Satu cerita berjuta cinta

Galau akan Masa Depan, STIFIn Optimalkan Potensi

Masa depan tidak pernah ada yang tahu? Banyak orangtua yang berharap sang anak menjadi anak pintar, kelak menjadi orang sukses, mempunyai kedudukan di kantor, mempunyai mobil dan harta berlimpah. Itu harapan orang tua, lalu bagaimana dengan si anak? Apakah ia menginginkan pula?    

Masa depan sang anak banyak di kuasai dan di atur oleh orangtua. Hal ini berdasarkan keinginan atau cita-cita orangtua yang tidak pernah tercapai, padahal masa depan sang anak di tentukan oleh bakat dan potensi yang mereka geluti dengan sepenuh hati. 


STIFIn Tes Mesin Kecerdasaan berdasarkan DNA. 


Demi yang nama masa depan agar terarah sehingga meraih kesuksesan maka kita rela melakukan psikotes. 

Sewaktu Mpo sekolah dasar, tepatnya pas kelas 6, sekolah Mpo mengikuti psikotes. 

Saat mau mengikuti tes ini, pikiran Mpo tenang tanpa beban akan tetapi begitu keluar kelas bagaikan habis berantem dengan seekor naga. Kepala Mpo ngepul di penuhi dengan asap.  

Saat menghadapi tes psikotes kita di hadapkan berbagai soal-soal yang harus di jawab.  

Ada soal-soal yang memang ada yang cukup ringan seperti mengambar dan ada pula cukup berat apalagi kalau menjawab soal matematika, ya ampun itu bikin mumet kepala. 

Mpo yang sedari awal, masuk kelas tanpa beban, namun akhirnya terasa berat dan pundak ini terbebani. Walau hasilnya tidak begitu bagus tapi itulah usaha yang bisa ku dapatkan.

Nah saat SMPN Mpo juga mengikuti tes psikotes, berbeda sewaktu SD, Kali ini Mpo sangat niat ikutan tes psikotes demi masa depan agar tidak salah memilih jurusan untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi.

Karena niat kuat akhirnya Mpo belajar cara tes psikotes agar hasilnya bagus. Dengan keyakinan penuh agar mendapatkan hasil bagus saat mengikuti tes psikotes, setelah selesai mengikuti psikotes namun apa daya ternyata hasilnya jauh lebih bagus saat mengikuti psikotes sewaktu SD.

Hasil psikotes berubah?, Entah apa yang menyebabkan hasil tersebut berubah, akan tetapi saat mengikuti ujian psikotes, tetap ada perasaan bertarung dengan seekor naga.

pengembangan diri untuk masa depan
Waktu terus berlalu sampai akhirnya 18 November 2019 Mpo kembali mengikuti tes STIFIn. Awal Mpo berpikir akan bertarung kembali dengan Naga yang membuat kepala ku mengeluarkan asap.
cara agar masa depan cerah
Mengenal STIFIn
Tanpa di sangka tes mesin kecerdasan ini sangatlah berbeda karena kita perlu scan 10 jari kita yang dimulai dari jempol Kanan sampai kelingking Kanan. Lalu di lanjutkan jempol kiri sampai kelingking kiri.

Berdasarkan data yang di peroleh, langsung di kirim ke STIFIn pusat dan di olah lagi oleh aplikasi yang nantinya kita akan mendapatkan hasil yang hanya memakan waktu 5 menit.
memilih jurusan yang tepat agar masa depan cerah
Cara Kerja STIFIn
Farid Poniman, Jamil Azzaini dan Indrawan Nugroho, merupakan tiga sahabat yang mengembangkan STIFIn yang tergabung dalam sebuah lembaga pengembangan diri KUBIK Leadership.

Hasil Mesin kecerdasan yaitu Sensing, Thinking, Instuiting, Feeling dan Insting.

Dalam tulisan blog kali ini, Mpo akan membahas sedikit mengenai mesin kecerdasaan dan Mpo akan membahas nya panjang kali lebar alias buanyak, jadi teman-teman silakan menyimak ya

Sensing adalah tipe orang yang mengandalkan ototnya sehingga tipe sensing ini lebih suka aktivitas di luar ruangan dan mempunyai hapalan yang kuat sehingga pekerjaan yang cocok adalah berolahraga, ahli bahasa, Hafiz, salesman dll.

Thinking, Rekan kerja thinking adalah sensing, rata-rata orang thinking adalah orang yang sangat pintar dan mempunyai perencanaan jauh kedepan jadi tidaklah heran kalau para CEO perusahan memiliki mesin kecerdasaan thinking.

Intuiting Intuiting adalah orang pandai bercerita dan bisa mengambarkan imajinasi di masa depan Sehingga penulis fiksi merupakan salah satu pekerjaan yang sesuai dengan mesin kecerdasaan instuiting

Feeling, Nah kalau jago public speaking alias cuap-cuap dan pandai ngelobi orang percayakan sama si feeling ini.

Insting, Si insting ini merupakan orang yang serba bisa dalam melakukan segala hal. Tidak heran jikalau ia memegang peranan penting dalam sebuah yayasan sosial.

Mpo dan Masa Depan menurut Mesin Kecerdasan STIFIn


Lalu bagaimana dengan hasil mesin kecerdasaan Mpo? Teman-teman pastinya penasaran dengan mesin kecerdasaan Mpo. Mpo memiliki mesin kecerdasan Sensing.

Setelah Mpo melakukan tes mesin kecerdasaan di saat itupula Mpo mendapatkan konsultasi oleh mba Dhey Siregar tentang karakter si sensing.

Sensing ini merupakan orang orang pekerja seni, rata-rata mereka adalah berprofesi sebagai artis, uih pas mba Dhey berkata selebriti, Mpo sempat mikir, ah apa iya aku saingan berat syahrini.

Rasa sih tidak percaya bisa saingan sama Syahrini tapi kenyataan aku suka sekali jadi pembicangan orang karena beberapa hal kegiatan yang ku lakukan .

STIFIn juga bisa mengarahkan kita menekuni profesi kita sesuai DNA, STIFIn juga memberikan arahan ekstra kulikuler yang cocok sesuai bakat si sensing yaitu di bidang olahraga, Hafiz, ahli bahasa.

Cara belajar si sensing ini sangat berbeda dan unik yaitu dengan cara menghapal dan di iming-imingi dengan hadiah. Dengan metode belajar seperti ini maka si sensing akan semangat belajar

Sensing dalam dunia tulis menulis.


mengikuti tes STIFIn kita bisa mengetahui arah dan jenis tulisan yang sesuai dengan karekter kita agar kita berhasil di masa depan.

Teman-teman online yang mempunyai blog, pastinya bertanya-tanya jenis tulisan apakah yang cocok untuk jiwa kita.

Makanya banyak blogger yang memiih lifestyle alias blog gado-gado.

dalam dunia tulis menulis, si Sensing ini sangat mengandalkan kelima panca indra. Hal inilah yang bisa menjadi keunggulan dan bisa dimanfaatkan untuk menggunakan panca indra tersebut untuk menuliskan sebuah cerita pengalaman yang ia alami misal nya perjalanan travelling, review makanan atau biography.

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun
Anak pintar karena rajin belajar.
Anak malas tidak naik kelas.
Meraih masa depan cerah, tidaklah terlalu sukar.
ikuti STIFIn agar kelak menjadi bintang berkelas.
Share:

39 comments:

  1. Agak penasaran juga, soalnya setiap ikut tes personality yang banyak beredar selalu hasilnya INFJ. Jadi kepengen ikut tes ini biar tau aku ini gimana benernya.

    ReplyDelete
  2. ikut tes stifin banyak manfaat, sekarang jadi bisa mengembangkan bakat dan tulisan sesuai tipe kecerdasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba jadi menulis sesuai passion.

      Terima kasih mba Hani telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  3. Aku baru tau tentang STIFIN ini, tauku ya anak-anak biasanya melakukan psikotest biasa yang jawab2 pertanyaan itu. Nah ini menarik juga STIFIN tes mesin kecerdasan dengan scan 10 jari kita, jadi penasaran nih, langsung meluncur ke web STIFIN :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo deh lihat di website STIFIn di artikel di atas.

      Terima kasih mba Lianny telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  4. Eh penasaran juga akunya pengen nyobain ikut tes, udah segede ini berasa belum tahu tentang diri, hhoo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak apa-apa mba . biar lebih terarah lagi tulisan nya walaupun sudah berumur.

      Terima kasih mba Ciani telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  5. Whoaaa, moga2 aku bisa cobain STIFIN juga deh, buat anakku.
    supaya tau doi bertalenta di bidang apa.
    Kan mayan jadi lebih gampil dalam mengarahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba anak anak juga boleh kok ikutan STIFIn.

      Terima kasih mba Nurul telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  6. Anak saya baru aja selesai ikut tes untuk mengetahui bakat dan minat. Saya sih puas dengan hasilnya. Tapi, penasaran juga dengan tes STIFIN ini. Kira-kira berapa harganya, Mpo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rp350.000 mba

      Terima kasih mba Keke telah bersilahturahmi ke web blog Mpo

      Delete
  7. Udah tahu tentang STIFIN tapi penasaran sama tesnya. AKu tahu dari buku judulnya Gue Banget emang sih eku tipe intuisi feeling tapi pengen dites. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar pasti.

      Terima kasih mba Ade telah bersilahturahmi ke web blog Mpo

      Delete
  8. Anakku udah kuliah semua. Masih perlu nggak ya ikut tes ini biar ntar kalau lulus bisa kerja sesuai bidangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu kok bu. STIFIn bisa juga mengetahui pekerjaan yang cocok.

      Terima kasih mba Lusi telah bersilahturahmi ke web blog Mpo

      Delete
  9. Di sekolah selalu ada psikotes ya Mpo tiap jenjang pendidikan mulai SD, SMP dan SMA. Bahkan saat mencari keraja terutama di bank biasanya DA psikotes juga. Nah STIFIN ini baru saya dengar. Jadi panduan nih Mpo kalau kita ingin melihat bakat kita dibidang apa lalu apakah sdh sesuai dg bidang yg kita tekuni sekrang....semua bisa memanfaatkan STIFIN ya Mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba yuni .

      Terima kasih mba Yuni telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  10. Tes STIFIN ini mirip dengan tes sidik jari ya...
    Karena setiap orang memiliki garis jari yang berbeda, maka karakternya pun berbeda ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba Nurul.

      Terima kasih mba Nurul telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  11. aku berminat nih pingin anakku ikut tes STIFIN ini. ada website atau akun medsos yang bisa dikunjungi nggak mpok? pingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link di atas ada mba.

      Terima kasih mba Ade telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  12. Ternyata bisa ya tes kecerdasan lewat mesin DNA danaku baru tahu ini lho. Tes nya juga bermanfaat ya kalau dah tau kecerdasan kita dimana bisa langsung dioptimalkan deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba, aamin bisa di optimalkan.

      Terima kasih mba kurnia Amelia telah bersilahturahmi dan komentar ke web blog Mpo

      Delete
  13. Pengen nyoba juga saya Mpok soalnya penasaran sebenarnya saya cocoknya ke bidang apa soalnya tulisan pun masih cenderung gado-gado.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita mengalami hak yang serupa.

      Terima kasih mba Lina telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  14. Terjawab ya kenapa banyak lifestyle blogger hehe ya karena apa yang kita lihat dan kita rasakan itu banyak dan inginnya menulis semuanya hehe.. kalo hanya terbatas satu jenis tulisan jadi ngga update deh blognya.. misal traveling, harus nunggu traveling lagi kalo mau ada tulisan baru hehe alesan aja nih.. kok aku jadi curhat gini yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak apa apa mba, curhat aja.

      Terima kasih mba Elly telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  15. Rata-rata sekarang tes bakat pake STIFIN ini ya. Udah banyak lembaga konsultasi yang menggunakan metode ini. Peralatannya lumayan juga ya, ntar masih nunggu hasil analisanya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak pakai peralatan mba. Tes sidik jari di kirim ke pusat dan hasilnya juga dinkirim via internet.

      Terima kasih mba Uniek telah bersilahturahmi ke web dan komentar di blog Mpo

      Delete
  16. Wah aku tertarik nih ikutan Stifin. Pengen bawa anak-anak buat di cek di Stifin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan di coba mba, datang saja ke cabang-cabang STIFIn terdekat.

      Terima kasih mba Siti telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  17. Wah keren ya dengan adanya tes Stifin ini bisa membantu kita dalam menentukan masa depan sesuai bakat dan kecerdasan kita. Bermanfaat sekali tes seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba, tidak galau lagi.

      Terima kasih mba Siska telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  18. Akutu udah pernah beberapa kali baca informasi seputar SIFIN ini tapi jujur belum pernah nyobain dan nerapin untuk diri sendiri dan keluarga. Kayaknya emang harus nyari buku dan info yg lebih lengkap deh biar makin ok pengetahuannya. Soalnya manfaat banget ya ternyata. Thanks ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datang sajanke cabang STIFIn terdekat.

      Terima kasih mba Bety telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  19. Gimana cara ngikutin Stifin ini mpo? Aq kan stay d mksr, apa dsni jg ad yah? Aq penasaran banget pengen tau lbh hasil tes dari Stifin, biasanya dulu cuma tes potensi melalui buku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datang saja ke STIFIn cabang makasar.

      Terima kasih mba Ainhy telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  20. Mpo saingan sama Syahrini...
    Cakep~
    Memang sejatinya pekerja seni harus selalu mengedepankan "rasa" yaa...Mpo, agar sampai ke hati penikmatnya.

    ReplyDelete

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags