Satu cerita berjuta cinta

Talkshow Ipex 2019 Meningkatkan Moodboster di Ruang Kerja

Mpo tipe orang yang suka pindah tempat kerja  untuk meningkatkan moodboster. 

Mpo suka mengerjakan tugas cuma duduk di pinggiran tempat tidur lalu pindah mengerjakan tugas di depan tv dan kalau sudah merasa bosen  kumat, ya tinggal angkut saja peralatan kerja dengan pindah ke ayunan di lapangan bulutangkis.
Duduk di ayunan dengan semilir angin sepoy-sepoy bisa merubah suasana hati moodbooster jadi lebih baik. Akan tetapi suasana tersebut terkadang terganggu ketenangan dan konsentrasi saat banyak tetangga yang bertanya "lagi ngapain Mpo?". 

itulah gambaran, Kalau di tanya kenapa suka mengerjakan tugas dengan berpindah-pindah tempat kerja? maka jawabannya mencari suasana baru yang adem, tempatnya nyaman, layaknya coworking space. 

Nah ngomongin coworking space, Mpo jadi ingat obrolan di dalam bus transjakarta bersama teman Mpo yang bernama Ovy. Ia yang mengajak Mpo untuk sewa coworking space yang bisa di gunakan untuk beberapa orang blogger sebagai basecamp untuk mengerjakan tugas. 

Entah kenapa kalau nongkrong di coworking space rasanya betah banget dengan internet yang mumpuni, lighting yang redup, sofa yang empuk dilengkapi cemilan dan secangkir kopi panas. 

Walaupun coworking tidak begitu luas lahannya akan tetapi bisa memacu moodboster dan produktivitas kerja. 

Nah, Hasil diskusi sama ovy kita juga harus memilih coworking space yang dekat transportasi umum, jumlah orang yang bisa menempati coworking space dan segi pembiayaan. 

Setelah itu Mpo dan ovy juga memulai hitung-hitungan bisnis. Ternyata untuk menyewa coworking space itu tidaklah murah yaitu sekitar Rp3.000.000/bulan yang bisa di tempati oleh 10 orang blogger. Jadi setiap orang harus membayar sekitar Rp300.000 perbulan. 

Selain masalah pembiayaan kita juga membuat rencana mengenai dekorasi coworking space.karena area luas coworking space terbatas maka coworking space bisa menggunakan karpet dan bantal. 


Ruang kerja bikin moodbooster

Meningkatkan moodbooster memang perlu strategi sehingga menciptakan mood kerja yang kondusif. 

Dengan tema serba-serbi menata rumah menghadirkan dua dara cantik, Zata Ligouw dan Adelia Vivin sebagai pembicara talkshow interaktif Ipex 2019.
Ani bertha, Adellia Vivin, Zata Ligouw
(Dari kiri ke kanan)
Kedua pembicara tersebut menghadirkan inspirasi buat Mpo untuk merubah ruang kerja menjadi moodbooster seperti ruangan ruangan kerja coworking. 
Enaknya lagi nih kita tidak perlu membeli baru barang-barang di ruang kerja akan tetapi dengan ide dan kreativitas maka kita bisa melakukan otak atik barang bekas yang biasa di lakukan oleh kedua pembicara tersebut.
Ruang kerja
(Dok. Zata Ligouw)

A. Meja dan kursi 
Dalam memilih meja dan kursi hendaknya di sesuaikan dengan ketinggian antara meja dan kursi sehingga kita duduk dengan nyaman sehingga tidak mengalami sakit pinggang. 

Oh ya dalam pemilihan meja dan kursi kerja tidak perlu mengunakan bahan yang terlalu mahal seperti kayu jati akan tetapi kita bisa memilih model meja kerja sesuai dengan selera kita dan uang. 

Kita juga bisa memanfatkan kayu bekas peti buah untuk di jadikan meja untuk dijadikan meja kerja.

B. Menciptakan ruang kerja yang gue banget.
Mengembalikan badmood menjadi moodbooster diperlukan ruangan kerja sesuai dengan kebutuhan kita dan gue banget.

Yang di maksud gue banget adalah ruangan yang bikin kita nyaman dengan sentuhan pribadi misalnya suka sama warna colour full dan pigura dengan foto orang yang tersayang.
Ruang kerja colour full
(Dok Zata ligouw)
C. Karpet 
Selain adanya meja dan kursi maka di perlukan karpet yang dengan model minimalis ataupun model rerumputan dengan dilengkapi koleksi bantal-bantal yang imut dan lucu.
Karpet dengan bantal lucu
(Dok. Zata ligouw)
D. Lampu. 
Pemilihan lampu sangat penting untuk menghindari kita terhindar dari gangguan mata.

Lampu yang tepat bisa menghadirkan suasana tenang, sunyi dan hangat. Oleh karena itu pilihan lampu berwarna kuning daripada memilih warna putih.
Lampu
(Dok. Zata ligouw)
Untuk menghadirkan suasana tenang dengan cara lampu maka kita bisa membuat skylight di eternit yang terpancar dari sinar matahari.

E. Marmer 
Pemilihan mezanine sebagai lantai sangat tepat karena mezanine menghadirkan suasana hangat di rumah. 

F. Cat tembok. 
Pemilihan warna cat tembok sangatlah penting untuk menghadirkan suasana yang luas dan tenang maka kita bisa mengaplikasikan warna putih pada tembok.

G. Ruang penyimpanan. 
Ruang kerja yang bersih dan rapi bikin moodbooster. Akan tetapi kebiasaan kita yang suka mengeletakan barang sehingga terlihat berantakan akan membawa badmood dalam bekerja.

Untuk ruang penyimpanan dengan luas ruang kerja terbatas maka kita bisa memberikan ambalan di atas ruang kerja untuk menaruh koleksi buku.

memanfaatkan bekas kotak sepatu yang bisa kita manfaatkan sebagai kotak penyimpanan. Kotak bekas sepatu ini bisa di hias dengan kain flanel sehingga terlihat lebih cantik.

H. wall moodbooster
Kita juga perlu membuat jadwal kerja yang bisa kita buat sendiri dengan mengunakan papan bekas yang telah di beri paku dan post it. 

Penggunaan post it ini sangat berguna dalam menuliskan jadwal kerja yang akan datang dan juga kata kata motivasi pembangkit semangat kerja misalnya menuliskan "Pasti bisa menang blog ke paris".
Agenda kerja
(Zata Ligouw)
I. Tanaman. 
di ruang kerja perlu adanya tanaman yang akan memberikan suasana segar. Pemilihan tanaman bisa di sesuaikan oleh si pemilik ruang kerja.
Pot di ruang kerja
(Dok. Zata Ligouw)
Untuk orang yang rajin siram tanaman maka bisa menggunakan pohon jenis palem. Sedangkan untuk orang yang malas menyiram tanaman bisa menggunakan kaktus mini.

Adanya tanaman di dalam ruang kerja akan memberikan dampak postif di antaranya:



IPEX 2019 penuh inspirasi.

Saat Mpo datang ke IPEX 2019 yang berlokasi di JCC senayan, Mpo sepertinya mendapatkan inspirasi baru karena di dalam penyenggaran IPEX 2019 menghadirkan properti dengan harga terjangkau, hiburan live music dan talkshow. 

Indonesia Properti Expo atau yang biasa di sebut IPEX merupakan ajang tahunan yang terselenggara sebanyak 3 kali dalam setahun.

Tahun ini untuk yang ke 18 kali di gelar IPEX yang di buka oleh Maryono selaku Direktur utama  pada tanggal 27 Juli 2019.

Selama seminggu pameran rumah di Indonesia Properti Expo di buat,para pengunjung bisa melihat dan membeli rumah, rumah rusun, kondomonium, kios, ruko dengan harga mulai 135 juta hingga 5M yang tersebar di wilayah Jabotabek. 

Dengan luas 12 hektar area pameran di JCC yang memamerkan 750 proyek perumahan.

Promo yang di selenggarakan oleh pengambang KPR non subsidi dengan bunga kurang lebih 1persen selama satu tahun atau uang muka 0%.
di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun

Ruang kerja di buat nyaman.
Ruang bersih jadi impian.
Ipex 2019 tempat untuk memiliki hunian.  bisa membuat moodbooster keluarga idaman .
Share:

3 comments:

  1. Kalau deket mau deh patungan mpok hehe. Di rumahku jg ada sudut yang aku pakai buat kerja mpok, walau mungil kecil, cuma muat meja dan kursi hehe. Blm aku hias2 sih, Ntr aku tiru ah tipsnya biar ruang kerjaku makin menarik :D

    ReplyDelete
  2. Kalau meja kerjaku designnya kayak gitu, duh bikin betah kerja. Tapi pasti dipake anakku yang cewek hahah

    ReplyDelete
  3. Ya Allah mupeng banget itu mba. Pengen punya juga ruangan kerja sendiri
    soalnya semangatnya beda kalo ada ruang kerja. Bahagia banget ya mba bisa menghadiri properti exponya

    ReplyDelete

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags