Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui dengan Mama’s choice Strengthening Hair Serum

 

Rambut rontok merupakan problema yang sangat menggerikan yang harus dihadapi wanita terutama ketika terjadi di saat menyusui. 

Ketika helai demi helai rambut kita berguguran maka akan timbul perasaan galau, takut bahkan frustasi. 

Kita terus bertanya-tanya di dalam hati ini “apakah keindahan rambutku akan kembali lagi seperti sedia kala” atau “obat apa yang tepat untuk mengatasi hal ini padahal wanita menyusui tidak boleh sembarangan memakai produk” 

Rambut rontok saat menyusui bukan saja mengotori lantai ataupun sisir yang sedang kita pakai, akan tetapi rambut rontok saat menyusui bisa juga hinggap di hidangan makanan suami. Oh May Good betapa malunya kita jika hal ini terjadi. 

Mama's choice strengthening serum

Penyebab rambut rontok saat menyusui 


Perlu teman-teman ketahui bahwa setiap rambut akan mengalami siklus kerontokan terbilang wajar jika mengalami kerontokan sekitar 50-100 helai perhari dari jumlah rambut wanita sekitar 100.000-150.000 helai rambut. 

Dari kerontokan yang kita alami, banyak orang yang bertanya-tanya apa sih penyebab rambut rontok padahal sewaktu masih gadis tidak pernah mengalami hal ini. 

Terungkaplah fakta bahwa hormon adalah penyebab rambut rontok, tepatnya sih hormon progesteron yang membuat rambut kering dan akhirnya mengalami rontok saat menyusui. 

Rambut rontok bisa terjadi pada saat kita hamil pada usia kehamilan 1-5 bulan dan 4 bulan menjelang melahirkan maka kerontokan rambut bisa berkurang. 

Selain itu pula rambut rontok juga dialami saat kita dalam fase menyusui Selain faktor hormon, ada penyebab lain rambut rontok saat hamil dan menyusui adalah 

  • Penghentian pil KB 
  • Keguguran janin 
  • Kekurangan vitamin dan mineral 
  • Stress saat hamil 
  • Penyakit tertentu seperti PCOS, tiroid 
  • Abortus 

Trik Mudah Yang Bisa dilakukan untuk Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui 


Hari ini Mpo akan memberitahu trik mudah cara mengatasi rambut rontok saat hamil dan menyusui. 

Semoga apa yang Mpo tulis bisa menjadi solusi bagi teman-teman yang mengalami hal yang serupa 

1. Potong rambut 
Sewaktu masih gadis kita suka banget punya rambut panjang, hal ini karena rambut hitam dan indah adalah rambut panjang. 

Saat kita hamil sebaiknya rambut kita di potong, ya minimal secuping daun telinga atau model Bob. Selain bisa menghindari bertambah banyak rambut rontok saat menyusui juga bisa kelihatan lebih fresh saat menyusui 

2. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan 

Perbaikan gizi harus kita lakukan dengan memperbanyak mengkomsumsi sayuran dan buah-buahan. 

Sayuran dan buah-buahan mengandung antioksidan dan flavonoids sangat dipercaya memperkuat rambut tumbuh dan fortikel rambut. 

Sayuran dan buah-buahan tersebut adalah tomat, strawberry, kubis, bayam, teh hijau, brokoli dan coklat hitam. 

3. Mama’s Choice Strengthening Hair Serum. 

Serum bisa jadi pilihan karena hal ini paling praktis digunakan. 

Serum dalam dunia medis adalah cairan yang mengandung zat-zat tertentu terutama protein.

Salah satu serum yang bisa digunakan adalah Mama’s Choise Strengthening Hair Serum tanpa bahan kimia seperti bebas SLS (penbuat busa), Paraben (pengawet) dan phthalates (parfum) . 

Mama’s Choice strengthening hair serum terbuat dari bahan alami seperti kiwi, candienut dan grean pea.   

Pakai pipet

Mama's Choice Strengthening Hair Serum diformulasi mengatasi rambut rontok saat menyusui dengan formula sangat ringan, tanpa alkohol, hypoallergenic dan telah mendapatkan sertifikat MUI dan telah teruji dermatology tested. 

Kemasaan dalam bentuk botol Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ukuran 50ml yang di sertai pipet sehingga praktis dibawa traveling dan bisa di pakai dalam jangka waktu panjang sehingga lebih menghemat uang.

Botol yang digunakan Mama's Choice untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui adalah botol kaca tebal sehingga perlu berhati-hati dalam penyimpanan agar tidak mudah pecah. 

Cairan serum berwarna putih bening yang encer yang bisa langsung meresap di kulit kepala. cara pemakaian cukup di teteskan 2-3 serum Mama’s Choice Strengthening Hair Serum untuk rambut pendek, sedangkan lebih dari 4 tetes untuk rambut panjang untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui .

Sebaiknya dalam memberikan serum Mama’s Choice Strengthening Hair Serum rambut dalam keadaan habis keramas agar hasilnya lebih maksimal lagi. 

Ada sensasi rilex saat serum Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ditaruh di kulit kepala dan dilakukan pemijatan ringan. 
Mengatasi rambut rontok

Oh ya setelah pemakaian serum Mama’s Choice Strengthening Hair Serum hendaknya untuk sementara kita tidak keluar rumah agar terhindar dari matahari.   


4. Hindari perawatan rambut tertentu.  

Bagi teman-teman online yang suka memakai hairdryer, mengikat rambut, bonding, pengkretingan rambut dan mengecatan rambut. Kebiasaan ini akan memperparah kondisi rambut kita. 


Nah, kalau teman-teman online apa sih yang teman-teman lakukan dalam mengatasi rambut rontok saat menyusui? Boleh dong komentarnya.

diakhir cerita Mpo mau berbalas pantun 

rambut rontok di baju
bikin hati tidak menentu. 
Mama's Choice strengthening hair serum bisa merangsang pertumbuhan rambut baru. 
Lenyap untuk menggurutu.

48 comments

  1. rambut adalah mahkota wanita dan kudu dirawat dengan baik, jangan sampai rontok deh. untung ada Mama's Choice strengthening hair serum bisa merangsang pertumbuhan rambut baru.

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah rasain hamil dan menyusui,tapi pengen pake ah,rambutku ronyok parah euy. Makasih infonya ya mpok.

    ReplyDelete
  3. HAdudu, ku pernah mengalami masalah kerontokan rambut parah ini dua kali, pasca melahirkan sama setelah berhijab, yang bener kata mpo salah satu solusinya, harus ikhlas memotong rambut menjadi pendek biar subur lagi.

    Duh, sekarang enak banget ada Mama's Choice strengthening hair serum bisa merangsang pertumbuhan rambut baru. Hihii, mamak jadi syeneng lagi ga mengeluh yaa. Babay rambut rontok!

    ReplyDelete
  4. iya mpok, aku juga pernah mengalami rambut rontok waktu hamil dan menyusui. sekrang seneng ya banyak banget produk anti rambut rontok, salah satunya mama choice, jadi nyaman busui, gak lama lama baper karena rambut rontok

    ReplyDelete
  5. Wiihh, varian produk Mama's Choice bertambah lagiiiii
    saya suka saya suka
    Mama’s choice Strengthening Hair Serum memang cocok utk perempuan ya
    especially bumil dan busui

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata mama's choices mengeluarkan produk baru ya serum untuk ibu menyusui agar rambut tidak rontok lagi. Bener sih kalau rombut rontok paling sebel, tapi sekarang mah sudah ada solusinya

    ReplyDelete
  7. Aku juga salah satu dari yang memiliki rambut rontok, dan rekomendasi banget buat aku

    ReplyDelete
  8. wah ini nih yg kubutuhkan..maklum, faktor U membuat rambut tak lagi selebat dulu..hehe.. Terima kasih sharingnya Mpok..

    ReplyDelete
  9. Sensasi dingin saat penggunaan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum tentu malah membuat bahagia yaa... Aku juga ubtuh niih.. harapannya semakin banyak baby hair yang tumbuh dan akarnya kuat sehingga rambut kembali lebat.

    ReplyDelete
  10. Mama's Choice produknya sudah terkenal kualitasnya ya.. jadi penasaran nih dengan serum untuk rambut rontok ini... pengen nyoba juga.

    ReplyDelete
  11. semakin komplit ya mpo produk perawatan bagi para mama ya mpo
    emang pas banget memilih Mama's Choice ini

    ReplyDelete
  12. Huhu kujadi inget sama rambutku sendiri yang bahkan sampe sekarang masih rontok. Padahal melahirkannya udah mau 7 tahun yang lalu. Kudu pake sampo ekstra kayak gini mungkin ya. Nyobain ah.

    ReplyDelete
  13. mpo makasih reviewnya cocok nih buat ku yang masih menyusui dan rambut rontoknya gak terkendali, semoga bisa cocok nih pakai mamas choice shampo dan serum

    ReplyDelete
  14. Aku cocok banget sama produk Mama's Choice padahal lahi ga hamil atau meyusui, aku pake beberapa produknya. Karna rambut aku juga rontok, oke banget ini serum rambutnya.

    ReplyDelete
  15. Ulalaa, serum Mama's Choice ni fix kesayangan para Busui sih
    karena emang pas hamil dan menyusui tuh buanyaaakk problema rambut, ya

    apalagi klo berhijab

    ReplyDelete
  16. Aku banget nih, pasca melahirkan dan menyusui rambut rontok parah. Belum pulih sampai setahunan lebih mpo.

    ReplyDelete
  17. Oh, ternyata oemakaian hair dryer, ikat rambut dll itu bisa menyebabkan kerontokan rambut yach, mpo? Rambutku juga banyak banget rontoknya nih, berhelai2 ih :( Sekarang ada solusi pakai hair serum dari Mama's Choice. Itu cara pakainya setelah keramas, rambut setengah kering atau masih basah, mpo? Jadi kepengen nyoba :D

    ReplyDelete
  18. Lah itu, anak cewek malah seneng banget ngriwil ngeriwilin rambutnya di pojokan, sambil belajar online!

    Aku udah ingetin jagnan sampe terlalu panas,
    takut rambutnya rusak dan rontok. Ya emang sih, rambutnya ga rontok - rambutnya tebal tapi kan takut ujungnya kering dan pecah pecah juga

    ReplyDelete
  19. Si Botol kecil serum yang manfatanya luar biasa bagi rambut. Noted banget Mpo setelah pemakaian serum Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ini, baiknya untuk sementara engga keluar rumah dulu yaa agar terhindar dari matahari.
    Ahsiyaap.

    ReplyDelete
  20. Mpooo alhamdulillah ya jadinya, bisa perawatan rambut. Mamas choice emang the best

    ReplyDelete
  21. Bener banget mpo. Aku kan menyusui ya, jadi abis lahiran itu rambut aku sering rontok. Ternyata kalau rontoknya 50 - 100 sehari wajar ya mpo ya. Ngomong ngomong aku baru tahu mpo kalau mama's choice ada serum buat rambut rontoknya juga. MasyAllah lengkap ya Mpo

    ReplyDelete
  22. Ini masalahku yang sampe sekarang belum nemuin solusinya nih. Kesel setiap kramas dan nyisir rambut berjatuhan. Hiks.. harus cobain nih

    ReplyDelete
  23. Serumnya juga bisa dipakai buat ibu bukan menyusui atau hamil kan ya? Soalnya aku juga pingin pakai mpok, lagi punya masalah dengan kerontokan. Udah rajin hair spa, pakai tonic, masih aja nih. Terima kasih infonya ya mpok. Langsung aku klik link buat cari serumnya.

    ReplyDelete
  24. Rambutku nih mpo udah rontok tuh sejak lama
    sejak aku nguplek depan komputer juga sih

    ReplyDelete
  25. Waktu lagi menyusui dulu aku juga sedih banget setiap kali sapu-sapu rumah rambut aku rontok parah huhuhu
    Untunglah sekarang ada Hair Serum dari Mama's Choice yaaah yang bisa mengatasi rambut rontok saat menyusui, pastinya membantu banget yaah

    ReplyDelete
  26. pengalaman banget sama ku mpok...dulu waktu 3 krucilsku yang semuanya menyusui ya gitu rambutku yang lumayan tebal emang jadi rontok banget...
    waahs ekarang mah ada Mama Choice Hair Serum yaa...pasti membantu banget

    ReplyDelete
  27. aku lagi inget - inget waktu menyusui rambut aku suka rontok juga ngga ya. Yang pasti enak banyak produk yang bisa bantu ya sekaraaang

    ReplyDelete
  28. Mantap nih Mama's Choice lengkap banget produknya. Ada yang buat baby, juga ada yg buat para bundanya. Aku baru tau juga nih ada produk penguat rambut buat para bunda pasca melahirkan. Keren deh Mama's Choice.

    ReplyDelete
  29. Kerontokan saat menyusui katanya memang wajar karena pengaruh hormon. Tetapi, agak serem juga kalau jumlahnya banyak. Jadi memang harus dirawat supaya rambut tidak berkurang banyak rontoknya

    ReplyDelete
  30. Aku pernah alamin rambut rontok saat menyusui mpo. Banyak bener sampai stres. Akhirnya cepakin rambut alias potong rambut.

    ReplyDelete
  31. rambutku nih juga rontok parah padahal sudah nggak menyusui lagi. kemarin akhirnya kupotong karena nggak asik banget rambut panjang tapi tipis banget. heu. kayaknya aku juga perlu nih perawatan rambut dalam bentuk serum kayak gini

    ReplyDelete
  32. masa aku hamil belum ramai ada hair serum seperti Mamas Choice Strenghtening Hair Serum ini.
    memang lebih baik rambut potong pendek biar meminimalkan kerontokan. Terus perawatan dari dalam lewat nutrisi juga pemakaian serum akan mengurangi rontok ini.
    Tips ya lengkap, Mpo

    ReplyDelete
  33. Rambutku juga suka rontok nih mpok, pingin cibain mama's choice strengthening hair serung deh biar ga parah rontoknya Produk mama's choice ini aman ya dipakai buat ibu hamim & menyusui

    ReplyDelete
  34. Baru tau mama choice ngeluarin serum ginii. Waktu anak pertama dulu rambut aku rontok parah banget. Andai dr dulu dah ada serum begini. Apa serum ini bs bikin rambut subur jg mba?

    ReplyDelete
  35. Kirain adanya serum wajah doang aku Mpo, ternyata serum rambut juga ada ya
    mamas choice emang the best nih ada aja perawatannya ya

    ReplyDelete
  36. benar mpo, saat nyusuin dulu rambutku juga sering rontok
    beruntung sekarang sudah ada Mama's Choice hair serum ini ya
    produk Mama's Choice makin lengkap untuk merawat para mama

    ReplyDelete
  37. Seneng y mpo sekarang perawatan rambutpun ada buat ibunya nih dari Mama's choice jadi mau pake juga deh klo cocok kebetulan rambuku rontok juga

    ReplyDelete
  38. Mantep juga nih mpo, berarti bisa mengurangi rambut rontok ya serum mama’s choice ini. Pengen deh punya juga buat kesehatan rambutku

    ReplyDelete
  39. Aku juga makai ini nih kak. Duh, rambut aku super rontok pokoknya. Syukur banget ketemu produk sebagus ini.

    ReplyDelete
  40. Ngliat sisir tuh rasanya malu banget Mpo...
    karena semua rambut yang nyangkut dan patah di sisir adalah rambutku.
    Huhuu...kudu banget dirawat dengan intensif menggunakan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum.

    ReplyDelete
  41. Seneng banget kalo ada produk yang bisa dipake busui dan bumil kayak gini..aman dan pasti solusi untuk masalah rambut rontok yang umumnya emang dialami busui/bumil ya

    ReplyDelete
  42. Bermanfaat sekali ulasannya, Rambut rontok secara berlebihan kadang membuat aku risih Mba,aku pernah berfikir apakah ini akibat sampo yg aku pakai.

    ReplyDelete
  43. Wah gara gara tulisan Mpo jadi tau kalo mama's choice ada produk serum rambutnya juga..

    ReplyDelete
  44. Jadi pembelajaran buat daku saat ganti status dan mengalami fase hamil sehingga punya bekal ketika rambut rontok antisipasinya seperti apa

    ReplyDelete
  45. Ngebantu banget nih Mama's Choice untuk mengatasi masalah rambut rontok bagi ibu hamil dan menyusui. Dulu sih saat hamil aku tidak mengalami mpo. Pas menyusui hingga anak usia 4 bulan, naaahh parah deh itu rontoknya. Serasa mau nangis lihat helaian rambut berserakan di bantal.

    ReplyDelete
  46. Mama' Choice nih bagus buat ibu hamil dan menyusui ya Mpo, ga bikin khawatir Ingredients nya,, karena InsyaAllah aman banget buat buibu

    ReplyDelete
  47. Mpooo, aku juga punya masalah rambut rontok yang lumayan parah.
    Itu bisa ngga dipake sama perempuan lain selain ibu hamil dan busui?
    Mau coba kalau emang bisa

    ReplyDelete
  48. Cara saya meminimalisir rambut rontok biasanya memang harus berambut pendek. Kalau rambut panjang memang gampang rontok, apalagi kalau sering pakai jilbab dalam keadaan rambut belum kering.

    Belum pernah pakai serum rambut yang kemasannya besar pipet gini, biasanya kemasan ampoule kecil.
    Serum mamas choice ini apa ada wanginya Mpo?

    ReplyDelete