Mengejutkan Upload TikTok jadi Viral

TikTok bukan hanya menjadi trend dikalangan generasi Z akan tetapi semua lapisan generasi mulai dari anak-anak hingga kakek nenek bermain tiktok

Banyak yang menganggap bahwa TikTok aplikasi anak alay akan tetapi di awal tahun 2020 tiktok menjadi trend di seluruh dunia. ada 700 juta orang di seluruh dunia yang telah mendownload aplikasi ini sehingga tidak heran pada akhir tahun 2019 aplikasi ini menjadi aplikasi terhits. 

TikTok juga mengalahkan facebook dan instagram maka tidak heran kalau banyak orang yang mendownload aplikasi ini dengan berbagai profesi.

Tuhu Nugraha seorang konsultan digital marketing memaparkan ada 5 hal yang menarik dalam aplikasi TikTok yaitu   

Pertama, aplikasi ini bisa dilakukan lewat telpon genggam. 

Kedua, aplikasi ini ramah di gunakan bagi siapapun. 

Ketiga, TikTok tidak mengejar kesempurnaan seperti instagram. 

Keempat, perlu kemampuan fokus yang makin pendek dan makin instan. 

Kelima, platform kolaboratif, multiplatfom dan inklusif.

Upload Video TikTok jadi viral


Berawal dari kehebohan dunia maya akhirnya Mpo memutuskan untuk mendownload aplikasi ini dengan alasan untuk seru-seruan aja. 

Sudah hampir seharian mengupload tapi belum satu videopun yang Mpo upload di dalam aplikasi ini. Mpo hanya melihat video para selebritis yang berlenggak lenggok menari dalam aplikasi ini.  

Sampai akhirnya menjelang magrib, Mpo duduk di warung kopi sederhana sambil membalas komentar instagram. Dengan di temani secangkir minuman es nutrisari jeruk yang menemai menjawab komentar teman-teman online.  

Sampai akhirnya duduk seorang anak bernama Bayu yang masih duduk di sekolah dasar kelas 4. Bayu memesan segelas mie gelas lengkap dengan otak-otak goreng.

Mpo memperhatikan Bayu yang sedang menuang saus sambal yang lumayan banyak. Tidak lama kemudian ia meminjam gunting si pemilik kedai kopi. Ternyata gunting tersebut untuk memotong cabe. Sampai akhirnya mpo iseng berkata "bolehkah aku upload kamu lagi memotong cabe untuk di masukan dalam TikTok?". Ia menjawab "boleh".

Aplikasi ini memang tidak perlu lama merekam video cukup 15 detik. Setelah selesai merekam, Mpo perlihatkan hasilnya dan Bayu kembali bertanya "kok tidak ada muka aku?" . dengan nada enteng Mpo menjawab "nanti kalau video ini jadi viral gimana, wajah mu bisa terkenal dimana-mana".

Ucapan adalah doa. Itulah yang terjadi setelah selesai sholat magrib. Mpo memutuskan untuk mengupload video ini dengan iringan musik dangdut lagu di buang sayang pemilik suara indah Uci Sucita.

Tanpa disangka di hari pertama video tersebut sudah di putar sebanyak 19,5K dengan like sebanyak 304. Wow sungguh mengejutkan.
 

Sampai saat Mpo menulis di blog ini video tersebut terus di putar dan telah mencapai 64,8K.

Lalu bagaimana video bisa jadi viral padahal itu video sederhana. Menurut pendapat Mpo sudah banyak video yang joget bersama-sama maka kita harus bikin video beda akan tetapi sesuai dengan passion kita.

Oh ya TikTok tidak hanya tersedia konten video challenge akan tetapi juga video tutorial masakan, kesehatan, tutorial hijab. Pokoknya kita seru-seruan aja main TikTok sambil menunjukan bakat kemampuan mu.

di akhir cerita ini, Mpo mau berbalas pantun.

Semua proposal di tolak mental.
Mau bikin ide baru, kok jadi mentok.
Ayo deh bikin video viral.
Saatnya bermain TikTok.

18 comments

  1. Sampai hari ini aku belum download Tiktok, sebenarnya soal Tiktok ini sih balik lagi ke masing-masing individu. Tapi aku lebih suka jika mereka yang membuat Tiktok tidak hanya jejogedan saja, misal bikin tiktok dengan konten yang lebih menginspirasi gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia yah setuju. bukan berarti karena saya gak bisa joged, walau emang iya, wkwkw. tp kan lebih berfaedah kalau ada artinya

      Delete
  2. Hahahaha, saya tadi malam tuh donlot, terus utak atik bentar, terus belum menemukan keasyikannya di mana, beserta faedahnya hahaha.

    Mungkin karena saya masih malu aja sih joget-joget gitu.
    Tapi it's OK buat hiburan :)

    ReplyDelete
  3. Boleh juga tipsnya saya coba, saya masih penasaran sama tiktok, sudah download tapi belum posting apa pun

    ReplyDelete
  4. Mpo.. saya pikir tiktok cuma video jejogetan doank..
    Ah syukur udah baca..
    Ok deh saya mau ikutan upload biar viral, hihihi

    ReplyDelete
  5. Hihi unik Mpo makanya viral. Apalagi kaloe ada bocahnya tapi bener juga kasihan dianya kalo jadi viral mukanya kesanter dimana2

    ReplyDelete
  6. Mpo keren ah...ya ngeyutub sekarang ngetiktok.Sukses terus ya Mpo. Aku suka sama kreatifitasnya. Lanjutkeun!!
    Aku belom tiktokan, anakku sudah kwkwk

    ReplyDelete
  7. Tiktok emang sempat viral karena pernah di maenin sama si B*** sampai di undang di stasiun televisi.
    Dan berita terakhirnya dari si Bowo tiktoknya di blokir dengan alasan terlalu alay.

    Sekarang viral lagi aplikasi tiktok,kalau aku pribadi sih ambil sisi positifnya aja

    ReplyDelete
  8. Aku dong, nggak ada aplikasi tik tok di hp ku...

    Haha, nggak gaul aku

    ReplyDelete
  9. awal ngeliat tiktok aku pun berpikir gitu, apaan sih alay banget. setelah liat teman banyak yang posting video tiktoknya di ig, aku jadi tertarik, ternyata menghibur ya

    ReplyDelete
  10. Beli gula di warung yang ada terpal,
    Nggak disangka ada jual buah salak
    Konten apapun yang mau dibuat viral
    Jangan lupakan untuk tetap bijak

    ReplyDelete
  11. ku juga baca tulisannya mas Tuhu dan gara-gara itu jadi bikin tiktok juga hahhaah... cuman ogah aplot poto joget joget akutuuuu

    ReplyDelete
  12. Tempo hari saya sempat download TikTok,Mpo.. terus saya hapus lagi karena hape penuh .Tapi ngeliat orang joget sebentar aja, masa lagunya bisa langsung terngiang-ngiang hahaha. Ajaib sih emang TikTok.

    ReplyDelete
  13. Awalnya dulu aku ga paham tiktok itu aplikasi buat apa, trus dari bulan-bulan kemarin kok banyak banget yang share video tiktok di instagram, kirain aku tiktok cuma buat video-video joged yang viral aja tapi ternyata nggak ya. Tapi sampe hari ini aku nggak download aplikasi ini sih, gak tau kenapa gak tertarik aja, hehehe

    ReplyDelete
  14. Anakku setiap hari ya tik tok an mul kak. Abg jaman now demen banget tik tok an. Emak² juga banyak yang ikutan haha aku mah belom pernah coba

    ReplyDelete
  15. Tiktok ini aplikasi yang lagi naik daun ya. Banyak banget yang jadi viral karena ikutan main tiktok. Hihi. Seru sih ya mainnya..

    ReplyDelete
  16. Wihh udah banyak aja mpo follower tiktok nya hehehe semoga makin berfaedah yah tiktoknya

    ReplyDelete
  17. PAdahal aku dulu juga sudah download dan registrasi akun tiktok. Tapi karena dikatai alay dan receh banget jadi aku uninstall deh

    ReplyDelete