Mola Mola Jet Spinner Wahana Ekstrem patut di coba untuk mengisi waktu liburan

Wahana ekstrem, hem pasti terbayang kegiatan yang menakutkan bikin jantung berdegub lebih kencang. 

Rasa rasa takut saat melihat permainan wahana melintas di depan mata, terbayangkan rasa mual dan pusing setelah naik wahana. Hal-hal tersebut sebenarnya kita bisa hindari dengan mempersiapkan stamina sebelum naik wahana. Selain stamina yang bagus, mental juga di perlukan hal ini tergambarkan saat Mpo baru selesai pertunjukan lumba-lumba ada seorang anak yang berkata pada ibu nya "ibu, aku mau naik wahana baru" dan ibunya berkata "jangan nak itu berbahaya".
Wahana baru di ancol mengisi waktu liburan
Mpo yang mendengar pembicaraan ke dua orangtua tersebut berkata " iya bu, wahana tersebut aman buat anak ibu yang tinggi nya 95cm asalkan ia naik bersama sang ibu". Saat itu ibu itu hanya terdiam walau sang anak merengek meminta naik wahana. 

Sejak saat itu Mpo jadi kepikiran sebenarnya yang takut naik wahana ekstrem itu siapa ya? Sang anak atau ibu nya yang tidak berani untuk menaiki wahana tersebut. 


Mengenal ikan Mola Mola si ikan petualang. 

Mola-mola merupakan ikan petualang dimana ikan ini sangat jago mengarungi samudra hingga kedalaman 600 meter. 

Ikan ini merupakan target para photographer yang ingin mengabadikan moment Mola Mola muncul di atas permukaan laut disaat itula Mola Mola sedang berjemur di tengah hangatnya sinaran cahaya matahari.    hal ini berguna menghangatkan tubuh setelah ia berenang di dalam dasar laut yang memiliki suhu udara lebih dingin.
Menyelam bersama mola mola si ikan petualang
Mola Mola
(Dok. Website Detik)
Di saat ikan Mola mola sedang menjemur di paparan sinar matahari maka burung laut hinggap di tubuhnya dan ikan laut juga turut serta hinggap di tubuhnya dari dasar laut. Burung laut dan ikan yang berdatangan mempunyai tujuan yaitu mencari makan yaitu berupa parasit yang berada di tubuh Mola mola. proses ini dalam bahasa ilmiah adalah simbiosis mutualisme. 

Jenis ikan ini termasuk langka karena bobotnya yang mencapai 1 ton dengan panjang 350 meter dan berdiameter 3-4 meter. wow terbayang khan betapa besarnya ikan ini dan bentuk ikan ini mirip dengan bakso gepeng. 

Walaupun bentuknya seperti bakso gepeng akan tetapi Mola Mola merupakan ikan petualangan yang mampu mengarungi luas nya samudra selama 26 kilometer dalam sehari dengan kecepatan 3,2 km perjam. 

Nah, itulah sekilas tentang Mola Mola. 


Mola mola wahana ekstrim untuk mengisi liburan anak-anak.

Kamis, 5 Desember 2019 Mpo berkesempatan untuk menaiki wahana Mola Mola. 

Lokasi wahana ini berada di Ocean Dream Samudra tepatnya di depan wahana lumba-lumba. Kita perlu jalan kaki dari pintu gerbang untuk sampai ke wahana ini, jarak bukanlah masalah karena suasana yang adem banyak pepohonan yang bisa membuat tubuh ini terbakar kalori. 

Saat mau menaiki wahana ini, Mpo wajib mengantri dengan tertib dan teratur. Untungnya pihak Jaya Ancol memberikan jalur antrian dengan memasang tiang pembatas dan jalur yang harus di lewati dengan jalur berkelok-kelok dan berliku.  

Sampai akhirnya langkah kaki menaiki anak tangga menuju kereta wahana. Kereta wahana yang berwarna kuning berpadu dengan warna pink dan unggu makin menambah aura kecerian pengunjung yang akan menikmati wahana ini. 

Kereta wahana terdapat 5 rangkaian kereta dengan 4 tempat duduk, nah teman-teman bisa memilih nih, posisi duduk yang enak sesuai selera. 

Nah kalau Mpo duduknya di posisi ujung belakang, biar dapat sensasi muter 360 derajat.   

Setelah duduk di kursi, kita bisa mendorong ke arah kedepan tiang pengunci yang ada di depan kita. tiang tersebut adalah pengaman saat kita menaiki wahana.  

Oh ya jangan lupa meneratkan safetybell di bagian bawah tiang dengan bagian depan tempat duduk. Setelah itu seorang pria yang bertugas memastikan bahwa semua penumpang sudah memakai pengaman. Hal ini di lakukan demi keselamatan pengunjung. 

Tidak lama kemudian petugas operator wahana memberikan peraturan sebelum menaiki wahana ini seperti tidak boleh merekam atau membawa kamera ponsel termasuk teman-teman online yang memakai syal panjang dan penderita penyakit darah tinggi, jantung dan ibu hamil sebaiknya untuk tidak menikmati wahana ini.
Tempat Wisata di kota jakarta
Peraturan menaiki wahana
Oh ya kebetulan Mpo duduk bareng sama Tati Suherman, sebelum memasang safetybell Mpo bilang "maaf ya kalau kuping kamu jadi budek karena aku suka teriak-teriak kalau naik wahana ekstrem".  

Saat mendengarkan peraturan wahana di bacakan, sempat kepikiran untuk turun dari wahana karena Mpo mengalami ketakutan. Hal ini dikarenakan rasa khawatir sebelum naik wahana. 

tidak lama kemudian sebuah alram berbunyi yang ditekan oleh  Rika Sudranto selaku VP Sea World dan Ocean Park. Bunyi alram tersebut menandakan kereta wahana ini siap di luncurkan.
Harga tiket masuk ocean dream Samudra
Rika Sudranto
ketika alram itu berbunyi, Mpo berucap di dalam hati bismilah sambil menghembuskan napas panjanh dan mengkunci perut. Awalnya kereta wahana ini berjalan dengan pelan lalu kereta wahana ini naik menuju keatas yang mana kita bisa menikmati keindahan pepohonan dan pemandangan wahana lain yang berada di sekitar Mola Mola. 

Puas rasanya melihat pemandangan dengan menggunakan kereta wahana berputar 360 derajat, sungguh indah karya Ir. Ciputra yang telah membangun Ocean Dream Samudra dan di resmikan pada tahun 1974. Keindahan pemandangan bisa kita nikmati dari atas dengan ketinggian 8,5 meter. 

Sampai di puncak ketinggian 8,5 meter kereta wahana meluncur terjun bebas turun ke bawah dengan kecepatan 9 meter perdetik, sontak saja tubuh ini seperti orang yang terpelanting dari ketinggian dan saat itu pula, Mpo spontan teriak sekencang-kencangnya sekuat tenaga, apalagi saat kereta wahana juga turut di putar 360 derajat, ya ampun , bukan nya suaraku makin berhenti teriak akan tetapi makin keras teriakan dan kedua tangan refleks mengangkat keatas.     

Beberapa kali belokan dan tikungan yang tajam membuat sensasi naik wahana ekstrem bisa membuat mengecangkan volume suara. 

Mola mola jet spinner ini mempunyai panjang 120 meter kita harus melewati 2 kali putaran permainan, jadi kebayang dong tantangan yang harus kita hadapi, naik  lalu terjun bebas dan berputar 360 derajat. 

Mola mola Jet Spinner merupakan buatan dari Italia yang telah teruji aman dan juga harga tiket ocean dream samudra tetap sama yaitu 

  • Hari kerja Rp95.000 
  • Akhir pekan Rp125.000 
  • Annual pas yang bisa menikmati Ocean Dream samudra selama setahun cukup membayar Rp195.000. 
Alhamdulliah ketika kereta kembali ke landasan awal ada perasaan bahagia saat kita selesai naik wahana Mola Mola. Otot yang tegang jadi kendor, strees sedikit berkurang dan bisa melawan rasa takut akan ketinggian.
Manfaat naik wahana ekstrem


di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun 
Ada ojol, ada taksi 
Ayo kita ke ancol, main Mola Mola bersama keluarga liburan lebih berisi.

55 comments

  1. wah seru banget keliatannya apalagi kalau anaknya sudah besar bisa diajak main wahana seru-seru gini bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak perlu nunggu besar mba Winda. Tinggi badan 95 cm sudah boleh naik wahana bersama sang bunda.

      Terima kasih mba Winda telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo

      Delete
    2. mksdnya kalau anaknya sudah besar tu lebih bisa menikmati serunya wahana itu mpok :) kalau masih kecil kan kayaknya kurang bisa menikmati ya

      Delete
    3. anu mpo... saya bayangin ajah gemeteran. naik jet coaster ajah saya merinding disko. takut banget. tapi gak bs teriak. wkwkw diem tapi dag dig dug. apalagi naik wahana baru yg bs muter 360derajat. aduuuh mpo hebat! pemberani

      Delete
    4. Beranikan diri sebelum naik.

      Terima kasih mba artha telah bersilahturahmi ke web blog Mpo

      Delete
  2. Wah seru ya ada wahana baru, jadi sekarang di Ocean Samudra nggak cuma bisa lihat atraksi hewan laut aja ya mpo, tapi bisa naik wahana Mola-Mola ini. Aku pun juga sekarang penakut nih kalau mau naik wahana ekstrem, tapi sungguh jadi penasaran pingin ajak anak-anak naik Mola-Mola ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mba, pasti ketagihan.

      Terima kasih mba Atisatya arifin telah bersilahturahmi dan komentar di web blog mpo

      Delete
  3. Wah baru tau kalau mola mola itu dari ikan yang kecil, bentuknya gak menarik, tapi gesit yaaa. Naik wahana aja ternyata bisa sebanyak itu ya mbak manfaatnya hehe, jd pengen ke Ancol deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena sejenis ikan bundel.

      Terima kasih mba April telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  4. Seruuu. Jadi pengen balik kesana lagi Mpo. Yuk kapan2 kita agendakan buat kesana bareng2 lagi. Kl kemaren2 kan gak sempat kumpul2 krn ajak keluarga juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita liburan bareng lagi.

      Terima kasih mba Elva telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  5. Mpo, anakku tuh suka kalau ada permainan yang menegangkan begini. Tapi aku takut. Hahhaa. Tapi kayaknya mau lah liburan sekolah ajak anak ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya anak anak biasanya takut.

      Terima kasih mba Alida telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  6. Baca deskripsi Mpo mengenai MolaMola, aku uda pusing duluan.
    Hhihii~
    Tapi aku suka wahana yang menantang dan memacu adrenalin.

    Ayoo, Mpo...
    Main lagi ama aku yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo asik di tantang sama Mpo.

      Terima kasih mba Lendy telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  7. duh pengen nyobain wahana extree kaya molamola jet spinner ini deh jadinya Mpo, aku belum pernah ke ancol sekalian liburan kayanya asik yaaa hihihi, semoga tahun depan kesampean nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo main ke Jakarta kita main ke sini.

      Terima kasih mba Demia telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  8. Wah mpo, ini sih keren banget wahananya. Tapiiii...aku takut kalau disuruh main beginian, bisa2 lemas deh aku mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang ada Mpo, kalau lemas Mpo gendong deh.

      Terima kasih mba Dwi telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  9. Nama ikannya mirip kek nama aku. Mola-mola eh Moly..Moly.. hihii.. aku sih gak berani naiknya. Takut jatuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha berarti kamu langka dong. Tulisan blog menarik.

      Terima kasih Moly telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  10. Ikan mola-mola ini termasuk jenis ikan purba apa gimana mpo? Guede banget. hahaha. bole nih dicoba wahananya kalau ke Ancol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa di budidayakan oleh manusia.

      Terima kasih mba Helena telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  11. Pengen main mola mola ini deh akuh..seru banget kayaknya udah lama banget aku ga ke Ancol soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak anakmi sekalian, pasti happy.

      Terima kasih mba Rara telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  12. Baru tau wahana ekstrem kaya gini ternyata bisa dinaiki sama anak2 juga ya, berarti aman banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Mellisa, ini aman buat anak-anak.

      Terima kasih mba Mellisa telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  13. Unik ya si ikan mola mola nya, btw klo aku kayaknya ga mau coba wahananya , ga kuat mgkn smpe pingsan haha pdhl kayaknya seru ya naik wahana nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini Mpo temenin nanti kalau pingsan tingval mpo kasih minyak angin.

      Terima kasih mba Tori telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  14. Saya termasuk ibu yang melarang anak naik wahana ekstrem. Serem mbak soalnha saya pun ga berani jd ga bs menemani hehe tp anak saya beranian. Saya ijinkan kalau ada saudara atau teman saya yg nemenin anak. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beearti faktor ada pada diri sang ibu.

      Terima kasih mba Tian telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  15. Seperti bahasa korea yaa... Mola Mola.
    Dan aku baru tau ikan ini, bentuknya sangat unik dengan kehidupan bersama para simbiosisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kehidupan simbiosis.

      Terima kasih mba Lendy telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  16. Menarik banget sih ini wahana Mola Mola Jet Spinner-nya beneran memacu adrenalin yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jasi sering teriak-teriakan.

      Terima kasih mba Ratnasari telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  17. Aku belum pernah loh mbak masuk Ancol hehehe, jadi pengen bawa keponakan kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke ancol nanti Mpo temanin.

      Terima kasih mba Suzanita telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  18. Liburan akhir tahun ini rencana mau bawa anak ke wahana permainan mpok. Akhirnya aku punya pilihannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke ancol.

      Terima kasih mba Alida telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  19. Mpoookk ajak2 donk kalau maen Mola2 di Ancol hehe. Seru banget kyknya yaaaa. Apalagi musim liburan kyk gini. Eh kalau buat anak balita aman gak sih naik wahana Mola2 ini mpok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balita boleh aja asalkan di temanin bunda dan tinggi 95 cm

      Terima kasih mba April telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  20. Wah punya annual pass kayanya lebih hemat yaa kalau mau bolak balik masuk Ocean Dream Samudera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang lebih hemat.

      Terima kasih mba Farahdila telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  21. Waah mpo seru banget sih ini ekspresinya terbaca sangat refresh habis main mola mola ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Otak jadi fresh habis teriak teriakan.

      Terima kasih mba Grandys telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  22. salfok sama ikannya, itu kayaknya termasuk ikan purba yah? soalnya bentuk ikannya kayak ikan zaman purbakala gitu masa heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ikan langka mba Aulia karena tidak bisa di budidayakan oleh manusia.

      Terima kasih mba Aulia telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  23. Duh aku gak berani naik ini Mpo. Makanya sampe sekarang belum ke Dufan euy. Kemarin ke Ancol cuma ke pantainya aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo beranikan diri untuk naik wahana ekstrim.

      Terima kasih mba leyla telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  24. November ku kesini belum ada mola mola dan wahana ini mpo, ini di dekat mananya mpo wahana ini? Boleh juga dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dolpin show mba.

      Terima kasih mba astri telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  25. Ocean Dream ini yang deket Sea World ya. Dulu ke sini cuma mampir ke sea world nya aja.
    Seru kayaknya nih naik wahana Mola Mola. Jadi ingin cobain juga Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar mba dekat sea world.

      Terima kasih mba Afifah telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  26. aduh mantul banget Mpo apalagi manfaatnya naik mola-mola bisa bakar kalori hehehe..dan aku juga baru tahu ada ikan mola-mola ketauan banget pengetahuannya minim :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mpo juga baru tahu tentang mola-mola.

      Terima kasih mba Herva telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete