Satu cerita berjuta cinta

NGEHE, Kisah Ali Muharam si Anak Kampung jadi BOS Makaroni NGEHE

NGEHE, enak banget saat Mpo makan malam bersama keluarga, Menu makan malam kali ini sangat sedehana yaitu ikan goreng, nasi hangat dan Makaroni NGEHE.

Peristiwa yang tidak biasa, dimana Mahe atau Makaroni Ngehe dimakan bersama nasi, bukan lagi sekedar cemilan kekinian. 


Jika boleh flash back, sebelum acara makan malam keluarga, sepertinya ada yang kurang karena tidak ada kerupuk di piring. 


Langsung saja Mpo melangkahkan kaki ke warung, ya ampun betapa kecewa ternyata tidak tersedia stok kerupuk dan Mpo melangkah pulang ke rumah dengan rasa kecewa. 


Saat suapan pertama, Mpo melihat Makaroni NGEHE ada di ruang tamu, langsung saja Mpo mencampur Makaroni NGEHE dalam menu makan malam.  


Garing dan rasanya agak pedas membuat sensasi tersendiri saat menguyah Makaroni NGEHE. Apalagi Makaroni NGEHE ini tanpa msg dan sensasi saat memakan seperti menguyah kerupuk. 



Makaroni NGEHE mengubah citra makanan kampung menjadi makanan yang bisa melekat di hati masyarakat. 


Makaroni NGEHE mempunyai varian dan menu yang beraneka ragam di antara nya. 
  • Makaroni kering. 
  • Makaroni basah. 
  • Bihun. 
  • Otak-otak. 
  • Mie kriuk.  
  • Mahe mix
    Varian Makaroni ngehe
     

Ali Muharam adalah sosok dibalik racikan resep Makaroni NGEHE. Cemilan ringan ini patut di acungi jempol karena cemilan ini telah merubah citra cemilan anak kampung di salah satu desa di Tasikmalaya menjadi cemilan yang diminati banyak masyarakat. Kita bisa menikmati Mahe di 32 cabang seluruh jawa.


Beragam profesi pernah ia geluti. 


Siapa sangka dibalik penampilan sederhana dan murah senyum menawan adalah orang yang pernah menggeluti berbagai profesi. Mulai dari penjaga warteg, tukang cuci piring hingga penulis skenario sinetron Khanza. 

Ali Muharam, bukanlah orang yang cepat bosan dalam mengerjakan pekerjaan akan tetapi ia termasuk orang yang mencari jati diri agar bekerja sesuai passion. 


NGEHE, Ali Muharam membuat buku autobiografi. 


Banyak orang yang mengangap kesuksesan bisa di capai dengan cepat tanpa proses. 

Nampaknya anggapan itu tidaklah sedemikian karena Ali Muharam adalah sosok pemuda dari desa kecil di Tasikmalaya yang bermodalkan nekad dan tekad mengarungi kerasnya ibukota. 

Selain beragam profesi yang ia jalani, ia juga mengalami kepahitan dalam hidup sehingga Ali Muharam berkata "hidup ku Ngehe banget,Ngehe kampret". Hal ini disampaikan Ali dalam peluncuran buku autobiography yang berlokasi di hotel Mulia pada tanggal 19 Agustus 2019.
Buku inspiratif NGEHE
Ali Muharam dan Hendra Herlambang

Ali Muharam anak berbakti kepada sang Bunda. 


Tetesan air mata mengalir dengan deras saat Ali Muharam menceritakan kedekatan is dengan sang bunda. 

Tidak Ada yang menyangka bahwa Ali Muharam adalah sosok yang anak yang bandel sewaktu masa sekolah setelah dewasa, ia manjadi seorang anak yang bisa membanggakan keluarga. 

Berkat Makaroni NGEHE yang di buat oleh tangan mungil sang bunda inilah menjadi menu favorite keluarga. 

Tidak hanya keluarga akan tetapi cemilan ringan ini menjadi suguhan istimewa untuk tetangga yang berkunjung ke rumah. 

Sang bunda adalah orang yang pertama membuat cemilan Makaroni di desa nya. Sampai akhirnya salah satu tetangga nya memulai usaha makaroni dan berhasil maka sang bunda berkata "ah, kenapa Kita tidak kepikiran untuk dagang makaroni, kalau Kita dagang pasti ekonomi kita akan berubah". 

Kata-kata tersebut yang membuat Ali Muharam bertekad untuk membuka usaha makaroni di Jakarta. 

di dalam buku NGEHE juga menceritakan kisah kisah yang tidak banyak diketahui banyak orang seperti kisah masa kecil hingga masa nakal sewaktu sekolah. 

Buku NGEHE yang mempunyai cover berwarna merah dengan embossed tulisan NGEHE berwarna putih ini merupakan buku dengan ketebalan 309 halaman. 

Di dalam buku NGEHE ini mengisahkan Ali Muharam mengalami proses Jatuh bangun dalam membangun usaha dituangkan dalam buku Autobiography NGEHE yang di terbitkan oleh Alex Media. Buku ini bisa di dapatkan di toko buku terdekat. 

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun. 
Ada Makaroni NGEHE. 
Ada bihun. 
Keberhasilan bukan hanya milik warga kote.  
akan tetapi milik sesorang yang mau berjuang, niat dan kerja keras selama bertahun-tahun.
Share:

18 comments:

  1. Wah perjalanannya memotivasi juga ya. Keren banget nih sampe bisa nikin buku

    etherealpotato

    ReplyDelete
  2. saya baca kisahnya aja udha terharu mbak, ternyata di balik makaroni yang terkenal itu ada kedekatan anak dan bundanya ya :) jujur saya baru tahu setelah membaca postingan ini

    ReplyDelete
  3. waaah keren banget ya iniii, di bandung macaroni ngehe ini mang lagi hits banget nih, aku juga sering beli via grab hehehe, paling suka sama yang ada daun jeruknya <3

    ReplyDelete
  4. Ini sih makaroni kesukaan aku juga. Aku suka yg rasa pedas. Enak bgt deh, buat jadi camilan. hehe

    ReplyDelete
  5. Makaroni NGEHE belum pernah coba sih, tapi sudah pernah beberapa kali lihat ada Macaroni NGEHE. Namanya unik saja sih menurut aku ehehe

    ReplyDelete
  6. Lika likunperjalanan yang tidak biasa ya mba.. yang penting semangatnya luar biasa jadi hasilnya jadi makaroni Ngehe yg ngetop sekarang

    ReplyDelete
  7. Duh ternyata sangat menginspirasi yaa cerita dibalik adanya Makaroni Ngehe ini
    Btw, ini sih produknya cemilan favorit aku semua hehe

    ReplyDelete
  8. Wah banyak nih bisnisnya. Jualan cemilan iya, buku juga iya. Aku baru tau cemilan Ngehe. Belum nemu cabangnya di dekat rumahku.

    ReplyDelete
  9. FAvorite saya nih macaroni dan bihun ngehe, enak banget rasanya beda sama macaroni lainnya. Duh jadi ingin bihun ngehe nya juga nih buat cemilan hari ini.

    ReplyDelete
  10. Kenapa ya dikasi nama "ngehe" haha.
    Selalu suka kalau baca kisah sukses pengusaha yang memulai dari 0 gtu mbak :D
    Wah udah bikin buku jg ya? Semoga sukses bukunya :D

    ReplyDelete
  11. MasyaAllah Tabarakallah kisah sukses Ali Muharam ini bisa jadi inspirasi juga yang ingin memulai usaha

    ReplyDelete
  12. oh kirain ngehe apa, taunya brand ya :)) belum cobain nih product nya tapi malah tau kisahnya

    ReplyDelete
  13. Lucu nama produknya yaa...
    Semoga Makaroni NGehe bisa banyak di jual di outlet leh-oleh seluruh Jawa Barat.
    Penasaran sama makaroni kang Ali Muharam.

    ReplyDelete
  14. suamiku termasuk yang suka makan makaroni ngehe pakai nasi mbak, ternyata pemiliknya masih muda ya dan dia jualan olahan bundanya, keren dengan semangatnya apalagi sampai dibikin bukunya.

    ReplyDelete
  15. Enak banget nih makaroni NGEHE, aku dan temen-temen di kantor hampir tiap hari order makaroni ini.

    ReplyDelete
  16. Emang keren ini makaroni ngehe. Cabangnya ada dimana-mana, padahal cuma jualan makaroni doang. Gileeee... kereeen..

    ReplyDelete
  17. Widiiww makaroni ngehe brandingnya besar juga ya. Di jogja jg outletnya banyak. Semoga laris manis.

    ReplyDelete
  18. aku buru buru banget scrolling ini mpo ratne sebenernya lagi cerita apaan ya, ow alaa lagi bercerita rupanya :D

    ReplyDelete

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *