Review Tempat Makan Ngabuburit Yang Asik Hanya di Ayomakan

 

Menemukan tempat makan ngabuburit seperti Ayomakan merupakan kebahagian tersendiri.  kita  harus sadari Mencari tempat ngabuburit bukanlah hal yang mudah.
Ayomakan

apalagi kalau teman-teman yang akan ikutan ngabuburit bareng dalam jumlah yang banyak dan waktu ngabuburit di sepuluh terakhir ramadan.

Sebelum pandemi Mpo berencana ngumpul bareng teman-teman alumni sambil ngabuburit. Memang tidak banyak yang ikutan hanya 10 orang akan tetapi Mpo kesulitan cari tempat makan ngabuburit di jakarta. 

Ide awal kita mengadakan ngabuburit. Berawal dari keisengan seorang teman yang bertanya, kapan nih kita ngabuburit ? sudah mau berakhir nih bulan ramadan tapi kita belum ketemuan.

lalu beberapa teman menanggapi dengan menjawab "yuk kapan?" Ternyata ketemuan bareng itu sulit juga apalagi kita punya aktivitas masing masing. Akhirnya kita bertanya dan menentukan  kapan waktu yang tepat nih tanggal buat ngabuburit bareng. 

Ternyata untuk menentukan tanggal aja susah banget karena ada yang tidak bisa dengan alasan kerjaan kantor hingga persiapan mudik. 

Sesuai rembukan bersama akhirnya dipilihlah tanggal saat weekend. Kita tidak ingin  mencari tempat makan ngabuburit hanya sekedar wacana maka kita harus merealisasikan dengan memesan tempat makan ngabuburit yang ada di Jakarta. 

Tugas Mpo adalah melakukan booking tempat buat kita kumpul. Ada beberapa tempat yang Mpo survei tapi semuanya full booking mulai dari restoran seafood hingga restoran padang. 

Lelah dan capek pasti dirasakan saat mencari tempat makan buat ngabuburit yang asik di jakarta. Akhirnya  perjuangan kita membuahkan hasil, untungnya saat itu ada restoran kecil yang nyaman yang belum full booking.

Selain masalah tempat yang jadi pilihan tempat buat ngabuburit adalah lokasi harus terjangkau dan menu masakan yang pas di kantong. itulah pengalaman Mpo beberapa tahun yang lalu. Pengalaman yang lalu bisa jadi pelajaran berharga karena ngabuburit bukan sekedar buka bersama teman tapi juga ajang silahturahmi. 

AyoMakan Review Tempat Makan Ngabuburit yang Asik di Jakarta 

Banyak tempat ngabuburit yang tersedia di Jakarta yang di selenggarakan oleh pihak perusahan minuman hingga pihak lembaga zakat. AyoMakan bisa jadi pilihan tempat makan ngabuburit yang asik di Jakarta

Kenapa Mpo bisa dibilang begitu karena acara Fast, Feast, Festive yang diselenggarakan di spark mulai tanggal 5 hingga 16 April 2022. 

Kalau ngomongin Spark pasti kalian ingat dengan pulau satu. Yap pulau satu yang Instagram able dengan kolam air mancur warna warni dan juga spot foto yang ciamik. 

Apalagi Spark tidaklah begitu jauh dan aksesnya juga terjangkau. Jika kalian menggunakan transportasi masal yaitu transjakarta maka teman-teman online bisa menggunakan 3F dari halte busway Gelora Bung Karno atau 1F dari bundaran Senayan. nantinya teman-teman berhenti di JCC lalu lanjutkan dengan berjalan kaki ataupun ojol. 

Bagi teman-teman yang memilih jalan kaki jangan khawatir karena tidak terlalu jauh dan bisa menikmati keindahan taman yang dikelola dengan apik oleh dinas pertamanan DKI Jakarta. 

Akan tetapi lebih asik lagi nih kalau  teman-teman yang memilih naik ojol maka teman-teman bisa memilih Grab bike ataupun Grab car untuk mendapatkan promo spesial berupa potongan sebesar 5000 dengan menggunakan mengetik kode voucher yaitu AYOMAKAN. 

Fast, Feast Festive dari AyoMakan! merupakan acara yang bebas tiket masuk sehingga bisa buat beli makanan ngabuburit lebih banyak lagi. Apalagi ada beragam tenant yang bisa di pilih mulai dari minuman, aneka gorengan hingga makanan berat. 

Enaknya lagi tempat luas buat  kita yang datang bawa rombongan saat ngabuburit.  Apalagi kalau setelah magrib di pasang untaian lampu bohlam yang mempercantik suasana saat makan malam sambil ngabuburit bersama teman. 


Unik banget ini fast feast festive di ayomakan! dimana kita tidak perlu antri makan saat memesan kita tinggal duduk manis lalu pesan aja di website ayomakan! nantinya ada kurir booth yang mengantarkan makanan di meja kita.  
Es sinar garut


untuk memesan makanan cukup mudah yaitu. 
1. kita ke website ayomakan! lalu klik logo fast, feast dan festive 
2. kita pilih restoran yang berada di booth fast, feast dan festive 
3. pilih pickup 
4. metode transaksi dengan klik qmbil sendiri. 5. pilih menu makana 
6. masukan kode voucher. 
7. pilih metode pembayaran bisa melalui e-wallet atau qris.

Sambil menunggu buka puasa, kita bisa menikmati alunan musik tapi sayangnya performance artis hanya ada di waktu tertentu alias weekend. tambah nikmat nih kalau sebelum makan ada kultum tapi sayangnya tidak ada. 
Live music di ayomakan


Mpo mau review makanan di ayo makan ah, awalnya Mpo agak bingung mau pilih yang mana karena banyaknya booth makanan yang bisa kita pilih akhirnya Mpo memilih liliwetan milik chef arnold . biarpun yang punya restoran adalah seorang chef ternama akan tetapi produk yang dijual murah loh cuma 15.000 per box.   
Liliwetan - chef Arnold 


Dalam satu box terdapat nasi liwet, ayam fillet kecap, telor ceplok setengah matang dan lalapan. 

Biarpun harga murah tapi soal rasa enak banget, harum nasinya dan potongan daging ayam lumayan besar. pokoknya harga segitu pas buat buka puasa. 

Mpo juga membeli sebotol air mineral seharga 5000. Oh ya kalau teman-teman mau lebih hemat lagi teman-teman bisa membeli voucher yang tersedia di website ayomakan.

Terdapat dua kriteria voucher yang bisa teman-teman pilih. 
A. Voucher senilai 50.000 bisa di beli dengan harga 25.000 dengan minimal pembelian 70.000. 
B. Voucher senilai 100.000 bisa di beli dengan harga 50.000 dengan pembelian 150.000.

Selain itu pula terdapat free promo voucher 
A. potongan 5000 buat pembelian 7000. 
B. potongan 10.000 buat pembelian 40.0000 C. potongan 20.000 buat pembelian 100.000.
Voucher makan


Enak banget sih dengan adanya fast, feast festive dari ayomakan acara ngabuburit jadi lebih hemat dan asik. 

di akhir cerita Mpo mau berbalas pantun.  Makan tomat sama durian mau ngabuburit hemat ayo datang ke ayo makan

56 comments

  1. Wah aku paling suka nih dateng ke festival kuliner macam gini. Apalagi buat buka bersama bestie ya. Makanannya banyak macam jadi bisa pilih sesuai selera ^^ semoga rutin diadakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak pilihannya lebih hemat pakai voucer

      Delete
  2. Asyik banget nih buat tempat bukber, mana banyak pilihan menunya plus ada promo vouchernya juga.

    ReplyDelete
  3. enak yaa, tempatnya luas, banyak pilihan makanan, dan yang penting banyak voucher nya juga, jadi bisa makan puas plus hemat nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makan hemat kantong jadi aman banget.

      Delete
  4. banyak makanan berlimpah di festival kuliner Ayo Makan yaa
    enak banget yang tinggal di Ibu Kota bisa ngabuburit bareng dengan aneka olahan kuliner yg sedap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di daerah juga menyusul akan banyak tempat ngabuburit yang enak makanannya

      Delete
  5. Ngabuburit di Jakarta pasti asyik dan seru ya? Gak kaya di kampung saya, mana hujan terus lagi.
    Di AyoMakan banyak banget ternyata pilihan menu yg tersedia. Ah mupeng jadinya pengen ke AyoMakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hujan enaknya minum yang hangat . Semoga ditempat teh okti segera ada ya festival kuliner

      Delete
    2. Aamiin... Iya Mpo Cianjur ini dekat dari ibu kota negara dan provinsi tapi seolah tempat kami ini daerah 3T saja. Nasib, tinggal di kabupaten termiskin di Jabar

      Delete
  6. Wah, makannya makin nikmat nih makan liliwetan Chef Arnold, jadi serasa memiliki chef Khusus yang menyediakan menu khusus bagi kita, ya Kak. Ngabuburit dengan cara berbeda bersama ayomakan di festival kuliner ya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar nyobain makanan sekelas juri di master chef. Thanks ya ayah sudah main-main ke tempat Mpo

      Delete
    2. Pastinya makin berkesan acara ngabuburitnya, plus memberikan kenamgan tersendiri dengan adanya beberapa spot foto. Palaing dikenang juga hematnya super

      Delete
  7. Kulihat tempatnya juga asyik disamping danau, jadi sambil buka puasa kena angin sepoi-sepoi dan lihat pemandangan danau.
    Makin murah pula pakai voucer, bukber hemat nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi pas lihat air mancur warna warni . Indah banget

      Delete
  8. Mbak, aku juga hadir di event ini, tapi beda hari ya hehe. Festival kuliner Ayomakan ini memang cocok buat yg mau bukber sama teman, supaya gak sekedar wacana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau wacana melulu capek .sudah rencana a lalu ganti b akhirnya gak jadi.

      Delete
  9. Kalau makan banyak pilihannya banyak gini, saya suka saya suka. Banyak voucher diskon pula. Semoga festival kuliner begini makin banyak di kota-kota lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makin banyak di kota lain tidak hanya Jakarta.

      Delete
  10. setuju banget nih mpo, kalo buka bersama itu bikan hanya sekedar buka puasa makan bersama, tapi lebih ke silaturahminya dan kalo bisa pilih tempat bukber yang cocok dan nyaman plus makanan yang bervariasi dan lezat

    ReplyDelete
  11. Waktu daku ke sana dari Stasiun Palmerah lanjut busway turun di Taman Ria Mpo, deket banget daripada dari JCC. Bisa dah jadi bukber yang asik ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini alternatif kalau naik kereta api. Thanks ya sudah main ke sini

      Delete
  12. Wah, asyik juga ya kalau order makannya ga perlu antri. Tinggal duduk manis dan pesan lewat situs. Jd waktu buat ngantri bisa dipakai buat ngobrol dan bercengkrama sama teman/keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar jadi lebih banyak ngobrol dengan teman sambil melepaskan kangen .

      Delete
  13. Paling antusias kalau cari makan di tempat yang nyaman, makanan enak, dan ada promo. Bisa dicoba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal promo pasti semua suka banget. Bisa makan enak nih kantong tidak bolong

      Delete
  14. Seru banget ada festival kuliner kaya gini, apalagi momen Ramadan. Bisa ngajak keluarga buka bareng, milih makanan enak-enak. Aku aja sampe bingung milih tenant yang mana saking keliatan semuanya enak-enak. Akhirnya, milih nasi kapau deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi Kapau memang enak kalau buka puasa. Napsu makan bertambah kalau makan pakai gulai.

      Delete
  15. Nasi liliwetannya itu enak mpo.
    Porsinya nendang banget
    Cocok memang di sana jadi lokasi bukber

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya komplit pakai ayam kecap dan telor mata sapi. Bisa minta pedas juga.

      Delete
  16. Paling sebel dan sedih kalo udah mateng rencana bukber eh gagal karena susah cari tempat. Emang udah paling bener enakan dadakan langsung ke tempat makan seperti event Ayomakan ini. Banyak banget pilihan menunya

    ReplyDelete
  17. Seru nih tempatnya buat bukber, tempatnya luas dan banyak pilihan tempat makan yang bisa Kita pilih sesuai selera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal pesan aja lewat website .semua jadi indah bisa kumpul sambil makan enak.

      Delete
  18. Aku dateng nih saat festival.kuliner ayo makan seru bngt makanan enak2 ada musik pengiringnya jgaa keren deh acaranya

    ReplyDelete
  19. uenaaak pisan nih pasti kalau ikut ngabuburit di festival kuliner ayomakan. bisa icip beli ini itu karena banyak pilihan, apalagi kalau ramean makin seru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar tinggal pilih aja ini itu di website dan di anterin nih .

      Delete
  20. Paling seneng deh klo mampir ke festival kuliner kaya gini. Karena banyak makanan yang bisa dicobain. Lumayan juga ya klo ada voucher kaya gini 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan juga ada voucher bisa makan bareng dengan potongan harga.

      Delete
  21. Wah aku telat tahu nih. Coba ya pas Ramadan kemarin tahunya, biar bisa ikutan ngabuburit di Ayomakan. Seru pastinya kalau ngabuburit di sana bareng temen. Bisa icip beragam makanan. Hati senang perut kenyang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya doakan saja tahun depan ada lagi nih biar kita buka puasa bareng.

      Delete
  22. Daku juga pesennya liliwetan Mpo.
    Enak rasanya.
    Semoga ada lagi nih festival makan seperti ini ya

    ReplyDelete
  23. Keren banget aplikasinya ya Mpo. Bisa ngasih referensi tempat-tempat asik buat makan, nongkrong bareng dan menikmati waktu-waktu berharga seperti event di atas. Jadi punya referensi pribadi tentang kuliner.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuliner enak dan ngumpul bareng teman ataupun sanak saudara.

      Delete
  24. Ngiriiii......lihat foto-foto Mpo dan teman-teman, diantaranya Mbak Dennise
    Karena bisa ngabuburit dan makan sepuasnya di Ayo Makan
    Kapan ya Ayo Makan ke Bandung?
    Bakalan saya serbu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ramadan tahun depan bisa ke kota lainnya ya. Doakan saja. Terima kasih loh mba Maria main-main ke website Mpo

      Delete
  25. Buka puasa di ayomakan seru banget, kemarin aku juga sempat bukber sama teman-temanku di sini, pilihan makanannya banyak banget bahkan dapat takjil gratis :)

    ReplyDelete
  26. Aku juga bukber di Ayomakan Feb sama teman-teman. Senangnya varian menunya banyak dan harganya terjangkau apalagi kalau bayar pakai voucher banyak keuntungannya

    ReplyDelete
  27. Selalu menantikan acara asik nan seru yang berkaitan dengan kuliner seperti Ayomakan Fast, Feast, Festive 2023. Rasanya puas dengan menu yang disajikan dan lokasinya yang mudah dijangkau.

    ReplyDelete
  28. klo dapat lokasi bukber yg sip gini kan asyiiikk beudss yak.

    mupenggg buat coba juga jadinyaaaa

    ReplyDelete
  29. bener2 giniiii nih yg aku idam2kan.

    semoga bs expansi k surabaya jugaaaa

    ReplyDelete
  30. Asik banget kalau ngabuburit di Ayomakan ini ya mpo
    Banyak pilihan kuliner yang lezat dan menggugah selera

    ReplyDelete
  31. seru banget ya Mpok, bisa bukber gini.
    pilihan menu makanannya pun juga beragam, plus bertabur voucher pula ya jadi bisa lebih hemat nih makan-makan bukbernya :)

    ReplyDelete
  32. Happy nih bisa bukber ramai gini, sekarang syawalan juga masih banyak yang bukber nih

    ReplyDelete