Jangan Ambil Air Tanamanku di Shopee

Pagi-pagi group whatsapp dihebohkan pencurian air tanaman. 
"air tanaman ku diambil nih, kok bisa ya"

Kehebohan tidak hanya terjadi di group whatsapp akan tetapi juga juga terjadi di timeline Facebook dan Twitter 

" Gak ada ahlak ambil air tanaman aku. Sekali ambil air, masih ku diamin, eh dua kali ambil bikin kesel juga". Bahkan ada pula yang menuliskan status "cape-cape aku siram tanaman setiap hari, eh air diambil orang, gimana aku tidak kesel". Yang lebih parahnya lagi si pencuri akan dilaporkan ke polisi dengan kasus ujaran kebencian.
Kasus pencurian shopee
Kasus pencurian air
cacian dan makian warganet yang disebabkan oleh satu hal yaitu pencurian air di game siram tanaman Shopee.Oh ya bagi teman-teman online yang belum mengetahui apa sih game siram tanaman? Game ini terdapat di salah satu e-commerce, Shopee yang mana para pemain diwajibkan untuk rutin menyiram tanaman secara virtual. 

selain kita harus rajin menyiram tanaman sendiri, warganet juga bisa membantu agar tanaman kita cepat panen. Nah, kalau sudah panen, lumayan loh teman-teman. Kita bisa menukarkan dengan beragam hadiah mulai voucer belanja sampai dengan satu juta rupiah, voucer makan hingga kita bisa berpartisipasi untuk melakukan donasi. 


Kasus Pencurian Air Membuat Warganet Marah. 



Nampaknya kehebohan ini perlu kita cermati dengan singap. Lalu apa sih yang menjadi alasan warganet begitu marah ketika terjadinya kasus pencurian air. 

1. Ingin menikmati hasil panen yang lebih cepat. 
Siapa sih yang tidak tergiur dengan voucer belanja senilai satu juta rupiah. Pasti semua akan menjawab, mau dan tidak menolak saat dikasih rezeki nomplok. Hal inilah yang membuat mereka semangat menggebu-gebu untuk rajin menyiram tanaman . 

disaat kita menggebu-gebu ada seseorang yang ambil air rasanya tidak percaya kok tega ya teman mengambil air tanaman. 

2. Tidak sengaja mengambilnya. 
Adapula warganet yang tidak mengetahui kalau cara itulah cara mereka mengambil air. 

Saking ramainya kasus pencurian air di dunia maya bisa membuat kehebohan tersendiri. 


Hikmah yang bisa dipetik dari Kasus pencurian air tanaman. 


Lalu apa sih dampak pencurian air? Walaupun kita hanya kehilangan air secara virtual  akan tetapi kita juga kehilangan tali silaturahmi yang selama ini kita jalin selama ini.   

Kita sering berbagi tips memecahkan game Shopee

silahturahmi virtual dilanjutkan dengan saling ngobrol langsung lewat videocall. Selain itu pula manfaat lain yang kita rasakan yaitu tanaman kita cepat tumbuh subur agar bisa cepat panen. Nah, gara-gara kasus pencurian air inilah tali silaturahmi dan sikap gotong royong mulai renggang. 

status warganet penuh dengan caci maki yang mereka tulis di timeline. Mereka mengeluarkan emosi dan kekesalan yang mereka alami. Sampai sampai ada pula warganet yang meminta kepada Shopee agar fitur ambil air tanaman di cabut. 

Sebenarnya ngakak melihat cacian dan makian karena ini cuma game biasa yang tidak perlu dihebohkan dengan kasus pencurian air tanaman. Sampai-sampai Mpo berpikir entah apa maksud dari Shopee membuat fitur ambil siram air diadakan . 

Gara-gara kasus pencurian air kita harus lebih berhati-hati memilih teman untuk membantu kita untuk menyiram tanaman kita. Jangan sampai deh pagar makan tanaman. 

Kasus pencurian air juga mengajarkan kita untuk menjaga air kita jangan sampai terjadinya pencurian air. Salah satu siasat agar tidak terjadinya pencurian air adalah kita harus sering menyiram tanaman kita sesering mungkin. Mpo jamin deh, teman-teman online tidak bakalan kecolongan air lagi.  

Ada satu hal lagi yang bisa kita ambil hikmah dikala ada kesempatan buat mencuri barang teman maka disitulah keimanan kita teruji. Apakah kita mau mengambil barang teman dan memutuskan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin  atau kita curi saja air tanaman teman agar tanaman kita lebih cepat tumbuhnya. 

Karena hidup adalah pilihan maka kita jugalah yang harus memilih jalan hidup yang akan kita jalani.

Di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun. 

Ke cimanggis membeli dodol di pak maman.
Warganet sering menangis karena kehilangan air tanaman

16 comments

  1. Untungnya aku belum mengalami pengambilan air tanamanku di shopee, nggak pernah share juga, jadi aman mungkin ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dong mba di share link Shopee nya biar makin tumbuh tanamannya

      Delete
  2. curi-curi ini gak di dunia nyata, di dunia maya pun merajalela. Aku baru tau loh Mpok tentang games siram tanaman Shopee ini... maklum jarang belanja OL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mba Wida. Ini nih yang bikin heboh dunia maya. Jangan lupa ya bantuin siram tanaman mpo

      Delete
  3. Lucu juga dipikir2 ya mpo sampe heboh kasus ambil air di Shopee. Sy juga awalnya kaget kok diambil tp yaudah slow aja toh air virtual ini

    ReplyDelete
  4. Aku agak lama mencernanya, terus keinget sering dimintain buat bantu siram tanaman di Shopee. Tapi karena ga mainan game-nya, jadi aku cuma sekadar tau aja gitu soal game ini.

    Eh taunya bisa nyuri air juga. Ya Allah aku ngakak. Aku receh banget ya hihihi.

    ReplyDelete
  5. Padahal kalau di Lazada ada laz city di mana kita bisa mencuri berlian di kota lain milik teman kita. Kayaknya mereka yang marah-marah, enggak tahu deh game macam begini

    ReplyDelete
  6. Wah wah, mpo kekinian bgt..
    Ikutan siram siram yg di shopee ya..
    Aku nggak ikutan,hehe

    ReplyDelete
  7. Gamenya kayakanya seru. Tapi, asal jangan ada yang curang aja. Lagian ini kan cuman game meskipun ada hadiahnya hehehe...

    ReplyDelete
  8. Hihii...lucu Mpo initu...
    Kreatif banget ya...Shopee bikin permainan yang seru begini.
    Aku malah nanem pohon apa, panennya apa.
    karena ternyata diganti bibitnya sama suami.

    Haaaadjuuh~

    ReplyDelete
  9. Hihihi, ini nih kesukaan anak gadisku. Tiap hari ngerawat tanamannya di Shopee. Misuh-misuh deh kalo air tanamannya hilang. Aku sih roaming, gak ngerti. Aku malah gak punya akun Shopee. Kalo belanja di sana, nitip akun anak gadis. Bukan apa-apa, takut kecanduan nanam-nanam kayak dia.

    ReplyDelete
  10. Hihihi air saya pernah dicuri tapi dia bantu 50 ember, haha aku mah selow aja, nggak papalah, namanya juga permainan dinikmati aja, nggak usah ribet sampe marah-marah, kalau mau cepet dapet koin, belanja deh pake shopee pay trus daperin cashback,itu cashbacknya koin shopee lumayan gede

    ReplyDelete
  11. Hahaha seru juga ya kasus curi air ini Mpo. Aku pernah sih ikutan game siram tanaman ini. Tapi gak telaten. Kadang lama gak disiram dan tanamanku mati

    ReplyDelete
  12. Habis kejadian itu sempet normal mpok, cuma kemarin balik lagi dah itu air bisa diambil ya. Jadinya sedih gimana gitu ngumpulin air tapi diambil 😭

    ReplyDelete
  13. Mpoooo.. pernah baca jawaban Shopee katanya untuk meningkatkan interaksi antar user. Kira Kira masuk akal ngga ya? Secara aku ngga pernah siram Shopee hehe

    ReplyDelete
  14. Oh jadi ini ya Mpok yang beberapa waktu lalu lagi hangat diperbincangkan ..

    Aku jarang banget buka Shopee takutnya malah berakhir belanja
    Hehehehe

    ReplyDelete