Kerja Rasa Main Dengan Menggunakan Indihome Eh Bisa Dapat Cuan

 

asiknya kalau kita kerja kaya main -main tapi bukan sekedar main main biasa tapi ini main yang luar biasa dahsyat dan dampaknya. 

Kalau main-main bersama teman dihalaman rumah maka biasa kita perlu peralatan untuk mendukung permainan yang sedang kita jalankan akan tetapi kalau kerja rasa main main itu cukup perlu niat, hp dan kuota. 

Bagi yang kesulitan membeli kuota tenang sekarang ini banyak kok perusahan yang baik hati yang memberikan wifi gratis seperti gedung perpustakaan nasional, taman kota yang sudah di lengkapi wifi gratis dari indihome. Tambah love you nih sama gebrakan pemerintah dan Indihome.

Lalu apa yang harus dilakukan selama kita kerja dengan rasa main-main? 

Yang kamu lakukan hanya perlu mengupload apa kebiasaanmu/passion, apa hobimu  dan apa keinginanmu yang ingin kau wujudkan.

Yap, Segampang itulah kalau kita menerapkan kerja dengan rasa main-main. 

Kerja dengan rasa main-main juga biasa berarti kita kerja sambil menyambung tali silahturahmi . 

oh ya sekedar cerita nih kata main-main biasa di ungkapkan oleh orang betawi sebagai tanda menyambung tali silahturahmi baik dengan sanak saudara yang tinggal masih satu provinsi, saudara tinggal lain provinsi hingga luar negri.  

Kita bisa saling bercerita kegiatan yang mereka lakukan hingga memberikan dukungan dan doa dari jauh. 

Salah satu yang sangat Mpo syukuri adalah punya saudara jauh dan mereka suka sekali mengirimkan makanan khas daerah.   

Kerena pekerjaanku kerja dengan rasa main maka makanan yang dikirim sama saudara Mpo di upload di sosmed dan mereview. Oh ya sebelum upload Mpo harus browsing terlebih dahulu mengenai produk, mencari sosial media hingga e-commerce toko tersebut. Semua itu Mpo lakukan agar teman-teman online bisa ikutan membelinya dan bangga dengan produk umkm. 
Dodol khas singkawang


Kerja rasa main juga terjadi pada saat lebaran tahun ini dimana peran internet sangat diperlukan bukan hanya melihat kondisi jalan agar bisa terhindar dari kemacetan akan tetapi juga bisa membantu menemukan jalan yang kita tuju.

Sekedar cerita nih tahun ini  kita silahturahmi  sekeluarga naik kendaraan pribadi menuju sukabumi pada saat hari pasca  raya lebaran. 

Kalau ditanya kenapa kita pergi pasca lebaran karena saudara mpo dapat cuti kantor pasca hari lebaran.

Seperti yang kita ketahui bahwa ada tol baru cikombong yang melintas ke daerah cibadak sukabumi. Tol tersebut baru di buka 17 April 2023 .

karena rute baru maka perlu banget bantuan google map agar kita bisa masuk ke tol tersebut. 

Alhamdullilah perjalan lancar walaupun ada lajur kontra flow dan tidak lupa di infokan kondisi jalan selama perjalanan di social media. 

Sesampainya di Sukabumi, kami yang terdiri dari tiga keluarga bersilahturahmi ke sanak saudaranya tante di beberapa tempat di daerah Sukabumi. 

Sampai akhirnya kita jadi teringat sama sanak saudara Mpo yang baru pindah ke daerah sukabumi 6 bulan yang lalu. 

Akhirnya Mpo meminta sepupu Mpo untuk share lokasi rumahnya. Akhirnya berkat bantuan google map kita menuju rumah sepupu Mpo . 

Karena Mpo kerja rasa main maka selama perjalanan dari jakarta menuju sukabumi harus di share ke teman online agar bisa berbagi info lalu lintas dijalan entah itu mengenai kemacetan ataupun sistem contra flow. 
Kemacetan pasar Cibadak sukabumi
Kemacetan Pasar Cibadak, Sukabumi


Kita akui memang rencana awal kita mau ke jalan jalan sehabis lebaran akan tetapi rencana berubah pas tante Mpo di Bandung harus di operasi.

Senang wuih ketemuan sama saudara tapi sedihnya kita bertemu di rumah sakit. walaupun masa pemulihan kita sempat berfoto bersama 


Karena hal inilah yang menyebabkan kita tidak banyak jalan-jalan hanya datang ke masjid aljabar yang kebetulan tidak jauh dari rumah sepupu Mpo. 

Masjid al Jabar merupakan masjid terapung yang arsitektur dibuat oleh gubenur Ridwan kamil dengan arsitektur yang unik dengan memadukan gaya arsitektur arab dan utsmaniyah.   

Pembangunan dimulai dari 2017 akan tetapi baru selesai pada tanggal 30 Desember 2022. 

Seperti kebanyakan masyarakat saat sampai di masjid aljabar kita berfoto, baik dilakukan secara selfie maupun wefie bersama sepupu Mpo. 

Awan gelap tidak menghalangi kita untuk  terus menikmati keindahan masjid al jabbar sekaligus ke museum al jabar.   
Masjid Aljabar


Selama di Sukabumi hingga Bandung kita selalu di sajikan dengan aneka kuliner khas daerah dan tak lupa kita icip icip kuliner.


Keesokan harinya, Ketika Matahari belum menampakan sinarnya, Mpo sudah jalan jalan ke sawah melihat petani sedang kerja dan tak lupa berfoto.


tanpa disangka Mpo sempat ngobrol dengan pemilik ladang sawah yang cukup besar dan punya pohon bunga matahari, ia sangat ramah dan suka tersenyum walaupun kita baru aja kenal. 
Main di sawah


Pagi yang indah Mpo lanjutkan dengan sarapan ketupat tahu petis sarapan khas di tempat saudara Mpo. 

Kenyang makan ketupat tahu petis lalu Mpo mengurus kerjaan di dunia maya di kamar. 

Banyak saudara Mpo yang mengira Mpok tipe pelor (kekenyangan makan lalu rebahan sambil main hp dan langsung  tidur. 

Walaupun lagi liburan tapi tetap harus kerja bikin laporan di drive, canva, cek email dan tak lupa melihat kegiatan adikku di status WhatsApp ternyata Adik dan papa yang handle untuk Jumat berkah kali ini. . 

Oh ya dana untuk jumat berkah dari sumbangan donatur yang bermurah hati.
Daur ulang


internet juga Mpo manfaatin buat komunikasi dengan kordinator dari dinas kebersihan buat menjual kardus bekas, gelas bekas, botol plastik dan bekas minyak goreng.

Jual barang daur ulang ke Dinas kebersihan pemprov DKI jakarta


Mencari oleh-oleh menjadi tujuan kita selanjutnya. Untungnya saudara Mpo tahu tempat membeli oleh oleh fresh yang baru saja di buat dan di goreng, Berkah Salaswana yang menjual aneka oleh oleh khas Bandung. 
Toko oleh oleh bandung


walaupun tempat kecil tapi pembelinya tidak berhenti. Harganya juga terjangkau cuma 10.000/250 gram untuk kripik tempe yang menjadi favorit kebanyakan pembeli disini. untuk pembayaran bisa cash atau e-wallet Qris. 
Kripik tempe


Selama di Bandung kita main-main sebentar di rumah saudara tapi berkesan karena berjumpa dengan saudara Mpo.  

Pulang ke Jakarta juga happy apalagi saat dijalan rest area 125 ada live musik di salah satu tenant kuliner dan  kita berjoget dangdut untuk menghilangkan lelah selama perjalanan dan juga dimanfaatkan buat sholat sebelum melanjutkan perjalanan.

Moment di masjid rest area bisa jadi ajang buat belajar fotografi karena banyak keunikan di setiap masjid dan tidak lupa upload di social media 


Jalan tol menuju Jakarta lumayan macet memang meski sabar dan tak lupa infokan arus lalu lintas ke sosial media. 

pas keluar pintu tol sudah whatapps tukang soto mie agar menyisakan beberapa porsi soto mie untuk kami makan sebelum sampai di rumah. walaupun makan di pinggir jalan terasa nikmat. 

Kerja rasa main dengan Indihome eh bisa dapat cuan

Selama ini Mpo menggunakan IndiHome dari Telkom Indonesia yang merupakan salah satu internet provider . Mpo membeli paket internet only dengan membayar 285000/bulan yang akan mendapatkan 30KB yang bisa di akses maksimal sampai 10 perangkat sekaligus. 

Sebenarnya paketan tersebut bisa digunakan hingga 10 perangkat tapi Alhamdullilah kita sekeluarga yang berjumlah 4 orang bisa puas main internet.   
Selain itu, IndiHome dari telkom Indonesia juga mempunyai paket hiburan netflix. Hiburan yang dimaksud disini kita bisa menikmati 30 Channel tv kabel termasuk nextflix dan Disney star. Untuk kapasitas Mega bite bisa kita pilih mulai dari 30,50 hingga 100mb. 

Bagi yang suka berkomunikasi lewat telepon maka IndiHome dari Telkom Indonesia mempunyai paket plus plus dimana kita bisa menikmati hiburan sekaligus bisa puas ngobrol lewat telp rumah. 

Berbeda dengan paket internet plus hiburan dalam paket internet plus hiburan dan ngobrol telp rumah kita akan mendapatkan 100 menit buat bisa bebas mengobrol dan 83 channel yang lebih banyak daripada paket. Untuk kapasitas internet kita tinggal pilih mau 30, 40, 50.  

Kita juga bisa mengukur kecepatan internet yang kita pakai

 

Kalau soal gangguan teknis pasti pernah terjadi akan tetapi petugas IndiHome dari Telkom indonesia siap siaga untuk segera memperbaiki dengan cepat . Kalau ada masalah dengan internet kita bisa hubungi 147 atau sosmed Indihome. Mpo lebih suka mengadu di Twitter Indihome care.

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun. 
makan durian sama es campur 
di hari kemenangan yuk kita berlibur

69 comments

  1. Internet cepat dari IndiHome memang sangat membantu aktivitas
    Karena itu saya berlangganan sejak masih bernama Speedy
    Dan gak mau pindah ke lain hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pelanggan setia Indihome . Terima kasih mba Maria sudah berbagi pengalaman memakai Indihome.

      Delete
  2. Kerja rasa main yang bisa dikatakan membuat happy ya, apalagi ada internet.
    Bisa sekaligus juga pekerjaan itu bermanfaat buat orang lain.

    ReplyDelete
  3. Dengan menggunakan IndiHome, kita dapat memperoleh koneksi internet yang stabil dan berkualitas, serta menikmati berbagai fitur tambahan yang dapat membantu kegiatan kerja ya mom... Jadi berasa mudah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerjaan kita bisa terjadwal jadi bisa terus ngonten.

      Delete
  4. Keripik tempenya bikin salfok eyeui. Eh tapi meski keliatan sesederhana posting jajanan seperti itu bisa bantu UMKM lho. Kerja rasa main dapat cuan bisa bantu orang lain juga. Jaringan internet cepat dan stabil penting banget buat konten kreator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mak Eka,
      Gak hanya sebagai konten di medaos aja ya, tapi sekaligus membantu promosi UMKM kita juga

      Delete
    2. Enak mba kripik tempe. Sekaligus memberikan referensi kuliner daerah yang enak.

      Delete
  5. IndiHome terjangkau ya, Kak. 280 ribuan sebulan sudah bisa ihternetan dengan koneksi hingga 30 Mbps. Jadi terbantu sekali ya, Kak para pelanggan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya puas browsing dan juga cari cuan lewat internet.

      Delete
  6. Seneng banget Mpo..
    Kemanapun melangkah menjadi sebuah rasa syukur yang bisa mendatangkan rejeki. Dari mulai aktifitas positifnya sampai jadi cuan. IndiHome hadir bersama dan ikut mewarnai langkah ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah setiap postingan jadi bermanfaat dan bisa mendapatkan cuan.

      Delete
  7. IndiHome memang sudah terkenal bagus. Di daerah saya juga makin banyak yang pake IndiHome ini, internet kencang dan lancar. Telkom Indonesia memang keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah sudah banyak yang menikmati fasilitas internet dari Indihome.

      Delete
  8. Kerja rasa main, judul yang menggoda
    setuju banget sih, selama ini keluarga saya selalu menggunakan IndiHome sejak masih bernama speedy
    dan puas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah TOS dulu pemakai internet Indihome.

      Delete
  9. Kalau senang dengan apa yang dilakukan memang berasa kayak main ya, Mpo. Apalagi kalau menghasilkan cuan, semakin seneng deh kerjanya. Sekarang internet memang bisa bikin peluang untuk mendapatkan kerjaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dilakukan dengan happy pasti akan menghasilkan sesuatu yang bikin puas di hati dan kantong.

      Delete
  10. Seneng banget ya, Mpo bisa ngerasai kerja rasa main. Jadi kita menikmati sekali saat melakukan pekerjaannya. Apalagi didukung internet cepat dan stabil seperti IndiHome

    ReplyDelete
    Replies
    1. Internet stabil bikin enak nih kerjaan juga cepat beres.

      Delete
  11. Mpo, saya penasaran sama foto makanannya euy itu apa ya? Manisan salak bukan ya? Terus sebelah kanannya apa? Lalu sebelah atasnya apa ya, Mpo? Belum lagi keripik tempenya menggoda...Duh kenapa bahas soal makanan saya ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh itu tape ketan dan ULI goreng mba Julia.

      Delete
  12. Alhamdulillah ya, Mpo. Jarang-jarang kerja tapi rasa main dan menghasilkan cuan yang lumayan dan bisa dilakukan nyambi liburan pula. Semua bisa jika ada layanan internet lancar seperti IndiHome.

    ReplyDelete
  13. Hobi yang dibayar memang semenyenangkan itu ya, Mpo. Apalagi bisa berbagi sama orang lain. Pekerja yang mengandalkan internet kaya kita tuh kudu nyari yang cepat, sat set biar gak banyak drama

    ReplyDelete
  14. Seru sekali perjalanan mudiknya ya, Mpo. Bisa bertemu saudara dan jalan-jalan juga. Itu kripik tempe jadi pengin hehehe.
    Saya pun kepingin juga begitu, kerja rasa main. penginya ada yang nawarin meliput wisata Indonesia. jadi kerja sekalian jalan-jalan, dapat cuan juga hahaha. pastinya dukungan internet kuat dan cepat. Alhamdulillah saya pake IndiHome juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget, Pak Bams.
      Kerja dengan bahagia karena sekalian berwisata dan mencoba banyak hal baru di kota lain.

      Delete
  15. MashaAllah. Seru ya Mpok bisa tetap bekerja, menghasilkan, sembari melakukan berbagai kegiatan yang seru serta menyenangkan. Dengan bantuan IndiHome semua jadi memungkinkan.

    ReplyDelete
  16. Aku menyoroti kalimat: "kata main-main biasa di ungkapkan oleh orang betawi sebagai tanda menyambung tali silahturahmi".

    Sama mpok, aku yang bukan orang Betawi pun kadang menggunakan kata "main" untuk membahasakan "berkunjung". Misalnya: "eh nanti main ya ke rumah..", yang artinya: "nanti datang ya berkunjung ke rumah." Sama sih intinya bertemu/silaturahmi.

    Soal indihome, sudah gak diragukan lagi ya internet satu ini, cepat dan stabil.

    ReplyDelete
  17. abis lihat ini aku lihat wah banyak juga ya cemilan enak dari Singkawang ini. Dengan bantuan internet cepat seperti IndiHome ini bikin kita jadi lebih mudah cari rejeki.

    ReplyDelete
  18. Zaman sekarang, dimana semua aspek kehidupan diwarnai oleh daring, online dan semacamnya, tentu membutuhkan provider internet yang gak hanya kecepatannya yang unggul tapi juga kesabilannya yang gak kalah penting. Untuk itu keluargaku pilih Indihome... Murah tapi gak murahan.

    ReplyDelete
  19. Feb seru banget nih kerja rasa main ya dapat cuan lagi. Aku udah lama gak main di sawah. Ada kali 20 tahunan. Terakhir ke sawah yang ada di Renggasdengklok, Jawa Barat

    ReplyDelete
  20. Ikut seneng sama pengalaman mpo nih, emang ya mindset kerja harus diganti sama kata main biar makin ikhlas dan barokah apalagi sekarang ada IndiHome bestie kita semua

    ReplyDelete
  21. Ah seru banget ya mpo
    Emang paling senang tu kalau bisa main main dapat cuan
    IndiHome memberikan kesempatan itu ya Mpo

    ReplyDelete
  22. Aktivitas menyenangkan dengan internet pastinya jadi pilihan dan dambaan banyak orang, apalagi kalau menghasilkan cuan

    ReplyDelete
  23. Internet akan sangat bermanfaat dan membawa hal baik, ketika dimanfaatkan dengan baik pula. Masya Allah, semoga berkah selalu apa yang mpo kerjakan yaa. Saya pun pakai IndiHome nih di rumah, internet provider andalan udah bertahun-tahun lamanya.

    ReplyDelete
  24. Dengan adanya internet jaringan cepat seperti IndiHome gak menghambat liburan plus kerja ya mpok, bisa dimonitor dari jarak jauh, mantap deh

    ReplyDelete
  25. Internet sangat bermanfaat ya, Mpo..
    Rasanya kerja jadi lebih enjoy dan memberikan makna tersendiri ketika bisa memberikan informasi yang membawa kebaikan bagi orang lain.

    ReplyDelete
  26. di rumahku tuh pasang IndiHome dari 2018 deh kalo gak salah, dan iya sangat membantu aktivitas belajar dan bekerja, juga seperti mpok ini bisa menghasilkan cuan

    ReplyDelete
  27. IndiHome bisa jadi solusi banget ya mpo, dan mendukung kerjaan kita juga ya. Sehingga bisa terus menghasilkan cuan.

    ReplyDelete
  28. Senengnya bisa dapat cuan dari rumah ya mpok. Apalagi sekarang ini banyak kesempatan yang bisa dicoba oleh pekerja digital dg akses internet yang cepat dan stabil

    ReplyDelete
  29. Adanya internet IndiHome bisa membuat aktivitas segala macamnya bisa dengan mudah dilakukan. Karena bisa kerja atau mencari cuan dg mudah dan nyaman.

    ReplyDelete
  30. Bener ya mpo kita pergi kemanapun, kalau dibuat video trs diupload dan bermanfaat utk orang banyk jadi seneng banget ya... Apalg didukung internet Indihome lancar pastinya

    ReplyDelete
  31. Tempat produksi dan jualan Keripik tempe kayak masih sederhana, tapi udah bisa bayar pake QRIS. Salutt

    ReplyDelete
  32. Emang seru ya Mpo kerja tapi gak berasa kerja karena bisa sambil main didukung dengan jaringan internet yang lancar dan stabil dari Indihome

    ReplyDelete
  33. Semangat Mpo dalam berkonten jadi menular ke follower nih Mpo..
    Seru banget untuk selalu ingat bahwa apa yan kita sukai juga bisa mendatangkan kebahagiaan dan sangat bersyukur kalau sampai ke rejeki berupa penghasilan juga..

    ReplyDelete
  34. Asyik ya Mak kerja rasa main gini. Ya memang bener, yang dibutuhin seorang content creator cuma niat atau passion, hape sama internet. Aku pun pakai IndiHome untuk mendukung bikin konten di blog maupun medsos :)

    ReplyDelete
  35. Bersyukur bisa kerja rasa main ya Mpo, di saat banyak orang yang stress sama kerjaannya.
    Kalau IndiHome nih emang ngebantu bingit kerjaan yang hubungannya sama dunia maya kaya blogger

    ReplyDelete
  36. asyik banget sih kalau kerja dilakukan dengan senang dan emang sesuai hobi. jadi berasa main, ya. apa lagi pake IndiHome yang antiribet.

    ReplyDelete
  37. Paling enak yaa kalau kerjanya sambil kita jalan-jalan. Isi konten eh dapet duit. Apalagi kalau internet lancar jaya. enak banget dah.

    ReplyDelete
  38. Wah, ini nih yang paling asyik! Sambil main, jalan-jalan, bisa bikin konten kemudian dapat duwit. AKu juga pelanggan IndiHome, segala kegiatan online kita jadi lebih sat set sat set ya karena jaringan internetnya cepat. By the way itu Masjid Al Jabar bagus banget! Mau dong keripik tempenya hehehe.

    ReplyDelete
  39. Senengnya Mpok, bisa kerja rasa main-main. Jadinya kan menikmati pekerjaannya ya, hatipun senang.

    Wah Mpok sudah sampai di masjid Al jabbar pula, alhamdulillah setelah sekian tahun, selesai juga pembangunannya ya.

    ReplyDelete
  40. Alhamdulillah ya mpo bisa kerja sambil seru-seruan, apalagi didukung dengan internet andalan Indonesia, Indihome. Kerjaan selesai, liburan lancar.. mantap banget, hehehe

    ReplyDelete
  41. Asik banget emang yaa mpok kalau kerja serasa main kayak gini. Kita happy & enjoy ngejalaninnya, gak terasa beban. Semoga makin lancar dan makin banyak cuannya yaa, ihihi

    ReplyDelete
  42. ngiler banget sama dodolnya kak, jadi pengen mampir ke singkawang :D

    ReplyDelete
  43. Waah enak banget deh mpo, kerjanya sambil main2 dapet cuan pulak. asal ada indihome aman ya mpok....

    ReplyDelete
  44. Molly jadi konten kreator juga kerja rasa main nih. tapi mpok biaya per bulan IndiHomenya kok lebih murah ya. Kalo di Palembang mulai dari Rp. 310 ribuan nih. kok bisa ada perbedaan ya? hmm..

    ReplyDelete
  45. Bahagia emang sih kalau bisa kerja dan menikmati semua prosesnya ini. Apalagi ada internet yang mendukung segala kegiatan kita yang membutuhkan internet ya mpo

    ReplyDelete
  46. Masya Allah Mpo bisa liburan sekaligus ngonten nih, hehehe. btw mau tanya itu kuliner apa ya, yang dipiring, manisan apa yah bikin ngiler aja

    ReplyDelete
  47. iya betul mpok asik banget ya kerja tapi rasa main selama akses internet provider kencang sinyalnya

    ReplyDelete
  48. seru banget ya silaturahmi membawa berkah, dapat cuan juga, dengan Indihome kerjaan jadi makin lancar ya Mpo

    ReplyDelete
  49. mantaaap ya mpok.. banyak dapat cuan niiih dari koneksi yang mantap dan jadi content creator yang oke

    ReplyDelete
  50. berkat internet kita jadi bisa kerja dari mana saja ya, mbak asalkan di daerah tersebut sudah ada internetnya

    ReplyDelete
  51. Masjid Aljabar ini lagi viral banget ya, mpok. Jadi salah satu destinasi wisata kalau ke Bandung. Aku juga penasaran nih. Semoga bisa dapet kerjaan yang bisa sampe ke Bandung ah. Senengnya jadi content creator memang gitu ya. Bisa jalan-jalan sambil kerja kan.

    ReplyDelete
  52. Kerja rasa main selalu menyenangkan ya, Mpok. Akupun loh Mpok, kalau main atau pergi kemanapun juga suka upload, yakan siapa tahu bermanfaat buat orang lain.

    ReplyDelete
  53. mantap nih mpo, enak kalau kerjaan kayak main, jd ga bosen yah.. apalagi skrg semua tuh bisa dilakuin pake hp jd mudah bgtt

    ReplyDelete
  54. Era sekarang memang semuanya butuh koneksi internet yang mumpuni ya Mpo. Beruntung juga aneka fasilitas yang memerlukan internet juga bisa diakses dengan baik. Kerja dengan hati yang bahagia selalu membuat kita semangat dalam melakukan semua pekerjaan kita ya

    ReplyDelete
  55. Kerjaan blogger ini termasuk kategori kerja rasa main ya Mpo. Disyukuri aja, alhamdulillah. Btw orang lain udah pada ke Masjid Aljabar eh saya yang orang Bandung belum ke sana. Next time agemdakan ah

    ReplyDelete
  56. Ini namanya kerja yang membahagiakan. Semoga sehat selalu ya. Sukses penuh berkah. Eh, itu masjid indah sekali.

    ReplyDelete