Film Backstage Penuh Dengan Konflik Adik Kakak

 

Film Backstage adalah film di awal tahun 2022. Boleh dibilang film backstage ini adalah film penuh dengan konflik yang mengambil tema berbeda. 
di film backstage ini juga bisa membuat penonton menangis tersedu-sedu.  

Kenapa film Backstage ini mengambil jalur berbeda? karena  di film ini begenre drama musikal. 
Sudah lama film Indonesia ini belum ada yang menghadirkan genre tersebut sehingga di film ini mempunyai daya magnet tersendiri. 
Film backstage

Untuk membuat film backstage drama musikal tidaklah mudah karena diperlukan seseorang aktris harus  pandai berakting yang bagus, menari dan juga menyanyi. 

Selain itu pula film Backstage merupakan gambaran bagi penonton yang selama ini hanya sekedar menonton seorang artis di depan panggung.

Mpo sebagai seorang penggemar seorang artis ternama hanya melihat panggung yang besar lampu yang menyinari seorang artis dengan listrik watt nya ribuan, tata panggung yang menawan, ditambah lagi dengan koreografi yang indah. 

Di balik kemewahan dan kemegahan panggung seorang penyanyi, ada orang-orang yang bekerja di belakang backstage yang kita tidak ketahui akan tetapi pekerjaan mereka menentukan keberhasilan sebuah show dan juga kepuasan para penonton. 


Film Backstage penuh dengan konflik banyak. 


Jika kita ketahui dibalik backstage dalam kehidupan nyata, ada orang-orang terpercaya yang bekerja dan berjuang untuk kesuksesan sebuah show maka di dalam film ini merupakan kebalikannya alias sisi gelap panggung hiburan. 

Mpo berkesempatan nonton film backstage di atrium senen, Jakarta Pusat pada tanggal 5 January 2022.
Nobar Film backstage

di 5 menit pertama awal menonton film ini diputar, Film backstage menghadirkan sebuah konflik mengenai ketidakjujuran seorang adik yang bernama Elsa yang perankan oleh Vanessa Priscilla dengan ikutan audisi dengan mengirimkan video menyanyi dengan menggunakan suara sang kakak, sandra yang diperankan oleh Sisi Prisila. 

Karena dari awal sudah ketidakjujuran maka konflik setiap akan bertambah memanas, hal itulah yang bikin penonton tambah penasaran, bagaimana cara menyelesaikan konflik ini dengan baik. 

Seperti kita ketahui jika memulai sesuatu kita mulai dengan berbuat bohong maka akan terus-terusan membuat kebohongan lagi dan lagi. 

Kebohongan ini tidak bisa terus lama-lama berlanjut, maka Sandra menyadari bahwa hal ini sudah tidak benar dan harus dihentikan tapi bagaimana menghentikan sedangkan sudah menaikkan kontrak untuk 3 album sekaligus. 


Peran seorang ibu yang dimainkan oleh karina Suwandi merupakan sosok seorang single parent yang lemah yang hanya memutuskan segala sesuatunya kepada anak. 

tidak seperti  seorang ibu kebanyakan orang yang memberikan nasihat ataupun pendapat, karena Andini, ibu Elsa dan Sandra mempunyai sifat terdiam dalam konflik ini maka konflik terjadi makin besar layaknya bola salju yang menggelinding. 

Sayang banget adegan menari Elsa sangat sedikit sehingga kurang all out. 

Dalam kehidupan nyata Vanessa Priscilla dan Sisi Prisila adalah seorang adik kakak jadi saat diduetkan dalam film backstage mereka sudah tidak canggung berakting. Konflik-konflik yang ada 

di film backstage ini adalah konflik yang terjadi antara adik kakak. maka saat kita menonton film backstage seperti kita merefleksi diri kita sendiri lewat film ini. 

Adanya konflik adik kakak berupa sifat iri seorang kakak terhadap adik, terjadinya pertikaian mulut alias berantem sama adik kakak, sang kakak melindungi sang adik. 

Yang Mpo suka adalah ending banyaknya konflik yang terjadi dalam film backstage. 

Ending tersebut membuat kita menangis tersedu-sedu karena konflik berakhir dengan baik tanpa ada kekerasan dan kedua Kakak tersebut satu panggung untuk menunjukkan kemampuan diri. 

Tidak disangka endingnya sangat manis mengingat banyak sudah banyak kebohongan elsa dan Sandra yang mereka buat film ini. 

Teman-teman tonton di bioskop XXI dan cgv mulai tanggal 30 Desember 2021

Film : backstage 


Pemain :
Vanessa Priscilla sebagai Elsa.  
Sissy Priscillia sebagai Sandra. 
Achmad megantara sebagai Michael Nara. 
Karina Suwandi sebagai Andini. 
Vendy Sulaiman sebagai Bayu. 

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun 

Adik kakak suka berantem. 
Adik kakak suka ke mall makan basreng.  
hubungan adik kakak jadi adem. 
Nonton film backstage bisa cari solusi bareng 

14 comments

  1. Wah bisa jadi hiburan awal tahun nih ya, genre yang aku suka juga nih tidak terlalu berat tapi punya konflik yang dalam seperti hal nya banyak dialami dalam keseharian gimana kakak dan adik ya

    ReplyDelete
  2. Yeah...ada film baru lagi yang wajib ditonton nih.Ngebayangin ya nekadnya seorang Elsa mengirimkan video sang kakak untuk mengikuti audisi nyanyi.Nekad!wajarlah kalau banyak konflik.Film ini sepertinya ngeri-ngeri sedap ya dengan berbagai konflik

    ReplyDelete
  3. Kakak adik dikehidupan nyata, aktingnya sangat natural dan mungkin ini adalah salah satu film yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  4. Perjuangan banget ya untuk jadi artis apalagi kalo melibatkan saudara juga.

    ReplyDelete
  5. Dalam dunia nyata konflik kakak-adik juga sering terjadi. Memang gak lepas dari peran orangtua juga. Jangan sampai konfliknya semakin membesar hingga gak bisa dibendung

    ReplyDelete
  6. wah adik kakak asli ini ya yang main, kalau liat behind scenenya pas adegan cekcok mereka lebih menjiwai apa malah ketawa mulu yaaa

    ReplyDelete
  7. Jadi kebayang aku sama adekku mba hahaha.. dulu jaman kecil main bareng, makin tua makin jarang ketemu. seru buat nonton bareng adek deh ini😍

    ReplyDelete
  8. bagus tema ceritanya, walau genre ini aku ga begitu suka. Nanti cek2 lah kalau ada temen yg nanya

    ReplyDelete
  9. oiya ya dipikir-pikir jarang yaa, ada film drama musikal? Film-filmnyaa Rhoma Irama jaman dulu mungkin jadi jejak2 film drama musical Indonesia kali ya? hahhahah. Emang suka gitu ya, segala macam project , kerjaan, pasti ada aja konfliknya, termasuk konflik saudara

    ReplyDelete
  10. nonton film ini bisa sambil nyanyi nyanyi dong mpok hihi.. masih jarang film musikal di negara kita... moga nantinya makin banyak deh film bertema musikal..

    ReplyDelete
  11. Seru melihat kakak adik Sissy dan Vanesha berakting di satu film. Sissy luwes dan aktingnya si adik juga mulai terasah. Salam hangat Mpo. @depus

    ReplyDelete
  12. menarik juga yaa film backstage, hubungan ade kakak memang selalu kaya rollercoaster deh dan selalu penuh intrik, menarik buat ditonton dan ringan juga kayanya filmnya

    ReplyDelete
  13. Aku ngikutin zaman Sissy jadi model dan aktris. Kalau Vanessa zaman Dilan Milea, udah beda selera. hahah
    seru nih mereka duet dalam satu film membahas di balik layar sebuah pekerjaan di dunia entertainment.

    ReplyDelete
  14. hmmm,,, menarik dan jadi penasaran endingnya seperti apa.. etapi.. emang udah boleh ya nonton langsung ... efek kelamaan dirumah ini.,. jadi ketinggalan berita... hehehe

    ReplyDelete