Secercah Cerita Kebahagian Saat Milad 25 tahun Dompet Dhuafa.

dompet dhuafa cerita kebahagian saat berfoto narsis di photo booht
Payung Fantasi bagian dari dekorasi booth milad Dompet Dhuafa
“Neng kayanya kamu pintar ngomongin tetangga kiri dan kanan, lebih baik abang masukan neng ikut pelatihan MC” Itulah salah satu wejangan nikah, yang diberikan kepada 25 pasangan nikah masal. Pesan untuk setiap pasangan suami istri haruslah saling mengigatkan, ketika salah satu pasangan lalai.

Agus dan Ludia adalah salah satu pasangan yang mengikuti nikah masal Dompet Dhuafa. Dua sejoli ini yang terjalin hubungan sejak duduk SMU. Di depan bapak penghulu membuktikan cintanya dengan memberikan mas kawin seperangkat alat sholat dan cincin.

Berkat informasi dari mamang (om), kedua pasangan ini yang berusia 21 tahun siap membina bahtera rumah tangga.
Anna (Baju putih), salah satu keluarga yang menghadiri pernikahan masal sang adik ,
Ludia&Agus (duduk bagian belakang
Lain cerita di alami oleh seorang ibu bernama Diana yang sedang mengantarkan sang anak, Ikhsan. Ikhsan yang berusia 6 tahun ini sudah berani di khitan masal yang di ikuti oleh 35 orang peserta. Selain itupula Dompet Dhuafa juga memberikan peralatan sekolah.

Perjalanan panjang selama 25 tahun, Dompet Dhuafa, telah banyak membuat cerita bahagia yang di torehkan.


“Tanggung jawab mensejahterakan bukan hanya di tangan pemerintah akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Kami berharap Dompet Dhuafa terus menjadi teladan dalam program sosial dan cara membangkitkan dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program-program nya, hal ini di ungkapkan oleh bapak Anies Baswedan, selaku Gubenur DKI, pada saat membuka puncak milad Dompet Dhuafa, pada tanggal 22 september 2018 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Dompet Dhuafa adalah lembaga niralaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat memegang harkat sosial kemanusian kaum dhuafa dengan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf serta dana lainnya yang halal dan legal dari perorangan, kelompok, lembaga.

Selama 25 tahun Dompet Dhuafa memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi dan kebencanaan serta CSR.

Pada tahun 1993, Bapak Parni Hadi mendirikan Yayasan Dompet Dhuafa Republika.Donasi pertama di kumpulkan dari donatur sebesar Rp425.000.

Perjalanan 25 tahun Dompet Dhuafa terus menghimpun dan berkolaborasi mitra terus dilakukan untuk menekan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat miskin melalui lima pemberdayaan.
pemotongantumpeng milad 25 tahun dompet dhuafa
Pemotongan Tumpeng
Bapak Parni Hadi & Anies Baswedan
Ibu Rohila adalah salah satu orang yang turut bahagia ketika melihat para tetangganya yang kembali sembuh dari penyakitnya berkat gerai sehat. Di gerai sehat yang berlokasi di Malaka diperuntukan bagi para kaum dhuafa secara gratis. “Penanganan cepat dan tanpa ribet, ujarnya, saat mengikuti milad Dompet Dhuafa”

Pargelaran milad kali ini bisa di hadiri dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum dengan serangkaian acara yang menarik dan di isi oleh booth seperti booth wardah kosmetik, booth Sunlife Syariah, bisa mencicipi gratis kopi, pijat gratis yang dilakukan oleh tuna netra, donor darah, konsultasi psikologi, arena permainan tradisional, festival mural, skateboarding hingga pentasan seni budaya reok ponorogo.

Kesempatan bisa belanja murah, pastinya tidak akan terlewatkan begitu saja. Dengan harga mulai Rp5.000 sampai Rp15.000, ibu-ibu bisa mendapatkan sayuran segar di booth DFresh.

Di acara tersebut juga diberikan hadiah doorprize menarik, mulai dari bed cover hingga sepeda motor. Saat penyebutan nomor doorprize yang di bacakan oleh Dik Doang, 3000 lebih orang para hadirin yang menghadiri milad kali ini pastinya akan berdebar-debar jantungnya. Akhirnya seorang yang berprofesi sebagai office boy memenangkan sepeda motor mio.
office boy mendapatkan doorprize, cerita kebahagian saat milad dompet dhuafa
pulang bawa motor
Di akhir cerita Mpo mau berpantun ria.

Kebahagian di mulai sebuah senyuman.
Saat membantu orang lain dengan hati yang ikhlas
Berbagai pihak saling membantu&menolong sesama insan manusia sebagai tanda kepedulian
Perjalanan selama 25 tahun Dompet Dhuafa telah memberikan cerita kebahagian dengan jelas.
Share:

63 comments:

  1. Wah seru ya acaranya..
    Ada doorprize juga lagi, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak kebahagian yang terjadi saat milad Dompet Dhuafa.

      Terima kasih kontengaptek telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  2. Wah seru acaranya mpo... semoga DD bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin , semoga Dompet Dhuafa tetap membuat cerita kebahagian melalui program-programnya.

      Terima kasih indri telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  3. Sukses dan berkah selalu untuk Dompet Dhuafa yang kini akan menapaki usia 25 tahun yang kedua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin .

      Terima kasih feni bungsu telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  4. Alhamdulillah yang dapat doorprize yang membutuhkan kendaraan sepertinya...ya Mpo
    Salut untuk Dompet Dhuafa, selamat milad. Semoga makin banyak membawa manfaat bagi umat.Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin

      Terima kasih Dian telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  5. Subhanallah keren sekali dompet dhuafa ini, dari sunatan masal sampai nikah masal. Pantunnya mana mbak? Biasanya dikasih pantun diakhir cerita 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantun di akhir cerita.

      Terima kasih mba Antin telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  6. Senang melihat perkembangan Dompet Dhuafa dan masih terus bertahan sampai saat ini.
    Sukses terus Dompet Dhuafa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin

      Terima kasih mba Antin telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  7. Masya Allah semoga makin banyak kegiatan positif yg di selenggarakan oleh DD yah mom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin

      Terima kasih mba Asri telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  8. Acara 25 tahun dompet dhuafa keren banget bisa membantu nikah massal 25 orang dan 35 orang sunatan massal. Mari berbagi bersama DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kegiatan yang ada saat milad Dompet Dhuafa.

      Terima kasih mak Sumi telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  9. Semangkin bersemangat sedekah ya lewat dompet dhuafa

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAmiin

      Terima kasih mba lili telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  10. Wah seru banget ya acara 25th Dompet Dhuafa, programnya selalu bagus banget dan menginspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin

      Terima kasih mba suci telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  11. Duh, pasti seneng banget ya mpo bisa datang ke acara ini. Salut sama dompet duafa yang terus mealukan hal-hal bermanfaat untuk masyarakat dari zakat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun depan ikutan aja lagi, kalau ada milad dompet dhuafa. Biar merasakan kebahagian juga.

      Terima kasih mba Ajeng telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  12. Masya Allah.. Salut banget sama Dompet Dhuafa.. Benar2 peduli masyarakat Indonesia.. Lafff

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak cerita kebahagian yang terjadi saat milad dompet dhuafa.

      Terima kasih mba syafitri telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  13. Beruntung banget ya mpo dapat hadiah motor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah rezekinya si mas.

      Terima kasih mba Taty telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  14. wah alhamdulillah banget ya mpo, yang dapet motor.. semoga kedepannya Dompet Dhuafa semakin berkah dan amanah, Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makin berkah.

      Semoga dompet dhuafa terus memberikan kebahagian bagi orang banyak.

      Terima kasih Mamiyu telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  15. Seru banget ya acaranya.. Ga hanya berbagi rezeki, dompet dhuafa juga tau bagaimana cara have fun yg baik melalui event-event offline macam gini.. Anyway pantunnya keren mpo ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pujiannya mba tian.

      Terima kasih pula, mba telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  16. MasyaAllah rejeki banget si mamang satu itu,dari 3000 orang yg dapet beliau,rejeki emang rahasia Illahi ya mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanya rezeki tiada terduga.
      Itulah salah satu cerita kebahagian.

      Terima kasih mba miranti telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  17. Kemarin oengen datang ini tapi ga jadi. Makasih sharungnya Mpo. Btw masih tua-an dompet dhuafa daripada saya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba awet muda daripada Dompet Dhuafa.

      Terima kasih sudah bersilahturahmi dan komentar di webblog mpo

      Delete
  18. Hi... Hi... Boleh juga tuh sarannya pak penghulu, drpd ngegosip mending ngemsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba, daripada ghibah mendingan jadi MC.

      Terima kasih mba Hanny telah bersilahturahmi ke webblog Mpo

      Delete
  19. Wah rejeki banget yg dpt motor...btw salut sm DD dengan program2 kemanusian dan memberdayakan masyarakatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulliah memang rezekinya office boy mendapatkan kebahagian di saat milad Dompet Dhuafa.

      Terima kasih mba Rina telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo

      Delete
  20. Acaranya rame ya Mpo. Beragam kegiatan sosial tumplek di satu tempat. Emang bener dah jd momen 25 tahun yg memberi warna keceriaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecerian dan kebahagian akan terpancar saat milad Dompet Dhuafa.

      Terima kasih mba siti telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  21. Sukses terus ya buat dompet dhuafa... Semoga bisa terus Istiqomah mengemban amanah ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.

      Terima kasih mba Natara telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  22. Sukses terus ya buat dompet dhuafa .. semoga bisa terus Istiqomah mengemban amanah yang diberikan...

    ReplyDelete
  23. Sukses terus ya buat dompet dhuafa... Semoga semakin Istiqomah mengemban amanah yang diberikan

    ReplyDelete
  24. Waw, ada nikah masal ya di milad DD. Ini yang di Tugu Proklamasi, kan, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba helena. Milad Dompet Dhuafa berada di tugu proklamasi.

      Terima kasih mba Helena telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  25. Seru ya acaranya memasarkan kearifan lokal ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba banyak kecerian dan keseruan.

      Terima kasih mba tika telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  26. Payung fantasinya bikin foto jadi kece-kece yak.

    Alhamdulillah ada lembaga yang begitu peduli dengan masyarakat terutama yang kurang mampu ya. Pastinya mereka sangat tertolong dengan adanya lembaga semacam Dompet Dhuafa ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah . aamin di milad Dompet Dhuafa banyak cerita kebahagian yang terjadi.

      Terima kasih mba azzura telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  27. Dompet Dhuafa memang telah banyak membantu orang-orang yang kesusahan yaa... Semoga berkah selalu untuk para donatur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin

      Terima kasih mba Leyla telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  28. Alhamdulillah, milad 25 tahun DD banyak event bermanfaat untuk ummatnya ya. Semoga DD selalu jaga dan berkah setiap langkahnya. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin

      Terima kasih mba Sri telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  29. Wah acaranya pasti ramai ya. Mudah-mudahan dapat menjadi menambah pahala dan relasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga cerita kebahagian terus berlanjut.

      Terima kasih mba Tika telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  30. Keren sudah 25 tahun dan terus memberikan semnagat agar terus berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Inka telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  31. Seru banget Mpo acaranya. DD makin jaya aja dgn program2nya ya. Semoga makin menginspirasi masyarakat luas dan terus berkembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin

      Terima kasih mba Elva telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  32. Hiks pengen datang kemarin ke event ini to sikon ga mendukung. Pasti seru banget ya Mpo?

    ReplyDelete

Popular

About me

Terima kasih telah bersilahturahmi ke webblog Mpo, untuk kerjasamanya bisa dikirim ke mporatneceria@gmail.com

Contact Form

Name

Email *

Message *