Tips agar Anak Tumbuh Bahagia

Bahagia itulah resep yang belum banyak orang ketahui dan mereka penasaran bagaimana mencapai kebahagian dunia akhirat.
  
di dalam agama islam, nabi Muhammad SAW menyebutkan salah satu tanda bahagia adalah mempunyai anak yang sholeh. 

Mempunyai anak yang sholeh dan bahagia merupakan idaman setiap orang tua tapi tahukah teman-teman bahwa banyak orangtua yang mengangap bahwa anak saya sudah bahagia akan tetapi tidak, menurut sang anak. Pernyataan ini merupakan hasil survey yang di lakukan oleh team lactogrow.  

Lalu bagaimana sih tips agar anak tumbuh bahagia. Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP memaparkan :  

1. Makan bergizi dan tepat waktu.    Pemberian asupan gizi selama ini masih berdasarkan selera orangtua yang di paksakan terhadap anak.  Akan tetapi belum memenuhi standar gizi.  

di Jepang seorang ibunda memberikan menu bento terhadap sang anak sebagai bentuk penghargaan tertinggi terhadap hasil bumi. Selain itupula pemberian makanan yang tidak tepat waktu pada anak berdampak pada kesehatan.  

2. Waktu bermain dan eksplorasi.  
di saat bermain inilah saatnya yang paling bahagia yang bisa membangun kedekatan emosional, kita hadir saat mereka sedang bermain dan adanya feed back hubungan komunikasi. 

Waktu bermain tidaklah hanya mengajak anak-anak pergi di mall, taman rekreasi. Akan tetapi explorasi bisa juga di lakukan di sekitar kita.  

Kita hanya menjawab pertanyaan sederhana dengan menjawab "mengapa begini dan mengapa begitu". Sebagai contoh mengapa serangga berwarna cerah tidak boleh di makan karena serangga mengandung racun bagi tubuh.  

Jauhkan handphone kita agar hubungan interaksi kita dengan anak tidak terganggu. 

3. Memberikan ekspresi energi positif di rumah kita. 
Mulailah dari rumah kita memberikan energi positif dengan senyum, cukup waktu tidur, memberikan cinta tanpa syarat dan antusias saat mendengarkan cerita. 

Rasa bahagia dimana kita merasa tentram memberikan energi positif yang di mulai dengan bertanya "apa kabar baik dari sang anak hari ini".  

dengan anak berani bercerita kabar baik yang ia lakukan maka ia berani mengungkapkan perasaan bahagia yang ia rasakan.  

Hubungan rasa bahagia dengan pencernaan. 


Perasaan bahagia akan membuat energi sang anak membuat mood jadi lebih tenang, semangat belajar sehingga kecerdasan sang anak bertambah. 

Hiprocrates mengatakan semua penyakit berawal dari usus.  

Pada acara Grow Happy Parenting: Happy from Inside Outside yang di selenggarakan hari rabu kemarin di Pond'or, wijaya, dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) menyatakan Usus yang terdiri dari empat bagian dan salah satunya adalah kolon.  

bakteri baik menempel di dinding kolon sehingga bakteri jahat bisa langsung jalan hingga menuju anus.
Pembicara Grow Happy Parenting
Usus yang luasnya sangat panjang sekitar 300 meter ini mempunyai dua bakteri baik di dalam usus
Cara usus sehat
Usus

A. Lactobasilus 
Merupakan bakteri baik atau probiotik yang terdapat pada makanan fermentasi seperti kombucha, yogurt, kimchi, tempe, acar, keju, dll. 

Fungsi bakteri baik adalah membantu saat terkena diare dan mengalami kesulitan mencerna laktosa. 

B. Bifidobakterium. 
Bifidobakterium terdapat pada susu. Lactogrow merupakan susu pertumbuhan yang terdiri dari lactagrow 3 untuk anak usia 1-3 tahun dan Lactogrow 4 untuk usia 3-5 tahun. 

Lactogrow yang mengandung Lactobacillus Reuteri, omega 3 dan 6, minyak ikan, 12 vitamin dan 7 mineral. 

Untuk Lactogrow 3 yang terdiri atas varian plain, vanila, madu sedangkan Lactogrow 4 terdiri dari madu dan vanila untuk tumbuh kembang anak bahagia.
Susu mengandung bakteri baik yang bagus buat pencernaan
Susu 
di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun. 

ada perkembangan anak setiap hari. Melihat anak sehat kebahagian tiada tara. Cukupi asupan gizi Lactogrow mengandung lactobasilus reuteri.
membuat anak tambah bahagia.

13 comments

  1. Yeayyy, insyaAllah makin siaaappp bikin anak bahagia dan sehat selamat dunia akherat ya Mpooo
    Smoga ALLAH meridhoi niat baik kita
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. kebahagian seorang ibu dalah meilhat anaknya tumbuh bahagia ya, mbak :)
    Anakku juga pernah minum susu Lactagrow ini, dia suka banget karena manisnya pas.

    ReplyDelete
  3. Anak yang bahagia bisa menjadi kunci kebahagiaannya saat dewasa kelak, ya

    ReplyDelete
  4. Halo mpo. Senangnya memang jika anak bisa bebas beraktifiotas dan bahagia. Sehingga dia juga bisa bebas berkembang :)

    ReplyDelete
  5. Lihat anak tertawa ceria itu segala-galanya ya mbak. Sedih kalau anak2 lesu karena lagi nggak fit. Semoga anak2 selalu sehat ya mbak, minum susu.

    ReplyDelete
  6. Bener, eksplor anak bisa dilakukan dengan banyak hal yg bikin anak seneng.
    Dengan konsumsi lactogrow akan mendukung tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
  7. Well noted mbakku.. anak anak itu memang harus tumbuh menjadi anak yang bahagia.. kalo bahagia InshaAllah masa depannya juga akan bahagia ya.. aamiin apalagi minum susu dengan gizi yang cukup baik

    ReplyDelete
  8. Hubungan bahagia dengan orang tua serta pencernaan si anak. Lactogrow memang dari dulu terkenal dengan mampu menjaga pencernaan si kecil mpok.

    ReplyDelete
  9. Kandungannya Lactogrow banyak juga, ya. Cocok untuk pemenuhan gizi anak-anak, sepertinya. Biar sehat dan bahagia.

    ReplyDelete
  10. Bener banget Mpok, tentu salah satu hal yang paling membahagiakan bagi orang tua adalah ketika kita memiliki anak yang shaleh. Tapi untuk itu, sebagai orang tua kita juga harus mampu mendidik anak-anak dengan baik agar bisa tumbuh seperti yang kita harapkan. Termasuk dalam hal ini memenuhi kebutuhan gizinya.

    ReplyDelete
  11. Benar juga ya mba, kalau pencernaan sehat anak akan merasa nyaman dan bebas bermain, selain kecerdasannya terasah, anak juga akan selalu happy :)

    ReplyDelete
  12. Bener banget mpok, melihat anak sehat udah seneng sekali rasanya yaaa. Memang yg namaya pencernaan anak itu bener2 kudu diperhatikan soalnya kalau bagian itu sakit biasanya juga menyulitkan buat anak. Kalau pencernaan sehat anak biasanya jarang kena penyakit

    ReplyDelete
  13. Setuju banget, makan bergizi dan tepat waktu.
    Semenjak sering sakit sakit, anakku sehari harus makan 3x pagi siang sore/ malam dan nyemil bergizi. Alhamdulillah, atas izin Allah sekarang sudah gak kayak dulu lagi sebulan sekali mampir dokter.

    ReplyDelete