Satu cerita berjuta cinta

Jangan makan makanan ini sebelum tidur.

Sebelum tidur banyak godaan dan tantangan. Pastinya kita pernah mengalami perut berbunyi yang berarti tanda perut lapar keroncongan.
Pilihan, ya itulah yang kita lakukan, memilih, mau makan atau tidak. Jikalau kita memilih untuk makan maka kita akan mengalami kebegahan dan akhirnya kita tidak bisa tidur. Sedangkan kalau kita diam saja maka perut ini terus melakukan aksi protes. 

Makan-makanan apa saja yang bisa memperangaruhi kita untuk sulit tidur.  

1. Alkohol. 
Sekarang ini banyak orang yang meminum alkohol sebelum tidur dengan harapan agar bisa tidur.  

Padahal di saat minum alkohol maka teman-teman bisa mengalami terganggu masa fase rapid eye movement (REM) yang berakibat mimpi buruk, gangguan pernapasan dan setelah bangun teman-teman bisa mengalami pusing. Fase tidur REM adalah fase paling dalam dari tidur Anda, di mana Anda bisa bermimpi.   

2. Daging merah.  
Siapa yang tidak ngiler jikalau makan daging steak sebelum tidur? Karena tergiur akhirnya kita menghabiskan seporsi. 

Tapi tahukah teman-teman bahwa Kita saat makan daging merah maka kita memerlukan waktu yang lama bekerja pencernaan dan waktu lama untuk diserap oleh tubuh. 

3. Minum soda. 
Rasa ingin minum dingin seperti sodda. Rasa minuman soda bisa menggoda iman. Tapi tahukah teman-teman bahwa minuman soda mengandung gula, kafein yang berasal dari tubuh. Oleh karena itu minuman soda dilarang kita komsumsi sebelum tidur. 

4 Makan yang rasa pedas. 
Saat kita makan pedas maka berakibat pada lambung, tenggorokan akan terasa terbakar yang menyebabkan asam lambung kambuh sehingga mengakibatkan rasa tidak nyaman.
di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun Jalan-jalan ke cikini Perginya naik ojek pangkalan. Jangan tidur dini hari. Agar bisa jaga kesehatan. .
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags

Blog Archive