Satu cerita berjuta cinta

Cepat lelah, Terapkan 5 Langkah agar terus bisa Fit di tengah aktivitas yang padat.

Padat banget aktivitas Mpo sampai-sampai mau makan aja susah. 

Aih beginilah nasib blogger di kejar deatline tulisan.   ditambah lagi kerjaan lain sebagai relawan pemprov DKI dan pedagang.

Teman-teman online pastinya juga pernah mengalami hal yang serupa dengan aku, boro-boro buat olahraga, bangun pagi saja sering kesiangan wkkk.
Waktu terasa kurang bagi seorang blogger. Sungguh ini bukan pekerjaan yang main-main karena kita perlu mengatur social media agar tertata dengan baik. 

Tidak heran banyak blogger yang merasa cape dan kurang fit. Lalu bagaimana sih agar Kita tetap fit di tengah aktivitas kita yang padat.

 A. Cek kesehatan 
Teman-teman online jangan malas untuk mengecek kesehatan. Teman-teman online bisa menggunakan fasilitas puskesmas atau kalau teman-teman online suka yang praktis, teman-teman online bisa membeli beberapa alat cek kesehatan seperti alat pengukur tensi darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan timbangan berat badan. 

jangan lupa mengecek kesehatan diri kita teratur agar kita bisa melihat perbandingan kesehatan dalam jangka waktu tertentu.
Tes gula darah agar tidak kena Diabetes
Tes gula darah
(Dok. Pixabay)
B. Sarapan. 
Nah yang ini mungkin sering terlewatkan oleh teman-teman online, Mpo sih sangat maklum, kemacetan ibukota membuat kita harus mengeluarkan ekstra waktu agar tidak terlambat ke kantor sehingga teman-teman online melupakan sarapan.
Menu resep sarapan praktis
Sarapan
(Dok. Pixabay)
di jaman maju seperti sekarang ini sudah banyak resep menu sarapan praktis dan bergizi yang tersebar di internet dan teman-teman online bisa menconteknya.
  
C. Workout di rumah dan di kantor. 
di tengah aktivitas yang padat, teman-teman online bisa memanfaatkan waktu di rumah untuk workout di rumah. Misalnya nih teman-teman berjalan kaki menuju rumah atau mengangkat barbel. Gerakan-gerakan itu memang sederhana akan tetapi bisa memanfaatkan waktu Kita yang sedikit untuk berolahraga. 

D. Latihan Hiit. 
Jenis latihan Hiit adalah olahraga yang memakan waktu sedikit akan tetapi ampuh untuk membakar kalori tubuh. 

Teman-teman online bisa mencoba jenis latihan ini seperti plank, jumping jack, sit up dan naik turun tangga selama satu menit.
Olahraga di rumah untuk membakar kalori
Plank
(dok. Pixabay)
E. Kegiatan aktif. 
di jaman sekarang, jaman aplikasi. Kemudahan bertransaksi dengan aplikasi membuat kita suka malas untuk bergerak. Hal inilah yang bisa membuat lemak di tubuh dan lingkar pinggang kita menjadi bertambah. 

Dengan menjaga kondisi tubuh agar fit selalu maka teman-teman online bisa mengejar karir tanpa di landa penyakit. 

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun. 

Badan lesu karena kurang makan. 
Kerjaan tidak pernah terselesaikan. 
Ayo semua jaga kesehatan. 
Tubuh fit di tengah aktivitas agar bisa mendapatkan prestasi gemilang.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags