Satu cerita berjuta cinta

Manfaat saat menghadiri Pameran KriyaNusa 2019

banyak manfaat yang Mpo rasakan ketika Mpo menghadiri KriyaNusa 2019 yaitu bisa membeli langsung produk kerajinan tangan dari pengrajin.

Bagi kita yang senang dengan produk lokal, Hal ini merupakan salah satu cara kita menghemat uang akan tetapi kita bisa mendapatkan barang berkualitas bagus.
Bisa melihat Kerajinan tangan dari suku dayak di kriya nusa
Gelang suku dayak
Sebagai ibu rumah tangga pastinya mempunyai hasrat untuk tampil trendy dengan anggaran yang sesuai, harap maklum peran suami dalam memberikan sokongan dana masih berperan penting. Perasaan bahagia jikalau bisa memiliki barang sesuai dengan keinginan kita. 
uhhh rasa bahagianya seperti menang undian.

di tambah lagi kalau kita mendapatkan kerajinan tangan melalui proses tawar menawar. Akan tetapi jangan sampai menawar dengan harga sadis.
Kerajinan tangan jam kayu dari semarang di kriya nusa
Jam tangan kayu
Selain soal harga manfaat lain pada saat kita menghadiri pameran adalah kita bisa berinteraksi langsung dengan pengrajin dengan bertanya langsung ke pengrajin proses pembuatan.  

Mpo sempat bertemu dengan mama woi yang berasal dari Papua yang membuat tas dari serat kulit kayu. 

Tas yang berukuran kecil akan tetapi dalam proses pembuatan di kerjaan dengan rasa penuh rasa cinta kasih dan kesabaran. Hal ini di sebabkan diperlukan waktu seminggu untuk membuat tas.

Menghadiri pameran bisa membuat kita untuk menghargai karya para pengrajin dan sebagai ajang promosi satu desa dengan satu produk.
Ukiran kayu dari madiun di pameran kriya nusa
Ukiran kayu dari madiun
Ajang hasil karya dan seni tidak hanya bisa di lihat di pameran akan tetapi juga bisa di lihat di panggung yang berukuran besar yang menampilkan fashion show. 

Salah satu produk fashion show yang menampilkan perpaduan antara kain tapis dengan garis potong yang lebih trendy sehingga kain tradisional menjadi pakaian yang menarik di pakai bagi anak muda.
Melihat Fashion show kain tapis di kriya nusa
Fashion show kain tapis
Hiburan musik sambil menikmati kuliner menjadi hiburan tersendiri yang bisa di manfaatkan untuk merelaksasikan sejenak pikiran dan tubuh setelah lelah mengunjungi satu stand ke stand lain.
Denngarin musik di kriyanusa
Musik
Manfaat lain datang ke pameran KriyaNusa 2019 yaitu kita bisa menghargai sebuah karya seni yang di lakukan oleh para pengrajin yang berusaha melestarikan budaya lokal. 

Selain melestarikan budaya lokal diharapkan dari segi pendapatan ekonomi juga bisa di raih dengan mengikuti ajang pameran ini.  

KriyaNusa ajang unjuk gigi kerajinan daerah. 


Stand stand yang ada di pameran KriyaNusa 2019 merupakan stand stand dengan produk unggulan yang kualitasnya sudah di akui.

Ada 246 stand yang memamerkan dalam produk unggulan dengan bahan tekstil, keramik, serat alam, batu-batuan, logam, kayu, bahan baku alam, bahan baku alam olahan dan lukisan dari seluruh penjuru tanah air.

Untuk tampil di KriyaNuasa 2019 para pengrajin di seleksi ketat dan produk tersebut merupakan produk unggulan di tingkat kabupaten.

Para pengrajin yang berhasil memenangkan di setiap daerah maka mereka berhak untuk di ikutsertakan dalam pameran KriyaNusa 2019.

Proses yang panjang inilah yang membuat KriyaNusa 2019 merupakan ajang pameran bergengsi untuk menampilkan kerajinan tangan dari seluruh tanah air.

"Adanya jiwa pembinaan yang di tangani langsung oleh istri gubenur untuk memajukan kerajinan tangan di daerahnya. Hal inilah yang membedakan KriyaNusa tahun ini dengan tahun yang lalu". Hal tersebut di ungkapkan oleh Euis Saedah selaku Sekjen Dekranas pada saat temu netcitizen #KriyaNusa 2019 yang berlokasi di kembang goela restoran (9/9).
Temu netcitizen
di akhir cerita ini mpo mau berbalas pantun.

Jalan jalan ke balai kartini.
Lihat pameran KriyaNusa. 
Siapa yang tidak bahagia.
Bisa memiliki produk kerajinan tangan nusantara.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags

Blog Archive