Cara Mudah Rename Foto pada Handphone RedMi

Rename adalah mengubah nama file agar mudah di indenfikasi. Pekerjaan rename sangatlah mudah dilakukan akan tetapi banyak orang yang lupa melakukannya.
 
Tidak usah jauh-jauh deh contoh saja, Mpo sering lupa melakukan rename pada file foto di blog padahal pekerjaan rename file merupakan pekerjaan yang mudah dan mempunyai pengaruh besar pada pencarian google

Fungsi Rename pada sebuah foto. 

Sebuah foto harus di buat rename agar para pembaca kita tahu siapa pemilik foto tersebut. Istilah kata sih, bagaikan punya identitas sehingga tidak boleh ada yang bisa menyalahgunakan foto tersebut. 

Selain itupula rename juga berfungsi untuk mempermudah mencari file sehingga teman-teman online tidak lagi bolak-balik gulir ke atas atau kebawah untuk mencari satu foto saja. 

Bagi teman-teman online yang berprofesi jadi buzzer pasti sering ditugaskan untuk membuat laporan insight sosial media. Nah tidak ada salahnya nih teman-teman melakukan rename file foto insight dengan nama kita. Mpo kasih contoh ya, misalnya dengan nama Mpo Ratne IG.jpg 

Pemberian nama tersebut sangat berguna nih membantu kerja PIC agar lebih cepat menyelesaikan laporan kepada brand. Kalau cepat kelar berarti kita juga akan cepat keluar gaji, sik asik. 

Jangan salah loh teman-teman online ternyata rename juga berpengaruh pada pencarian google karena mempermudah warganet untuk yang mencari foto dengan kata kunci tertentu.   

Cara Rename foto pada handphone Redmi 


Untuk melakukan rename pada foto maka kita harus perlu memperhatikan merk handphone yang kita punya. Hal ini disebabkan setiap merk berbeda pula teknik mengunakan rename pada sebuah foto. 

Nah dalam tulisan blog Mpo kali ini akan membahas rename dengan memakai handphone merk redmi. Kebetulan Mpo sudah memakai Redmi selama satu tahun terakhir. 

Untuk membuat rename foto pada handphone redmi sangatlah mudah dilakukan Pertama-tama teman-teman online harus cari file manager di handphone Redmi Setelah ketemu file manager, jangan lupa diklik ya. Jangan sampai tidak, nanti tidak bisa rename foto. 

Setelah itu teman-teman online bisa tinggal klik gambar/image. Tekan agak lama pada foto yang akan kita rename. Lalu kita klik lainnya dan klik ganti nama. Jangan lupa ketik nama file foto yang di inginkan.
 

Sangat mudah bukan menganti rename pada sebuah foto di handphone Redmi. 

Apa yang harus di tulis dalam rename

Teman-teman online pernah tidak mengalami kebingungan ketika mengetik nama file untuk rename foto. 

Mpo mau berbagi tips nih dalam memberikan nama rename.  

Pertama-tama kita harus tahu tujuan kita berfoto untuk apa? 

Nah, dari pertanyaan sederhana ini kita bisa menentukan nama file untuk rename. Misalnya nih, Mpo memotret sebuah foto produk untuk jualan maka kita harus memasukan nama toko kita atau nama produk kita dengan kata kunci di google. 

sehingga memudahkan warganet menemukan produk kita di google 

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun 

Ke pasar senen, membeli daster  Jangan cuma pengen, ayo buat rename foto biar jadi tersohor
font>

No comments