Pentingnya Self Reward Murah Meriah di Khasanah Sari

 

Pernahkah kamu memberikan hadiah untuk dirimu sendiri? Pertanyaan ini mungkin menggelitik tapi inilah yang sering kita lupakan padahal self reward sangat penting. 
Kue tart

Selama ini kita telah bekerja dari pagi hingga tengah malam bahkan sampai lupa makan. Uang hasil dari penghasilan kita biasanya hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi kita sering lupa bahwa diri kita perlu self reward. 

Manfaat Self Reward 

Banyak manfaat dari self reward yang tanpa kita sadari sering terabaikan. 

Tanpa kita sadari bahwa diri kita ini lebih mementingkan orang lain daripada diri kita sendiri. 

Hal itulah yang menganggap bahwa seakan-akan diri kita itu tidak punya harga. dimana kita hanya di tuntut harus kerja dan kerja demi memenuhi tuntutan kebutuhan. 

Menurut Gretchen Rubin yang seorang penulis dalam sebuah buku better than before bahwa kalau kita melakukan self reward maka kita akan merasa ada energi baru kepuasan yang bisa kita dapatkan. 

Kalau kita bisa menghargai diri kita sendiri maka tidak ada yang namanya perasaan yang berkecamuk seperti rasa sebal badmood, cepat lelah, tidak nafsu mengerjakan sesuatu

Self reward juga akan membangkitkan semangat dan motivasi dalam bekerja sehingga target yang ingin kita capai bisa tercapai. 

Selain itu pula dalam self reward, kita bisa melakukan hal-hal apa saja yang kita suka dan kita senangi sehingga pikiran juga kita jadi lebih positif bisa lepas stress dan kita jauh lebih bahagia. 

Self reward itu sebenarnya mudah dilakukan tidak perlu mengeluarkan uang banyak seperti yang dilakukan para selebriti seperti princess Syahrini seorang artis yang cantik rupawan yang sering banget jalan-jalan ke luar negeri. 
Roti korean garlic
Roti enak

Bagi kita kita yang memiliki kondisi ekonominya tidak seberuntung Princess Syahrini, ada baiknya dalam memberikan self reward harus disesuaikan dengan budget kantong sehingga tidak akan membuat kantong kita jadi bolong contoh sederhana dalam pemberian self reward yang bisa kita lakukan yaitu dengan cara membeli makanan atau minuman yang kita sukai. 

Kita juga tidak perlu makanan yang mahal seperti alaskan king crab atau makanan telur caviar yang harganya mencapai sampai Jutawaan rupiah . Makanan ini biasanya dimakan sama Siska Khol seorang anak gadis yang anak dari seorang crazy rich dan suka membuat konten memasak dengan bahan super premium di Tik Tok . 
Khasanah sari terdekat


kita bukan Siska khol ataupun Syahrini, tapi kita adalah manusia biasa yang mempunyai keterbatasan dalam ekonomi, untuk itulah self reward sebenarnya bisa disesuaikan dengan budget yang kita punya Khasanah sari merupakan salah satu tempat self reward yang Mpo pilih kali ini. 

Jika teman-teman online bertanya kenapa harus ke Khasanah Sari? yang pastinya di khasah sari tersedia berbagai macam aneka roti bolu brownies hingga kue tart dengan harga pas di kantong.   

Selain itu pula Khasanah Sari juga tersedia di 61 cabang yang sudah tersebar di berbagai kota di pulau Jawa, jadi teman-teman tidak perlu jauh-jauh kalau ingin untuk makan roti. 

Hari Sabtu kemarin pagi-pagi sekali Mpo sudah pesan ojek online untuk pergi ke khasanah sari kebetulan Khasanah Sari bukanya mulai dari jam  7 pagi hingga 9 malam . 

Saat perjalanan ada perasaan Happy karena tidak sabar memilih dan mencicipi aneka roti khasanah sari. 
Roti buaya beli disini
Self reward

Kali ini Mpo mendatangi outlet yang berada di daerah kawasan Sumur Batu, Jakarta Pusat. 

Outlet khasanah sari tidak jauh dari pasar Sumur Batu, kebetulan Khasanah Sari berada di pinggir jalan Jadi kalau teman-teman mau mencarinya. 

walaupun outletnya kecil akan tetapi Mpo disambut dengan senyuman dan sambutan yang hangat oleh pegawai.

Aneka roti disusun rapi di etalase dan kebersihan tokonya sangat terjaga. Roti beraneka ragam rasa mulai dari rasa buah, rasa coklat, roti pizza hingga roti mayonnaise. 

Bentuk rotinya menul-menul dan ada pula yang lucu seperti roti boneka. 

Saat Mpo datang pelayan tokonya baru saja mengeluarkan roti roti tersebut dari oven, hangat-hangat gitu, aduh enak banget tidak sabar bu mencicipinya. Oh ya soal harga itu mulai dari Rp5.000 

Selain itu juga tersedia aneka brownies mulai dari kukus di sini ada 3 varian yaitu brownies limited edition, brownies kukus dan brownies bakar. Kali ini Mpo membeli brownies bakar. 

Saat melihat showcase roti tertarik banget pas melihat aneka kue tart yang cantik hiasannya apalagi mulai dari Rp50.000.

sudah kebayang dong ini bisa jadikan hadiah self reward .

Review Kue dan Roti Khasanah sari 


Setelah puas pilih-pilih akhirnya Mpo membayar di kasir ternyata hanya membayar Rp125.000 untuk 1 buah kue tart, 4 buah roti dan dua buah brownies bakar. 

Rasanya tidak sabar sampai di rumah untuk mencicipi pada saat pulang nanti.

Pas sampai di rumah langusung saja Mpo gelar hasil belanja di khasanah sari di ruang tamu.  

langsung saja Mpo, adik dan Papa memakan satu persatu hidangan di meja. 

"Rotinya Empuk banget, beli yang kaya begini rasanya, ini enak rasanya" ujar Papa Mpo

Kue tart nya selain cantik juga lembut kuenya tidak banyak butter cream yang menjadikan hiasan sehingga jadi kita puas makan kuenya. 

oh ya Base kue tart adalah black Forest. Khasanah sari juga bisa menuliskan kata-kata ucapan dalam kue tart ini dan gratis lilin.   

Kue lebaran murah dan enak
Nulis hiasan

Saat mencicipi kue tart ada perasaan bahagia karena mencicipi kue tart yang terbuat dari cocoa. 

Sedangkan untuk brownies bakar mempunyai rasa manis yang pas. saat di gigit terasa di bagian luarnya kering dalamnya lembut didalam. 

Rasa coklat juga terasa akan tetapi sayang di atas brownies itu tidak ada hiasan chococip yang menjadi ciri khas toping dari kue brownies, Jadi kalau kita lihat sekilas sih nampaknya kurang menarik padahal rasanya enak. 

Menikmati self-reward dengan kue dan roti dari Khasanah Sari memang bikin happy karena Mpo bisa merasakan makan kue yang fresh from the oven , rasanya enak dan saat dipandang di mata juga sangat menggiurkan selera makan. 

di akhir tulisan ini Mpo mau berbalas pantun 

ada roti, ada kue tart 
self reward bentuk menyenangkan hati agar selalu bersemangat

13 comments

  1. Saya pun self reward-nya yang terjangkau, Mpo. Nah dengan kue dan roti dari Roti Khasanah Sari ini, memadai banget buat saya. *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tidak perlu yang mahal. Asalkan enak dan halal.

      Delete
  2. Cocok banget untuk yang ingin belajar tentang self love. Sederhana tapi mengena dan akhirnya berakhir dengan bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebahagian yang sederhana dan tidak makan duit banyak.

      Terima kasih mba Susi telah main-main ke web blog Mpo

      Delete
  3. Nah makanya kenapa kita , perempuan perlu mengenal siapa dirinya ya gini, karena kalau kenal maka akan sayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sayang maka kita jadi perhatian. Terima kasih mba Gita telah main-main ke web blog Mpo

      Delete
  4. Reward buat diri sendiri sering aku lakukan mba, apalagi saat ultah, ngado diri sendiri tu sbuah kepuasan heheh..

    Btw itu cakenya menggoda sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menggoda mata dan lidah. Terima kasih mba Mara telah main-main ke web blog Mpo

      Delete
  5. Kalau beli-beli roti yang kecil2 utk selfie reward udah sering sih mbak. Tapi kalau beli Kue Tar utk diri sendiri emang blm kepikiran. Tapi idenya unik juga nih. Kali2 kan ya ngasih apresiasi utk diri sendiri hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo makan kue tart mba Nurul.

      Terima kasih telah main-main ke web blog Mpo.

      Delete
  6. Mpo..
    Aku juga suka dengan kue tart..
    Ya seneng sama bentuknya yang cantik, ya..seneng pas makannya. Hehhe.. Katanya biar stress release juga yaa Mpo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi rasanya enak makin suka ya.

      Terima kasih lendy sudah main-main ke blog Mpo

      Delete
  7. Duh bikin ngiler nih. Jadi pengen jajan ke khasanah sari

    ReplyDelete