Hindari Ruam Popok Selama Liburan dengan Pemilihan Popok Yang Tepat Makuku SAP Diapers Slim

 

Libur telah tiba hore hore. itulah sepenggal syair lagu yang dibawakan oleh Tasya. 

Banyak orangtua mencibir "ngapain sih mengajak anak liburan ke luar kota, nanti sakit loh balitanya". 

Tidak hanya di situ, emak-emak juga suka berkata yang bikin telinga tambah panas seperti "liburan bersama balita itu merepotkan karena saat liburan membawa barang bawaan si kecil lebih banyak daripada barang bawaan yang di bawa orang dewasa, toh ia masih kecil dan tidak akan ingat bahwa ia pernah liburan ke tempat ini". 

Kalau dipikirkan omongan emak-emak memang membuat niat kita buat liburan jadi mundur teratur . 

Tenang deh teman-teman online, Mpo punya cara jitu buat menjawab pertanyaan nyiyir para emak-emak dengan berkata "ya sih memang anak kecil mana ingat kalau kita pernah liburan ke luar kota tersebut, akan tetapi di tempat liburan tersebut kita bisa membuat dokumen lewat foto dan  bisa mengajarkan sang anak hal baru yang belum pernah ia temui dirumah seperti melihat sapi, bunga yang indah dan pemandangan yang indah. 

Yang namanya omongan yang tidak enak, tidak perlu di gubris yang penting dalam liburan kali ini orangtua harus mempunyai persiapan khusus agar liburan kali ini tetap menyenangkan. 

Pertama-tama kita harus cari tahu dulu tempat yang akan kita kunjungi dan fasilitas yang tersedia termasuk harus ada fasilitas nursery room. 

Selain itupula kita pastikan lokasi tempat hiburan tidak terlalu jauh dari tempat penginapan kita sehingga anak juga tidak mengalami kelelahan tertidur saat sampai di lokasi tempat hiburan. 

Selain itu pula kita harus membawa peralatan balita agar liburan kali ini menyenangkan seperti 
  1. Perjalanan menuju lokasi tempat hiburan hendaknya dilakukan pada malam hari saat si kecil sedang tidur. 
  2. Setiap 2 jam sekali berhenti di rest area untuk beristirahat dan mengajak si kecil buat bermain agar tidak mengalami kejenuhan saat perjalanan liburan. 
  3. Membawa mainan si kecil di dalam mobil.
  4. Perdengarkan lagu anak-anak selama perjalanan . 
  5. Membawa peralatan si kecil seperti cemilan sang anak, popok, tisu basah, jaket, kaus kaki, sepatu, piyama, selimut, topi, set peralatan makan, celemek, sabun cuci peralatan makanan khusus balita. 
 
Liburan Tanpa Ruam Popok 

Balita mempunyai tingkahnya sangat menggemaskan padahal balita hanya tersenyum saat di foto di tempat liburan. 

Momentum seperti itu merupakan momentum yang tidak terlupakan. Apalagi saat ia mulai berjalan, ia jalan kesana kesini di tempat hiburan. kejadian tersebut merupakan area latihan anak kita membuat kita semakin semangat agar sang anak terus melangkahkan kaki di tempat umum 

Biarkan anak untuk jalan sendiri tanpa harus di gendong. Nah kalau sang anak sudah capek, beristirahat sebentar atau kita bisa mengendong sang anak untuk melanjutkan menikmati liburan 

Untuk memudahkan ia beraktivitas selama liburan sang bunda memakai popok sekali pakai. Hal ini karena 

1. Praktis 
Popok sekali pakai memang praktis baik secara penggunaannya dan juga bisa di sesuaikan dengan berat badan anak. 
2. Tidak perlu sering ganti. 
Kalau kita memakai popok kain saat liburan sungguh pasti merepotkan karena setiap anak pipis atau pup pastinya harus sering ganti dan juga membawa bekas popok kain ke tempat penginapan agar di cuci. Dengan popok sekali pakai maka para moms tidak perlu sering ganti karena di dalam popok terdapat gel yang bisa mengunci cairan. 
3. Dapat membuat kulit bayi tetap kering.  Popok sekali pakai juga dilengkapi dengan bahan alami yang bisa membuat kulit bayi tetap kering. 
4. Teknologi 
Berbagai perusahaan popok sekali pakai berupaya memberikan kenyamanan bagi si bayi selama pemakaian popok dengan teknologi yang terus berkembang setiap tahunnya. 

PT Lucky Mom Indonesia merupakan salah satu importir yang memproduksi MAKUKU dan produk yang Mpo pilih MAKUKU SAP Diapers Slim. 
Makuku sap diapers slim 

Bagi teman-teman online yang belum mengetahui arti SAP, sini ngumpul. SAP merupakan singkatan dari kata Super Absorbent Polymer . 

Polymer yang digunakan dalam MAKUKU SAP Diapers Slim adalah polimer hidrofilik yang bisa menampung  lebih maksimal, Jadi kebayang dong, Kalau MAKUKU SAP Diapers Slim bisa menampung cairan air seni yang banyak dan menguncinya sehingga popok tidak menggumpal apalagi sampai mengembung. 
 
Makuku sap diapers slim  merupakan produk terbaru dengan menggunakan teknologi terkini dengan tipis 1,6mm, lebih panjang ukurannya 20mm dan juga tidak terjadi gumpalan sehingga popok tidak mengalami mengembung. 

MAKUKU SAP Diapers Slim tersedia dalam ukuran yang bisa disesuaikan dengan berat si kecil mulai dari ukuran new born, S, M, L, XL, XXL. 
Ukuran popok Makuku SAP Slim


Hindari Ruam Popok selama Liburan dengan Memilih MAMAKU SAP Diapers Slim. 


Selama liburan ada yang harus di perhatikan oleh orangtua yaitu pemakaian popok sekali pakai. 

Si kecil harus sering diganti popok sekali pakai selama liburan.  kalau terlalu lama ia tidak menggantinya maka terjadi penyakit infeksi saluran kemih. 

eits jangan salah loh, infeksi ini berbahaya banget karena bisa menyebabkan anak jadi rewel dan mengalami demam. 

Teman-teman pasti bertanya kok bisa ya, anak-anak kita kena infeksi saluran kemih? jadi begini ya moms, setiap si kecil pipis atau PUP yang di tampung oleh popok sekali pakai maka lama kelamaan akan menimbulkan timbulnya bakteri bakteri Eschericia coli lalu bakteri tersebut masuk ke dalam saluran kemih dan berkembang biak sehingga menimbulkan infeksi. 

Selain itupula popok yang lama diganti dapat menyebabkan ruam popok pada si kecil. Untuk itulah sebelum terjadinya infeksi saluran kemih dan ruam popok maka kita harus konsultasi ke dokter.

Permasalahan ruam popok juga disebarluaskan oleh para artis seperti Nikita Willy, Fiona Antoni, Chelsea Olivia dan Jessica Iskandar pada live streaming tiktok di tanggal cantik 12.12 . 

Kita para emak-emak juga bisa berkontribusi dengan konsultasi langsung dengan dokter gratis lewat kolom komentar. 

Selain itupula para artis membagikan pengalamannya seputar ruam popok seperti artis Jessica Iskandar yang mengutarakan Tips yang paling ampuh "untuk mencegah risiko ruam popok .  saya sebenarnya adalah memastikan untuk selalu cek popok Si Kecil. Jika sudah penuh, harus segera diganti ".

Bagi para moms yang baru saja menjadi ibu baru seperti Nikita Willy yang berbagi tips agar terhindar dari ruam popok

Anak saya sejak lahir sudah menggunakan popok MAKUKU. Sebagai seorang Ibu baru, saya tidak ingin ada masalah ruam popok pada Si Kecil. Jadi, saya lebih memilih untuk mengantisipasinya. Selain menggunakan diaper cream, saya juga memilih popok yang cocok untuk kulit sensitif bayi. Dengan adanya MAKUKU, drama ruam popok yang dialami oleh para Ibu dapat lebih mudah diatasi. 

Tidak hanya menyerap cairan lebih banyak, teknologi SAP dari MAKUKU menjadikan MAKUKU sebagai popok anti gumpal dan anti bocor.”

di akhir cerita ini mpo mau berbalas pantun 

Makan durian di tengah lapangan. 
Saatnya kita liburan, Ruam Popok bisa di hindarkan

70 comments

  1. Salah banget kalo anak gak tau
    Mungkin mereka gak tau tempat liburannya, tapi bisa merasakan kegembiraan yang akan dibawa sampai tua.
    Apalagi mpok selalu menyiapkan Makuku Diapers yang menjaga anak tetap nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mereka bisa merasakan tempat hiburannya. Thanks mba Maria sudah main-main kesini

      Delete
  2. MAKUKU benar-benar jadi penyelamat ibu-ibu untuk tenang liburan sama si kecil ya.
    Karena bebas ruam popok, liburan pun jadi seru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liburan jadi seru dan enaknya lagi orangtua juga have fun . Mba Rey jangan bosen ya main-main ke sini

      Delete
  3. MAKUKU ini diapers yang rekomended ya kak buat si kecil agar jadi lebih anteng, nggak rewel lagi karena ruam merah dan merasa nyaman pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ruam merah bikin tidak nyaman dan anak jadi nangis

      Delete
  4. Dari segi harga emang agak lebih tinggi dari merk lain. Tapi kualitas udah diuji coba terbumti bagus ya mbk. Temen2ku juga reviewnya bagus2. Emang popok sultan ini mah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sudah mba suci kita pilih yang pas dikantong dan kualitas juga bagus.

      Delete
  5. Kalau bayi Nikita Willy juga pakai berarti kualitas MAKUKU memang bagus, ya. Karena pasti Nikita Willy pilih yang berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudah dipakai pada bayi selebriti dan mereka cocok

      Delete
  6. Diapers yang bagus nih MAKUKU ini. Apalagi yang ini, makin bagus kualitasnya karena semua halnya diapgred. Kudu milih ini nih mommy2 yang masih punya anak pake diapers. Dijamin bikin anak nyaman dan anteng, dan bebas dari ruam popok ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ruam popok jadi bisa dihindari dan kualitasnya juga ok. jangan bosen-bosen main-main kesini

      Delete
  7. Kalau sudah pakai pampers berkualitas seperti MAMUKU ini dijamin kesehatan anak/bayi pun jadi terjamin. Jauh dari efek ruam popok tapi tetap lincah beraktivitas karena bentuknya yang slim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuknya sesuaikan dengan argodinamis bentuk si anak. Thanks sudah bersilahturahmi ke sini.

      Delete
  8. Boleh juga ini diapersnya buat direkomenin ke keponakan daku, biar nanti pas liburan jalan-jalan kemana aja lebih nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liburan jadi menyenangkan tanpa ruam popok.

      Delete
  9. Teknologi terbaru yang dimiliki MAKUKU ini bikin para orangtua jadi kurangi worry banget ya.. SAP yang memiliki kemampuan daya serap luar biasa untuk popok bayi dan anti gumpalnya, bikin popok tetap nyaman digunakan beraktivitas aktif di usia batita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usia batita banyak gerak kesana kemari jadi perlu popok yang nyaman

      Delete
    2. Iya Mpo..
      Rasanya ikutan seneng kalau anak happy dan bisa menikmati liburan dengan hati bahagia. Kalo ada yang nyinyir, kasih bukti dengan oleh-oleh yang canciikk..hihih~

      Delete
  10. Popok bocor saat bepergian kan gak banget ya. Pakai Makuku sap Diapers Slim gak bakalan bocor-bocor lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau keadaan macet ya ampun berabe. Eh ada teh Okti yang main-main kesini

      Delete
    2. Iya jadi memudahkan dan bikin nyaman juga ya Teh, mau kemana aja bepergiannya.

      Delete
  11. Keren Makuku sekarang pakai teknologi yang canggih ya, mpok. pas dipake pun nggak khawatir bikin kulit bayi iritasi. Jadi aman deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teknologi terkini buat anak kita-kita. Thanks sudah main-main ke sini .

      Delete
  12. MAKUKU SAP Diapers Slim ini punya bahan yang berkualitas
    Mampu mencegah ruam popok pada bayi ya mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ada sistem sirkulasi udara yang akan membuat hidup anak kita tambah nyaman .

      Delete
  13. Semua ortu pastinya memilih popok yang aman untuk bayi jadi aktivitas anak bisa sesuai usianya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ukuran beragam dan juga bisa disesuaikan dengan berat badan si anak

      Delete
  14. Sepakat Mpo, liburan membawa balita itu bisa jadi menyenangkan kalau dipersiapkan dengan baik. termasuk bawa popok berteknologi tinggi kayak Makuku ini.

    Tetangga nyinyir? biarin aja lah, toh kita liburan juga pakai duit sendiri. Dia nyinyir mungkin karena nggak kebagian oleh-oleh hehehe..

    ReplyDelete
  15. Wah makuku ada ukuran sampai XXL ya? Cocok nih buat anak bungsuku yang masih pakai diapers, efek anaknya malas ke toilet. Anti ruam popok pula ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang ukuran terbesar adalah XXL jadi bisa dipakai sama anak mba

      Delete
  16. Penting banget memilih diapers yang nyaman bagi si kecil, terutama selama liburan. Agar mereka asyik menikmati momen liburan, kita pun sebagai orangtua tenang karena mereka gak ada keluhan ruam popok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak happy akan terpancar dari wajah ceria saat di foto

      Delete
  17. Pantunnya asyik banget. Memang bener kalau pakai Makuku, ruam popok bisa dihindarkan. Biar liburan anak anak jadi makin seru dan menyenangkan. Iya kan bund

    ReplyDelete
  18. Mumpung lagi musim liburan. Yang liburan bawa anak harus pinter pinter pilih diapers yang berkualitas seperti MAKUKU ini. Jadi anak nya nyaman ibunya juga tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya liburan awal tahun meski harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya

      Delete
  19. Benar sekai ini, Mbak. Tetangga mah, apa bae diomongin hahaha. Padahal dengan mengabadikan lewat foto dan video, akan jadi memori manis yang bisa diperlihatkan pada anak saat gede nanti. Jadi semangat liburan bersama si kecil. Apalagi sudah tidak ada drama ruam popok selama liburan, karena ada Makuku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulang liburan jadi happy karena anak tidak sakit akibat liburan

      Delete
  20. temen2ku juga banyak banget yang pakai makuku, mpo, katanya bagus yaa nggak bikin ruam. semoga aja juga bakal cocok di anakku kebetulan masih nyetok diapers sesekali

    ReplyDelete
  21. Makuku SAP Slim Diapers memang terbukti dah, bikin bayi nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik bayi nyaman, emak juga gak senewen saat bayi rewel

      Delete
  22. tapi mba, saya termasuk yang ngerasain sih liburan sama balita emang terasa memindahkan arena bermain aja, hehehe. tapi ya tetep seneng sih karena saya bisa refreshing. btw sayang sekali nih saya baru mengenal MAKUKU sekarang, anak - anak udah usia anak SD, hahaha. tapi rekomended banget deh untuk yang masih punya baby balita, saya rekomendasiin ke adik ipar saya nih yang masih punya baby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar mainan harus dibawa selama liburan.

      Delete
  23. Mau di rumah atau di luar, anak tetep bisa sakit, ya. Yang penting, jaga kebersihan dan kenyamanannya di mana pun. Misalnya dengan pilih popok makuku ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kebersihan itu penting banget nih sehingga bisa terhindar dari makuku

      Delete
  24. banyak sekali ya kelebihan Makuku Diaper Slim, bagus untuk yang punya anak bayi menggunakan Makuku karena kulit bayi yg sensitif perlu diaper yang bersahabat untuk kulit bayi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak,
      Jadinya si baby gak rewel dan kulitnya tetap terjaga dengan baik

      Delete
  25. Kelebihan Makuku sap Diapers Slim ini sudah sangat terkenal. Anti gumpal nya itu bikin anak makin nyaman

    ReplyDelete
  26. diapers Makuku emang bagus banget mpo, aq juga pakein buat anakq. Makuku lebih tipi, daya serap cepat dan anti gumpal

    ReplyDelete
  27. Pampers dari Makuku ini sangat praktis dan nyaman buat bayi, apalagi kalau kita lg ajak berpergian. Ponakanku juga pakai pampers dari Mamuku, nyaman dan tidak rewel karena pampersnya gak bikin kulitnya ruam-ruam.

    ReplyDelete
  28. Kualitasnya memang sudah tidak diragukan lagi, ada keponakan yang pakai ini juga dan ga pernah kena ruam merah

    ReplyDelete
  29. Sebelum bepergian, biasanya orangtua waswas dengan kenyamanan si kecil. Dari mulai suasana, cuaca bahkan kebiasaan yang perlu segera adaptasi. Pakai MAKUKU SAP Diapers Slim, setidaknya anak tetap nyaman beraktivitas di daerah manapun karena super kering, slim dan anti gumpal

    ReplyDelete
  30. penasaran nih, jadi pengen nyobain juga buat calon baby hihi.. kayanya daya serapnya lebih wow ya :) apalagi buat si sensitif, pemilihan diapers ini kudu teliti banget

    ReplyDelete
  31. Popok makuku recomended buat baby, mencegah dr ruam popok. Sedihh ya maak kalau anak kena ruam popok pasti perihhh dan rewel.

    ReplyDelete
  32. Wah, makuku ada ukuran XXL, besar juga ya, mba. Jadi buat bayi bisa disesuaikan kebutuhan ya. Apalagi teknologinya makin bagus dan bisa membantu kulit bayi tetap sehat

    ReplyDelete
  33. nahh, klo lagi perjalanan panjang emang mesti mikirin kenyamanan anak juga yaaa, jangan sampe cranky deh dan bikin perjalanan malah ga nyaman

    ReplyDelete
  34. Aku sendiri sudah coba popok MAKUKU SAP Diapers Slim memang bagus dan halus bahannya, akupun langsung langganan pakai ini buat si kecil

    ReplyDelete
  35. Woah cocok nih buat stok liburan, jadi penasaran sm bahan popok makuku diaper.. Klu di rasa lembut, cuss lah..

    ReplyDelete
  36. Ruam popok pada bayi bisa dicegah dengan menggunakan popok yang berkualitas seperti MAKUKU SAP Diapers ini ya mbak

    ReplyDelete
  37. Makuku ini aku denger emang popok yang bagus kualitasnya. Kalau untuk anak bayi memang kudu pilih2 ya mbak biar aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  38. Pasti gak nyaman banget ya mba, kalo si kecil rewel selama liburan gara2 ruam popok. Untung pake popok sultan dari makuku ya mba jadi aman dan tentunya nyaman buat si kecil

    ReplyDelete
  39. Wah bagus jika ada popok yang anti ruam. Hanya pasti perlu diperhatikan untuk penggunaannya. Semoga liburan bisa menyenangkan jika anak tetap sehat tanpa ruam.

    ReplyDelete
  40. jujur aja, saya baru tau kalo ternyata ada popok anti ruam MAKUKU. Bisa jadi pilihan nih untuk yang punya anak kecil buat dibawa liburan.

    ReplyDelete
  41. Mbak akupun suka dengan makuku. Anak-anak jadi anteng, nggak rewel Karena sebagus itu makuku ya

    ReplyDelete
  42. Kenyamanan anak lebih penting dari omongan tetangga hehe. Dan memang demi mencegah terjadinya ruam, sebaiknya segera diganti jika memang sudah penuh, jangan dibiarkan.

    ReplyDelete
  43. anakku juga pake makuku diapers ini dong. dan sekarang saya gak perlu khawatir lagi anakku kena ruam popok deh

    ReplyDelete
  44. Ponakanku juga pakai MAKUKU Diapers ini, Mpo. Nyaman banget ngeliatnya. Diapers ini ngga bikin celananya gembung lho. Super slim!

    ReplyDelete