Tips Mudah Membuat Resolusi agar Mudah di Laksanakan.

 

Resolusi merupakan sebuah acuan, apa yang harus dilakukan tahun mendatang, akan tetapi seperti yang kita ketahui dan kita alami bersama bahwa yang namanya resolusi hanyalah tinggal sebuah kata-kata tanpa action sehingga setiap akhir tahun alias kita tidak mendapatkan apa-apa alias zonk. 
Resolusi

Resolusi bukan hanya dibuat untuk kaum muda tapi semua orang wajib mempunyai resolusi. 

Tujuan kita bisa membuat resolusi agar kita lebih baik di tahun yang mendatang, lebih semangat mencapai target dan lebih bahagia menjalankan hidup.

Permasalahan selama ini ketika kita bikin resolusi adalah saat membuat resolusi dan melaksanakan tidaklah mudah seperti membalikan sebuah telapak tangan. 
Tips membuat resolusi
 
Hal dirasa sangat sulit dan merupakan realita yang harus terima kenyataaan setiap tahun  karena selalu tidak sesuai dengan ekspetasi maka di dalam diri kita ada rasa bosan membuat resolusi Sampai-sampai kita berucap "ah ngapain kita bikin resolusi segala, tidak akan tercapai mendingan jalani hidup aja bagaikan air mengalir". 

Sebuah resolusi bukan sekedar menulis keinginan di dalam sebuah kertas akan tetapi diperlukan sebuah trik agar resolusi itu bisa kita capai dan tidak hanya sekedar angan-angan belaka 

1. Simple 
Membuat resolusi itu yang mudah lakukan. Oleh karena itu, kita jangan menuliskan resolusi secara terlalu muluk-muluk untuk kita capai. 

contohnya kalau kita kepengen menguruskan berat badan maka kita harus mempunyai resolusi rajin olahraga. 

2 Measureable 
Measureable yang artinya terukur kita tidak hanya asal-asalan atau terlalu jos untuk mencapai hasil sehingga bisa berakibat yang kurang baik pada diri kita   

Contohnya seperti resolusinya Pengen kurus maka target olahraganya tiga kali seminggu. Kita jangan berolahraga terlalu kelebihan yang berakibat kepada kesehatan 

3. Achieveable 
Sebuah resolusi harus achievable atau dapat dicapai. Jangan membuat resolusi yang mengada-ngada sehingga sulit untuk kita capai. 

Sebagai contohnya saja untuk kurus kita mempunyai target dalam sebulan harus turun berat badan 2 kg. bukan membuat resolusi berat badan turun lebih dari 8 kg. 

4. Relevan 
Membuat resolusi harus relevan dengan keadaan sekarang misalnya kita sudah mempunyai penyakit jantung maka untuk menurunkan berat badan jangan memilih olahraga lari akan tetapi bisa berolahraga dengan jalan di treadmill 

5. Timebon 
Membuat resolusi harus ada timbal atau jangka waktu untuk mencapainya. 

Pemilihan jangka waktu ini sangat menentukan agar kita bisa bekerja keras untuk mencapai resolusi Membuat jangka waktu yang terlalu dekat ataupun terlalu jauh kita bisa mengambil di tengah-tengah yaitu 6 bulan kedepan dalam membuat resolusi. 

Misalnya ingin menguruskan badan 6 kilo dalam waktu 6 bulan.

Yang terpenting dalam membuat sebuah resolusi adalah lakukanlah hal-hal yang gampang bisa kita lakukan. dengan mepalukan hal-hal yang mudah tersebut maka kita akan terbiasa untuk melakukannya dan menjadi kebiasaan positive. 

Dalam membuat resolusi jangan terlalu banyak keinginan yang ingin kita capai cukup 5 resolusi saja yang ingin kita capai proiritas dalam  tahun Ini. 

Ini nih ResolusiKu di tahun 2022


Salah satu resolusi yang ingin Mpo dicapai tahun ini adalah lebih rajin lagi membuat tulisan di blog. Ada dalam sebulan harus bisa nulis 8 artikel. Untuk mempermudah menulis maka menulis lakukan hal yang Mpo sukai dan rajin browsing.   


Alhamdullilah baru tanggal 6 Januari sudah menulis 4 tulisan yang di tulis di blog ini dan platform media menulis. mudah-mudahan resolusi ini bisa tercapai.


di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun 
Jangan menulis hal yang basi.
tulisan harus yang tren. 
Saatnya menulis resolusi. 
agar  tercapai kehidupan cerah di masa depan. 

No comments