Makin Halal Mixue Makin Banyak Peminatnya

Mixue yang sudah mendapatkan sertifikat halal bagaikan angin segar bagi masyarakat indonesia sehingga mereka tidak ragu lagi untuk mencoba ice cream ini. 

Mixue merupakan produk franchise yang berasal dari negri tirai bambu tepatnya yang berasal dari kota Zhengzhou, Tiongkok.  

Jangan pernah nanya soal pengalaman Mixue halal dalam meracik aneka minuman ice cream dan teh karena perusahan pengalaman selama 26 tahun yang outletnya sudah berada di 12 negara dengan outlet 21.581. 
Halal

Salah satu cabang Mixue halal dekat rumah Mpo berada di kampung rawa selatan, johar baru Jakarta pusat.   

Sebenarnya Mpo sudah dua kali datang ke Mixue. Kedatangan pertama tepatnya dua minggu lalu sebelum Mixue mendapatkan sertifikat halal MUI . 

Kedatangan pertama tepatnya selepas isya saat sampai di lokasi ternyata parkiran penuh banget. Ya sudahlah besok aja kesini lagi. 

Pas tanggal 18 Februari 2023 LPPOM MUI mengeluarkan fatwa halal untuk Mixue dengan No ID  00410001326911122.

Sertifikat halal mixue membuat jagat dunia maya bergembira sehingga banyak teman online yang membuat status Mixue Halal. 

Karena hebohnya sertifikat halal untuk mixue akhirnya Mpo kepo nih mencari tahu titik kritis sebuah ice cream. 

Mengutip dari website LPPOM MUI bahwa titik kritis haram sebuah produk ice cream yaitu 

Lemak susu yang berfungsi memperkaya cita rasa, memberikan tekstur lembut dan presentase beragam tiap produk. lemak susu harus berasal dari hewan halal dan penyembelihan juga halal. 

Selain lemak susu ada krim yang seperti pelumas yaitu memberikan efek lumer pada ice cream. 

Selain itu pula titik kritis tidak hanya bahan utama  dan perusahan yang memproduksi dalam proses pembuatan ice cream tapi juga laktosa, whey protein concentrate (WPC) atau whey powder, casein, gelatin (stabilizer), mono-/di-gliserida dan polysorbate 80 (emulsifier) serta rasa.
 
Jika produk diatas berasal dari enzim rennin bukan berasal dari kandungan halal misalnya babi maka produk itu haram. 

Penggunaan gelatin juga harus dari bahan yang halal seperti tulang sapi, kerbau,ikan dan yacht. selain itu pula untuk kerbau dan sapi juga harus diperhatikan cara penyembelihan juga harus halal.   

Mono-/di-gleserida dan polisorbate 80 harus berasal dari yang halal dan di sembelih secara halal. sedangkan untuk rasa sebaiknya pilih yang berasal dari buah buahan asli tanpa perasa buatan pabrik yang tidak memakai rum dan raisin 

Review Ice Cream Mixue dan creamy manggo boba 


Karena sudah halal dan pas lagi keluar rumah, Mpo dan ade Mpo sekalian aja ke Mixue yang sudah mendapatkan sertifikat halal. 

Saat perjalanan menuju Mixue ada beberapa anak kecil di dalam sebuah gang sedang asik berbicara tentang ice cream Mixue halal. 

hem ternyata mixue tidak hanya dikenal sama anak abg tapi juga anak-anak. Tanpa terasa perjalanan Mpo   sampai di Mixue di cabang kampung rawa selatan, Johar baru Jakarta pusat.
Mixue kampung rawa selatan


ternyata parkiran lumayan penuh nih. hem sempat berpikir jadi masuk gak ya? karena tekadnya sudah kuat akhirnya memutuskan untuk masuk.

Ya ampun ternyata antrian lumayan panjang dan antrian mengambil pesanan juga lumayan banyak. 
Karyawan mixue

Sekedar saran nih agar mixue lebih banyak karyawan karena sangat di sayangkan petugas mixue cuma ada 3 orang yang merangkap semua kerjaan yaitu pemesanan alias kasir , pembuat pesanan ice cream, memanggil pesanan pengunjung mixue. Melihat antrian yang lumayan panjang dan petugas terbatas jadi kita harus punya extra sabar mengantri. 

Banyak anak-anak yang ikut bersama orangtuanya untuk pesan ice cream bahkan ada anak-anak yang bermain lato-lato agak bising di telinga

Tidak hanya anak-anak saja yang suka mixue tapi juga pasangan muda mudi juga ikutan antri. 

Akhirnya Mpo membeli ice cream mixue dengan memakai cone dan creamy manggo boba. 
Creamy manggo boba

Bagi teman-teman online yang membawa anak kecil dan membeli mixue dengan cone bisa nambah duit 1000 untuk membeli gelas agar saat dimakan ice cream tidak jatuh atau leleh. 
Ice cream mixue

Untuk ice cream mixue berasa banget susu dan vanilla, lembut, manis pas dan cone juga garing dan terasa manis. 

Mpo punya cara unik saat makan cone yaitu taruh ice cream di dalam gelas dan aduk-aduk pakai sendok. 

sedangkan creamy manggo boba merupakan minuman ice cream yang dipadu dengan boba, pure mangga, yellow peach, air putih dan nata de coco. minuman ini komplit dengan toping yang melimpah apalagi boba enak kenyal dan ukuran pas sehingga tidak takut tersedak. 

creamy manggo boba rasanya nano nano ada perpaduan manis, lembut dan creamy. Apalagi ukuran gelas lumayan besar jadi puas banget minum ice cream. 
Harga mixue

Untuk harga ice cream mixue halal Rp8000 sedangkan Rp22.000 untuk manggo creamy  manggo. Harga tersebut tidak kena PPN 

Oh ya bagi teman online yang mau nyobain mixue halal  ice cream terbaru yaitu strawberry bisa membelinya di hari senen hingga kamis mulai pukul 10.00 hingga pukul 16.00wib.
Kebersihan

Oh ya ruang buat menikmati ice cream sangat bersih dengan warna putih dengan cahaya yang cukup terang sehingga bagus buat foto-foto saat makan bareng sama sahabat. 

Snow king sebagai ikon mixue juga ada wallpaper di tembok yang menghiasi ruang mixue. Bagi teman online  yang mau ke kamar mandi juga tersedia toilet yang bersih dan air lancar mengalir

diakhir cerita ini Mpo mau balas pantun
Ada talas ada ubi
Udara sedang panas, minum ice cream mixue bikin hepi

26 comments

  1. Horeeee! Senangnya ya sekarang Mixue sudah halal. Aku baru satu kali mencoba es krim Mixue di Bogor bersama teman2 blogger waktu itu. Eh, malah kudet ga tau kalau si Mixue belum halal hahaha :D Aku coba es krim Boba Sundae harganya 16K, kenyang begah hahaha manisnya enak pas deh seger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Varian ice cream sundae banyak banget dan kelihatan enak. Mpo beli yang ice cream sundae

      Delete
  2. Kata anakku, mixue penjajah ruko kosong. Haha, pastinya dia tahu dari yutub. Bebebrapa kali ke salah satu gerai mixue di Makassar, selalu antriii. Petugasnya sudah lumayan banyak (nggak cuma tiga), tapi karena yg datang banyak (ojol juga), jadi antrinya lumayan panjang. Pas hujan pun masih keliatan antri. Ga tau deh, sampai kapan hype mixue ini hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar antri .memang meski sabar kalau beli ice cream di outlet sekitar perumahan .kalau outlet di mall agak sepi karena yang datang bersama kawan kawan.

      Delete
  3. Mixue sekarang tambah ramai ya, apalagi dengan adanya sertifikasi halal membuat dia lebih ramai lagi ya mpo. Aku pernah ini beli si Mixue dan lagi pengen beli lagi karena yang sekarang ada edisi botol minum gemas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya botolnya gemes tapi tidak bisa dimasukan ice cream hanya bisa beli teh atau minuman cair

      Delete
  4. Antriannya bakal tambah panjang nih. Sbnrnya ada di mana2. Tapi tempatnya rata2 kecil2; jd buat antri beli aja udah gak ada areanya. Saya baru nyoba sekali krn malas sm ngantrinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di tempat Mpo rada besar outletnya tapi tetap antri juga.

      Delete
  5. Anakku masih merengek minta ke Mixue nih Mpo, tapi duh males banget lihat antriannya. Kayaknya ntar kalau udah berkurang keboomingannya deh. Mungkin sekitar 6 bulan lagi ya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesan pakai ojol aja mba Rani biar tidak antri.

      Delete
  6. Di daerahku kayanya sudah ada Mixue, tapi aku belum coba. Sekarang makin banyak yang datang ya karena sudah disetifikasi halal. Udah gak ragu lagi meski berasal dari China

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah ya Mixue sudah mengantongi sertifikat halal, jadi para pembeli yang muslim juga pasti lebih tenang dalam menikmati es krim mixue.

    ReplyDelete
  8. Dimana mana ada Mixue. Aku baru nyoba sekali dan menurutku ice creamnya porsi banyak, harga terjangkau dan lembut sekali. Senangnya sudah ada sertifikasi halal

    ReplyDelete
  9. anakku termasuk yang menyukai mixue, terutama es krim-nya, berhubung sekarang cukup mudah mendapatkan mixue karena outlet sudah ada dimana-mana dan sudah halal jadi makin tenang deh

    ReplyDelete
  10. Wah iya
    Ini fix Mixue sudah halal ya mbak? aku janji ajak anakku jajan Mxue kalau sudah ada sertifikat halalnya
    oke fix habis gini mau beli

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah cobain mpo..mixue di Depok masih antri padahal dah banyak banget outlet nya tapi tetep beberapa antri setiap mau beli penasaran.juga sama rasanya

    ReplyDelete
  12. Kesukaaan..
    Aku Uda beli mixue sejak belum heboh, Mpo.
    Alhamdulillah ngerasain banget pelayanan terbaik dari dulu...jadi bisa membandingkan ketika Uda femes kayak sekarang.

    Oh iya, dulu aku juga belum tau Mpo...kalo belum halal. Hiiks~

    ReplyDelete
  13. Ohh ternyata titik kritis kehalalan es krim di situ to. Seger banget kayaknya manggo boba nya Mpok. Senangnya lagi mixue udah halal ya skrg jadi makin happy dan tenang deh dalam menikmati es krim viral ini.

    ReplyDelete
  14. Syukurlah kalau Mixue udah ada sertifikat halalnya. Soalnya sering makan es krim ini. Kayanya outlet Mixue juga banyak banget deh. Es krimnya banyak banget. Enak plus murmer pula. Ngga heran makin digemari banyak orang.

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah akhirnya es krim sejuta umat ini udah ada sertifikat halalnya ya jadi bisa tenang mengkonsumsinya.
    Aku jarang beli Mixue kyknya baru 2-3 kali.
    Emang enak sih es krimnya maupun minuman lainnya. Kerasa susunya.

    ReplyDelete
  16. Mixue ini tergolong terjangkau harganya dan enak. Di Boyolali baru ada 1 outlet, dan selalu antri panjang.

    ReplyDelete
  17. Iya lah, Mpo, anak-anak udah tau Mixue, soalnya mereka liat review-review di YouTube. Hihi.
    Tapi aku dan anak-anakku belum pernah nyicipin Mixue, nih. Agak jauh dari rumah gerainya. Kapan-kapan pengen coba tentunya.. :)

    ReplyDelete
  18. Pas beberapa bulan lalu ada yang ramein Mixue, saya kira minuman harga murce macam gerai pop ice, lho. Hehehe. Payah banget ya. Setelah itu baru deh lihat gerainya di kota kami dan baru tahu kalau jenis gerai yang memang sesuai dengan selera pemuda Indonesia.
    Kalau sudah jelas kehalalannya, jadi makin berkibar deh, dan tambah massif penetrasinya.

    ReplyDelete
  19. Belum ada sertifikat halal aja udah laris manis ini eskrim. Apalagi skrg dah ngantongin serti halal. Udah deh.. Makin laris aja

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ya kalo udah halal, jadinya gak ragu untuk beli dan makan. Kemaren2 masih waswas. Ayo ah jajan ke Mixue. Hehehehe.

    ReplyDelete
  21. waah mpo kekinian jugaaa minum mixue. lagi viral ini dan banyak yang beli anak-anak. anakku dari kemaren minta bel mixue jadi pengen karena sudsh halal

    ReplyDelete