Cara memulai mempunyai Brand Kosmetik Sendiri.

 

Siapa sih yang tidak ingin punya brand kosmetik sendiri? Pasti ingin dong. 

Apalagi suatu kebanggan apabila kita mempunyai brand kosmetik sendiri dan di review sama teman blogger. 
Beauty influencer

Impian mempunyai brand kosmetik sendiri bukan lagi impian semata dan impian ini bisa jadi kenyataan. 

Jika ada teman Mpo bertanya, emang penting ya mempunyai brand kosmetik sendiri? Mpo jawab, penting banget bahkan ini merupakan tanda bahwa branding kita makin bagus.

Itu salah satu jawaban Mpo lalu apa jawaban lainnya akan Mpo jelaskan secara sederhana. 

1. Followers banyak 
Hasil kerja keras bekerja selama ini tidak hanya berupa cuan di tabungan tapi bisa juga berupa penambahan follower sehingga follower yang telah setia selama ini akan tambah kepo ketika mengetahui apa sih rahasia cantik diri kita. 

Dengan banyaknya follower maka follower kita akan berniat mencoba dan membelinya. 

2. Karyawan 
Kita bisa membuka peluang kerja bagi tetangga atau orang lain untuk membantu kita dalam menjalankan usaha brand kosmetik sendiri. 

3. Naik kelas 
Jika selama ini kita cuma hanya mereview produk orang lain, sekarang kita sudah punya produk sendiri sehingga kita naik kelas di tingkat level yang lebih tinggi. 

4. Belajar 
Dalam menjalankan bisnis brand kosmetik sendiri, kita jadi mempunyai kesempatan banyak belajar lagi soal entrepreneur, leadership, digital marketing, pemasaran dll. 

5. Investasi 
Dengan mempunyai brand kosmetik sendiri maka ini bisa jadi jalan investasi agar kita tidak boros memakai uang yang hanya dipergunakan untuk jajan/makan makanan enak. 

6. Suka-suka 
Kita bisa suka-suka memilih warna kemasan sesuai dengan favorit kita sehingga ini produk gue banget. 

7. Bisa diturunkan ke anak cucu. 
Perusahaan brand kosmetik sendiri bisa diturunkan ke anak cucu untuk meneruskan usaha yang telah kita tekuni selama ini.   

Ternyata banyak ya manfaat jika punya brand kosmetik sendiri untuk itulah kita tidak boleh asal terjun di dalam membentuk brand kosmetik sendiri terutama dari segi bahan yang dipakai dalam pembuatan kosmetik hingga surat izin baik BPOM dan sertifikasi halal. 
Keuntungan punya brand kosmetik sendiri

Pastinya kita tidak ingin seperti seorang artis yang tersandung dengan kasus kosmetik yang terbukti mengandung hidrokinon yang merupakan zat berbahaya buat kulit.

Mulailah dengan Mempunyai Produk Sendiri. Kita memang hobi dandan akan tetapi kita bukan berpendidikan dengan jurusan yang berhubungan kosmetik. Hal inilah yang menyulitkan kita jika mau memulai usaha. 
Kosmetik aman bpom
Varian produk


PT. ADEV Natural bisa membantu kita mewujudkan mempunyai brand kosmetik sendiri. 

Perusahaan ini bukan perusahan sembarangan akan tetapi perusahan yang sudah berkecimpung selama 15 tahun bertanggung jawab dalam membuat jasa maklon kosmetik seperti skincare. bodycare, haircare, lipcare, decorative cosmetic dan men’s corner product. 

Bagi teman-teman online yang masih bingung dengan istilah maklon maka Mpo akan jelaskan secara sederhana yaitu sebuah kegiatan manufaktur yang dilakukan oleh sebuah perusahan untuk memenuhi permintaan orang lain. 

Kita tinggal konsultasi dengan tim business consultant mengenai produk brand kosmetik yang akan kita buat dan batasan produk yang akan dibuat juga minim kok sehingga bisa kita juga tidak terlalu diberatkan karena baru memulai usaha brand kosmetik sendiri. 
Cara mudah dapat uang tambahan bagi ibu rumah tangga
Konsultasi

Setelah konsultasi, PT ADEV Natural langsung membuatkan sample produk, pembuatan desain kemasan, pengurusan izin produk baik BPOM, HKI dan halal, lalu dilanjutkan dengan proses produksi dan pengiriman barang. Proses produksinya juga telah memiliki sertifikasi CPKB golongan A dari BPOM, Oh ya kalau teman-teman online mau mampir dan berkonsultasi secara langsung, silakan datang ke Marketing Office ADEV di daerah Curug Mekar, Bogor akan tetapi perlu konfirmasi kedatangannya. 
Cara jualan kosmetik laku
Laboratorium

Usaha brand kosmetik sendiri tidak hanya cocok buat para selebgram akan tetapi juga kita yang bukan selebgram, yang terpenting ada niat buat usaha di bidang kosmetik dan senang dengan dunia kosmetik. 

Tahapan setelah mempunyai brand kosmetik sendiri Setelah kita punya produk sendiri lalu apa nih yang harus kita lakukan.   
1. Sosial Media 
Kita bisa nih memanfaatkan sosial media sebagai ajang promosi brand kosmetik sendiri dengan membuat konten yang menarik baik secara visual, edukatif, informatif. 

2. Kerjasama dengan beauty influencer.
Kita bisa mengajak beauty influencer sebagai media promosi produk brand kosmetik sendiri. Promosi ini bisa melalui afiliasi, kolaborasi bikin video ataupun tulisan. 

3. Pasang iklan 
Memasang iklan di internet bisa jadi pilihan yang tepat. 

4. Sponsor event 
Agar bisa dikenal oleh masyarakat maka menjadi sponsor event dan ikutan bazar bisa di ikuti. 

Di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun 
Ada uang di meja buat beli kasturi. 
Masa depan tambah bersahaja dengan punya brand kosmetik sendiri. 




87 comments

  1. iya Mpo pengen banget punya brand kosmetik sendiri, semoga tercapai, kumpulin uang modalnya dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga di mudahkan jalannya punya brand kosmetik sendiri ya mba Zefy

      Delete
  2. Persian panjang punya kosmetik brand sendiri. Terima kasih tipsnya, ntar simpan dulu jika sudah punya keberanian untuk memulai bisnis ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya siapin mental dan modal. Semoga dilancarkan mba Ina

      Delete
  3. Saya jadi pengen tahu produk-produk sample yang dibikin oleh Adev Natural itu bahan-bahannya apa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan tanya langsung ke consultant. Setahu Mpo bahan aman dan sudah teruji BPOM.

      Terima kasih mba Vicky main-main ke website Mpo. Jangan bosen ya

      Delete
  4. Makasih Mpo atas infonya. Jadi mupeng ih bikin bisnis kosmetik. Cuma mesti modal besar ga sih, Mpo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan ya hubungi website aja. Mpo sudah klik linknya. Terima kasih mba Mira sudah main-main ke website Mpo

      Delete
  5. pantesan banyak seleb punya brand kosmetik sendiri ya?

    walau awam juga bisa, contohnya Wardah Kosmetik

    siapa yang menyangka akan sebesar sekarang, dulu hanya dari mulut ke mulut dan merekrut ibu rumah tangga sebagai reseller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nasip dan rezeki orang tidak ada yang tahu. Thanks mba Maria sudah main-main ke web blog Mpo

      Delete
  6. Bisnis maklon nih menguntungkan ya secara semua cewek kan butuh skincare heheh hanya saja nampaknya butuh biaya besar ya mbak..duh harus joinan nih ama teman

    ReplyDelete
  7. Impian dari dulu banget bisa punya brand kosmetik sendiri, tapi dulu mikirnya kayaknya bakal susah gitu karena ku kira harus produksi sendiri dll. Ternyata ada perusahaan maklon kosmetik ya, jadi lebih memudahkan jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak, daku juga punya impian begitu.
      Karena kalau punya sendiri senengnya bahan²nya memang yang sesuai dengan kondisi kulit kitanya ya

      Delete
  8. Asiik tuh mppook kalo punya brand sendiri, aplaagi sekarang dipermudah banget. Hadirnnya PT ADEV sebagai produsen kosmetik dan jasa makloon membantu banget yaa.
    Semoga kelak kita pun punya brand sendiri ya Mpok, btw pantunnya nampool!!

    ReplyDelete
  9. menarik sekali ini mpo, cocok nih buat yang udah punya follower banyak dan suka ngerevieww produk untuk bikin usaha kosmetik baru yaa. Ada Adev nih yang bikin kita nggak bingung soal urusan ingredient, perizinan dan lainnya..

    ReplyDelete
  10. Kalau punya brand kosmetik sendiri menurut daku sih lebih aman ye Mpok, karena sesuai dengan kebutuhan kulit dan bahan²nya aman dipakai

    ReplyDelete
  11. Impian cewek2 nih punya brand kosmetik sndiri, prosesnya jga cukup mudah ya dgn adev, btw mpo jago pantun ya ternyata

    ReplyDelete
  12. Kali kedua membaca info tentang produsen kosmetik lokal untuk yang mau punya brand sendiri. Waah makin mudah aja berbisnis zaman sekarang ya Mpo.

    ReplyDelete
  13. Aku pernah nonton di YouTube untuk mencari maklon dari brand kosmetik nih mpo, ternyata maklon PT. Adev ada di Bogor ya... Pengen deh kalo buat brand sendiri biar gak review produk melulu ya mpo, Hihihi.

    ReplyDelete
  14. Aku gak kepikir sama sekali lho alasan bikin brand kosmetik seperti yang kakak paparkan, gak sama sekali. Setelah aku baca, eh bener juga ya. Sebuah usaha yang gue banget dan Suka suka gue mau warna dan bentuk kemasannya gimana. Yang utama sih, usaha yang bisa diwariskan untuk anak cucu. Aku yang awalnya gak kepikiran sama sekali bikin brand kosmetik karena gak minat, jadi mulai mikir nih peluangnya bagus juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau punya sendiri lebih gue banget ya kak. Karena bisa dibuat yang menjadi ciri khas kitanya juga

      Delete
  15. sekarang semua orang bisa ya mpo punya brand kosmetik sendiri
    Nggak harus artis saja
    PT ADEV ini sangat membabtu para beautypreneur untuk bisa mengembangkan usaha memiliki brand kosmetik sendiri

    ReplyDelete
  16. Sekarang makin menjamur ya Mbak brand kosmetik, memang harus punya partner kerja yang profesional dan terpercaya untuk membuat brand kosmetik sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan kolaborasi lebih memudahkan dan pastinya bisa sama-sama saling mendukung ya

      Delete
  17. 2 tahun belakangan ini makin banyak juga orang mulai berbisnis kosmetik brand sendiri ya. Alhamdulillah-nya tapi produk lokal jadi banyak yg bagus2 juga, persaingan bisnis bikin harga kosmetik juga terjangkau menurut aku.

    ReplyDelete
  18. wah mau nih hehehe.. sekaran makin mudah ya ngembangin bisnis, pilih pratner yang tepat gini biar makin sukses nih :)

    ReplyDelete
  19. Dengan punya brand kosmetik sendiri, kita jadi bisa mewariskannya ke anak cucu juga ya Mpo.

    ReplyDelete
  20. Brand kosmetik sekarang makin banyak ya mbaa...tapi memang nggak ada salahnya sih kita jg bikin brand sendiri. Terimakasih tipsnya ya

    ReplyDelete
  21. Baru tau nih ada perusahaan yang mau bantu kita untuk berwirausaha dalam memiliki merk kosmetik sendiri. Sukses terus ya buat ADEV

    ReplyDelete
  22. Duh menarik sekali si Mpo, penjelasanmu. Berapa duwit yang harus disiapkan untuk investasi yang satu ini... pengen banget deh.
    Tadinya pengen di bidang buku siiii

    ReplyDelete
  23. Berarti proses prduksi dan sertifikasi produk PT Adev ini, kah Mpo yang menghandle?Mayan ya, ada rate per bahan atau bagaimana, ya Mpo?

    ReplyDelete
  24. Artis2 punya brand skincare nih skrg. Apa mereka juga kerjasama dgn ADEV ya? Jadi penasaran nih

    ReplyDelete
  25. Wah jadi ga perlu pabrik sendiri ya , praktis, publik figure yang punya brand kosmetik mungkin bikinnya d sini juga ya

    ReplyDelete
  26. Dari dulu penasaran banget sama maklon ini karena ada brand yang warbiasa kalo rilis produk, segambreng, sepertinya karena dia maklon ya, jadi tim mereka fokus konsep produk dan marketing, urusan pembuatan serahkan ke maklon

    ReplyDelete
  27. cakep deh kalau udah punya brand kosmetik sendiri karena kosmetik juga salah satu yang dibutuhkan biar tetap eksis kan ya :D
    kita juga bisa menebar manfaat buat orang banyak dengan merekrut karyawan untuk bekerja dengan kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak, jadi tebar manfaatnya berlapis ya. Apalagi bisa diwariskan juga kepada generasi kita selanjutnya

      Delete
  28. Wah, asyik kayaknya ya punya brand kosmetik sendiri. Bisa ngeluarin produk yang 'aku banget'. Selain kita bisa menghadirkan kosmetik yang sesuai dengan diri kita, kita juga bisa jalan untuk membantu banyak orang.

    ReplyDelete
  29. Idenya luar biasa nih untuk punya brand kosmetik sendiri. Apalagi sudah dikerjakan oleh ahlinya. Makasih informasinya ya mpo

    ReplyDelete
  30. Zaman sekarang ya, bukan mustahil lagi untuk bisa punya produk dengan brand nama sendiri. Asal punya modal, kita bisa. Bahkan untuk brand kosmetik. Bisa pilih sendiri kualitas dan kandungannya. Bisa ya makloon ke ADEV ini. Sudah ada jaminan untuk produknya. Bahkan bisa sekalian pengurusan BPOM dan sertifikat halal. Jadi kepengen punya deh Bodycare merk Nia Haryanto. Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  31. PT. Adev ini bisa jadi pilihan buat yang mau usaha brand kosmetik ya. Dan memudahkan lagi, semuanya udah diurusin

    ReplyDelete
  32. PT. Adev ini bisa jadi pilihan buat yang mau usaha brand kosmetik ya. Dan memudahkan lagi, semuanya udah diurusin

    ReplyDelete
  33. Adanya PT ADEV ini membantu para beautypreneur yang pengen punya merk kosmetik sendiri ya mbak
    nggak hanya artis saja yg bisa punya merk kosmetik

    ReplyDelete
  34. Sekarang udah semakin banyak brand kosmetik atau skincare bermunculan. Banyak maklon juga. Memang menggiurkan sih bisnis di bidang kecantikan

    ReplyDelete
  35. Memang mudah kok untuk punya brand sendiri. Nggak sampai 100 juta udah bisa bikin brand sendiri untuk bidang kosmetik. Heheheh. Tertarik kan lama-lama, karena ini ladang menggiurkan.

    ReplyDelete
  36. Wahh. Makasih Mpo informasinya. Jujur, mata saya terbuka buat ide usaha. Tapi minimal budgetnya brp ya. Biar dikumpulin dulu duitnya, hehehe

    ReplyDelete
  37. Wihh jadi pengen kumpulin modal buat bkin brand kosmetik sendiri yg kandungannya natural dan khusus untuk kulit sensitif auto ngayal skrang bisa terwujud melalui maklon Pt Adev Natural ini impian punya brand kosmetik sndiri bisa menjdi nyata ya mpok

    ReplyDelete
  38. Aah jadi pengen deh punya brand kosmetik sendiri. Biar kayak artis-artis. Apalagi sekarang perempuan Indonesia sedang senang pakai skincare dan kosmetik.

    ReplyDelete
  39. sekarang tuh udah bisa kalau mau punya brand skincare sendiri ya, gak perlu ribet ngeracik sendiri cukup serahkan pada ahlinya saja

    ReplyDelete
  40. kalo mau punya brand sendiri ya tinggal minta makloon yaa mba, tapi menurutku tetep kudu punya kontrol yang bagus sama komposisi skincarenya

    ReplyDelete
  41. Oh iya see, jasa makin ini juga sering dipakai selebriti tanah air untuk menciptakan brand mereka ya mba. Jadi ingat seleb seperti Ashanty, aurell, Lesti, Felicia Angelista yang sudah punya brand ternama dan emang produknya booming banget

    ReplyDelete
  42. Ketemu solusinya nih bagi temen-temen yang pingin punya brand kosmetik sendiri yahh, nah bisa terwujud deh impiannya melalui Adev ini, solusi kosmetik legal, widihhh kereeen

    ReplyDelete
  43. wah mantap nih ternyata kita semua juga bisa bikin produk kosmetik sendiri ya Mpo, melalui Adev Natural. Kalo gandeng selebgram pasti bisa makin dikenal tuh produk kita hehe, amin aja dulu deh :)

    ReplyDelete
  44. Pengen juga sih punya brand sendiri. Dari dl kepengen bngt. Apalagi kayaknya modalnya gak gede2 amat gitu. Tapi kayaknya butuh waktu gitu ya biar nanti larus pas buka bisnis.

    ReplyDelete
  45. Baca ini jadi paham gimana bahan sampel, izin dari BPOM, desain produk dibuat . Kalo ngurus sendiri pasti butuh waktu yang lamaa banget. Untungnya sekarang ada Adev natural ya Mpok!

    ReplyDelete
  46. Kalo jd beauty blogger dan vlogger dg viewer luar biasa mah rasanya wajib punya brand sendiri. Mumpung banyak yg menjadikan diri sebagai acuan kan ya. Peluang yg bagus nih

    ReplyDelete
  47. Untuk memulai usaha sendiri yang pertama dibutuhkan adalah kepercayaan akan produk yang mau kita jual. Apalagi itemnya kosmetik. Mesti bener2 berkualitas

    ReplyDelete
  48. Wah.. seneng banget kalau bisa punya brand kosmetik sendiri..
    Pasti duitnya ga cukup sedikit kan..
    Ngumpulin duit dulu ah..

    ReplyDelete
  49. Aku sering sih liat beberapa iklan kosmetic di stasiun tv, kalau punya brand sendiri terus pakai nama kita sendiri, kayaknya happy banget deh

    ReplyDelete
  50. Sudah jadi trend ya ini, mempunyai usaha kosmetik dengan brand sendiri. Banyak kalangan artis yang banyak melakukannya. Tapi tidak nenutup kemungkinan masyarakat biasa juga mencoba. Asal tahu dan paham bagaimana cara pemasarannya

    ReplyDelete
  51. aku penasaran sama adev ini dan ternyat di web nya infonya pun lengkap ya mba, udh sertifikasi BPOM, ada layanan konsultasi pula kalau mau bikin brand sendiri, recommended buat yg punya passion makeup dan mau buka usaha ya

    ReplyDelete
  52. apakah munculnya brand lokal untuk produk kecantikan adalah salah satunya ada jasa semacam ini ya mbak, karena memang bener sih sekrg orang udah pada aware dg kesehatan wajah. apalagi gen milinail dan gen z mereka akan senang jika mnemukan prduk yg sesuai dg karakter mereka. nah inikesempatan membuat bisnis ya tak terkecuali kosmetik ini

    ReplyDelete
  53. Wah, ciamik banget niihh
    apalagi buat beauty vlogger yg udah punya basis massa kuat
    kudu coba bikin produk make up/ skincare dgn metode ini yak.

    ReplyDelete
  54. bisnis skincare sama makeup jamans ekarang tuh menjanjikan banget ya mba, jadi bukan cuma artis yang bisa punya brand sendiri, sekarang beauty influencer atau beauty blogger juga banyak yang bikin hehehee

    ReplyDelete
  55. Seruu bangeettt!! sekarang semuanya dipermudah ya..
    lucuk kali ya punya brand sendiri "thya skincare" widih keren banget ituu.. hehe

    ReplyDelete
  56. Sekarang memang booming nih punya brand kosmetik sendiri. Makin menjamur juga di banyak kalangan artis rata2 punya brand kosmetik. Selain itu sekarang lagi trend brand parfum sendiri juga ya kaya ussi dan chiko.

    ReplyDelete
  57. Beauty blogger senang banget membaca tips ini mpok. Secara mempunyai brand cosmetic sendiri dapat direalisasikan dengan bantuan pihak profesional dan berpengalaman ya.

    ReplyDelete
  58. Keren, nih, PT. ADEV Natural, membantu banget nih bagi yang ingin usaha di bidang kosmetik sekaligus punya brand kosmetik sendiri.

    ReplyDelete
  59. Dalam angan-anganku juga ada banget lagi keinginan untuk punya produk skincare sendiri, yg aman untuk bumil, halal, dan pastinya BPOM juga. Semoga suatu hari nanti!

    ReplyDelete
  60. Kayanya boleh nih mpok, usaha kosmetik kaya gini. ADEV udah banyak produksi utk brand artis ya mpok. Keren bgt nih. Kumpulin modal dulu deh mpok. Nanti kalau modal dah ngumpul boleh deh aku usaha beginian.

    ReplyDelete
  61. Pantesan sekarang semakin banyak beauty influencer dan artis yang punya brand kosmetik sendiri. Ternyata seperti ini caranya. Membanggakan juga kalau bisa punya brand sendiri

    ReplyDelete
  62. semudah itu ya?

    pantesan selebriti banyak yang punya brand kosmetik sendiri

    kita juga bisa buka UMKM sendiri, asal ulet pasti berhasil

    ReplyDelete
  63. Inovasi bsnis sekarang keren ya, udah nggak perlu modal besar untuk bangun pabrik kosmetik, pakai metode maklon jadi praktis. Tinggan nguatin branding aja ya Mpo

    ReplyDelete
  64. Wah ini bagus buat bisnis rata2 sih para artis yang sudah punya nama ya. tapi kalau kita pakai formula yang bagus jadi pede jualinnya juga ga perlu harus punya nama dulu...

    ReplyDelete
  65. wow..asyik ya klo punya brand kosmetik sendiri.. aku pengen punya brand parfum niih.. belajar dulu step2ny ah. terimakasih Mpok

    ReplyDelete
  66. Wah, baru tau ada perusahaan maklon komestik seperti PT. Adev ini. *sambil mirip brand komestikku hihi

    ReplyDelete
  67. Ngebayangin dulu dah punya brand kosmetik sendiri hehehe. Tentunya harus punya perencanaan yang matang ya Mpok. Kalo modal, tentunya bisa gaet investor atau rekan² yg mau berbisnis bareng. Seru nih memang.

    ReplyDelete
  68. Lagi booming memang ya bisnis kosmestik, banyak banget berdatangan brand lokal.
    Etapi kalau ambil produknya dari satu produksi gini, berarti kandungannya sama ya, beda brand aja ya Mpo?

    ReplyDelete
  69. Zaman sekarang mah bisa ya kita bikin brand kosmetik atas nama sendiri. Gak perlu tahu banyak hal, gak perlu modal miliaran atau ratusan juta juga. Bisa makloon ke Adev. Tinggal pilih aja maunya yang gimana. Mana bisa diurus perizinannya pula. Keren. Aku jadi kepengen punya nih brand sendiri. Palingan nanti bingung pas dijualin. Ini siapa yang punya ya? Hehehe pasnya buat seleb ya yang begini.

    ReplyDelete
  70. Aku baru tau banget ini. Pengen juga bikin brand kosmetik sendiri ya.

    ReplyDelete
  71. memang sekarang sedang booming banget ya mpok merk - merk produk kecantikan dari selebritis maupun influencer yaaa

    ReplyDelete
  72. Duh impian saya banget ini Mpo. Pengen punya jenama sendiri khusus untuk perawatan wajah dan tubuh. Sudah lama sih saya dengar soal ADEV ini. Penasaran pengen tahu lebih lanjut tentang layanan dan proses kerjasama dengan mereka. Kalau punya WA atau email yang bisa dihubungi, tolong WA ke saya di 0811108582 ya. Makasih banyak.

    ReplyDelete
  73. Semoga Mpo Ratne someday bisa punya brand kosmetik sendiri. Amiiin. Soalnya sosmednya udah bagus, promosi di blog juga udah oke. Apalagi didukung sama adev nantinya ya mpo. Urusan A sampai Z kelar deh.

    ReplyDelete
  74. Buat beauty blogger yang tertarik sama kecantikan dan kepengen punya usaha sendiri, penasaran sama layanan yang ditawarkan, aku kepoin lanjut aaahh!

    ReplyDelete
  75. Asik banget nih dikasih tau caranya biar bisa buat brand kosmetik sendiri! Bisa nambah pos pemasukan kalau laris manis skincare dan makeup linenya :D

    ReplyDelete
  76. Pantas aja yaa belakangan ini marak brand-brand kosmetik yang baru. Ternyata siapa aja bisa memiliki brand kosmetik sendiri dengan menggunakan jasa makloon. Salah satunya ya lewat Adev Natural gini

    ReplyDelete
  77. Apakah para artis yang bikin brand kosmetik begini juga ya? Kerjasama dengan Adev. Asik juga ya jadi ada yang bantuin membuka peluang usaha skin care dan kosmetik yang kita mau. Mantap infonya

    ReplyDelete
  78. Sekarang kalau ingin berbisnis kosmetik banyak jasa maklon yaa gk perlu siapin semua dr awal, sehingga modalnya pun kecil. Tinggal tangguh2an dalam hal pemasaran dan bikin keunikan ya mpok supaya kosmetiknya diterima masyarakat.

    ReplyDelete