Petualangan Cari Tempat Makan Enak dan Murah Hanya Di AyoMakan!

 

Ayomakan! merupakan website yang baru saja launching di Senayan Park dengan  warna nuansa merah yang sangat mendominasi  yang sesuai dengan warna logo ayo makan.   

Tidak tanggung-tanggung acara Ayomakan! Foodball Festival 2022 berlangsung sampai 3 hari berturut-turut. 

Mpo datang pas hari terakhir, Kebetulan Mpo ingin lihat pameran UMKM yang jaraknya tidak jauh dari Senayan Park.  setelah selesai ke pameran, Mpo melanjutkan ke Senayan park,  Ternyata ada Ayomakan! Foodball Festival 2022 .   
Ayomakan!

Mpo tidak perlu membayar tiket masuk akan tetapi cukup daftar via website.  Cara mendaftar juga cukup mudah dengan memasukan email dan hp atau bisa juga daftar via google. 

Setelah daftar kita hanya menunjukkan tiket masuk ke petugas. Ternyata banyak sekali pengunjung yang datang. Cuaca hari ini cukup mendukung, tidak hujan seperti beberapa hari sebelumnya. 
Pempek


Ada 40 tenant makanan yang tersedia baik aneka snack, kopi, masakan Indonesia, masakan jepang, masakan barat dan kue.

Ayomakan! adalah direktori makanan dilengkapi dengan profil restoran, review restoran, digital menu dan juga artikel-artikel inspirasional.

PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B  

Visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan. Ayomakan! akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB. Sekarang pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap serta bisa melakukan banyak aktivitas didalamnya, dengan berbagai insentif yang menarik seperti voucher makan, point belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Kami percaya digital ekosistem ESB bisa memberi kontribusi signifikan bagi industri makanan di Indonesia” ujar Gunawan, CEO/Co-founder ESB. ,  

Mpo belum makan jadi memilih makanan yang berat seperti 
  1. Nasi goreng dari Nasgorin. 
  2. Es teh dari Ropi. 
  3. Pempek lenjer dari pempek Sriwijaya Jelambar. 
  4. Red Poppy dari Luberger. 
  5. Purple wonka dari Luberger. 
Makanan enak

Ayomakan! Foodball Festival 2022 tidak hanya bisa mesan makanan tapi juga proses memasaknya dan ngobrol langsung sama pemilik usaha tersebut. 
Cari Tempat makan

oh ya proses membelinya juga melalui website ayomakan! . kita hanya perlu 
1. kita pilih menu makanan yang ingin kita pilih 
2. Pilih pick up atau anterin. 
3. Masukin berapa banyak yang ingin dipesan. 
4. Tambahkan catatan bagi crew dapur atau kurir 
5. Klik lanjutkan pembayaran 
6. Klik pembayaran online atau dikasir.  
7. Klik e-wallet (Shopee, Dana, Gopay, Ovo)   
Makanan dekat sini

website tempat makan mudah di operasikan sehingga Mpo tidak ada kesulitan mengakses website Ayomakan!. 

Setelah pesan di matang, Mpo duduk nyaman di dalam tenda merah berwarna merah yang berukuran sangat besar.   

Sebelum Mpo makan, tidak lupa foto-foto untuk diabadikan sosmed . Sambil makan nasi goreng dari Nasgorin Mpo ditemani iringan musik. Rasa nasi goreng enak banget dan tidak terlalu pedas. 

Oh ya jangan lupa review makanan di ayo makan biar teman-teman yang mau beli bisa tahu rasa makanan yang ingin mereka pesan. 

Selesai makan, Mpo sudah berenergi dan siap-siap muter-muter untuk melihat keseruan yang terjadi disana seperti lomba makan dan aneka games. 

Mpo juga ikutan main games juga loh, walaupun belum berhasil mendapatkan voucher belanja tapi tidak dapat. 

Di akhir cerita ini, Mpo mau berbalas pantun
Makan ikan , Makan bakwan
Ayomakan!, Website cari tempat kulineran

17 comments

  1. Simple y mpok jd order dan bayar by online. Rasa masakannya jg enak2 ya. Paling suka nih klo ada musik2 di acara2 begini. Jd bisa sambil begoyang.

    ReplyDelete
  2. saya di Bandung coret, bisa pesan via Ayomakan gak ya?
    Karena bisa jadi solusi untuk saya yang sering tiba-tiba pingin kulineran

    ReplyDelete
  3. Wiiii, lihat pempek Sriwijaya berbaris di etalase, langsung bayangin makan di sana. Sayang udah beres ya. Aku lagi liburan di Padang soalnya. Seandainya lagi di Bekasi, pasti deh weekend merapat ke sana.

    ReplyDelete
  4. Ini bakal bikin acara serupa keliling Indonesia gak? Atau pembukaannya memang hanya di Jakarta ya? Seru juga kayanya lihat-lihat makanan yang banyak gini.

    ReplyDelete
  5. Bisa jadi andalan nih websitenya, karena cari jenis kulineran apa aja bisa di sini ya mpo.
    Apalagi bisa sekaligus juga mereview nya

    ReplyDelete
  6. Wah puas dong ya Mpok mampir ke Ayomakan! Foodball Festival 2022 ini, ada 40 tenant kuliner. jadi bisa pilih-pilih mau makan apa.

    ReplyDelete
  7. Tanpa aplikasi ini sangat membantu bagi orang yang ponselnya udah gak cukup memori seperti saya ini. Gak bisa nginstal tapi masih bisa pakai website nya ya... Tetap bisa pesan antar makanan di ayomakan dong

    ReplyDelete
  8. Barusan ngintip websitenya AYO MAKAN dan baca salah satu artikel tentang tempat makan yang dituliskan di artikel itu. Keren banget ih. Kalau lagi gabut, pengen kulineran tapi bingung mau kemana dan makan apa, AYO MAKAN jadi bisa membantu kita mencari apa yang kita butuhkan.

    ReplyDelete
  9. Banyak juga yang dipilih ya Mpo, duh buat ngiler aja deh melihat beragam yang dipesan. Sekarang mau pesan makanan dan cek aneka kulinernya bisa langsung ke Ayo Makan aja deh.

    ReplyDelete
  10. Kemudahan memesan makanan senyaman ini zaman sekarang ya..
    Tanpa apps, hanya dengan membuka website Ayomakan, maka bisa pilah-pilih lagi pingin makan apa. Kalau pesennya di tenant yang berbeda gitu, bisa juga gak ya..Mpo?

    ReplyDelete
  11. Wow .. ada 40 tenant makanan ... banyak banget ini, pastinya puas keliling2 dan mencari makanan yang enak ya di sana. Harus mengerem diri juga supaya gak kebablasan :D

    ReplyDelete
  12. Enak banget pake aplikasimya ya, mpok. Lebih mudah buat cari makanan yang dipenginin. Apalagi bisa dapet voucher juga. Mantul banget deh!

    ReplyDelete
  13. Wih. Asyik banget ya. Aku bisa membayangkan sih. Saat berselancar ke website ayo makan kudu siap-siap dengan nyanyian dari perut yang lapar. Karena banyak banget makanan yang bisa di jajal euy.

    ReplyDelete
  14. Ya ampun mpo, kok ya yang muncul ini malah pempek. Itu tuh makanan paling favorit bagiku dan keluarga. Sekarrang bisa lebih mudah belinya. Via web Ayomakan aja.

    ReplyDelete
  15. Wah bisa beli di website ayomakan juga ya mbak. Sayang ditempatku belum ada nih. Tapi Festival nya ini seru banget. Kita bisa nyobain berbagai menu dalam 1 tempat

    ReplyDelete
  16. Waaah seru festival ayo makan selain jajan bisa ngobrol sama owner dan lihat cara masaknya ya mba. Aku ngiler sama pempeknya ih. Enak banget sepertinya.

    ReplyDelete
  17. Saya jadi pengin cobain pempek sriwijayanya, Mpok. Ini bisa order until Bandung juga kah?

    ReplyDelete