Monday, 22 January 2018

Smartom Makan bareng di Bakso Upin Ipin

A post shared by mporatne (@mporatne) on
Pantun
Udara dingin karena musim hujan
Perut ini menjadi keroncongan
Lokasi dekat dan banyak menu pilihan.
Bakso Upin Ipin, tempat nongkrong asik bersama teman.

Selesai cekrak cekrek di kantor Honestbee pada tanggal 19 Januari 2018, group Smartmom yang terdiri dari Mpo, Anisa, Ovi, Tri dan Ria nongkrong bareng di parkiran Citywalk, disana kita membahas “habis dari sini kita kemana ya?”. Pertanyaan ini harus di jawab satu persatu, akhirnya kita menjawab “makan bakso yuk”. Tri langsung aja nyeletuk “aku biasa makan bakso upin ipin dan tempat makan dekat dari sini”.

Akhirnya, kita memesan Grab car untuk ke tempat makan bakso upin ipin yang berlokasi di pasar Master Jatinegara. Perjalanan kali ini cukup lancar, karena jaraknya tidak begitu jauh dari Citywalk menuju pasar Master Jatinegara, kita hanya membayar ongkos Rp24.000. Sesampainya pasar Master Jatinegara kami langsung menuju Bakso Upin Ipin . Mpo kirain tempat makan kita berada di dalam gedung pasar Master Jatinegara, ternyata berada di luar, dekat pedagang kaki lima.

Tempat makan Bakso Upin Ipin terdiri dari dua lantai, Walaupun luas ruangan baksonya terbatas akan tetapi banyak pengunjungnya. Di lantai dasar saja penuh dengan pengunjung. Sedangkan lantai dua terdiri dari gedung bagian sayap kanan dan kiri. Gedung bagian sayap kanan juga penuh pengunjung, ya sudahlah, kita menempati sayap kiri aja, yang masih kosong pengunjung.

Interior tempat makan bakso Upin Ipin sangatlah sederhana. Tidak banyak ornament foto atau lukisan yang menghiasi dinding.Ruangan di lengkapi dengan kipas angin dan jendela berukuran kecil sehingga sirkulasi udara berjalan lancar, saat makan kita tidak kegerahan . Warna kuning tembok yang menandakan kecerian makan bakso bersama Upin Ipin. Et, pasti nanya emang ada Upin Ipin nya? Ada dong, selama kita makan di temani Upin Ipin loh, si kembar Upin Ipin sebagai interior yang mengantung di atas kepala kita.

Menu yang di sajikan tidak hanya aneka bakso, akan tetapi juga tersedia mie ayam. Kita memesan sesuai dengan keinginan masing masing, pesanan kali ini : anisa mengatakan “aku pesan makan mie ayam bakso dan es teller”. Ovy, Tri dan Ria sepakat memesan bakso tenis dan es kelapa. Sedangkan Mpo hanya memesan bakso Upin Ipin dan es jeruk.

Tidak perlu menunggu lama maka pesanan datang dan kita menikmati bersama. Sambil ngobrol kita menghabiskan bakso ini . Ria dan Ovy berkata “kenyang banget makan bakso ini, ukurannya gede banget,uratnya halus ”. Sedangkan Nisa “walaupun mie ayam masaknya agak kelembekan tapi baksonya enak. sedangkan es telernya enak, terdapat buah alpukat dan nangka”. Itulah ekspresi teman teman Mpo saat Mpo tanya tentang makan yang mereka makan. Bakso tenis adalah bakso urat dengan ukuran yang super jumbo.

A post shared by mporatne (@mporatne) on
Pendapat Mpo pribadi setelah mencicipi "Bakso Upin Ipin enak banget, Halus dagingnya , ukuran pas dengan porsi Mpo". Walaupun air kuah bakso yang agak banyak minyak lemak akan tetapi air kuahnya tidak membuat eneg saat di makan. Dalam semangkok Bakso Upin Ipin terdapat dua bakso berukuran sedang, mie kuning atau mie putih, daun seledri dan tetelan atau gajih. Gajih yang di pakai dalam bakso ini berukuran kecil sehingga kita tidak perlu memotongnya dengan sendok dan jumlah tetelan juga lumayan banyak. Sedangkan es jeruk mengunakan jeruk manis sehingga rasa es jeruk ini tidak terasa asem dan sedikit memakai batu es.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Selesai makan pastinya dong kita membayar. Soal harganya terjangkau loh. Bakso tenis seharga Rp21.000, mie ayam bakso Rp10.000, bakso Upin Ipin seharga Rp19.000 . Sedangkan harga minuman es jeruk Rp6.000, Es kelapa Rp7.000 dan Es teller Rp10.000

Asiknya makan bakso Upin Ipin murah meriah dan bikin kenyang, Kalau kamu suka makan bakso dimana ya? Boleh dong komentarnya. Siapa tahu bisa merekomendasikan Mpo untuk ikutan makan.
A post shared by mporatne (@mporatne) on

1 comment:

  1. Udah lama ga makan bakso, jadi kepenginnnn liat postnya mpo

    ReplyDelete