Waktu Terbaik Jemur Sinar Matahari

Sinar matahari membuat hangat tubuh kita. Ayo ngaku, kamu suka berjemur sinar matahari, tidak? Mungkin manfaat sinar matahari selalu di remehkan karena kita terlalu sibuk dengan pekerjaan kita. 

Selain bisa mendapatkan vitamin D, sinar matahari juga bagus untuk kekebalan tubuh
Manfaat berjemur sinar matahari
Sehingga ketika wabah covid 19 melanda Indonesia maka banyak warga yang memanfaatkan sinar matahari untuk berjemur. 
Ketika jam 10 pagi, banyak warga di daerah rumah Mpo,Johar baru, untuk pergi keluar rumah sambil membawa bangku plastik dan sebotol minuman. 

Mereka bukan sedang menunggu tukang bubur kacang hijau yang biasa mangkal akan tetapi mereka mau melakukan berjemur sinar matahari. Nah, kalau Mpo punya tempat favorit berjemur di ayunan.

Ayunan ini berukuran jumbo sumbangan dari pemprov DKI sangat berguna di saat kita jemur matahari. Sambil bermain ayunan sambil berjemur dan menikmati sebotol air putih. Sehingga suasana saat berjemur tidak terasa membosankan.  

Jemur sinar matahari banyak manfaatnya. Banyak orang yang malas berjemur di sinar matahari karena bikin kulit jadi lebih hitam.

segelintir orang yang berkata "percuma aja dong kalau pakai cream pemutih wajah, kalau harus berjemur di sinar matahari".

Ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapatkan kalau kita rutin melakukan berjemur di sinar matahari yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tulang jadi sehat, mengurangi depresi ringan, tidur lebih nyenyak di malam hari dan menyembuhkan penyakit kulit.
Waktu terbaik berjemur sinar matahari
Manfaat berjemur sinar matahari
 


Persiapan sebelum jemur sinar matahari. 


Layaknya seperti mau berperang, saat jemur sinar matahari yang mana kita harus mempunyai persiapan agar kulit kita terhindar dari bahaya ultraviolet matahari dan kita dapatkan menfaatkan sinar matahari tersebut untuk tubuh kita. 

Sebelum melakukan jemur sinar matahari ada baiknya kita tahu kapan yang tepat untuk berjemur yaitu pukul 10.00-11.00 dengan durasi 10-15 menit.

di saat waktu tersebut indeks ultraviolet sedang tinggi untuk menghasilkan vitamin D sehingga kita hanya perlu waktu yang sebentar untuk berjemur. 

Pakai handbody lotion sebelum berjemur. Body lotion tersebut yang mengandung SPF 30 sehingga kulit kita aman terpapar sinar matahari. 

Balurkan handbody lotion ke bagian tangan dan kaki handbody setelah itu kita ganti pakaian kita dengan pakaian yang berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

Oh ya teman-teman bebas-bebas aja sih, mau pakai baju warna apa, asalkan jangan memakai baju warna hitam yang tidak menyerap sinar matahari. Lalu kita ambil topi dan kacamata anti ultraviolet. Hal ini bukan kita lakukan dengan tujuan untuk gaya-gayaan akan tetapi kita melindungi mata dan kepala sehingga kita tidak mengalami pusing kepala.

Setelah persiapan diri maka kita bisa ke dapur untuk mengambil sebotol air putih agar di saat kita berjemur kita tidak mengalami dehidrasi.

Oh ya di saat kita melakukan penjemuran sinar matahari, ada baiknya jikalau teman-teman online melakukan berbagai macam aktivitas seperti menyiram tanaman, bermain ayunan dll. 

Dalam melakukan aktivitas tersebut berguna agar kegiatan penjemuran sinar matahari tidak terasa membosankan.

di akhir cerita ini, Mpo mau berbalas pantun

Hangatnya sinar matahari. 
Duduk di ayunan sambil membaca buku. 
Ayo kita bisa hidup sehat setiap hari. 
Jemur sinar matahari baik untukmu.

No comments