#LengkapiCintaDanKebaikan Saat Mudik Dengan Asuransi Jiwa Astra Life Syariah Tanpa Harus Medical CheckUp

 

Mudik boleh dibilang masih jauh tapi Mpo sudah mencari tiket mudik jauh-jauh hari bahkan sebelum bulan puasa. 

Alasan nemilih memburu tiket mudik karena Mpo tidak pernah mudik menggunakan transportasi masal yang diselenggarakan oleh kementrian perhubungan. 

Alasan lainnya dengan mengikuti mudik masal maka Mpo dapat membuktikan untuk #LengkapiCintaDanKebahagian karena Mpo berburu tiket mudik untuk dua keluarga yaitu tante berjumlah 3 orang dan 2 orang dari keluargaku. 

Karena peraturan kementrian perhubungan hanya bisa mengambil 4 tiket untuk satu keluarga maka Mpo dan adik bertugas memburu tiket mudik. 

Sebelum tanggal 13 Maret Mpo dan adik sudah mendownload aplikasi mitra darat aplikasi buat mendaftar mudik Kementrian Perhubungan. 
Mudik gratis


Kami juga melakukan pendaftaran untuk mengisi profil di aplikasi tersebut dan mempersiapkan fotokopi kartu keluarga untuk memudahkan saat memasukan data anggota keluarga yang akan pergi berangkat mudik. 

Jam 2 siang merupakan jam yang menentukan apakah kita bisa ikutan mudik ke Tasikmalaya. 

Perkiraan awal benar saja bahwa agak susah masuk pendaftaran kemungkinan karena banyaknya calon pemudik yang akan mendaftar. 

Buat begitu Mpo dan adik berusaha terus hingga akhirnya adik Mpo dapat tiket mudik sedangkan Mpo tidak dapat sekalipun.    


Itulah fenomena yang ada di masyarakat bahwa mudik merupakan kegiatan tahunan yang harus dipersiapkan dengan matang terutama soal asuransi. 

Pentingnya Mendapatkan Perlindungan Saat Mudik.


Kementrian perhubungan memperkirakan 123,8 juta orang akan mudik di tahun 2023 dengan menggunakan transportasi baik roda empat menduduki posisi terbesar yaitu 27,32 juta orang. 

Ada 4 gerbang tol yang di prediksi oleh jasa marga yang akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan akibat arus mudik yaitu tol cikupa, cikampek utama, cihurip dan ciawi pada hari H-3 dan arus balik H+9. 

Banyaknya transportasi yang melintas pasti kita suka melihat banyak juga pemudik yang tidak sampai di kampung halaman karena mengalami kecelakaan. 

Tahun yang lalu saja terdapat 3.457 terjadinya kecelakan selama operasi ketupat yang diselenggarakan dari 28 April sampai 9 Mei 2022. 

Kita tidak menginginkan anggota keluarga kita jadi korban kecelakaan saat mudik untuk itulah perlu banget kita mempunyai asuransi jiwa. 

Asuransi jiwa Astra Life Syariah Tanpa Harus Medical Checkup.


#LengkapiCintaDanKebahagian Kalau ada yang bertanya apa sih keuntungan kalau kita mempunyai asuransi jiwa? maka Mpo akan menjawab Asuransi jiwa bagaikan helm dimana kita akan melindungi kita dari kecelakaan, helm juga memberikan kenyamanan selama berkendara dan helm menjaga orang yang kita sayang selama ia pergi . 

Begitulah pentingnya helm tapi jangan salah ya memilih helm yang tepat karena helm banyak yang du jual di pasarkan terbuat dari bahan baku yang kurang berkualitas. 

Begitu juga dengan asuransi . Asuransi jiwa dari Astra Life Syariah merupakan salah satu perusahan yang sudah makan asam garam di dunia asuransi selama 9 tahun dari tahun 2014. 
Flexai life syariah

Asuransi ini merupakan merger dari 3 perusahan terkemuka yaitu PT. Astra Internasional tbk, PT. Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra internasional. 

Boleh dibilang asuransi jiwa #AstraLifeSyariah merupakan perusahan survive dengan aset yang cukup banyak sebesar 7, 54 Triliyun . Angka ini sungguh wow. 
Manfaat asuransi jiwa Astra life Syariah


Selain itu pula Asuransi jiwa #AstraLife Syariah kita tidak perlu memeriksakan diri dengan melakukan medical check up di rumah sakit sebagai syarat pendaftaran peserta asuransi . 

Seperti yang kita ketahui bahwa medical check up memerlukan waktu untuk mengantri lalu kita juga harus melakukan medical check up beberapa penyakit dan juga menunggu hasil medical check up. 

Omong-omong soal #LoveLife tujuan medical check up adalah agar perusahan asuransi jiwa  bisa mendeteksi gejala dan potensi dari gejala suatu penyakit. 
Premi asuransi jiwa Astra life syariah


Enaknya kalau kita jadi peserta asuransi Astra Life syariah adalah kita bisa melihat stimulasi perkiraan pembayaran premi tiap bulan dengan memasukan usia kita sekarang dan pertanggungjawaban klaim asuransi yang kita inginkan.  Mpo sudah ikutan nih dan kini Girian kamu buat lihat kakulator kontribusi manfaat Flexi Life Syariah plus mention ya Instagram  @iILoveLife.co.id dan @AstraLifeID

Oh ya pertanggungjawaban klaim asuransi bisa maksimal sebanyak 2M. 

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun. 

Buah durian buah yang ada durinya. 
bila terjadinya kecelakaan tenang asuransi jiwa astra life syariah merupakan solusinya.

61 comments

  1. Lebih mudah karena ga pake medical check ya. Prosesnya pun bisa online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya langsung jadi peserta asuransi. Terima kasih mba Farida sudah absen disini

      Delete
  2. Semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan bagi yang mudik Lebaran. Penting juga memiliki asuransi. Tentu gak berharap terjadi insiden. Tapi, asuransi untuk berjaga-jaga dan memproteksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya angka kecelakaan akan selalu ada setiap tahun. Waspada aja.

      Delete
  3. Baru tau kalo ada peraturan Kementerian Perhubungan tentang pembatasan tiket
    Namun yang pasti, apapun peraturan nya jangan lupa memproteksi diri dan keluarga jika akan bepergian jauh

    ReplyDelete
  4. Semangat mudik ceria Mpo dan keluarga, selamat sampai tujuan. Apalagi asiknya udah persiapan dengan proteksi syariah juga ya.

    ReplyDelete
  5. Wah jarang asuransi yang tanpa medical check up duluan, akalu astra life syariah ini bisa ya mpok?
    Penting banget punya asuransi sebagai perlindungan jiwa dan keluarga ya walau gak berharap dipakai.

    ReplyDelete
  6. Mengikuti asuransi syariah tentunya sangat menguntungkan ya mpok. Keren nih Astra life nasabahnya tidak harus melakukan medical check up.Top deh

    ReplyDelete
  7. Saat mudik pentng sekali memang tetap ada asuransi yang mencover perjalanan biar tetap merasa tenang jika ada hal yang tidak diinginkan. Memilih asuransinya ini deh kadang yang masih suka bingung,Mpo. Memang harus jeli ya biar yang dipilih sesuai kebutuhan juga.

    ReplyDelete
  8. Sudah seharusnya setiap pribasi memiliki asuransi sebagai bagian dari jaminan saat mudik. Apalagi kalau mudiknya harus menempuh jarak yang berjam-jam, sampai belasan jam. Sangat dibutuhkan ya

    ReplyDelete
  9. Sudah seharusnya setiap pribadi memiliki asuransi sebagai bagian dari jaminan keselamatan, apalagi saat mudik. Apalagi kalau mudiknya harus menempuh jarak yang berjam-jam, sampai belasan jam. Sangat dibutuhkan ya memiliki Asuransi

    ReplyDelete
  10. Wah iya, sebentar lagi mudik lebaran ya
    Persiapan buat mudik
    Tak hanya ongkos mudik tapi juga asuransi ya
    Biar kita terlindungi

    ReplyDelete
  11. Bener Mpo. Penting banget ber-asuransi saat kita dalam perjalanan. Apalagi perjalanan mudik tuh rame, padat dan pastinya makan tenaga banget ya

    ReplyDelete
  12. Wah, astra life sekarang ada yang syariah ya, mba. Jadi lebih banyak manfaat yang didapat

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah ya. Mudik sudah lebih longgar ketimbang di masa pandemi. Meski tetap harus menjaga kesehatan diri. Dan yang paling penting melengkapi diri dengan asuransi sih. Terlebih saat arus mudik yang kita nggak tahu apa saja yang akan terjadi

    ReplyDelete
  14. Wah..iaya juga ya, Mpo..
    Biasanya kalau ikutan Asuransi jiwa suka ada S & K yang berlaku. Ikutan Asuransi jiwa Astra Life Syariah tanpa syarat ini memudahkan dan meringankan sekali. Siapa saja bisa membuka asuransi yang nyaman.

    ReplyDelete
  15. urgent banget punya asuransi ini.
    karena kita ga tau apa yg akan terjadi d masa depan ya kaannn

    ReplyDelete
  16. Perlu banget ya Mpok untuk antisipasi saat di perjalanan, tapi semoga semua lancar dan baik-baik saja.

    ReplyDelete
  17. Ini kapan hari ponakan tanya apakah bener ada mudik gratis dari Kementerian Perhubungan
    Ternyata bener ya mbak
    Soalnya hanya 3 orang sih
    Jadi kalau ada program mudik gratis bakalan membantu banget apalagi soal keuangan

    ReplyDelete
  18. Mudik jadi asyik ya, Mpo.. Tiket sudah terjamin oleh Kemenhub, kesehatan juga aman kalau sudah pakai asuransi Astra Life Syariah.. Dah ga perlu was-was mau pulang pergi perjalanan jauh..

    ReplyDelete
  19. menarik nih mpo ada stimulasi perkiraan pembayaran premi tiap bulan dengan memasukan usia kita sekarang dan pertanggungjawaban klaim asuransi yang kita inginkan.

    ReplyDelete
  20. Wah, Mpo mantap nih ngasih tau info mudik tenang dengan asuransi jiwa Astra Life Syariah. Ternyata praktis banget, ga perlu medical check up udah bisa daftar ya. Asetnya 7,54 triliun wooooowww buanyak sekaliiiii. Pengalaman asuransi ini sudah 9 tahun jadi masyarakat no worry ya keamanan terjamin insya allah, TFS mpo.

    ReplyDelete
  21. Jadi kebayang mudik nanti. Memang perlu proteksi meski tentu kita tak mau ada hal buruk terjadi dengan diri dan keluarga ya, Mpo. Btw, bagus ini asuransi Astra Life syariah di mana kita bisa melihat stimulasi perkiraan pembayaran premi tiap bulan dengan memasukan usia kita sekarang dan pertanggungjawaban klaim asuransi yang kita inginkan.

    ReplyDelete
  22. wah bisa dicek dengan kalkulator perhitungan di Flexi life syariah ini ya mpo, jadi pengen banyak tau nih soal asuransi jiwa dari Astra, mudik pun makin tenang ya

    ReplyDelete
  23. semoga semua yang mudik bisa kembali pulang dengan selamat tanpa kekurangan sesuatu apa pun, ya

    ReplyDelete
  24. asuransi jiwa untuk keluarga adalah bentuk perlindungan dan rasa sayang untuk keluarga

    ReplyDelete
  25. penting sekali punya asuransi masa depan. karena kita ga pernah tau apa yang akan terjadi. kalo ada persiapan jadinya ga terlalu membebani orang sekitar kita..

    nahh yang syariah bisa dipilih supaya tetap sesuai aturan agama apalagi kalo gak pake ribet claimnya hehe

    ReplyDelete
  26. yeay sebentar lagi musim mudik yaa. ahh jadi ingat saat masih kuliah beberapa tahun lalu, setiap tahun selalu mudik dan selalu ada cerita menarik setiap kali mudik, hehehe

    ReplyDelete
  27. cakep selalu mpo pantunnye. Mpo lebaran ada uli ga di rumah, hehe.. btw banyak banget yg mudik pasti tahun ini setelah pandemik ya mpo, rasanya udah kangen berat..

    ReplyDelete
  28. Mudik kali bakalan ramai banget nih. Udah gak pandemi, semuanya pengen kumpul keluarga. Membeli tiket lebih awal memang jadi pilihan terbaik sih. Biar enggak buru-buru. Selain itu pakai asuransi buat jaga-jaga.

    Meskipun ya kita maunya gak terjadi apa-apa. Mulus sampai kamping halaman.

    ReplyDelete
  29. Wahh bener deh Mpo, saat mudik ini juga rawan banget lho apalagi lebaran. Tau sendiri gimana kondisi jalanan ya kan. Nah Astra Life Syariah ini bisa banget jadi solusi perlindungan saat mudik. Semoga aman dan lancar ya Mpo perjalanannya.

    ReplyDelete
  30. Wah keren mpok udah diplanning aja nih mudik lebarannya. Tapi lebih baik gtu daripada nanti gedabrukan ya,
    Lumayan banget nih asuransi jiwa Astra Life syariah ini gak perlu medical check up ya buat beli preminya, Thanks infonya.

    ReplyDelete
  31. Nah enak nih mpok asuransi jiwa tapda harus melakukan medical check up dulu jadi dimudahkan ya, sebelum jadi nasabah ada kalkulator premi juga ya jadi tahu berapa premi yang harus dibayar sesuai kemampuan & kebutuhan

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah banget ini ya mpo ada perlindungan dari Astra Life, barusan kepo dan aku buka paket pertanggungannya pun lumayan terjangkau.

    ReplyDelete
  33. Banyak seninya ya Mpok mempersiapkan untuk mudik.

    Wah di asuransi astralife, kita bisa lihat simulasi besaran premi hanya dengan memasukkan usia saat ini. Menarik nih fiturnya

    ReplyDelete
  34. Wah, semoga mudiknya nanti lancar ya mpok. Walaupun mpok gak dapet mudik gratisnya, sedangkan adik mpok yang dapet, insyaAllah nanti mpok dilancarkan rejekinya yee, hehehe. Aamiin

    ReplyDelete
  35. Saat mudik, banyak yang harus kita persiapkan ya mpo
    Salah satunya asuransi perlindungan seperti ini
    Biar mudik makin aman dan tenang

    ReplyDelete
  36. punya asuransi jiwa memang sangat penting sekali ya, Mpo? apalagi kalau musim mudik begini, ya bukannya ingin terjadi apa-apa tapi setidaknya berjaga-jaga itu penting banget.

    ReplyDelete
  37. Mudah ya kalau mau daftar jadi peserta gak pakai medical check up dulu. Musim mudik kaya gini, perlindungan memang selalu penting. Semoga aman sampai kembali lagi ya, Mpo

    ReplyDelete
  38. Mudah ya kalau mau daftar jadi peserta gak pakai medical check up dulu. Musim mudik kaya gini, perlindungan memang selalu penting. Semoga aman sampai kembali lagi ya, Mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini nih asiknya gak perlu MCU bisa beli proteksinya yang sesuai dengan kebutuhan

      Delete
  39. Saya juga senang bisa berkenalan dengan Astra Life Syariah ini
    Semoga ada harapan untuk anak anak
    Bulan berkah daftar asuransi jiwa syariah

    ReplyDelete
  40. Libur lebaran memang sebaiknya belu tiket dari jauh hari. Kalau mepet biasa nya gak dapet

    ReplyDelete
  41. Mudah sekali ya mbak pendaftaran asuransinya, wah bisa cek premi juga jadi bisa memperkirakan dari pendapatan. Asuransi memang penting, tapi entah kenapa saya kok belum tertarik ya, mungkin mau coba astra life deh

    ReplyDelete
  42. Seneng banget nih Mpo bisa mudik gratis ya. Memang sebelum mudik kudu nih cek kesehatan biar perjalanan lancar. Dengan Astra Syariah lebih mudah prosesnya ya. Lebih menguntungkan

    ReplyDelete
  43. Iya mpok kecelakaan kita tidak bisa perkirakan kapan terjadinya, yang bisa kita lakukan hanya sedia payung sebelum hujan, kalau nantinya dikemudian hari terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan ada yang menghandle semunya.

    ReplyDelete
  44. moga selamat sampai tujuan ya Mpok beserta keluarga, balik ke Jakarta juga dengan selamat, Aamiin.
    InsyaAllah sudah tenang ya Mpok karen udah lindungi diri dengan asuransi jiwa dari Astra Syariah :)

    ReplyDelete
  45. Mudik selalu menjadi momen yang dinantikan. Semoga berteu dengan keluarga dan kembali dengan selamat, sehat tanpa ada kekurangan sesuatu apapun. Tapi memang alangkah istimewanya jika keluarga telah memiliki perlindungan dari Asuransi jiwa #AstraLife Syariah .

    ReplyDelete
  46. Dengan memiliki perlindungan dari Asuransi Astra Life ini mudik jadi tenang ya mpo
    Bisa melindungi kita dari hal-hal yang tidak diinginkan

    ReplyDelete
  47. Memudahkan sekali yah, preminya pun tidak bikin jebol dompet nih.

    ReplyDelete
  48. Setuju banget Mpo, perjalanan mudik pun sangat membutuhkan sebuah perlindungan terhadap keselamatan kita di jalan untuk itu wajib nih punya Asuransi yang berkualitas

    ReplyDelete
  49. Wah bener banget mpok sebelum berangkat mudik kita harus ada asuransi buat proteksi diri dan keluarga pas banget aku mau mudik tahun ini makasih bnyak mpok diingatkan

    ReplyDelete
  50. Kirain mpok asli Jakarte hehe. Ternyata mau mudik juga yaa.
    Moga lancar2 rencananya yaa.
    Iya nih kalau mudik kudu mempersiapkan segalanya termasuk proteksi keluarga dengan memiliki asuransi ya. Walaupun ya gak ngarep dipakai jg sih :D

    ReplyDelete
  51. Tahun ini sudah ada mudik bersama lg ya? Semoga mudiknya lancar selama diperjalanan dan bisa sampai ditempat tujuan dgn aman dan selama.

    ReplyDelete
  52. Mpok mudiknya ke Tasikmalaya ya. Deketan sama tempat mudikku. Semoga diberikan perlindungan dalam perjalanan ya Mpo.

    ReplyDelete
  53. Menarik ya ini karena tanpa medical check up jadi lebih praktis, dan mudik memang harus dipersiapkan dengan baik ya, Mpok

    ReplyDelete
  54. Bener banget mpo pas mudik emang butuh asuransi yaa, buat jaga2 biar perjalanannya aman dan lancar..

    ReplyDelete
  55. Makin banyak ya pilihan asuransi sekarang. Tinggal pilih sesuai kebutuhan kita

    ReplyDelete
  56. Nah ini namanya sedia payung sebelum hujan ya Mpok. Asuransi kesehatan memang sangat penting dan wajib untuk investasi masa depan ya Mpok.

    ReplyDelete
  57. Mudik jadi lebih tenang ya kak kalau udah punya proteksi asuransi dari astra life syariah. Apalagi premi bulanannya terjangkau gitu

    ReplyDelete
  58. Pantunnye cakep mpok...

    Salam kenal

    ReplyDelete