di Hari Ibu berikan Mendali World Imagination sebagai tanda Cinta kepada Ibunda

Hari ibu merupakan hari yang paling bikin Mpo sedih karena tahun ini mama meninggalkan kami semua, menghadap sang pencipta.. 

Masih dalam ingatan Mpo, setiap hari Ibu, Mpo dan adik suka memberikan kado yang sederhana akan tetapi memiliki nilai kesan tersendiri. 

Sebelum jadi blogger, Mpo hanyalah seorang kuter yang hobi bermain kuis, di kala hari ibu, Mpo selalu mendapatkan hadiah berupa barang dari beberapa brand seperti parcel buah, barang elektronik sampai pernah mendapatkan liontin emas. Semua hadiah tersebut di dapat tanpa mengeluaran biaya akan tetapi krativitas dalam membuat kata-kata. 

Itu cerita sewaktu Mpo main kuis, sewaktu Mpo duduk sekolah dasar, di hari ibu adalah saatnya yang tepat berbakti sama mama selama sehari penuh, kita rela di suruh apapun sama mama selama sehari layaknya mama memberikan pelayanan kepada kami selama ini seperti cabut uban,cabut bulu ketiak, pijatin mama. Sedih rasanya di hari ibu, kita tidak melakukan ini semuanya.  

Cara Ibu semesta menyatukan kita di hari ibu. 


Ibu semesta juga mengalami kesedihan yang mendalam dan tanpa di sangka Mpo berkesempatan mengunjungi ibu semesta yang sedang dilanda kesedihan. 

Sabtu pagi udara cerah, kali ini Mpo menuju rumah ibu semesta yang berada di Eco Park, Ancol, tepatnya di sebuah negri khayangan, World Imagination yang terselenggara selama dua hari yaitu di tanggal 21-22 Desember 2019.
Liburan akhir tahun dan persembahan di hari ibu
Sebelum mengikuti aneka permainan world Imagination kita diberi seperangkat goodiebag yang kita bisa gunakan saat permainan. 
Goodiebag itu berupa Nivea Cream, pinsil warna, buku gambar dan scraf. 

Sebelum kita memasuki world of imagination, Mpo memasuki ruangan gelap, terlihat terdapat beberapa patung putih seperti monster air dan manusia hutan.aih hati ini bertanya siapakah mereka? 

Di dalam ruangan tersebut jika diajak untuk nonton sebuah video mapping yang menceritakan seorang ibu yang bernama ibu semesta yang menginginkan anak-anaknya untuk bermain bersama di world Imagination dengan menanamkan nilai kepercayaan,kepedulian, keberanian dan kesederhanaan. 

Video mapping sangat warna-warni yang menarik mata perhatian anak-anak, ibu semesta mengajak anak-anak untuk menyelesaikan misi dan di ajak memasuki ke dunia hutan, air, pasir dan angin. 

Memasuki ke dalam 4 dunia tersebut bukan hanya sekedar bermain akan tetapi juga ada rintangan dan tantangan yang harus di hadapi setiap anak. Jikalau berhasil anak-anak kita akan mendapatkan sebuah stiker. 


anak-anak bergembira dengan mahluk hutan di dunia hutan world of imaginition

Sebelum memasuki dunia hutan para pengunjung World Imagination diberikan bandana berbentuk daun dan olesan Nivea cream seperti baret ABRI. 

Olesan tersebut bukan hanya sekedar olesan di kulit akan tetapi mempunyai manfaat untuk merawat, melembabkan dan melindungi dari paparan sinar matahari.
Manfaat Nivea cream bagi traveller
Kakak panitia memberikan Nivea Cream
Sebelum memasuki hutan kita bisa berselfie ria dengan latar belakang video mapping, sambil menunggu memasuki hutan, anak-anak nampak ceria bermain bola/menangkap bola berlabel nivea.
Berselfie dengan latar belakang Video mapping di world imagination
Mpo berselfie dengan latar belakang
Video mapping
Tidak lama kemudian kita harus memasuki semak belukar yang dengan melewati rintangan akar hijau sambil menyebutkan mantra Nivea Cream. 

Lelah menyingkarkan semak belukar akhirnya kita bertemu manusia hutan, manusia hutan adalah seoarang yang sangat pemalu, sehingga anak-anak wajib menghibur anak-anak untuk menari bersama mahluk hutan. Di iringi musik world Imagination nampak ceria dunia anak-anak yang menari dengan gerakan yang sangat lincah. 

Karena anak-anak berhasil membuat mahluk hutan ceria maka kakak panitia memberikan sebuah stiker. 

Setelah memasuki dunia hutan maka kita harus memasuki tiga dunia lainnya dengan menuju jalan setapak. Pohon-pohon rindang dan semelir angin terasa kita benar benar ingin keluar dari hutan. Tanda pengaman garis kuning membuat kita terbantu agar tidak keluar dari jalan keluar area hutan. Sampai akhirnya, nampak dari kejauhan ada dunia pasir. 


Dunia Pasir Mencari Harta Karun yang terpendam



Tantangan travel menghadapi pasir pantai di world of imagination
Dunia pasir
Memasuki dunia pasir kita harus melewati anak tangga berwarna coklat dan sebelum mencari harta karun di dunia pasir

setelah itu anak-anak harus melewati labirin. Agak susah mencari menemukan harta karun di dunia pasir, karena kita harus bisa menembus labirin warna warni yang bberkelok-kelok dan kita harus berhati-hati karena di dalam labirin terdapat monster pasir yang siap menangkap kita.
Monster pasir di world of imagination
Monster pasir
Eits jangan khawatir terlebih dahulu ketika bertemu monster pasir karena kita punya mantra ajaib dengan mengucapkan simplicity yang akan membuat monster pasir hancur bagaikan debu.

Ah senang rasanya bisa mengalahkan monster pasir sampai akhirnya kita berketemu hamparan pasir yang luas. tugas anak-anak bertambah karena kita harus mencari harta karun yang terpendam dengan cara mengali pasir.
Manfaat membabgun istana pasir
Menggali harta karun
tidak hanya anak-anak yang menggali pasir akan tetapi ayah dan ibunda turut serta dalam mencari harta karun.  

semangat mengali satu lubang demi satu lubang, akhirnya mendapatkan sebuah harta karun berupa stiker. 

Setelah mendapatkan dua stiker, kita bisa istirahat sejenak di dalam tenda yang di penuhi bantal berukuran besar untuk merelaxsasikan tubuh ini.
Harga sewa tenda di pantai
Tenda istirahat
tenda istirahat juga di kelilingi menu makanan yang enak dan murah yang bisa kita beli, selain itupula kita bisa mendapatkan snack dan ice cream gratis dengan hanya follow instagram suatu brand. 

Setelah kembali semangat setelah meminum ice cream perpaduan rasa nanas yang segar dan gurih dari susu. 

Mpo memutuskan untuk melanjutkan ke dunia angin. 

kerjasama ibu dan anak dalam mengambil stiker di dunia angin. 


di dunia angin adalah dunia menaklukan ketinggian, oleh karena itu anak-anak wajib memakai alat pengaman seperti pelindung dengkul dan helm.
Tantangan di dunia angin world of imagination
Dunia angin
orangtua wajib ikut serta bersama sang anak, dimana mereka bersama-sama harus menaklukan titian tangga dengan tingkat kemiringan yang cukup menantang. 

Setelah berhasil melewati titian tangga, ibunda wajib mengendong sang anak agar mendapatkan stiker di dalam bola lampu yang cukup tinggi.
Cara bonding dengan anak
Ibunda membantu anak mendapatkan stiker
Melakukan ini rasanya seperti kembali di masa lalu ketika sang anak senang di gendong oleh bundanya dan kegiatan ini di maknai sebagai kegiatan dimana orangtua mendukung apa yang di cita-citakan. Walaupun agak berat saat mengendong sang anak, hal ini dikarena pertambahan usia mereka. 

Kegiatan ini tidak mematahkan semangat para bunda mendukung sang anak untuk mendapatkan stiker. Setelah anak membuka bola lampu dan berhasil mendapatkan stiker maka anak dan bunda meluncur dari perosotan, terjun bebas turun ke bawah sambil bergandengan tangan. Oh indahnya melihat pemandangan seperti ini. 


Tidak peduli basah dan panas yang penting happy di dunia air. 


Dunia air merupakan dunia yang paling dinantikan karena anak-anak harus membasmi pembajak laut yang akan merebut kapal mereka.
Dunia air
Saat itu mereka bertemu pembajak laut, Anak-anak di persenjatai dengan pistol air yang siap menembak sang bajak laut.
Kenapa bajak laut jahat
Serang bajak laut
Bajak laut yang bermuka begis juga tidak mau kalah menembak anak-anak, sehingga terjadi perang seru antara bajak laut dan anak-anak. Akhirnya sang bajak laut menyerah, ia mengangkat tangan setelah ia kehabisan air di dalam pistol.

Senang rasanya melihat wajah anak-anak bisa mengalahkan bajak laut, setelah berhasil mengalahkan bajak laut nampaknya ada tantangan yang harus mereka lewati yaitu titian tangga dari tali yang cukup tinggi. Ada beberapa anak yang berhasil melalui nya akan tetapi banyak juga anak-anak yang di bantu panitia untuk turun dan melewati tantangan ini, hal ini di karenakan arena ini terlalu tinggi. 

Berhasil menaklukan ketinggian mereka semangat berlari menuju kolam misteri bola, dimana anak-anak harus mendapatkan harta karun berupa stiker diantara bola-bola.
Manfaat bemain kolam bola
Memcari stiker di antara bola
Semangat anak-anak tidak pernah pudar, walau kaki agak panas karena meninjak terpal di siang hari, mereka tetap lari semangat membawa stiker menuju perahu. 

Di saat anak-anak mau berlayar tiba-tiba perahu bajak laut datang, aih ini bajak laut tidak pernah kapok gangguin anak-anak. Langsung saja anak-anak menembak bajak laut tanpa ampun. Tidak akan ku biarkan bajak laut mengambil kapal dan menganggu ku lagi. Terus menembak tanpa peduli kapal terus bergoyang akibat ombak yang begitu tinggi. Akhirnya pembajak laut ngumpet di balik kapalnya dan pergi tunggang langgan. Hahaha bahagianya bisa melawan bajak laut tanpa basah sedikitpun baju yang kita pakai karena panita world of imagination dilengkapi anak-anak jas hujan. 

Rasa senang luar biasa tidak dapat terbendung lagi apalagi anak-anak telah mendapatkan 4 stiker dan bisa di tukarkan dengan sebuah mendali.
 

Mendali itu di persembahkan untuk sang bunda sebagai tanda terima kasih atas apa yang ia lakukan selama ini. 

Moment tersebut menjadi haru karena hari ini merupakan hari Ibu. 

di akhir cerita ini,Mpo mau berbalas pantun. 

Cinta kasih bunda termakan oleh waktu. 
Kasih bunda tidak dapat digantikan apapun. 
Monster pasir dan bajak laut di world of imagination akan ku bikin mati kutu. 
Karena ku ingin persembahkan untuk ibu sebuah madaliun.

6 comments

  1. wah seru bgt kayaknya wahana baru Ancol ini, mesti kesana liburan ini...thx infonya Mpok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan wahana baru mba, cuma event yang di selengarakan selama dua hari.

      Delete
  2. Seru ya acaranya Mpo. Sayang hanya dua hari aja. Rasanya pengen kesana lagi ajak keponakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun depan kalau adalagi bawa deh semua ponakan.

      Terima kasih Heripal telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  3. Keempat dunia di wahana ini seru2 banget ya Mpo. Saya kesana ikutan happy melihat anak2 yg kesana pada happy bermain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbawa arus bahagia.

      Terima kasih mba Elva telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete