Suka Duka Saat Mengikuti Beelanja Challange dari Honestbee

A post shared by mporatne (@mporatne) on
Pantun:
Kita beranggotakan lima orang
Statusnya gadis hingga sudah jadi mama
Biarpun kami adalah pemenang
Persahabatan adalah yang utama.

Hai kenalin nih, ini adalah group smartmom yang beranggotakan lima orang yaitu Mpo, Anisa, Ria, Ovy dan Tri . Group smartmom di ketuai oleh Anisa. Kita membentuk group ini untuk menjawab tantangan dari Blogger perempuan dan Honestbee. Tugas kami mengajak masyarakat untuk belanja di Honestbee dengan menggunakan kode smartmom. Kode tersebut, bukan sembarang kode loh. Para pembeli yang menggunakan kode tersebut bisa mendapatkan biaya ongkos kirim,jika belanja Rp250.000.

Untuk menjadi juara Beelanja challenge dibagi dua tahapan yaitu di mana tahapan pertama kita harus woro-woro di social media untuk mengajak orang belanja di Honestbee dan tahapan terakhir kita harus belanja sebanyak 200 kode smartmom yang digunakan untuk pribadi dan masyarakat .

Tahapan awal, kita harus membuat woro-woro di instagram, video singkat di instagram dan membuat cerita pengalaman menggunakan honestbee .  Kecanggihan teknologi yang kita manfaatkan bersama. Kami membuat WhatsApp Group (WAG) smart honestbee ladies. Di WAG inilah,kita saling komunikasi, saling memberikan ide untuk membuat video dan membuat jadwal postingan.
Tidak mudah menyatukan lima orang yang mempunyai karekter, ide dan waktu untuk kumpul bersama. Kami berlima berprofesi sebagai blogger sekaligus ibu rumah tangga dan pekerja kantoran, yang pastinya untuk waktu kumpul bersama sangatlah susah.

Oleh karena itu, kita berlima sampai janjian, jika ada pendaftaran event blog maka kita akan daftar bersama-sama dan setelah event tersebut selesai, kita akan buat video bersama. Tidak hanya janjian di event blogger, di mall dan rumah Anisa. Dirumah Anisa, kita mengambil set ruangan dan taman yang akan di pakai dalam pembuatan video. Dalam pembuatan video di rumah Anisa, kami berempat harus melalui jarak yang cukup jauh, untungnya, Anisa berbaik hati, sambil kita ngeshoot video, kita di suguhkan rujak kangkung, kenyang euy.

Berkat usaha yang keras, akhirnya group smartmom masuk grandfinal dan harus bersaing dengan group papa blogger, yang di ketuai oleh Ki Demang. Untuk babak terakhir ini, akhirnya kita menggunakan strategi promosi agar kode smartmom digunakan oleh masyarakat luas sehingga mencapai 200 kode. Nah, kita menyusun strategi mulai dari woro woro media sosial, group WhatsApp, status di group WhatsApp, ibu-ibu di sekolah anak kita, teman kantor sampai dengan kita membuka jasa titip untuk membeli barang. Link yang Mpo kasih diatas, merupakan sebagaian kecil dari usaha yang telah kami lakukan dan semua usaha tersebut harus di laporkan ke Blogger perempuan.

Aih, Mpo cerita melulu ye, tentang usaha yang kita lakukan selama mengikuti beelanja challenge. Nah sekarang, Mpo mau cerita tentang konflik yang terjadi di antara kita selama mengikuti tantangan ini. Ya, yang namanya lima kepala di jadikan satu, pastinya ada konflik kecil, yang disebabkan perbedaan pendapat. Alhamdullilah, konflik tersebut, tidak memecahkan group kita dan lebih mengutamakan persahabatan dan have fun dalam menjalani setiap tantangan .

Alhamdullilah, setelah menjalani beberapa rintangan, akhirnya smartmom terpilih sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp10.000.000. inilah ekspresi kami saat mengetahui bahwa group kami menjadi juara.

8 comments:

  1. Wakakak debat biasa oklah asal jangan cakar-cakaran dan adu status di Facebook kalau kita musuhan ( unfriend ) Alhamdulillah semoga rejekinya berkah bagi kita semua.

    ReplyDelete
  2. Wah..... Selamat za.... Perjuangan tidak pernah meninggalkan hasil, semua anggota pasti kerja keras sehingga dapat menghasilkan juara pertama

    ReplyDelete
  3. Wah selamat ya... Asyik dapat masing2 2 juta uang dingin :)

    ReplyDelete
  4. Perjuangannya mpo.. Pantang menyerah banget, hebat banget bisa menang. Keren!

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillaah. Ikut senang dan sekali lagi, selamaaatt :)

    ReplyDelete
  6. Mpooo....keren banget.
    Barakallahu fiikum buat geng (smartmom) nyaa..

    Asiik niih...dapet hadiah.
    Makin lengket yaa...persahabatannya.

    ReplyDelete
  7. Aah asih banget dan seru nih. Selamat mbak untuk rezekinya

    ReplyDelete

My Instagram