Pelajaran hidup di Masa New Normal

Masa new normal alhamdulillah kita bisa   melewati masa tersebut dengan aman-aman saja. 

Alhamdullilah RW Mpo tidak zona merah, bahkan di group Dasawisma Mpo menuliskan "good job untuk kita semua" ketika Gubernur DKI, Anies Baswedan mengumumkan daerah zona merah di tingkat RW. 

Apresiasi ini teruntuk petugas dasawisma di RW tempat Mpo tinggal yang selama ini berupaya memberikan informasi tentang bahaya covid-19 dan pencegahan kepada warga sekitar. 

Akan tetapi di hari 132 wabah covid ada di Indonesia maka pertahanan RW runtuh. Hari ini Mpo mendapatkan kabar dari pak RT bahwa besok ada penyemprotan disinfektan karena warga dua RT dalam satu RW terkena covid-19. 

Sedih rasanya, mendengarkan berita seperti itu. Kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi kita untuk tetap melakukan protokoler kesehatan

Selama empat bulan terakhir banyak hal yang sudah kita lewati terutama masa new normal. Banyak pelajaran hidup dari new normal diantaranya 

A. Pindah pasar. 
Selama PSBB Mpo biasa belanja di pasar gembrong karena harga lebih murah daripada pasar dekat rumah. 

Pasar gembrong berada di daerah Cempaka Putih walaupun jarak pasar gembrong agak jauh tapi tidak apalah demi menghemat uang belanja. Tujuan Mpo belanja bukan hanya memenuhi kebutuhan dapur akan tetapi sekalian untuk beli pakan binatang peliharaan yang jaraknya tidak jauh dari pasar gembrong. 

Alhamdulillah petugas di pasar gembrong menerapkan aturan yang ketat sebelum masuk pasar. Kita harus mencuci tangan dan cek suhu tubuh  

di masa new normal ada salah satu warga Cempaka Putih yang terkena Covid-19 maka pasar gembrong di tutup sementara selama tiga hari untuk penyemprotan disinfektan. 

Sejak surat edaran penutupan pasar keluar maka ada rasa was-was di dalam diri. Akhirnya Mpo memilih kembali ke pasar Johar baru. 

Mpo belanja dua kali dalam seminggu makanya sekali belanja, Mpo membawa banyak bahan pangan. 

Alhamdulillah Pedagang di pasar Johar Baru memakai masker jadi agak tenang kalau belanja. 

B. Lebih hemat bensin 
Selama PSBB semua portal di tutup, beruntungnya ada satu gang sempit yang di buka. Di gang tersebut andalan warga untuk keluar dari kawasan rumah Mpo. 

saat melewati gang membuat motor kita harus mengeluarkan bensin yang lebih karena jarak tempuh jadi lebih jauh. 

Sejak New Normal maka portal tersebut dibuka kembali sehingga bisa menghemat uang untuk membeli bensin. 

C. Menjaga Kesehatan 
Selama new normal bukan berarti kita bebas untuk melakukan apa saja akan tetapi kita bisa melakukan berbagai kegiatan dengan prilaku yang baru. 

Covid-19 belum berakhir makanya kita wajib menjaga kesehatan diri kita agar imunitas kita meningkat dan terhindar dari covid-19. 

D. Mengurangi pemakaian kantong plastik.

di masa new normal tepatnya 1 Juli 2020 pemprov DKI memberlakukan aturan untuk mengurangi pemakaian kantong plastik di pasar tradisional dan supermarket. 

Alhamdulillah rezeki jadi blogger banyak kotak makan, tas kain dan tumbler yang diberikan sebagai hadiah goodieback  

Barang-barang tersebut sangat berguna untuk menerapkan aturan pemprov DKI.
Tas kain
E. Belajar 
Bagi seorang blogger walaupun sekarang sudah memasuki new normal akan tetapi kita masih datang ke event lewat virtual

Mpo jadi lebih banyak belajar Semenjak adanya PSBB dan era new normal. Bahkan sehari bisa 5 kali nonton zoom meeting. Senang sih jadi lebih banyak ilmu yang didapatkan walaupun nonton sambil rebahan.
 
Lalu apa sih yang kamu pelajari dari kehidupan new normal? 

di Akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun 

Jalan-jalan ke taman safari. 
untuk melihat kuda nil. 
Jangan takut,harus di bikin hepi.  
Belajar kehidupan dari New normal.

No comments