Lewat Film Aku Bukan Jodohnya Cara Syakir Daulay Move On dari Patah Hati

 

Film Aku bukan jodohnya merupakan salah satu solusi menerima kenyataan hidup. 

Ketika kita mengetahui bahwa Aku bukan jodohnya seperti sebuah luka yang diberi garam, Rasa sakitnya bukan main. 
Patah hati

Film Aku bukan jodohnya merupakan gambaran anak muda zaman now. jika kita mengenal istilah jagain jodohnya, maka kita akan mengerti bagaimana perasaan seseorang yang kehilangan seorang ke kasih dan dimiliki oleh orang lain. di saat itulah ada rasa luka di dalam hati yang harus diobati hingga sembuh. 
Move on patah hati

Hidup adalah perjalanan waktu dimana kita harus bisa menerima kenyataan atas ketentuan yang telah ditentukan oleh allah. 

Review Film Aku Bukan Jodohnya


Film Aku bukan jodohnya digarap oleh Syakir sendiri, walaupun usianya masih muda tepatnya 19 tahun akan tetapi ia berusaha melewati rintangan dan hambatan hingga selesai. 

"Awalnya tidak mudah menggarap film aku bukan jodoh karena syakir Daulay terbiasa pemain sehingga ia hanya bisa membuat 2 scene dalam sehari Karena ia menyadari kesalahannya upaya agar membuat dan lebih banyak sehingga tidak memakan waktu yang lebih banyak dalam proses produksi film Aku bukan jodohnya" Ujar Syakir Daulay. 

Film aku bukan jodohnya merupakan proyek kroyokan Syakir Daulay karena ia sebagai tangan gurita yang memerankan banyak pekerjaan seperti sutradara, penulis skenario dan juga pemain utama. 
Aku bukan jodohnya

Proses produksi film Aku bukan jodohnya memakan waktu 6 bulan. Alhamdulillahnya proses tersebut selesai dan pada tanggal 29 Desember 2021 dan Mpo berkesempatan untuk menonton film Aku bukan jodohnya di Epicentrum XXI. 

Dalam film aku bukan jodohnya  Syakir Daud berperan sebagai Bagas seorang pemuda yang terlihat religius, lawan mainnya bernama Icha Maysha yang berperan sebagai Nadira merupakan cewek modern yang berprofesi sebagai influencer. 

5 menit awal pertama dalam film aku bukan jodohnya, para penonton bisa melihat sosok seorang Bagas lewat benda-benda yang ada di kamar seperti apa hobi, apa pekerjaan dan siapa saja tokoh-tokoh inspiratif bagi seorang Bagas. 

5 menit selanjutnya tergambarkan adegan-adegan "ngegas" antara Bagas dan Nadira. Bagi kita yang hobi menonton terbiasa disuguhkan adegan humor sebagai pemanis di sebuah film. Akan tetapi dalam film aku bukan jodohnya, adegan marah-marah di awal scene pertama membuat penonton tercengang tapi disinilah para penonton tahu ujian pertama akting seorang Syakir dan Icha Maysha. 

Di film ini kita juga mengajarkan cara menasehati secara halus agar mau berubah menjadi lebih baik lagi. 

di tambah dengan bumbu  realita kehidupan anak muda yang membuat alur cerita film ini menjadi menarik seperti  adanya selisih pendapat dengan orang tua dan anak. 

Film Aku bukan jodohnya boleh dibilang film tentang patah hati.  dari  film Inilah kita jadi banyak belajar bagaimana kita bisa move on dari patah hati dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diajarkan oleh agama. 

Yang lebih mengejutkan dalam film Aku bukan jodohnya adalah penampilan Habib Hasan. 
Habib Hasan bin Jafar Assegaf
(Pict : pikiran rakyat) 

Bagi teman-teman online yang belum tahu siapa Habib Hasan? Ia merupakan pimpinan pengajian majelis Nurul Musthofa, dimana Syakir Daulay menuntut ilmu agama. 

Peran seorang habib tergambarkan dalam film Aku bukan jodohnya dengan memberikan sebuah nasehat yang indah agar kita kembali move on.   

Film aku bukan jodohnya teman-teman online bisa cara nonton  di aplikasi maxstream, aplikasi ini bisa di download aplikasi di Play Store ataupun App store.   

Teman-teman online bisa langsung menonton film ini mulai dari tanggal 30 Desember 2021. 

Sebelum mengakhiri cerita ini Mpo mau berbalas pantun
Ada Syakir daulay, ada Ica Maysha.  
Film Aku bukan jodohnya bukan film anak alay, akan tapi film mengajak bangkit dari putus asa. 

12 comments

  1. Bagus juga nih film aku bukan jodohnya .
    Cocok buat pembelajaran anak generasi z yang kebanyakan bakalan mager dan susah move on saat putus cinta.
    Nah udah bisa ditonton nih di maxstream.

    ReplyDelete
  2. Move on dari patah hati susah gak yaaa...ha..ha...ha...susah kalau gak diniatin apalagi kalau dibumbui dendam.Namanya bukan jodoh ya Mpok kan gak bisa dipaksa.Baca review filmnya jadi penasaran mo tonton nih

    ReplyDelete
  3. cinta memang bukan segalanya, tapi hidup dengan cinta itu membahagiakan, hahah mau coba antun ala mpo ratne, kira2 keren ga ?? hehehe. alhamdulillah aku berodoh dengan suamiku.

    ReplyDelete
  4. Keren banget ya Kak Syakir Daulay. Jadi sutradara, penulis skenario, sekaligus pemain utama. Jadi penasaran pengen nonton film Aku Bukan Jodohnya juga nih, Mpo.

    ReplyDelete
  5. Ini target filmnya untuk anak muda pastinya ya, sama seperti pembuat filmnya. Topik yang diangkat simpel banget ya, tapi relate sama banyak orang

    ReplyDelete
  6. Kisahnya seperti ringan tapi bisa banget jadi pencerahan buat tetap tangguh dan move on kalau memang si seseorang idaman rupanya bukan jodoh kita ya Mpo.

    ReplyDelete
  7. Oh ada toh filmnya syakir.. keren juga ya bisa menggarap film dan turun langsung sebagai pemain juga. Bisa ditonton lewat hape lagi

    ReplyDelete
  8. Kalo kekasih hati menikah dengan orang lain, yah mau gak mau harus terima dengan lapang dada. Namanya bukan jodoh itu, move on aja dan cari pengganti lain.

    ReplyDelete
  9. Ah iya, filmnya pas banget buat anak muda yang kadang masih susah move on ya mbak
    Pastinya tetap harus move on KLO emang bukan jodoh

    ReplyDelete
  10. Sayang aku belum nonton, film ber-genre remaja ya... Dari jalur ceritanya topiknya simple jadi ga berbelit belit. Ini disukai anak muda

    ReplyDelete
  11. Sedih deh ya mpok kalau jagain jodoh orang. Hehehe. Bagus nih filmnya bisa menggambarkan realitas saat ini juga

    ReplyDelete
  12. Quotes di film ini memang bikin jleb, bisa bikin bucin. Cocok buat ditonton ulang dan nonton bareng temen

    ReplyDelete