Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui dengan Mama’s choice Strengthening Hair Serum

 

Rambut rontok merupakan problema yang sangat menggerikan yang harus dihadapi wanita terutama ketika terjadi di saat menyusui. 

Ketika helai demi helai rambut kita berguguran maka akan timbul perasaan galau, takut bahkan frustasi. 

Kita terus bertanya-tanya di dalam hati ini “apakah keindahan rambutku akan kembali lagi seperti sedia kala” atau “obat apa yang tepat untuk mengatasi hal ini padahal wanita menyusui tidak boleh sembarangan memakai produk” 

Rambut rontok saat menyusui bukan saja mengotori lantai ataupun sisir yang sedang kita pakai, akan tetapi rambut rontok saat menyusui bisa juga hinggap di hidangan makanan suami. Oh May Good betapa malunya kita jika hal ini terjadi. 

Mama's choice strengthening serum

Penyebab rambut rontok saat menyusui 


Perlu teman-teman ketahui bahwa setiap rambut akan mengalami siklus kerontokan terbilang wajar jika mengalami kerontokan sekitar 50-100 helai perhari dari jumlah rambut wanita sekitar 100.000-150.000 helai rambut. 

Dari kerontokan yang kita alami, banyak orang yang bertanya-tanya apa sih penyebab rambut rontok padahal sewaktu masih gadis tidak pernah mengalami hal ini. 

Terungkaplah fakta bahwa hormon adalah penyebab rambut rontok, tepatnya sih hormon progesteron yang membuat rambut kering dan akhirnya mengalami rontok saat menyusui. 

Rambut rontok bisa terjadi pada saat kita hamil pada usia kehamilan 1-5 bulan dan 4 bulan menjelang melahirkan maka kerontokan rambut bisa berkurang. 

Selain itu pula rambut rontok juga dialami saat kita dalam fase menyusui Selain faktor hormon, ada penyebab lain rambut rontok saat hamil dan menyusui adalah 

  • Penghentian pil KB 
  • Keguguran janin 
  • Kekurangan vitamin dan mineral 
  • Stress saat hamil 
  • Penyakit tertentu seperti PCOS, tiroid 
  • Abortus 

Trik Mudah Yang Bisa dilakukan untuk Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui 


Hari ini Mpo akan memberitahu trik mudah cara mengatasi rambut rontok saat hamil dan menyusui. 

Semoga apa yang Mpo tulis bisa menjadi solusi bagi teman-teman yang mengalami hal yang serupa 

1. Potong rambut 
Sewaktu masih gadis kita suka banget punya rambut panjang, hal ini karena rambut hitam dan indah adalah rambut panjang. 

Saat kita hamil sebaiknya rambut kita di potong, ya minimal secuping daun telinga atau model Bob. Selain bisa menghindari bertambah banyak rambut rontok saat menyusui juga bisa kelihatan lebih fresh saat menyusui 

2. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan 

Perbaikan gizi harus kita lakukan dengan memperbanyak mengkomsumsi sayuran dan buah-buahan. 

Sayuran dan buah-buahan mengandung antioksidan dan flavonoids sangat dipercaya memperkuat rambut tumbuh dan fortikel rambut. 

Sayuran dan buah-buahan tersebut adalah tomat, strawberry, kubis, bayam, teh hijau, brokoli dan coklat hitam. 

3. Mama’s Choice Strengthening Hair Serum. 

Serum bisa jadi pilihan karena hal ini paling praktis digunakan. 

Serum dalam dunia medis adalah cairan yang mengandung zat-zat tertentu terutama protein.

Salah satu serum yang bisa digunakan adalah Mama’s Choise Strengthening Hair Serum tanpa bahan kimia seperti bebas SLS (penbuat busa), Paraben (pengawet) dan phthalates (parfum) . 

Mama’s Choice strengthening hair serum terbuat dari bahan alami seperti kiwi, candienut dan grean pea.   

Pakai pipet

Mama's Choice Strengthening Hair Serum diformulasi mengatasi rambut rontok saat menyusui dengan formula sangat ringan, tanpa alkohol, hypoallergenic dan telah mendapatkan sertifikat MUI dan telah teruji dermatology tested. 

Kemasaan dalam bentuk botol Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ukuran 50ml yang di sertai pipet sehingga praktis dibawa traveling dan bisa di pakai dalam jangka waktu panjang sehingga lebih menghemat uang.

Botol yang digunakan Mama's Choice untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui adalah botol kaca tebal sehingga perlu berhati-hati dalam penyimpanan agar tidak mudah pecah. 

Cairan serum berwarna putih bening yang encer yang bisa langsung meresap di kulit kepala. cara pemakaian cukup di teteskan 2-3 serum Mama’s Choice Strengthening Hair Serum untuk rambut pendek, sedangkan lebih dari 4 tetes untuk rambut panjang untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui .

Sebaiknya dalam memberikan serum Mama’s Choice Strengthening Hair Serum rambut dalam keadaan habis keramas agar hasilnya lebih maksimal lagi. 

Ada sensasi rilex saat serum Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ditaruh di kulit kepala dan dilakukan pemijatan ringan. 
Mengatasi rambut rontok

Oh ya setelah pemakaian serum Mama’s Choice Strengthening Hair Serum hendaknya untuk sementara kita tidak keluar rumah agar terhindar dari matahari.   


4. Hindari perawatan rambut tertentu.  

Bagi teman-teman online yang suka memakai hairdryer, mengikat rambut, bonding, pengkretingan rambut dan mengecatan rambut. Kebiasaan ini akan memperparah kondisi rambut kita. 


Nah, kalau teman-teman online apa sih yang teman-teman lakukan dalam mengatasi rambut rontok saat menyusui? Boleh dong komentarnya.

diakhir cerita Mpo mau berbalas pantun 

rambut rontok di baju
bikin hati tidak menentu. 
Mama's Choice strengthening hair serum bisa merangsang pertumbuhan rambut baru. 
Lenyap untuk menggurutu.

No comments