Jelajah Makki Ungu Pembuktian Usia Tidak Jadi Penghalang dalam Menaklukan 7 Gunung.

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Makki Ungu? Seorang Bassist dari sebuah group band Ungu yang di gawangi oleh Pasha. 

Makki Ungu merupakan sosok orang yang dijadikan panutan bagi anggota Ungu lainnya, hal ini bukan karena usianya yang lebih tua dari anggota Ungu lainnya akan tetapi karena bijak dalam memutuskan sesesuatu. 
Makki Unggu

Kabar terbarunya nih, Makki Ungu akan menaklukan 7 gunung dan motoran dalam waktu sebulan lewat film semi dokumenter yang diproduksi oleh Belantara Studio dan akan di tayangkan di NET TV.   

Ngomong-ngomong soal film dokumenter pasti kebayang film yang berat di tonton karena dibuat oleh para ahli biologi dan zoologi.   
Pendapat itu berubah drastis 100 persen sewaktu Mpo jagain orang tua sakit di rumah sakit swasta, hiburannya cuma nonton film dokumenter dari luar negri.   

Ternyata enak juga loh nonton film dokumenter selain menyajikan keindahan alam, kehidupan liarnya alam bebas hingga menyajikan ilmu pengetahuan yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan kita. 

Saran kalau Mpo nonton film dokumenter enaknya di rumah selagi santai, apalagi kalau di rumah punya home theater wuih seperti berasa banget masuk menjadi bagian dalam film dokumenter. 
Net Tv

Perlu di akui dalam membuat film dokumenter tidaklah mudah dan penuh tantangan apalagi dalam kondisi di usia 50 tahun. Eits tapi jangan salah ya, usia tidak jadi penghalang seorang Makki Ungu untuk mengwujudkan cita-citanya.   
Sekarang saat usianya yang ke 50 tahun, Makki Ungu ingin membuktikan bahwa pepatah lama makin tua makin jadi dengan menaklukan 7 gunung di Indonesia melalui Ekspedisi Parikesit 7 Saga yang diproduksi oleh Belantara Studio, salah satu rumah produksi yang fokus pada industri kreatif dan animasi. 


Gunung yang di daki oleh Makki Unggu tersebut berlokasi mulai di jawa barat hingga NTB yaitu 
  • Gunung Ciremai (Jawa Barat)
  • Gunung Sindoro dan Sumbing, (di Jawa Tengah).
  • Gunung Lawu (perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur) 
  • Gunung Arjuno dan Welirang (di Jawa Timur).
  • Gunung Rinjani di Lombok (Nusa Tenggara Barat)

Nampaknya usia tidak jadi penghalang untuk menyalurkan hobinya sedari dahulu yaitu mendaki gunung. 

Banyak orang yang tidak tahu kalau pertama kali Makki Ungu mengenal dunia mendaki gunung sejak masih duduk sejak SMP dan makin bertambah usia maka makin bertambah kecintaannya terhadap dunia mendaki gunung.   

Pada film semi dokumenter Jelajah Makki Ungu “Ekspedisi Parikesit 7 Saga”, seorang Makki Ungu di tuntut mempunyai kondisi badan yang fit dan prima apalagi ia harus mendaki dan mengendari motor Ducati MultiStrada 950 dan Scrambler Ducati Sixty2. 

Sesampainya di daerah pegunungan tanpa disangka kedatangan Makki Ungu disambut luar biasa oleh masyarakat sekitar pendakian seperti sambutan anak-anak TPQ At Taqwa di desa Kledung Kawasan Sindoro yang menampilkan aksi drum band walaupun cuaca sedang hujan.   

Dalam melaksanan misinya, Makki Parikesit tidak sendirian tapi didukung oleh tim yang solid yang membantu perjalanan agar lancar. Mereka adalah pekerja professional yang sudah banyak makan asam garam dalam soal pendakian sebut saja Sofyan Arief Fesa yang melatih fisik Makki Parikesit. 


Selain itu ada Andy Fatic, om Didi Fauzi, Khansa serta guest talent mas Fahmi (VP dan Group Head Indosat) dan mas Nunu (founder Kata Hati Institute)   
Tim pendakian


Episode Pertama Jelajah Makki Ungu di Net TV. 


Episode pertama memang sangat di nantikan karena penasaran sama anak band, Makki Ungu naik gunung. 

Episode pertama memang menentukan kelanjutan kisah pendakian apalagi ada bincang santai antara Makki Ungu dengan anggota band Ungu.   

Ternyata di episode pertama menghadirkan keindahan alam, keunikan suatu daerah dan teman seperjalanan dalam pendakian. 

Agak kaget saat melihat Makki Ungu naik ojek yang ada di sekitar gunung sewu dimana seorang penumpang duduk di depan. Aih kaya bocah kecil yang lagi dianterin jalan-jalan sama bapaknya. 
Makki Unggu Naik Ojek pengkolan

Episode pertama aja sudah menarik apalagi episode selanjutnya. 

Nantikan jelajah Makki Ungu di Net TV setiap sabtu pukul 22.30   

Di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun. 

Pergi ke warung beli ikan sama rendang 
Mendaki gunung itu penuh tantangan, di Usia 50 tahun Makki Parikesit tidak jadi penghalang

29 comments

  1. Wah, jelajah gunung ini menarik sekali. Apalagi yang didaki itu gunung-gunung yang sudah familiar bagi pecinta gunung.
    Suami yang hobi mendaki juga pernah cerita pernah naik ojek dan duduknya di depan. Bener-bener seru dan menegangkan katanya, karena motor mendaki di jalanan berkerikil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tantangan banget naik motor seperti itu. Terima kasih mba Nurul sudah main-main ke web blog Mpo

      Delete
  2. Wah, baru tau kalau di Net Tv ada acara adventure kayak gini. Keren ya Makki Ungu walaupun usianya sudah tidak muda lagi, tapi fisik dan mentalnya masih wow untuk menjelajah gunung dan alam dengan sigap. Maua ha nonton. Semoga ga ketinggalan banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasang alarm mba Nurul biar tidak lupa dan perlu note buat sering main-main ke tempat Mpo

      Delete
  3. Selalu salut sama mereka yang usianya sudah setengah abad tapi tubuh masih fit. Semoga sukses rencana penjelajahan Makki Ungu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas doanya semoga Mugniar makin sehat biar bisa terus jalan-jalan

      Delete
  4. Justru saya sukaaa dokumenter. Salah satu genre yang gak ada ruginya ditonton, ya dokumenter, hihihi. Nonton dokumenter pegunungan, alam, tuh favorit. Ini di NetTV tapi ya cukup malam juga ya jam tayangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah idul fitri pasti kembali ke acara normal. Thanks mba Lidha sudah main-main ke tempat Mpo

      Delete
  5. Wah keren banget ini jelajah Makki Ungu bisa taklukan 7 gunung ya mpok. Aku setuju sih jangan karena usia jadi penghalang, buktinya Makki bisa ya mpok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau ada niat dan kemauan pasti bisa nih. Terima kasih mba chichie sudah menyempatkan waktu buat main-main ke tempat Mpo

      Delete
  6. Sabtu kemarin aku udah lihat film dokumenternya mpok, nonton Ekspedisi Parikesit 7 Saga jadi pengin ikutan ngerasain naik gunung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada yang mulai jatuh cinta sama dunia hiking. Terus nonton ya sampai episode selesai

      Delete
  7. Makki keren deh...usia bener-bener bukan penghalang untuk bisa mendaki 7 gunung di Indonesia ya..Apalagi perjlanannya bawa motor..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Motor gede jadi cowok keliatan gagah banget. Terima kasih mba diene sudah main-main ke tempat Mpo

      Delete
  8. Beruntung punya tim yg solid sampai akhirnya bisa tetap mendaki dan menjadi inspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayangin 7 gunung. Kita aja jalan kaki beraspal aja mengeluh. Terima kasih mba desri sudah hadir dan main-main ke tempat Mpo.

      Delete
  9. Hanya mengenal sosok Makki Ungu dari televisi, tampaknya menyenangkan ya..
    Kocak dan menghibur.
    Jelajah 7 gunung tentu akan sangat menantang dari segi stamina juga ketahanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya stamina harus prima biar bisa menaklukkan 7 gunung. Terima kasih mba Lendy sudah main-main ke tempat Mpo

      Delete
  10. Aku suka lihat video-video pendakian, karena sebenernya aku pengen mendaki gunung tapi belum (atau mungkin gak akan? :( ) kesampaian, huhuhu.. Palingan ke gunung cuma jalan-jalan aja, hemm..
    Keren ya Makki Ungu, usia 50 tahun masih aktif mendaki dan bikin film dokumenternya. Semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete
  11. Wah keren banget mau jelajah 7 gunung. Pasti butuh fisik yang kuat nih. Semoga sukses jelajahnya ya, Makki.

    ReplyDelete
  12. Makki mah masih sehat dan kuat. Saat saya melakukan pendakian sering ketemu yang usia di atas 70. Waktu bawa Fahmi ke puncak Kerinci sebelum pandemi, itu usia paling muda Fahmi, paling tau, Om Peter dari Batam, usia 72 tahun

    ReplyDelete
  13. Jelajah gunung ini emang seru ya , mpo
    Tapi emang butuh persiapan dan stamina ya
    Keren ya Maki, usia tidak jadi penghalang

    ReplyDelete
  14. Bagus ini tayangan edukatif dan memotivasi masyarakat juga untuk menjaga kelestarian gunung kita. Indonesia kan banyak gunung karena berada di kawasan ring fire

    ReplyDelete
  15. Otw cek NET TV deh. Kusuka acara jelajah, film dokumenter kaya gini. Rasanya kaya ikut berpetualang gitu kan. Hem pasti banyak tantangan apalagi perjalanannya pakai motor

    ReplyDelete
  16. Kayaknya seru ya mpo nonton film dokumenter kayak gini. Sebenarnya aku bukan peminat film dokumenter sih, tapi baca cerita Mpo disini kok ya penasaran

    ReplyDelete
  17. Usia bukan halangan kan ya buat berkarya dan ini telah dibuktikan oleh Makki Ungu. Eh kok saya malah kebayang, seru kali yah kalau personil Ungu ikut projek ini

    ReplyDelete
  18. Waah udh lama ga liat personilnya UNGU, agak berubah Yaa mukanya 😊. Tapi tetep ganteng...

    Usia 50 masih kuat naik gunung, berarti memang staminanya pasti selalu dijaga dengan olahraga. Saluuut sih, Krn naik gunung trutama ga gampang bagi yg ga biasa. Jadi penasaran mau nonton serialnya yg ini mba 😊👍. Coba ntr mau buka net tv lagi 😁

    ReplyDelete
  19. Ternyata Makki Ungu adventurer ya mpo, keren banget deh. NET TV kalau bikin acara emang out of the box

    ReplyDelete
  20. Saya lupa kapan terakhir nonton film dokumenter haha.. mungkin karena punya pemikiran berat seperti yang Mpo bilang, jadinya kurang tertarik lagi 🤭. Semoga kelak filmnya Makki menginspirasi ya Mpo..

    ReplyDelete