Jangan Jadi Orang Judes, ciptakan Kebahagian sedari kecil bersama lactogrow

Judes merupakan bahasa yang biasa di ungkapkan untuk orang-orang yang berprilaku suka marah, suka membentak, ketus.  

Aih jangan sampai deh kita jadi orang judes. Teman mpo pernah berkata "gue itu sudah judes dari sono nya". Inilah ungkapan yang ia lontarkan ketika ia berusia 18 tahun. 

Prilaku teman Mpo baik sih, tapi kalau adat judes keluar, ih menyebalkan sekali.

Live streaming lewat aplikasi zoom yang mengangkat tema peran kebahagian untuk mendukung tumbuh kembang si kecil.
Tema yang sangat menarik apalagi menghadirkan para pembicara yang berkompeten yaitu
• Pramudita Sarastri, Brand Executive Nestlé LACTOGROW
• Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak
• Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA, Psikolog Tiga Generasi 
• Sandra Dewi, Celebrity mom.
Cara menciptakan kebahagiaan sang anak
Novita anggie, Pramuria Saras Tri, Sandra Dewi, Ayoo P. Sutomo, Dr. dr. Ariani Dewi Widodo
(Dari kanan ke kiri) 

Menciptakan kebahagian di mulai sedari kecil.


Teman-teman online masih ingatkan pernyataan teman mpo "Gue judes dari sono nya". Yang artinya ia sudah judes dari ia kecil.

Mungkin teman Mpo, bikin pernyataan sekena saja alias asal berbicara saja.

Akan tetapi menurut Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak menyatakan "Judes merupakan tanda orang yang tidak bahagia. Rasa bahagia bisa di mulai dari pencernaan sehat sejak kecil. 

hubungan antara otak dan sistem pencernaan tidak dapat dipisahkan dan kedua nya saling berkaitan karena zat-zat yang dihasilkan di saluran pencernaan dan otak memiliki kesamaan."    

Pencernaan sehat merupakan pondasi bagi si kecil untuk tumbuh kembang secara optimal dengan memiliki saluran cerna yang sehat maka si kecil mempunyai penyerapan nutrisi dengan baik. Sehingga si kecil tidak gampang sakit, memperngaruhi kognitif untuk mendukung pertumbuhan si kecil.

Salah satu cara mendukung kesehatan cerna adalah menjaga keseimbangan mikro biota di dalam saluran pencernaan probiotik terutama Lactobacillus reuteri.

Manfaat dari Lactobacillus reuteri bisa menghasilkan vitamin B12 yang mendukung perkembangan otak, menurunkan lamanya diare dan Lactobacillus reuteri terbukti aman.

Lactobacillus reuteri bisa didapatkan pada makanan seperti tempe, keju apel, cuka apel dan susu.   

Salah satu produk yang mengandung Lactobacillus reuteri adalah Lactogrow.
Fungsi Lactobacillus reuteri
Lactogrow
Lactogrow susu yang diproduksi oleh Nestle untuk anak usia 1-3 tahun dan 3 tahun keatas dengan komposisi padatan susu (Susu bubuk skim dan laktosa), Campuran minyak nabati (mengandung antioksidan tokoferol dan askorbil palmitat), Maltodekstrin, Sukrosa, 8 mineral dan permiks mineral, Pengemulsi lesitin kedelai, Bubuk madu 0.5%, Premiks vitamin, Minyak ikan (mengandung antioksidan tokoferol), Lactobacillus reuteri DSM 17938.


Jangan jadi anak judes karena orangtua menentukan kebahagiaan anak.

Jangan sampai deh sifat judes terus berlanjut di masa remaja dan dewasa. Hal ini akan memperngaruhi perkembangan dan prestasi di sekolah. Untuk itulah perlunya dukungan orangtua.

Menurut Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA, Psikolog Tiga Generasi "orangtua mempunyai peranan penting agar anak bahagia oleh karena itu diperlukan kehadiran orangtua, dukungan orangtua dan kualitas hubungan dengan sang anak". 

Anak bukan patung yang hanya bisa diam ketika di berikan handphone akan tetapi juga di perlukan interaksi saat ngobrol, bermain bersama dan peluk. 

Sandra Dewi, celebrity Mom juga memberikan kesaksian bahwa " Ia dan anaknya suka bermain basket bersama, padahal usia Mikhael yang baru saja berusia dua tahun".   

Orangtua juga bisa memperoleh kebahagian ketika sang anak menyukai Lactogrow yaitu Bunda berkesempatan untuk menjadi member Grow Happy Club di website Lactogrow.
Hadiah gratis untuk bunda
Hadiah ok punya

Bunda bisa mendapatkan keuntungan yaitu mendapatkan beragam hadiah dengan mengumpulkan point dari setiap pembelian.
Hadiah gratis dari lactogrow
Tukar point

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun.

Jangan mempunyai sifat judes.  Banyak orang jadi kesal.
Ayo kumpulan point lactogrow, jangan males.
Ajak anak bahagia, biar anak tumbuh optimal.

25 comments

  1. Aku bingung mau komentar apa euy... hahaha. Bukannya judes kadang sifat bawaan ya? Bahkan orang bahagia pun bisa tetap berpembawaan judes lho. Tapi memang sih asupan nutrisi yang bagus untuk anak bantu tumbuh kembang anak dan di sisi lain, pertumbuhan anak juga perlu distimulasi oleh lingkungan sekitarnya, terutama orang tua. Orang tua yang bahagia otomatis menciptakan anak yang bahagia pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buatlah diri sendiri bahagia dan bisa membahagiakanmu anak pula.

      Terima kasih mba Monica telah berkunjung ke web blog Mpo

      Delete
  2. Aakkk, semoga acara ini mampir Surabaya jugaaaa
    Tahun lalu daku ikutan workshopnya dan seruuu pake banget

    ReplyDelete
  3. Wah kalau bisa ikut jadi member lumayan ya bisa dapet hadiah. Soal kebahagiaan dan otak anak tentu berhubungan ya mpo, kalau doi happy tummy udah pasti jadi happy kids dan pasti lebih cerdas juga

    ReplyDelete
  4. Oww...judes ternyata berkolerasi dengan unhappiness ya. Kupikir bawaan lahir doank, en kebiasaan ibu2 kalo lagi pms

    ReplyDelete
  5. Ooh..kurang nutrisi bisa bikin judes makin menjadi ya? Hehe.. Iya sih kalo nutrisi mental spiritual tercukupi..insya Allah selalu happy & sehat ya

    ReplyDelete
  6. Iyaah, judes bikin suasana ngga bagus.
    Judes ke anak, bikin anak nggak percaya diri sekaligus ngga bahagia.

    ReplyDelete
  7. Acara yg bermanfaat bgt, baru tau saya ternyata judes bisa mempengaruhi perkembangan prestasi anak,ya cara mendidik anak sekarang tidak bisa disamakan dgn cara ortu kita mendidik dulu ya :)

    ReplyDelete
  8. Dulu saya kl nyuapin anak doanya gini, "semoga kenyang, senang, tenang."

    Giliran anak ketiga, ga spt itu. Kok ya si bungsu ini lebih gampang esmosian drpd mas-masnya.

    ReplyDelete
  9. Wah bener tuh Mpok, anak harus didukung agar bisa tumbuh dengan bahagia supaya tumbuh kembangnya optimal

    ReplyDelete
  10. Emak bahagia anak juga aakan terstimulasi dengan baik ya, Mpo. Jadi emak emang kudu pinter manajemen emosi.

    ReplyDelete
  11. "Judes merupakan tanda orang yang tidak bahagia." Wow, kalau ikutan member Grow Happy Club bisa jadi ga judes nih...apalagi kalau dapet hadiahnya 😍

    ReplyDelete
  12. Waduuhh, ketabok sama postingan judes inii, hiiii.
    Soalnya aku gitu Mpok, seringnya di sebut judes, dr kecil ampe sekarang. Padahal ga pernah marah2, cuma pendiem doank sama lirikan mata maut, hahahaaa..

    Ah jadi malu, keknya kurang bahagia nih, soale waktu kecil ga minum lactogrow euy, hihhiii.

    ReplyDelete
  13. Wow gitu ya? Kebetulan kami baru di kompleks perumahan ini, trus ada geng judesnya. Jadi aku males gaul. Rupanya mereka tidak bahagia. Kaciaaan hahaaa. Anak bungsuku malah pendiam banget padahal aku suka cerita2.

    ReplyDelete
  14. Dukungan orang tua dan kualitas hubungan dengan anak ini penting banget, orang tua bahagia akan mengadirkan anak yang bahagia pula ya. duh, ini pembicara-pembicaranya keren banget. Btw, ponakan aku minumnya Lactogrow hehehe. Ikutan membernya seru juga ya.

    ReplyDelete
  15. lihat orang judes udah bikin sebel ya. Orang judes gak disukai banyak orang dalam kehidupans ehari-hari ya. Ternyata judes krn dia merasa ga bahagia ya

    ReplyDelete
  16. Menguntungkan banget ya mpo jadi member kalau beli terus dapet poin juga nanti kalau banyak tuker hadiahnya.

    ReplyDelete
  17. Biasanya judes mah turunan yaa...hihii..
    Soalnya aku punya temen, judeess banget.
    Karena doi cantik dan sering digodain cowo-cowo. Biar gak makin digoadain, doi judes.

    Tapi Lactogrow bikin asupan anak terpenuhi dengan baik.

    ReplyDelete
  18. Iya ya mbak aku juga baru tahu nih judes terus menerus tidak baik. Btw si sulung waktu kecil senang dengan Lactogrow ini mpok.

    ReplyDelete
  19. Beneran orang judes itu bikin suasana ga nyaman..aura nya nyebelin..hahaha..

    ReplyDelete
  20. Iya ya, Mpo. Kalau saya perhatikan org2 yg judes dan sering nyinyir itu biasanya ada masalah psikologi dalam diri dia. Apakah masalah sama orgtuanya, keluarganya atau pasangannya. Bahagia itu memang awalnya dr ibu ya. Dalam kandungan jika bahagia maka anak akan bahagia terus selamanya. Apalagi ditunjang dengan nutrisi yg baik.

    ReplyDelete
  21. Berarti judes itu bisa di rubah ye, bikin diri kita senang dan dpt di senangi orang lain gitu kan ye Mpok. Jadi kalo kita happy kan ntar anak-anak kita ikutan happy 😍

    ReplyDelete
  22. haha kalau udah judes dari sononya mau gmna lagi ya mpo, emg gtu keadaan nya.

    ReplyDelete
  23. Asik nih kalau bisa ikut hadir diacara seperti ini, mahal ilmu-ilmunya dan manfaat juga. Setuju sih dengan mpok Ratne untuk membuat diri sendiri bahagia dan bisa membahagiakan anak. Gak cuma itu sih, begitu diri ini bahagia menjalankan aktivitas lainnya pun akan bahagia, termasuk salah satunya berbagi via blog ini ya, Mpo...

    ReplyDelete
  24. Asik nih kalau bisa ikut hadir diacara seperti ini, mahal ilmu-ilmunya dan manfaat juga. Setuju sih dengan mpok Ratne untuk membuat diri sendiri bahagia dan bisa membahagiakan anak. Gak cuma itu sih, begitu diri ini bahagia menjalankan aktivitas lainnya pun akan bahagia, termasuk salah satunya berbagi via blog ini ya, Mpo...

    ReplyDelete