Melangkah Lebih Baik Bersama Tugu Insurance Agar Bahagia di Hari Tua

Melangkah lebih baik merupakan dukungan pada diri sendiri ketika kita mengalami masalah yang berat. Kita mengetahui bahwa setiap orang mempunyai masalah yang berbeda-beda. Ada saatnya dimana kita berada pada satu titik terpuruk dan merasa tidak ada orang mau menolong kita.


Perasaan galau, sedih, takut dan hanya berharap ada keajaiban untuk menyongsong masa depan untuk melangkah lebih baik lagi.  


Mpo pernah melihat seorang anak kecil yang merengek meminta dibelikan roti dengan taburan buah sukade di atasnya. Karena tersentuh akhirnya Mpo membelikan roti tersebut. sang ibu bercerita bahwa suaminya baru saja kena PHK maka ia bantu ekonomi keluarga dengan berjualan timus. Apa yang dilakukan Mpo merupakan tindakan sederhana untuk melangkah lebih baik sehingga wajah anak tersebut kembali ceria . 


Tindakan melangkah lebih baik ternyata sangat mudah dilakukan asalkan ada niat dan tidak melewatkan momentum untuk membantu orang tersebut untuk keluar masalah. Kita yang sedang di uji dengan cobaan maka kita harus membuka hati, pikiran dan uluran tangan bantuan orang lain.  


Nah, cerita melangkah lebih baik sebagai awal cerita merupakan gambaran bahwa melangkah lebih baik bisa dilakukan dengan meminta bantuan orang lain , selain itu kita juga bisa melakukan melangkah lebih baik yang bisa dilakukan oleh kita sendiri.   


Agar tidak menyesal di hari tua, mari lakukan melangkah lebih baik 


Melangkah lebih baik bertujuan agar bisa sadar dan move on untuk memperbaiki diri dan hidup kita tidak susah di hari tua. 


Teman-teman masih ingatkan dengan artis tahun 90an Pinkan Mambo yang juga teman duet Maya Estianty. Pinkan identik dengan lagu ceria, aksi panggung yang centil dan lincah. Selain itu pula Pinkan juga terkenal dengan baju panggung ala princess. 


Pinkan Mambo mengalami peristiwa penting dalam hidupnya sehingga ia berubah drastis menjadi lebih baik. Sebuah peristiwa dimana ia harus terlilit hutang di bank. Setiap hari Ia di datangi debt collector. Rasa takut, gelisah, pusing tujuh keliling selalu membayangi hidupnya.


“uang seratus ribu saja ia tidak punya bagaimana ia bisa membayar utang ratusan juta?”  


Pinkan Mambo terlilit hutang akibat tidak melakukan management keuangan dengan baik. Ia suka berfoya-foya belanja. 


Akhirnya ia berjualan pisang goreng keliling untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari bersama enam anaknya. 


ia mulai menata kembali hidupnya untuk melangkah lebih baik lagi . Alhamdulillah sekarang ia sudah punya restoran yang di kelola bersama suaminya. 


Nah, dari cerita Pinkan Mambo kita bisa belajar sesuatu bahwa kita harus mempunyai pengelolan uang yang baik sehingga kita tidak menyusahkan anak kita, Lalu apa saja sih persiapan yang harus kita lakukan agar hari tua kita tetap bahagia 


Investasi 


Teman-teman online sudahkah memulai investasi? Kalau belum ayo deh melakukannya.


Apalagi investasi bisa di mulai dari harga Rp100.000 . Instrumen investasi sekarang ini sudah banyak sekali yang bisa kita pilih mulai dari reksadana, obligasi, saham, tabungan emas dll. Kita tinggal memilih alat instrumen investasi sesuai dengan tujuan keuangan baik jangka pendek, menengah maupun panjang. 


Selain investasi berupa surat berharga di pasar uang. kita juga perlu investasi diri kita sendiri dengan terus belajar mengikuti seminar ataupun kursus. 


Oh ya dalam agama yang Mpo anut bahwa kita juga tidak boleh lupa investasi akhirat yaitu dengan beramal. 


Kejar Mimpi 


Di usia sekarang apakah mimpi teman-teman sudah terwujud? Coba deh ingat-ingat lagi, apa sih mimpi kita selama ini dan apa yang sudah kita lakukan untuk mengwujudkan?  


Pertanyaan ini memang sederhana tapi ini bisa jadi motivasi buat kita untuk melakukan yang terbaik untuk melangkah lebih baik. 


Mpo punya impian bisa pergi haji. Alm mamaku pernah bilang “rajin mengaji dan baca ratib agar di permudahkan bisa pergi haji”.  


Selain berdoa, Mpo juga punya loh tabungan haji walaupun saldo belum cukup untuk pergi haji. Mpo semangat kerja buat bisa pergi haji. 


Nyatakan perasaan 


Ayo siapa yang masih memendam cinta sama pujaan hati. Aih jangan disimpan dong perasaan kamu. 


Kita tuh kaum wanita perlu namanya pernyataan diri dari seorang lelaki bahwa ia suka sama kita. Jadi kita tidak butuh namanya cuma dekat doang tanpa status. 


Pokoknya teman-teman online jangan sampai deh memendam perasaan cinta, sama hal yang dialami pasangan Haryadi dan Titin yang tinggal di Yogyakarta. Pasangan ini memendam cinta selama 51 tahun. Wow banget Khan tapi akhirnya pasangan ini menikah juga di KUA. 


 Jaga kesehatan 


Menjaga kesehatan adalah investasi berharga di masa tua. Jangan sampai kita kena penyakit kritis, Oleh karena itu selagi masih muda dan sehat mulai deh mengatur pola hidup yang benar.   


apalagi sekarang musim wabah virus COVID-19. Kita tidak boleh bosan untuk menerapkan protokoler kesehatan. 


Asuransi 


Masih banyak orang yang menganggap bahwa memiliki asuransi sia-sia saja, tapi tahukah teman-teman bahwa memiliki asuransi itu penting sekali karena 

1. Biaya perawatan rumah sakit semakin mahal. 

 2. Bisa melindungi keluarga dari kesulitan keuangan 

3. Bisa menikmati masa tua dengan tenang 

4. Perencanaan keuangan jadi sehat 

5. Tidak meninggalkan utang warisan berobat 


Nah dari sini kita sudah mengetahui betapa besar manfaat asuransi. Kita hanya perlu memilih asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. 


Salah satu asuransi yang cukup kredibel adalah Tugu Insurance yang sudah malang melintang selama 39 tahun membuat produk asuransi sesuai dengan kebutuhan kita.  


Untuk teman-teman online yang mempunyai usaha bisa memilih produk Tugu Insurance seperti 

A. Energi 

Untuk perusahan energi pastinya mengetahui bahwa aktivitas energi sangat berisiko besar dan berdampak pada keuangan.  


Dengan Tugu Insurance maka bisa memberikan jaminan perlindungan atas resiko yang mungkin terjadi di masa datang secara maksimal dan kompresif.      


B. Kebakaran & properti   

Tugu Insurance memberikan jaminan resiko kerugian aset bangunan dan isi bangunan. 


C. Kelautan 

Perlindungan yang timbul terhadap proses pembangunan kapal dan kegiatan pengakutan barang di laut 


D. Penerbangan & satelit    Jaminan dan ganti rugi dalam hal pembatalan penerbangan, keterlambatan, kehilangan barang hingga kecelakaan. 


E. Rekayasa 

Memberikan jaminan kerugian atas resiko keterlambatan proyek bangunan dalam masa konstruksi, kerusakan peralatan elektronik dalam kecelakaan.


F. Kredit & penjaminan 

Untuk melindungi tertanggung apabila terjadi hal-hal buruk sehingga tidak mampu membayar pinjaman yang ia miliki. 


G. Aneka 

Tuntutan pihak kepolisian tiga hingga kecelakaan motor 


H. Tanggung 

Gugat Asuransi terhadap kerugian yang timbul dari klaim pihak ketiga yang menderita kerugian (cidera badan/kerusakan harta benda) yang diakibatkan oleh aktivitas bertanggung. 


I. Kesehatan 

Perlindungan asuransi untuk karyawan dan keluarga karyawan selain asuransi untuk perusahan.

Tips memilih asuransi yang tepat

Tugu insurance juga tersedia dengan produk

A. tdrive 

merupakan asuransi mobil dengan premi yang cukup murah mulai dari Rp33.000/bulan 


B. tride 

merupakan asuransi motor dengan premi mulai dari Rp10.000/bulan 


C. tFracture 

merupakan asuransi biaya pengobatan medis & tradisional untuk tulang retak dan patah akibat kecelakaan 

Tips memilih asuransi kendaraan
Asuransi perorangan

Bagi yang ingin mengunakan produk asuransi syariah bisa memilih Tugu Insurance 

1. Asuransi (Ta’min) Gangguan Usaha atau Business Interruption 

2. Asuransi (Ta’min) Kebongkaran atau Burglary 

3. Asuransi (Ta’min) Uang atau Money 

4. Asuransi (Ta’min) Pengangkutan atau Marine Cargo, yang memberikan jaminan atas pengiriman barang melalui: 

a. Pengangkutan via laut 

b. Pengangkutan via udara 

c. Pengangkutan via darat 

5. Asuransi (Ta’min) Tanggung Gugat 

6. Asuransi (Ta’min) Rekayasa, antara lain: 

a. Asuransi (Ta’min) Konstruksi.  b. Asuransi (Ta’min) Pemasangan Mesin 

c. Asuransi (Ta’min) Kerusakan Mesin  

d. Asuransi (Ta’min) Peralatan Elektronik

7. Asuransi (Ta’min) Alat berat  

8. Asuransi (Ta’min) Kecelakaan Diri 

a. Kecelakaan Diri haji dan Travel.

b. Kecelakaan Diri Umroh.

c. Asuransi (Ta’min) Kerusakan Mesin 

d. Asuransi (Ta’min) Peralatan Elektronik 

9. Asuransi (Ta’min) Kendaraan bermotor 

Tips memilih asuransi syariah
Asuransi syariah 

Sebelum lanjut pembicaraan, Mpo mau berbalas pantun dulu ah 

Jalan-jalan ke ragunan. 

lihat monyet bergelantungan. 

tidak usah ragu akan masa depan. 

Tugu insurance melindungi ketidakpastian 


Pemilihan asuransi Tugu insurance sebagai mitra proteksi masa depan kita memang tidak di ragukan lagi selain asuransi ini merupakan anak perusahan dari Pertamina yang sudah ada sejak tahun 1981, Tugu insurance juga termasuk dalam lima perusahaan dengan aset yang cukup besar. 


Tugu insurance merupakan perusahan asuransi terbaik 2020 dalam katagori top 4 best financial performance general insurance with aset over IDR 10 triliun dan sejumlah prestasi yang telah di ukir selama tahun 2020 


Oh ya teman-teman online bisa melangkah lebih baik lagi dengan dipermudah untuk melakukan transaksi pembelian polisi asuransi dengan  download aplikasi tdrive di PlayStore dan app store. Aplikasi ini sangat mudah mendaftarnya dan pengunaan fitur-fitur kekinian. 

Tips Melangkah lebih baik saat berkendara
Aplikasi tdrive


Oh ya di dalam aplikasi tdrive kita bisa membeli sesuai asuransi sesuai dengan kebutuhan kita dan juga sebagai sahabat berkendara. 


Mempunyai aplikasi ini seperti kita bermain kendaraan the real game online dimana kita sendiri adalah pengemudi yang bisa mengetahui cara kita mengemudi kendaraan, kondisi kendaraan. Layaknya sebuah permainan maka kita melangkah lebih baik juga bisa mendapatkan benefit premi. 



49 comments

  1. Benar banget Mpo, investasi itu penting dilakukan supaya tidak kadi bumerang di usia senja. Thanks banget infonya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Yelli. Kalau sudah tua tinggal kipas-kipas uang aja. Aamiin.

      Oh ya mba Yelli baru ya silahturahmi ke blog Mpo. Jangan bosan ya mba Yelli main ke sini

      Delete
  2. Saya baru dengar dong Tugu insurance ini, aplikasinya juga menarik banget ya Mpo, memudahkan banget.
    Zaman sekarang memang asuransi itu proteksi banget buat keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw mba Rey sudah punya aplikasinya belum? Yuk ikutan main real game online.

      Oh ya thanks ya mba Rey sudah bersilaturahmi ke blog Mpo

      Delete
  3. Iya mpo. Aku juga suka sedih kalau denger PHK gitu. Apalagi jaman sekarang sejak pandemi, semakin banyak yang di PHK hiks.. Hiks.. Hiks.

    Aku juga baca berita pinkan mambo itu, masyAllah perjuangan dia bangkit itu luar biasa ya. Oh ya ngomong-ngomong Tugu Inscurance ini ternyata jam terbangnya udah tinggi ya mpo, nggak nyangka sampai 39 tahun. Karena menurutku perlu juga kita punya asuransi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kisah Pinkan Mambo memang bisa dijadikan contoh buat kita semuanya

      Delete
  4. Memang asuransi adalah instrumen finansial yg super duper urgent dan signifikan dalam hidup.
    Tugu Insurance bisa menjadi pilihan yang menarik dan reliable ya Mpo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa menolong kita dalam ketidakpastian

      Delete
  5. Yang soal Pingkan Mambo beneran baru tahu. Pernah dengar sekilas, cuma baru tahu kalau pernah 'bangkru'. Kerennya dia bisa bangkit lagi. Jadi pelajaran buat kita biar bisa mengelola keuangan dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba. Ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua. Jangan sampai mengalami hal yang serupa

      Delete
  6. TUGU Insurance ternyata kompliiittt ya varian asuransinya.
    Beneran recommended nih, untuk yg mau cari produk proteksi/perlindungan terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba Nurul. Itulah yang membuat kita tidak perlu bingung lagi karena asuransi sesuai dengan kebutuhan kita.

      Terima kasih mba Nurul sudah berkenan hadir di web blog Mpo

      Delete
  7. Terima kasih informasinya, Mpok.. Memilih asuransi yg tepat memang penting sekali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba Mecha. Yuk
      pilih asuransi pilih sesuai kebutuhan.

      Delete
  8. Saya memang senang dengan asuransi mbak, asuransi tugu ini bagus juga bisa melindungi berbagai aset dan juga jiwa ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan kita.

      Thanks mba Arda telah bersilaturahmi ke blog Mpo

      Delete
  9. wah udah ada apps asuransinya ya lengkap banget
    udah ada yang syariah juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar bisa pilih syariah juga. Jadi tinggal pilih saja sesuai hati dan kebutuhan.

      Thanks mba Riza menyempatkan waktu untuk komentar di blog?Mpo

      Delete
  10. Untuk hari tua memang harus direncanakan dari jauh hari yaa mpok, salah satunya ya pake asuransi jadi hari tua kita gak nyusahin anak kita kelak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba Shinta kita harus berupaya tidak menyusahkan anak kita kelak.

      Delete
  11. Aku baru tau cerita soal Pingkan Mambo ini mpo, Tapi dari sini jadi pelajaran juga buat kita untuk mengelola uang dengan baik termasuk punya proteksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pinkan mambo merupakan contoh agar kita bisa hati-hati dalam mengelola uang.

      Delete
  12. asuransi di jaman sekarang tuh udah kayak payung ga sih mba, buat jaga2 apalagi di saat pandemi ga ada yang pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba Winda. Sedia payung sebelum hujan

      Thanks mba Winda telah bersilaturahmi ke webblog Mpo

      Delete
  13. Selama ini, saya masih berputar di investasi yang gak nyimpen barang atau beli barang Mpo, belum mapu yang lain lain hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat inilah yang akan membuat masa depan kita jadi cerah.

      Thanks husnul yang sudah absensi di webblog Mpo

      Delete
  14. Hal-hal sederhana bisa dilakukan untuk menjadi lebih baik ya Mpo.
    Nah asurani juga perlu itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menjadi baik akan berpengaruh pada ketenangan menghadapi masa depan yang tidak pasti.

      Delete
  15. Mpok Tugu insurance lengkap banget ya memanjakan nasabah banget ini. Apalagi minimal 100 rb udah bisa berinvestasi lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mba. Dengan manjain konsumen maka merasa terlindungi dengan asuransi

      Delete
  16. Setuju banget aku Mpo, asuransi atau perlindungan ini penting banget biar buat jaga-jaga nggak tahu apa yang terjadi nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali ini bisa membantu masa depan sehingga lebih cerah.

      Delete
  17. Melangkah walau sekecil apapun ini akan membantu ya. Dan ini tentunya menjadi pilihan banget adanya perlindungan terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bantuan sekecil apapun akan membuat orang lain bisa bahagia.

      Thanks mba Alida telah bersilaturahmi ke Webblog Mpo

      Delete
  18. Semoga Allah mudahkan kita untuk naik haji ya mpo ... aku pun ingin walau tabungan belum cukup. Terus beramal dan melangkah lebih baik!

    Btw, baru tahu lho yang cerita Pinkan Mambo. Begitulah ya materi di dunia itu sifatnya fana. Perlu dikelola dengan baik supaya berkah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin bisa pergi haji dan diberikan keberkahan hidup

      Delete
  19. Mempersiapkan masa tua itu memang penting sekali,ya, Mpo. Jangan sampai merasa susah di masa tua atau bahkan sampai menyusahkan anak cucu kita. Perlu sekali,deh, memiliki perlindungan di masa tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi beban anak cucu kita yang akan membuatnya jadi sengsara

      Thanks mba Nurul sudah sharing ke webblog Mpo.

      Delete
  20. Punya asuransi untuk kedepan memang penting mba tapi memang harus hati hati dan selektif karena gak jarang asuransi yang susah ketika claim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kasus yang seperti ini. Kita harus tetap waspada dengan memilih agen yang tepat

      Delete
  21. Merinding baca tulisan Mpo.
    Jadi terbayang pentingnya bersyukur, berbagi dan mencoba untuk terus ikhtiar di jalan yang Allah ridhai.
    Semoga semakin banyak anak-anak yang berwajah ceria, karena mereka belumlah waktunya memikirkan beban hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senangnya bisa berbagi kebahagian dengan orang lain dan membuat anak-anak kembali ceria.

      Delete
  22. Banyak banget yaa jenis asuransi yang disediakan Tugu Insurance ini. Bisa dipilih, mana yang benar-benar kita butuhkan. Karena ya itu, asuransi tuh penting banget~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama pendapat mba Andi memang penting memiliki asuransi.

      Terima kasih mba Andi telah mampir ke blog Mpo dan berpartisipasi menulis di kolom komentar

      Delete
  23. Terima kasih informasi tentang Tugu Insurance ini. Aku baru dengar namanya, tapi ternyata pilihan dan benefitnya banyak banget ya. Perlu banget nih di masa sekarang persiapan untuk hari tua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba Monica. Jangan sampai deh kita pas tua tidak punya apa-apa

      Delete
  24. Di masa masa yang penuh dengan ketidakpastian ini memang penting sekali ya untuk punya cadangan investasi dan perlindungan finansial

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali sama pendapat mba. Jangan sampai tidak ada perlindungan

      Delete
  25. Kesehatan memang investasi di masa tua ya Dan kita memerlukan biaya yang banyak kalau tidak mulai pola hidup sehat

    ReplyDelete