Ide Kado Valentine untuk Cowok Kita dengan low budget

Kado valentine untuk cowok terkadang bikin pusing kepala. di satu sisi kita ingin menunjukan rasa kasih sayang dengan memberikan kado valentine untuk cowok kita , akan tetapi di satu sisi lainnya kita juga ingin memberikan kado valentine yang berkesan tapi dengan anggaran murah meriah.  

Kado valentine

yap, harap maklum aja membuat kado valentine cowok pastinya memerlukan uang yang tidak sedikit apalagi melihat kondisi seperti sekarang ini .   


akhirnya Mpo mensiasati agar tetap bisa memberikan kado valentine cowok kita tapi dengan harga bersahabat dan pastinya cowok tersebut suka akan kado yang kita berikan.


Mpo berniat memberikan  kado valentine cowok  berupa sajadah dan Fogg biar ia makin wangi dan rajin ibadah. 


alasan Mpo memberikan kado valentine cowok berupa minyak wangi Fogg dan sajadah karena permasalahan minyak dituangkan dalam hadis Ahmad, Nabi SAW menegaskan, “Barangsiapa yang mandi pada hari Jumat, sikat gigi, memakai parfum, dan memakai pakaian paling bagus yang dimilikinya, lalu pergi shalat Jumat dan tidak melangkahi bahu orang, lalu shalat sunah dan mendengarkan khutbah sampai selesai, serta tidak berbicara, maka diampuni dosanya antara Jumat itu dan Jumat sebelumnya.” 


selain itupula ada alasan lain bagi kita memberikan parfum karena pemberian berupa parfum tidak boleh di tolak sesuai Hadist Riwayat Abu Daud, Nabi Muhammad SAW menegaskan "Barang siapa yang ditawari minyak wangi janganlah menolak karena minyak wangi itu enak aromanya dan ringan membawanya". 


karena hadist itulah akhirnya tercetus ide ingin memberikan kado valentine cowok berupa minyak wangi Fogg. 


Fogg merupakan parfum cowok dengan dua varian yaitu dynamics dan Marco. karena Fogg khusus minyak wangi untuk cowok, pastinya akan mengeluarkan aroma cowok banget dan wanginya bisa tahan sampai 6 jam sehingga tidak perlu sering semprot ke baju.   


selain itu pula Fogg mempunyai kemasan yang tidak bikin penuh tas waishbag. maklum aja cowok tidak suka bawa barang yang ribet dan banyak saat ia berpergian. 


Mpo juga melakukan pengiritan dengan menggunakan sajadah yang masih tersimpan dilemari.   

Sajadah ini pernah dikasih sama saudara dan belum pernah di pakai sama sekali. daripada sayang numpuk di lemari lebih baik khan di kasih sebagai kado valentine cowok kita. 


oh ya Mpo juga menggunakan pita untuk membuat kado valentine cowok. Mpo beli di tukang abang-abang mainan gerobak dorong. murah kok Rp5000 bisa mendapatkan seabrek pita dengan motif yang beraneka ragamnya. 


Ok lets go membuat kado valentine cowok kita yang terinspirasi dari snack tower yang lagi heboh di YouTube. 

Bahan-bahan membuat kado valentine

inilah bahan-bahan yang diperlukan, kalau teman-teman online kesulitan mencari peralatan pita, box souvernir dan lem lilin untuk membuat kado valentine cowok maka teman-teman bisa mencarinya di toko souvernir pernikahan atau toko buku. 


Nah, setelah bahan-bahan lengkap maka kita bisa langsung membuat kado valentine cowok pertama-tama kita gulung sajadah hingga muat dimasukan kedalam box souvernir. 


sebelum ditutup diberi lem dua muka terlebih dahulu di bagian tutup souvernir dan baru deh ditutup. untuk menyatukan box souvenir dan Fogg dalam membuat kado valentine cowok maka kita perlu lem lilin. Nah kalau teman-teman tidak mempunyai lem lilin maka bisa memakai lem tembak atau double tape. 


untuk mempermanis kita bisa menggunakan pita dan jadi deh kado valentine cowok kita.   


diakhir cerita ini Mpo mau berbelas pantun 

14 februari, siapkan kado valentine. 

Bikin dia hepi biar makin cinte.

11 comments

  1. Udah nggak usah di kasih mpok biar cowok kita aja yang ngasih hahaha...sehat sehat untukmu ya mpok salam hangat buat cowokmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada balasan kado valentine terasa kurang afdol

      Delete
  2. kuudah liat postingan kamu di instagram mpo, wah seru banget deh ide hadiahnya buat cowok saat valentine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mba andiyani selalu lihat postingan Mpo.

      Thanks ya, sudah bersilahturahmi ke web blog mpo

      Delete
  3. Bener y mpo..seneng pastinya klo diberikan parfum selain bikin mereka harum.juga Lebih pede pastinya boleh nih frog aku berikan buat suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kekantor jadi lebih pd dan dapat pahala juga kalau mau sholat

      Delete
  4. Wah ide bagus nih. Kadang emang suka bingung ngasi kado buat cowok
    Valentine udah lewat. Jadi aku nunggu April aja deh ngasi kado ulang tahun buat suami hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga nih pas suami ulang tahun. Thanks mba putu yang jauh jauh menyempatkan main main ke web blog Mpo

      Delete
  5. tambah cinta nih cowoknya mpo, karena dikasih fogg
    wanginya enak banget dan terkesan mahal dan manly

    ReplyDelete
  6. Parfum buat cowok ternyata makin banyak pilihan ya mpok, Fog bisa dicoba dijadiin kado nih buat yang ultah.

    ReplyDelete
  7. Mpo, idenya kece juga nih buat kasih kado buat cowok, berguna pula yaa hampersnya tuh, warbiyasaaaa

    ReplyDelete