Persiapan Nonton Konser Musik Dan Jadwal Konser Musik

 

Beberapa event organizer sudah memulai aksinya dengan menyelenggarakan konser musik yang diadakan sepanjang akhir tahun ini hingga awal tahun 2023. 

Revel entertainment merupakan event organizer yang sudah makan asam garam dalam menyelenggarakan konser musik.   

Bayangkan saja Revel entertainment sudah menyelenggarakan konser musik sejak tahun 2002 dan konser yang diselenggarakan juga tidak kaleng-kaleng. 

Jika Amerika Serikat punya Woodstock, ada Glastonbury di Inggris, Rock Am Ring dan Rock Im Park di Jerman, Rock in Rio di Brasil, Fuji Rock Festival di Jepang, Big Day Out di Australia, di Indonesia punya punya soundrenaline, keren gak tuh. 

Konser musik bagaikan udara segar setelah lama kita mendem di rumah alias PPKM. Masih segar dalam ingatan Mpo.  Saat itu Mpo, ade dan beberapa anak masjid kita nonton konser pertama kali setelah sheila on 7 sempat vakum. 

Penyelenggaraan konser musik sheila on 7 berada di Jakarta fair pada tahun 1999 Saat itu Mpo dan teman-teman datang jam 3 sore padahal pintu masuk baru di buka jam 4.   

Kesalahan Mpo saat itu tidak membeli tiket secara online karena Mpo berpikir, ah palingan juga cuma sedikit sheila geng yang akan datang ke acara ini, hal ini karena mereka sudah lama tidak mengeluarkan album baru. 

Ternyata pas di depan loket tiket antian panjang banget Kebayang dong perjuangan kita untuk mendapatkan tiket konser musik.   

Antrian panjang ditambah lagi internet tidak ada sinyal. Padahal internet sangat diperlukan untuk mendapatkan diskon harga tiket. Akhirnya Mpo siasati dengan gantian antri jadi ade Mpo dkk mengantri di antrian masuk dan Mpo keluar sebentar buat mendapatkan sinyal untuk mendownload salah satu aplikasi. 

Ah Akhirnya perjuangan tidak sia-sia, diskon pembelian tiket bisa di dapatkan dan bisa nonton konser musik sheila on 7. 

Ternyata perjuangan kita tidak sampai di situ aja, ternyata untuk nonton sheila on 7 kita harus mendapatkan posisi berdiri yang nyaman buat nonton konser Musik sheila on 7 

Saat itu ada 150.000 orang yang menonton konser musik sheila on 7 saat itu kebayang dong kita bagaikan lautan manusia saat itu bahkan pada jam 21.30 masih ada yang datang buat nonton konser musik Sheila on 7.   

Susah gerak bahkan kita berdiri dekat booth makanan saat nonton Sheila on 7. biarpun begitu kita happy. 

Dari cerita di atas ternyata internet juga memegang peranan penting dalam konser musik diantaranya 
✅ Mendapatkan potongan harga untuk membeli tiket konser dan saat membeli produk sponsor. 
✅ Mengabdikan saatnya berjalannya konser musik dengan upload foto dan video di instagram. 
✅ Membeli tiket konser secara online 
✅ tanda kehadiran alias check in di aplikasi peduli lindungi 
✅Bagi teman-teman online yang tidak membawa kendaraan pribadi saat konser , internet bermanfaat buat pesan ojek online


Manfaat internet saat konser musik


Tips Membeli tiket konser Murah


Mpo akan memberikan tips agar teman-teman online bisa mendapatkan tiket konser musik yang diselenggarakan selama bulan November dan pastinya harganya juga murah.   

1. Login tiket online 
Kita harus login website tempat pembelian tiket jauh sebelum dibukanya pembelian tiket. 

2. Prasale 
Untuk pembelian harga tiketnya murah kita bisa membeli tiket 2-3 bulan sebelum konser.   
3. Mengetahui kapan pembelian tiket dan dimana. 
Dengan mengetahui kapan pembelian tiket di buka dan dimana lokasinya penjualanya baik online maupun offline.

Tujuan kita mengetahui kapan pembelian tiket adalah kita terhindar dari membeli tiket palsu 

4. Pastikan untuk isi uang di e-wallet sebelum pembelian tiket agar memudahkan saat bertransaksi. 

5. Follow akun sosmed promotor dan produk sponsor .

Dengan kita memfollow akun sosmed produk sponsor dan promotor maka kita akan mendapatkan informasi terbaru mengenai penyelenggaraan konser musik dan kita juga bisa ikutan giveaway buat mendapatkan tiket gratis. 
Tips membeli tiket konser 

Betapa penting internet maka kita jangan salah pilih provider internet yang lemot sehingga merusak impian kita buat mendapatkan tiket konser kesayangan seperti beberapa seminggu yang lalu di jual konser musik sheila on 7 secara online dalam waktu 30 menit. 

Kebayang dong saat itu internet bagaikan superhero yang menyelematkan kita untuk mendapatkan selembar tiket konser. 

Jadwal Konser Musik 


Oh ya Mpo akan kasih beberapa jadwal konser musik







23 comments

  1. Kalau mau nonton konser kudu gercep pesen tiket, dan nyarinya by online ya mpo. Soalnya by online aja juga cepet habisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar secepat kilat habisnya makanya kita perlu strategi buat mendapatkan .

      Delete
  2. Klo grup.musik kyk Sheila on 7, Padi atau DEWA pasti buanyaakkk yg nonton ya

    Mayan buat hiburan ya.
    Yang jelas, kudu pakai internet yg jaringannya sippp bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka adalah legend penganti Koes plus yang penampilan selalu di nantikan.

      Delete
  3. Wah, saya sudah lama sekali gak nonton konser musik secara langsung. Terakhir nonton konser Rossa di Surabaya.
    Baca artikel ini jadi pingin nyobain berburu tiket konser deh... Makasih ya tipsnya....

    ReplyDelete
  4. ternyata ada tiket online, mau ah nonton soundrenaline

    rasanya udah berabad-abad gak nonton konser, berasa jadul banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saatnya refresh suasana baru tentang konser musik .ah asiknya bisa nyanyi . Thanks mba Maria sudah main-main ke sini.

      Delete
  5. Pengin banget nonton konser gitu euy Mpo, kemarin terakhir di Banjarmasin konser Dewa, hanya bisa menikmati video suami aja deh, wuakakak.

    Anyway, konser ditahun ini sudah banyak dibuka ya Mpo, siapkan dana tentu saja ni dan jangan lupa jaga kesehatan donk. Kalau lagi sakit nonton konser yang banyak orang aduhai rasanya

    ReplyDelete
  6. Sheila on 7 konsernya pasti banyak yang nunggu nih. Secara fans-nya lagi berada pada usia pencapapain. Kalau aku mungkin lebih memilih nonton streaming kalau gak bisa nonton langsung, yg penting siapin internet yg oke.

    ReplyDelete
  7. Waaaaah, kalau tontonannya Sheila On Pitu berarti kita seangkatan mba. wkwkwk. Dutanya menolak tua ya mba. Keren banget ada banyak konseo musik November ini sampai akhir tahun. Rame banget kayaknya, khususnya dari K-Pop.

    ReplyDelete
  8. Ternyata begini ya persiapan sebelum menonton konser musik, btw jadwal konser musik di bulan November ini banyak juga ya. Kecepatan internet juga harus diperhatikan saat memesan tiket online ini, berasa rebutan pas beli tiketnya, hihi

    ReplyDelete
  9. Nonton konser musik yang seru bareng mantemans, bisa seseruan nyanyi bareng ngikutin musiknya. Aiihh jadi kangen nonton konser bareng sohib²ku nih

    ReplyDelete
  10. Waah kalau bener udah niat nonton konsernya baiknya beli tiket presales 1. Hrganya bisa setengahnya sendiri, hihiii lumayan...

    Aku menunggu SO7 konser di Medan, nih....
    Band legend yang ngga pernah habis penggemarnya.

    ReplyDelete
  11. Wow, yang konser sheila on 7 itu banyak banget peminatnya, mpok. Jadi keinget pas NCT kemarin juga ramenya bikin khawatir, kalau bejubel gimana. Untung sekarang beli tiket juga udah bs online ya. Tinggal pas masuk ke tempat konser itu usahain udah makan. Biar ga pingsan di sana.

    ReplyDelete
  12. Kalau saya sih membiasakan diri memberi tiket PRE-SALE di akun resmi penyelenggara. Ketersediaannya banyak dan biasanya harga masih masuk periode promo. Dan itu memang terjadi jauh-jauh hari sebelum konser dimulai. Tapi tak apa, yang penting meng-aman-kan posisi dulu hahahaha. Jadi aman dan pasti bisa nonton konsernya

    ReplyDelete
  13. Lagi banyak jadwal konser musik ya akhir-akhir ini, di Lombok pun demikian. Meski gak pernah nonton konser musik, tapi emang udah kebayang sih.. mendatangi konser musik tuh emang mesti punya bekal internet cepat. Mulai dari untuk urusan komunikasi via whatsapp dengan teman nonton, buat eksis ngestory di IG, scan peduli lindungi, dll.

    ReplyDelete
  14. Saya sudah lamaaaa sekali tidak nonton konser musik. Kayaknya memang perlu deh, cari konser yang bisa didatangi berdua dengan suami. Makasih ya, sudah diingetin. Makasih juga rekomendasi dan jadwal konsenya

    ReplyDelete
  15. Wow November bertabur konser.Pakai internet selain bisa sat set saat mendapatkan tiket juga bisa kita manfaat untuk live streaming konser aja dari rumah ketimbang kejebak keramaian hehe.
    Kalaupun pengen bnget nonton live mendingan pilih konser yang terbatas gitu yang panitianya menyediakan kursi kyk konser2 di Jepang itu lho :D

    ReplyDelete
  16. Bener sih, Kalau kita follow akun promotor. Kita bisa dapat update informasi terbaru mengenai jadwal konser dan detail informasi pembelian tiket konser.

    ReplyDelete
  17. Oke mpo.aku pun pernah pakai tiket online buat nonton tulus,, kumayan banget praktis jadi kita gak perlu anyri, datang ke sana tinggal sebutin kode booking aja

    ReplyDelete
  18. Ada NCT... Yeay~
    hehhe, uda lewat sih.. Tapi aku masih menantikan konser NCT DREAM dan SM Concert yang mungkin bakalan World Tour.

    Dengan keamanan dan kemudahan membeli tiket dan menonton konser, semoga semakin banyak artis yang percaya dan mau konser di Indonesia.

    ReplyDelete
  19. Pengalaman berharga banget ya mpok, gak bisa nyepelein masalah tiket di entar-entar, semenjak ada fasilitas tiket online, lebih praktis pesennya di sana aja, sampai lokasi tinggal scan, cepet deh masuknya

    ReplyDelete
  20. Sekarang apa apa serba internet ya. Beli tiket konser musik aja udah bisa lewat internet. Dunia memang makin canggih. Kitanya juga harus canggih

    ReplyDelete