Perlukah kita setia saat LDR, Hanya Garis Waktu yang membuktikan

LDR merupakan kata yang sering kita jumpai anak jaman now. LDR itu sendiri merupakan singkatan long distance relationship alias hubungan jarak jauh. 

Dalam menjalani LDR harus di kencengkan tali kesetian dan kepercayaan. Hal inilah yang menjadi topik hangat di alur cerita film garis Waktu. 
Garis waktu


Teman Mpo pernah berucap “ah buat apa setia kalau kita menjalani hubungan LDR. Kalau kita setia dan dia disana selingkuh pasti aku akan sakit hati. Lebih baikan aku selingkuh juga biar pas ditinggalin tidak sakit banget dan ada pengantinya dengan cepat". 

Persoalan LDR memang persoalan menyangkut hati akankah hati ini terus setia? Garis Waktu Membuktikan Kesetiaan Reza Rahadian dan Michell Ziudith dalam menjalani LDR. 

Garis Waktu merupakan film drama yang baru saja liris pada tanggal 24 February 2022 yang di sutradari Jeihan Angga. 

Mpo mau sedikit cerita nih, awal tertarik dan kenal sama film ini karena ada diskonan nonton bioskop, walaupun belum tayang akan tetapi kepengen nonton film ini karena lihat flyer film. 

Nah dari flyer tersebut sudah tergambarkan bahwa Anya Geraldine akan memerankan tokoh bernama Sanya akan bersiap memutuskan hubungan sepasang kekasih Reza Rahadian dan Michelle Ziudith yang berperan sebagai Senadika dan April. 

Lihat flyer film itu saja, Mpo pengen cakar muka Anya Geraldine, hal ini masih terbayang kelakuan Anya Geraldine dalam web series layangan putus yang memerankan sebagai pelakor. 

Di dalam hati Mpo berkata “Hem, gak kapok tuh si Anya pasti berperan pelakor lagi”. 

Antara kesel dan penasaran akan alur cerita film ini maka Mpo memutuskan nonton film ini di hari minggu sore dengan cuaca cukup penuh cerah melangkahkan kaki ke Plaza Blok M Jakarta Selatan. 

Review Files Garis Waktu


di lima menit pertama film ini dimainkan, Mpo sebagai penonton diajak menikmati keindahan alam dan indahnya pertemuan dari Senadika dan Michelle Ziudith. 

Di film ini banyak filosofi kehidupan yang ada di sekitar kita yang bisa kita ambil hikmahnya. Filosofi tersebut seperti ban, kopi dll. 

Dengan mengambil latar belakang cerita tentang pilihan yang sulit yaitu antara memilih pacar yang berprofesi seorang musisi atau melanjutkan studi ke London maka hal ini menjadi pilihan terberat terutama bagi seorang perempuan. 

Dari segi alur cerita masih tergolong biasa aja dan Reza Rahadian juga kurang ada tantangan seorang aktor sekelas peraih piala citra dalam memerankan tokoh Senadika.   

Sedangkan Anya Geraldine tetap memukau dengan akting sebagai Sonya si wanita penggoda.   

Dibalik kenakalan seorang perempuan bernama Sonya ada sisi positif yaitu ia seorang sahabat yang setia. 

Bagi Reza Rahadian dan Michelle Ziudith bukanlah mereka beradu akting sehingga mereka tidak canggung lagi beraksi di depan kamera. 

film garis Waktu merupakan film kedua mereka beradu akting yang sebelumnya mereka pernah beradu akting di film Mekah iam coming. 

sedangkan adu akting antara Reza Rahadian dan Anya Geraldine merupakan pertemuan pertama dalam akting. 

walaupun begitu mereka tidak canggung lagi. Akan tetapi ada hikmah penting yang bisa di ambil dalam film ini yaitu kesetian dalam menjalani hubungan LDR dan juga pembuktian cinta mereka ketika di tentang oleh orangtua. 

Hal ini bisa jadi pembelajaran penting bagi kita yang sedang menjalani hubungan. LDR. 

Film : Garis Waktu 
Sutradara : Jeihan Angga      Produksi : MD Picture

Pemain 
Reza Rahadian sebagai Sena.   
Dika Michelle Ziudith sebagai April. 
Anya Geraldine sebagai Sanya

21 comments

  1. Aku pernah mpo LDR an ama PakSu 3 bulan. Karena pemulihan kesehatan Erysha. Terus tiba tiba tetangga ada yang nanya "ga takut suaminya selingkuh? ". Ya kaan mau gimana lagi atuh ya sikonnya begitu. Lagian menurut aku selingkuh tidak selingkuh itu gimana orangnya ya 😂

    ReplyDelete
  2. LDR itu memang sulit apakah kalo LDR nya sudah menikah dan punya anak, cobaannya tuh luarbiasa deh, harus ada kepercayaan dan kesetiaan satu sama lain

    ReplyDelete
  3. Wah mpoo udah ke bioskop aja nih. Pengen banget jalan2 ke bioskop, tapi molly gak ada waktu nih. Sibuk ngonten terus.

    ReplyDelete
  4. Ahhh, aku nonton beberapa bulan yang lalu pas tayang perdana Garis Waktu. Babang Reza memang keren banget ektingnya, nyanyi pulaak.

    Permasalahan LDR yang tak bisa dijawab, hanya insan2 tertentu yang merasakannya yaa. Kek, akuuu yang pernah menjalani LDR-an tuh sesuatuu, yang jelas bikin hati perempuan lebih kuat dan lebih mandiri.

    ReplyDelete
  5. Hmm, ini filmnya Reza Rahardian ya. Biasanya selalu bagus. Apalagi ada Anya Geraldine. Penasaran sama garis waktu. Btw aku gak setuju kalau selingkuh dibalas selingkuh. Sama aja dong kita dengan dia. Jadilah baik biar dapat pengganti orang baik juga.

    ReplyDelete
  6. Hazeeekkkk... Setia dikala LDR itu memang susah-susah gampang kalau kata temanku mpok. Aku jadi penasaran sih pengen nonton filmnya.

    ReplyDelete
  7. Dennise Sihombing11 May 2022 at 10:33

    Cerita LDR itu memang seru ya mpok. Aku termasuk yang ngalamin. Pasanganku tinggal jauh nun di kutub sana, Alaska, setia? wajib itu....he he he

    ReplyDelete
  8. Hahaha... sabar Mpok!. Duh kok Anya Geraldine berperan sebagai orang ketiga lagi ya di film garis waktu ini, setelah sebelumnya sukses jadi pelakor di web series layangan putus

    ReplyDelete
  9. Wah Anya lagi2 jd wanita penggoda nih hehe
    LDR emang di dunia nyata butuh komitmen yang besar yaa. AKu pernah LDR 7 bulanan sama suami, tapi pas blm ada anak, kalau ada anak mungkin beda lagi ceritanya.
    Judulnya Garis Waktu ya? Noted nih, moga kapan2 bisa nonton juga.

    ReplyDelete
  10. Kalau sudah berkomitmen dan janji sudah seharusnya ditepati sih ya, Mpo.
    Saya ikut ambil pelajaran hidupnya juga

    ReplyDelete
  11. Demen ya Anya jadi pelakor dalam drama atau film. Cowoknya juga reza lagi. Mas aris kamu kok nggak ada kapoknya. Wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Reza Rahardian emang top jadi peran apa aja ya. suka banget liat dia bangun chemistry sama semua lawan mainnya di film

    ReplyDelete
  13. Dennise Sihombing11 May 2022 at 20:46

    Setia? Harus itu...he he he, LDR itu memang ujian untuk setia. Pasanganku nun jauh disana, kutub Alaska, puji Tuhan sampai sekarang kesetiaannya teruji

    ReplyDelete
  14. Eiit, Masya Allah pemainnya mas Reza, heheh. beliau nih gak main medsos yah, hehehe tapi dieskpos banyak orang. Sya belum nonton film ni , semoga nanti bisa nonton ya Mpok, terima kasih atas ulasannya

    ReplyDelete
  15. Belum ada rencana nonton film Garis Waktu ini. Belum greget aja sih. Mungkin karena terbawa suasana kemarin saat series Layangan Putus. Btw soal LDR, belum pernah benar-benar jalani. Jadi gak tahu harus gimana. Yang pasti, aku tipe yang setia ya

    ReplyDelete
  16. Wah, tema setia dalam hubungan ini memang sedang jadi tren ya. Beberapa film lagi mengangkat soal kesetiaan dengan pasangannya. Agak sayang juga, kalau gak bisa lihat Reza berakting dengan maksimal karena cerita yang diperankannya tergolong biasa.

    ReplyDelete
  17. Hiyaaa bikin penasaraan aja maak berharap banyak di kupas film Garis Waktu sehingga ga perlu lagi nonton ke bioskop hehehe.

    Tak akui maak yg bisa menjalani LDR top banget apalagi yang sudah berkeluarga, berat pastinya tp kalau dasarnya setia Insya Allah langgeng.

    ReplyDelete
  18. Oh aku lihat sih trailer GAris Waktu, tapi gak paham cerita tentang apa karena sekilas aja lewat di TL, gak sempat klik videonya. Wah menarik ya Anya menjadi pelakor lagi, bikin penasaran dengan aktingnya

    ReplyDelete
  19. Kesetiaan ini memang mahal sekali harganya.
    Ketika kepercayaan bisa dipegang, maka terbukti bahwa ketulusan cinta di zaman sekarang masih eksis.

    Pemerannya semua sudah oke banget nih..
    Pasti menonton Garis Waktu jadi enjoy~

    ReplyDelete
  20. Duh another filmnya Reza Rahadian ya. Jadi kepengen nonton deh ih. Apalagi ada Anya Geraldine. Pasti seru. Nanti ada waktu nyari ah film ini.

    ReplyDelete
  21. Filmnya udah rilis bulan lalu ya? Aku kok blom denger sih. Menarik juga sih kalau yang main reza rahardian.

    ReplyDelete