Obat Kangen di Si Doel The Series

 

Si Doel The Series merupakan obat kangen para penonton setia untuk melihat kembali akting para pemain Si Doel anak sekolahan. 

Sinetron ini sudah tayang di RCTI mulai tanggal 27 November 2022. Mpo kirain sinetron ini hanya 3 episode dalam rangka menyambut liburan natal dan tahun baru akan tetapi perkiraan Mpo salah besar ternyata sinetron Si Doel The Series terus tayangan. Rencananya Si Doel The Series akan menghibur kita semua di layar kaca sebanyak 13 episode. 

Si Doel the series merupakan kelanjutan kisah cerita dari film si doel the movie 2 yang rilis pada tahun 2019 yang lalu. 

Kisah Cinta dalam Si Doel The Series


Kisah cinta para tokoh dalam si Doel the series masih jadi andalan dalam cerita ini. 

Kisah cinta meliputi kisah cinta Doel dan Zaenab. Ternyata selama perkawinan Doel dengan Zaenab kurang harmonis dimana Doel lebih suka tidur di bale dibandingkan di kamar selain itu pula  sikap Doel yang acuh terhadap Zaenab yang tidak pernah mengajak Zaenab pergi jalan-jalan.

Kisah cinta Munaroh dan Mandra juga menarik disimak. Dua insan sejoli ini terus membina hubungan pacaran setelah Munaroh berubah status menjadi janda beranak satu.  

Kekuatan cinta mereka diuji walaupun kesenjangan ekonomi antara Munaroh dan Mandra akan tetapi hal itulah  tidaklah jadi penghalang cinta mereka. 

dibalik sifat humor Mandra ternyata ia sangat serius untuk meminang Munaroh untuk jadi istrinya.  

Kisah cinta dalam si doel the series tidak hanya mengenai kisah para aktor lama akan tetapi juga di bahas kisah Doel junior anak hasil perkawinan Sarah dan Doel. 


Sifat sang bapak menurun pada sifat sang anak yang kurang peka terhadap gadis pujaan yang menaruh hati sejak masih duduk bangku SMP di Belanda,  gadis tersebut bernama Tari. 

4 Tokoh inspirasi dalam Si Doel The Series.  


Dalam Si Doel The Series ada 4 tokoh yang Mpo suka yaitu 

1. Munaroh 
Dahulu sosok Munaroh merupakan sosok seorang gadis yang realistis dalam memilih pasangan hidup. 

Ia menolak di pinangan sama Mandra dan memilih menikah dengan pemuda pilihan orang tua yang sudah mapan. 


Seiring berjalannya waktu, Kehidupan Munaroh berubah drastis menjadi wanita mandiriyang berstatus janda kaya beranak satu. Walaupun sekarang ia bergelimang harta, ia tetap mencintai Mandra apa adanya yang berprofesi sebagai ojek pengkolan dengan penghasilan yang tidak seberapa

2. Gadis 
Gadis adalah anak dari Munaroh. Gadis merupakan anak yang mandiri. Sebagai anak ia inginkan orang tua bahagia dan merestui hubungan antara sang ibu, Munaroh dengan Mandra. 

3. Abi Kurtubi 
Abi Kurtubi merupakan sosok pemuda yang patut di acungi jempol. Abi adalah anak semata wayang hasil perkawinan antara Karyo dan Atun. 
Doel dan Abi Kurtubi
(Kiri ke kanan)

Sosok Abi dalam si Doel the series merupakan sosok pemuda yang patuh terhadap orang tua, peduli pada kebudayaan betawi, gigih membantu ekonomi keluarga dengan bekerja  berjualan keliling kampung dan  jago membuat gangsing betawi. 


4. Zaenab
Zaenab merupakan sosok  ibu yang baik yang mencintai anak sambung layaknya anak sendiri. 

Ada kekurangan dari sosok Zaenab yang bisa kita ambil pelajaran berharga dimana ia sadar  bahwa selama perkawinan selama ini  dengan bang Doel hanya sebatas tanggungjawab terhadap Nyak dengan merawat Nyak yang sedang sakit. 

Boleh di bilang perkawinan selama ini kurang bahagia, hal ini yang diungkapkan saat pertemuannya dengan Sarah. Sikap Zaenab ini kurang baik karena masalah apapun di dalam rumah tangga tidak boleh di bicarakan oleh pihak ketiga karena membuka aib suami.
Zaenab dan Sarah


lalu beranikah Zaenab membicarakan gugatan perceraian dengan Doel? 

Saksikan ya Doel The Series di RCTI setiap senen sampai jumat pukul 18.00wib 

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun.

Makan alpukat sama  gula merah 
si doel the series makin memikat bikin makin betah nonton di rumah

36 comments

  1. Wah saya baru tahu ternyata ada Si Doel series ini.. jadi Si Doel senior tuh ceritanya akhirnya menikah dengan Sarah dan juga Zaenab ya? Hmm..apakah konflik asmaranya jg akan menurun ke anak2nya ya? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari TV, dia nikah dulu sama Sarah punya anak 1 tapi cerai dan nikah sama Zaenab sekarang.
      Saya juga suka nonton ini
      Sejak masih SD rasanya...

      Delete
  2. Ini si Doel generasi kedua ya .. anak anak mereka yang sekarang pada berkisah. Tapi suka, tayangan ini meski menceritakan jaman modern tapi tetap mengedepankan budaya Betawi nya

    ReplyDelete
  3. waaah nostalgia banget ini, seri kesukaan ku dan keluarga :D

    ReplyDelete
  4. Gak ngikutin sih yang seriesnya. Lebih suka si doel yang dulu, tontonan fav saya dan suami

    ReplyDelete
  5. Wah kisah Doel udah masuk generasi anak2 mereka ya. Sayang di rumah gak ada channel rcti. Ini serial yang paling ditunggu jaman sekolah dulu

    ReplyDelete
  6. Terus kalau misalnya pisah sama Zainab, lah Doel apakah balik lagi sama Sarah?
    Wah jadi pegimane nih ceritanya, tonton aja dah yak

    ReplyDelete
  7. dulu aku juga sih suka nonton si doel mba, zaman masih pemeran jadul2 banget yaa.. dan tentu saja aku tim zaenab haha..

    ReplyDelete
  8. Sinetron Si Doel ini dulu jadi tontonan favorit di rumah. Ceritanya bagus, lawakannya seger, trus ceritanya tuh apa adanya banget.. Pas tau dijadiin film layar lebar, aku seneng banget.. Serasa nostalgia nontonnya.

    ReplyDelete
  9. Series kesukaan saya dari saya muda sampai sekarang sudah anak 2, gapernah fail ceritanya, ikut seneng juga akhirnya bang mandra bisa nikah sama pujaan hatinya mpok munaroh, nonton ini rasanya campur aduk banget, tapi seru jugaa.

    ReplyDelete
  10. lho saya baru tahu ada si Doel the series ini Mpok, dan merupakan kelanjutan dari filmnya ya. Ok deh siap menyimak episode selanjutnya di RCTI jam besok senin jam 18.00

    ReplyDelete
  11. Ya ampunnnn doellllll


    Lama bgt dari terakhir aku nonton

    Kangen juga sama ceritanya

    Percintaan yang kompleks pada jamannya wkwkwkw

    ReplyDelete
  12. Beberapa kali aku melihat ibuku sedang nonton Si Doel The Series ini. Cakep juga ya anak si Doel, jauh lebih kece daripada Dilan hehehee...

    ReplyDelete
  13. Mpo, Doel Junior hasil pernikahan Doel sama Sarah yaa? Bukannya Doel Senior nikahnya sama Zaenab yaa... wah kudu di reminder lagi nih Mpo udah ada yang lupa ke skip2 cerita si Doel

    ReplyDelete
  14. hyaaa sayang banget nih di rumah gak ada RCTI jadi gak bisa nonton Si Doel The Series, huhuh, padahal penasaran, udah lama pengen nonton kelanjutan Si Doel.

    ReplyDelete
  15. Jadi ada yaa series Si Doel. Jadi penasaran pengen nonton juga deh

    ReplyDelete
  16. Sinetron yang hits pada zamannya ini emang nggak lekang oleh waktu. Penggemar sinetron ini pun masih antusias menanti kelanjutan cerita masing-masing karakternya. Tapi emang kisah cinta Doel sih ya mbak yang jadi perhatian ~

    ReplyDelete
  17. Saya baru tau ada Si Doel The Series. Jadi, si Doel cerai dari Sarah trus nikah sama Zaenab?

    ReplyDelete
  18. Wah, Si Doel series masih menampilkan pemeran yang sama dengan Si Doel zaman dulu..?
    Ini keren banget dan bisa menjadi nostalgia gimana dulu nunggu-nunggu 1 hari buat nonton Si Doel di RCTI selama seminggu. Apakah Si Doel series kali ini menjadi sinetron stripping?

    ReplyDelete
  19. Oh kemarin rame dibahas nih pada bicarain Doel. Doel yang udah tua tapi masih galau antara Zaenab dan Sarah 🤣🤣🤣
    Heran kenapa bukan kisah cinta anaknya aja sih yang dijangkau? kan seru ya

    ReplyDelete
  20. Minum alpukat kocok di rumah
    enaaaak banget hahahaha

    Mpo, kalau si Doel aku dulu cuman satu : Cari Sarah!
    soalnya dia cantik - kaya - bule - rendah hati dan tetap membumi

    ReplyDelete
  21. Mpooo baru tahu sinetron ini lanjut setelah puluhan tahun. Pemainnya masih sama. Wow!

    Eh jadi Doel pertama nikah dengan Sarah terus cerai?
    Lanjut nikah dengan Zaenab tapi ternyata kurang bahagia. Hmm... Mungkin kurang lancar komunikasi

    ReplyDelete
  22. Udah lama ga nonton serial si Doel. Ternyata Doel jadi nikah ama Zaenab. Trus nikah juga sama Sarah? Berarti cerai ya sama Zaenab?

    ReplyDelete
  23. Waaah aku kayaknya ketinggalan sih series ini, dulu padahal masih suka ngikutin yang versi the movie. Jadi sekarang mulai menceritakan kisah anak-anaknya yaaah. Makin seru nih ceritanyaa!

    ReplyDelete
  24. Kok aku baru ngeh kalau ada Si Doel The Series di televisi swasta ini? hahaha kudet pisan! Bisa terkenang-kenang zaman si Doel dulu hits sekali ya tiap malam Minggu. Jalanan sepi karena orang2 pada mantengin RCTI :) Boleh lah kapan2 aku tonton :D

    ReplyDelete
  25. Ada Si Doel The Series rupanya. Kadang suka gregeten ama Doel dg kisah cintanya. Mungkin Si Doel The Series ini akan lebih berwarna ya ceritanya.

    ReplyDelete
  26. Ini sinetron atau filmnya biarpun diulang2 selalu enak ditonton ya mba.. aku.lbih suka sinetron nya lbih natural.. kemarin filmnya juga sudah nonton dan ada siaran ulangnya juga y mpo

    ReplyDelete
  27. Aku pikir ini remake lho, jadi ada aktor baru yang berperan sebagai Doel, Zaenab, dan Sarah dengan cerita yang lumayan sama.

    Tapi kalau begitu jadi akan dibanding2kan sih. Memang lebih enak dilanjutin kayak gini yaa, serasa ngikutin perkembangan kehidupan mereka jadinya, ahaha

    ReplyDelete
  28. Ya Allah tintonan jaman.kecil nih mbak selalu bete ama sikap si doel yg ga tegas bisanya kasih harapan aja. Coba ah ngikutin seriesnya kaya gmn

    ReplyDelete
  29. Oh si Doel ada lagi Feb? dibuat series ya. Udah lama ini gak nonton tv. Suka banget nonton si Doel apalagi dulu yang masih di RCTI lengkap para pemainnya (yang sekarang sudah almarhum) nonton deh aku

    ReplyDelete
  30. Wah Si Doel ada seriesnya ya mpo
    Si Doel masih aja galau ya, Sarah apa Zaenab
    Haha
    Aku dari dulu tim Sarah

    ReplyDelete
  31. Eh ternyata nikahnya ma Zaenab yaa, baik yang seri ini maupun yang seri/film sebelumnya? Baru tauuu.
    Wah ini ceritanya bakal lebih berwarna krn ada tokoh2 baru kek anak Munaroh, anak Atun, dll.
    Jd penasaran mpok pengen nonton, aku dulu nonton serial lawasnya kurang tuntas hehehe

    ReplyDelete
  32. Ya ampuuuun baru tau loh mba ada seriesnya 😄. Aku cuma ngikutin sinetronnya yg zaman dulu itu hahahaha. Filmnya aja aku ga nonton, keburu sebel aja Ama si Doel yg plin plan soal asmara 😄.

    Jadi dia nikah akhirnya Ama Zaenab Yaa? Hmmm, tapi maksudnya sempet nikah juga Ama Sarah di awal Yaa? Krn ada anaknya tadi aku baca

    ReplyDelete
  33. Baru tahu minggu2 lalu kalau ada Doel the series, tapi males ngikutin karena ga mau banyak drama kayak sinetron2 geje gitu. Eh baca review Mpo di sini kok seru ya. Gemes sama Zaenab, dari dulu plin-plan bener dah ah.
    Btw, jadi si Doel punya anak dari Sarah, tapi dia nikah sama Zaenab? Maksudnya gimana sik ini?

    ReplyDelete
  34. eh i i si Doel series udah ada ya. aku malah penasaran ini endingnya bakalan sama menggantungnya dengan movienya ga ya hahaha

    ReplyDelete