Satu cerita berjuta cinta

Cara Orangtua Membantu Buah Hati Menghadapi Ujian

Ujian merupakan peristiwa yang paling di takutkan oleh orang tua.
Opst kalau di pikir kenapa ya, orang tua yang lebih takut, lebih perhatian dan degub jantungnya lebih berdebar-debar ketika anak menghadapi ujian? karena disinilah peran orangtua sedang di uji untuk memotivasi anak belajar agar menimbulkan semangat belajar. 

Kemarin sore, Mpo melakukan survey kecil-kecilan terhadap anak remaja masjid di rumah Mpo. Mereka yang rata-rata sedang menempuh pendidikan di SLTP dan SMU. Sambil nongkrong, Mpo banyak bertanya kepada mereka. 

Nah dari hasil survey kecil-kecilan di ketahui bahwa menjelang ujian peran seorang ibu lebih dominan bila di bandingkan ayah. peran ibu diantara nya:  

1. Lebih perhatian soal makanan. 
Dalam menujang kesehatan dan stamina anak maka ibu memberikan asupan gizi yang lebih daripada hari biasanya seperti pemberian asupan gizi, pemberian vitamin, pemberian minyak ikan dan memasak ikan lebih sering daripada hari-hari biasanya.  

2. Lebih sering mengingatkan. 
Beberapa bulan menjelang ujian maka seorang ibu lebih cerewet, lebih bawel untuk mengingatkan agar sang anak untuk rajin belajar, mengurangi main game, mengurangi kegiatan di luar sekolah, mengurangi waktu main kerumah teman hingga kurangi waktu begadang. 

3. Banyak latihan. 
"Latihan soal di kerjakan" itulah yang di ungkapkan oleh orangtua kepada salah satu anak remaja.  

Mpo sempat bertanya "latihan apa sih yang kamu lakukan?". "Banyak Mpo seperti bikin kelompok belajar se geng, bimbel di sekolah, ikutan try out ". Hal ini di ungkapkan salah satu remaja masjid.  

Mpo bertanya "mau coba ini tidak, bimbingan belajar online, ini GRATIS selama promosi". sambil Mpo menyodorkan Leson.id ke salah satu remaja masjid.  

Mpo juga menyebarkan link leson.id ke beberapa group WhatsApp ibu-ibu melenial, alumni dan keluarga besar. 

Respon mereka cukup baik dan mereka meminta izin sama Mpo untuk menyebarkan ke group sekolah anaknya. 

Mpo akan memberitahu alasan kamu harus mencoba leson.id. 

Pertama kali Mpo mengetik dan daftar menjadi anggota, teman-teman di mudahkan saat proses pendaftaran, teman-teman cuma memasukan nomor telp, alamat email, dan password.
Cara anak biar Lulu's ujian nasional
Bimbingan belajar online via website
Lalu kita akan di arahkan untuk membuka email teman-teman untuk verifikasi.
Cara agar anak tidak stress menghadapi ujian
Periksa email

Setelah itu kita bisa masuk ke website lesson.id.
Masih ingatkan password 

ternyata materi pelajaran mulai dari SD hingga SMU, SMK dengan berbagai materi mulai dari ulangan harian, Ujian Sekolah Berstandar Nasional hingga Ujian Nasional.
Cara lulus PTN
Latihan soal
Eits jangan salah loh, leson.id juga menyediakan materi PTN, PNS.  
. Leson.id merupakan bagian dari group Kompas media yang menyediakan peket ujian dengan latihan soal.  

Materi-materi yang ada di leson.id telah di susun dan di akurasi oleh para ahli yang berpengalaman sesuai dengan kurikulum nasional.  

Selain itu ada fitur yang tersedia di antaranya test online, chat tutorial online bersama Snapass.  

SnappAsk perusahan pendidikan yang berbasis di Hongkong yang melayani bimbingan terhadap pelajar berbasis di Hong Kong, Singapura, Thailand, Korea, Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Taiwan. 

Kedepan Lesson.id juga mengembangkan corner belajar di setiap toko buku gramedia dengan online meet offline. Saat ini corner leson.id baru tersedia di gedung Gramedia Palmerah.  

Lesson.id merupakan salah satu inovasi yang di lakukan oleh oleh Grasindo. Pengembangan terus-menerus tidak cukup, sudah kedaluwarsa. Kata kuncinya creative destruction. Maka, passionately innovating cocok sekali jadi tema ulang tahun Grasindo yang ke 29, karena itu yang bikin relevan,” ungkap Pak Wandi dalam sambutan di perayaan 29 Tahun Grasindo bertempat di Kompas Gramedia Building pada tanggal 24 September 2019.
 

Mengenal Grasindo


Tanpa kita sadari bahwa Grasindo merupakan bagian penting dalam kehidupan kita. 

Buat teman-teman yang menempuh pendidikan sekolah dasar di era 90an, pastinya mengenal dengan sistem Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA).  

Sistem ini para guru memberikan pemahaman pengertian yang terlebih dahulu sebelum para siswa mengerjakan soal.  

Sistem CBSA mengajak para siswa mengamati sesuatu, mengelompokkan, mendiskusikan kemudian melaporkan hasil pengamatan tersebut. 

Nah salah satu penerbit yang menerbitkan CBSA adalah Grasindo. 

Kurikulum dari pemerintah yang berubah seiring bergantinya pemerintahan akan tetapi Grasindo tetap ekis, walau Waktu dan jaman yang berubah maka Grasindo terus berinovasi dengan mengikuti perkembangan jaman dengan menerbitkan buku-buku novel non fiksi, buku anak dan buku sastra.  

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun,. 

Makan buah strawberry, di cocol sama coklat.  
Grasindo sedang anniversary, usia 29 tahun makin memikat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive