Sudah di Vaksin Boleh Masuk Dufan, Perhatikan Syaratnya Selama PPKM

Vaksin merupakan salah satu syarat agar kita bisa masuk Dufan. Minimal teman-teman online sudah vaksin 1 kali ya. 

Yeah, akhirnya aplikasi Peduli Lindungi bisa di gunakan bagi yang sudah di vaksin. kecerian tergambarkan ketika Mpo mengetahui bahwa Dufan buka pada tanggal 15 September 2021.

Tidak sabar nih menanti hari yang dinantikan apalagi Mpo dan Shanty berencana akan pergi ke Dufan pada tanggal 22 September 2021. 

Bagaikan mau ketemu pacar maka persiapan Mpo sangat matang, pertama dengan mulai mendownload aplikasi peduli lindungi, membuat rencana masakan yang akan dibawa ke Dufan hingga persiapan fotografi seperti tongsis, baterai HP.   

Kendaran umum, Busway menjadi pilihan Mpo untuk menuju Dufan. untungnya Mpo sudah punya aplikasi peduli lindungi sehingga tinggal tunjukin ke petugas saja dan tidak ada halangan menuju Dufan. 

selain itu kita bisa mengunakan busway, akses CommuterLine bisa jadi pilihan. bagi anak kereta dari bekasi bisa berhenti di stasiun kota lalu dilanjutkan naik mikrolet M15 menuju Dufan.   

sedangkan anak kereta dari bogor ataupun serpong bisa berhenti di stasiun Kampung Bandan lalu melanjutkan perjalanannya dengan menaiki mikrolet M15 menuju Dufan. 
Halilintar

oh ya bagi kamu yang khusus datang hari weekend (jumat-minggu) dengan memakai kendaraan roda 4 perhatikan nomor belakang plat nomor karena Dufan memberlakukan nomor ganjil dan genap.   

sedangkan untuk jam kerja baik kendaraan bermotor dan mobil tidak ada pemberlakukan ganjil genap. 

Hari H masuk Dufan, ini syaratnya


Tepat jam 10 pagi, jam buka Dufan. Mpo sampai di pintu gerbang kita tinggal cek in kedatangan dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi. setelah itu baru deh scan barcode e-tiket ancol yang Mpo beli lewat website ancol. 

Perluasan area Dufan membuat Mpo kelelahan saat berjalan menuju gerbang dunia kartun. biarpun jalan kaki agak jauh dari tempat turun bis wara-wiri biarpun begitu Mpo tetap excited mau main wahana. 

kita juga harus mengantri dengan sabar dan perhatikan jaga jarak sebelum memasuki wahana

Ada 18 wahana permainan yang bisa kita naiki. 
Wahana permainan di Dufan

Permainan pertama yang Mpo mainkan adalah bom bom car. sebelum masuk ke area wahana permainan, tangan  kita disemprotkan hand sanitizer oleh petugas. 

Seru banget main bom bom car, kita saling tabrak menabrak mobil. Apalagi ketika Mpo terjebak harus keluar dari dua himpitan mobil bom bom car yang tidak dipergunakan. 
Harga tiket dufan
Bom bom car

Rasanya kangen liburan terobati dan puas banget bisa bermain wahana permainan. apalagi selama tempat duduk wahana permainan  juga memperhatikan untuk menjaga jarak. 

Akhirnya jam makan siang tiba  Karena masih PPKM jadi hanya bakso Ifung, stand  hanamasa 
dan hanamasa yang buka. jadi kalau ingin berhemat bisa membawa bekal dari rumah.   

Wahana istana boneka juga jadi incaran Mpo sebelum datang ke Dufan. hanya di istana boneka kita bisa melihat beraneka ragam budaya baik nasional hingga internasional, akan tetapi sangat di sayangkan adik-adik yang berusia 12 tahun ke bawah maka belum bisa masuk Dufan.  
Istana boneka

Petugas wahana Dufan sangat ramah, enak di ajak ngobrol dan becanda. 

Wahana adrenalin patut di coba agar tidak penasaran .tanpa terasa sore hari tiba tepatnya jam 5 sore. 
Wahana adrenalin

sebelum Dufan tutup, arena wahana bianglala menjadi arena terakhir yang Mpo naiki. ditengah hembusan angin dan melihat keindahan jakarta menjadikan momentum yang indah Mpo dan adik untuk saling bicara. 

sebelum akhir tulisan ini Mpo mau berbalas pantun nih. 

Ayo liburan hanya boleh masuk bagi yang sudah di vaksin. 
Ayo ke Dufan untuk menantang adrenalin.

25 comments

  1. Kangen banget ke Dufaaann mpok Ya Allah terakhir berapa tahun yang lalu ya puluhan keknya heheheh. Semua sekarang ada syarat vaksin ya mpok seperti Dufan juga mewajibkan syarat vaksin, yok yang belum vaksin abis itu ke Dufan heheheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rugi kalau tidak di vaksin tidak bisa main-main ke Dufan dan main-main ke web blog Mpo

      Delete
  2. Kangen Dufan. Seru ya kalau rame-rame dengan teman dan keluarga ke sana. Sayangnya anak di bawah 12 tahun belum bisa masuk. Semoga cepet ganti aturan. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yuk main-main kesini lagi. Do'ain aja semoga pandemi berakhir

      Delete
  3. Wah, asyik nih... Uda bisa masuk dufan ya sekarang. Tempat2 wisata lain pun kayaknya juga mensyaratkan yg sama dg masuk ke dufan. Pokoknya uda vaksin, beres deh, mau ngemall juga oke2 aja.

    ReplyDelete
  4. asyik nih ... nih sudah bisa menikmati dunia hiburan dufan, memang saat ini vaksin bisa dijadikan alat untuk seseorang bisa keluar masuk dalam perjalanan maupun ke tempat hiburan

    ReplyDelete
  5. Semoga sebentar lagi Dufan udah memperbolehkan anak-anak untuk masuk dan berkunjung karena saya udah gak sabar foto-foto kaya mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering OOTD di Dufan biar kita bisa punya stok foto.

      Delete
  6. Wah senangnya dufan sudah mulai di buka lagi semoga saya juga bis ake Dufan ya pasti seru nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo balik lagi ke Dufan biar bisa main bersama anak-anak yang usianya 12 tahun.

      Delete
  7. Dufan bisa buat refreshing, setelah sekian lama di rumah. Smoga tetap ketat prokes, demi kebaikan bersama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin demi kebaikan kita bersama supaya sehat selalu.

      Terima kasih mas Agung sudah berkenan hadir dan main-main ke web blog Mpo

      Delete
  8. sebenernya aman jalan jalan ke dufan soale ruang terbuka ya .. yang penting menghindari kerumunan.. saya udah lupa kapan terakir ke dufan.. 10 atau 15 taunan gituh.. pas anak anak saya masih SD.. sekarang pasti lebih banyak mainannya tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dunia kartun ada mainan adrenalin yang bisa dinaiki anak-anak dengan tinggi 120cm

      Delete
  9. kepengen masuk dufan, tetapi anak saya masih umur di bawah 12 tahun. Menunggu udpate aturan terbaru deh ya, sehingga semua anggota keluarga, komplit bisa masuk dufan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar aja mba Gina ada saatnya kita bisa main main bersama anak-anak.

      Delete
  10. Udah lama gak ke Dufan, tapi lagi pengen main ke Ancol dulu nih ngerasain angin pantai sambil makan mie instant

    ReplyDelete
  11. Waah udah di vaksin bisa masuk Dufan ya mpo hehehe. Tapi sayang anak dibawah 12 tahun ga boleh huhuhu. Semoga nanti anak-anak juga bisa divaksin yaa.

    ReplyDelete
  12. asik alhamdulillah sudah vaksin tahap 2. Jadi bisa pergi ke dufan nih. udah lama pengen ke dufan lagi. tapi masih ragu waktu itu, belum vaksin soalnya. dan sekarang makin banyak masyarakat yg sudah vaksin, semakin gak ragu buat bisa pergi ke luar. tetep prokes dijaga ya mpo.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah ya mpo, sudah divaksin.pasti hepi bisa jalan jalan ke dufan
    tapi tetap jaga protokol kesehatan ya

    ReplyDelete
  14. Kangen ke Dufan jadinya. Alhamdulillah udah buka dan senengnya prokes tetap terjaga ya mpok

    ReplyDelete
  15. wah bagai anak 90an dufan ini legendaris ya, mbak. aku dulu waktu masih sd pernah juga nih diajak ke dufan tapi lupa waktu itu naik wahana apa

    ReplyDelete
  16. Noted mpo, asal sudah vaksin boleh masuk Dufan ya. Patuhi protokol kesehatan. tapi tetep ya pengennya sekeluarga bisa masuk. La anak anak belum bisa ya. Masih dibawah 12 tahun

    ReplyDelete
  17. Aihhh enak bgt ke Dufan setelah pandemi, ku pingin juga, ya ampun udah lama banget yaa, untung aku udah vaksin 2x, mau ah kesana!

    ReplyDelete
  18. Beberapa minggu yang lalu kami juga ke Dufan, Mpo.
    Senengnya yaah...sekarang tuh anak-anak dibawah 12 tahun sudah boleh masuk. Jadi kami memilih wahana yang sekiranya anak-anak belum pernah. Karena area Dufan ini amazing, luaasss banget.

    ReplyDelete