Satu cerita berjuta cinta

Hari ke dua GWRF, Berkarya lewat Komik.

Komik merupakan hiburan sekaligus kritik sosial yang di tuangkan dalam gambar dan kata-kata

Petruk adalah tokoh komik yang Mpo baca sewaktu Mpo masih imut dan lucu. Mpo suka di sewakan komik petruk oleh Alm Mama dan tante Imut. 

Komik yang di angkat ke layar lebar. 


banyak sekali tokoh kartun di angkat ke layar lebar, salah satunya adalah film Dora and the lost city of gold yang di angkat dari kisah komik Dora The Explorer. 

Film ini yang berawal dari kisah perempuan cantik Dora yang melakukan solo traveling. 


oh ya kalau ngomongin travelling pada saat acara GWRF di hari yang kedua (3/8), Mpo berkesempatan untuk saling bertukar pikiran dalam diskusi interaktif yang mengangkat tema it's not destination, it's a journey yang menghadirkan pembicara Hendra Fu, Trinity, Claudia Kaunang. 

kedua perempuan cantik ini, Trinity dan claudia Kaunang telah menjelajahi belahan bumi layaknya Dora the explorer.
Cara mendapatkan promosi jalan jalan

Untuk itulah Trinity membagikan tips kepada kaum hawa yang ingin mengikuti jejak nya sebagai traveller blogger yaitu 

A. Patuhi dan ikuti tradisi masyarakat lokal. 
Adat dan budaya setiap negara berbeda oleh karena itu sebagai pendatang maka kita harus bisa mematuhi peraturan adat ataupun budaya setiap negara.

B. Bisa menempatkan diri dimanapun kita berada harus bisa menempatkan diri kita dengan budaya dan adat.

C. Jangan mengundang yang berakibat pada menjadi korban kejahatan.
Tips untuk traveling
Solo Traveling
Selain itu pula Mpo mengikuti sesi talksow yang mengangkat tema Find you carakter style dengan menghadirkan pembicara Annisa Nisfiharis dan Azizah Assattari. 

Kedua pembicara tersebut menyatakan diperlukan strategic khusus sebelum membuat komik agar pembaca dan para pengemar terus kangen terhadap karya-karya kita. 

Pembaca sangat hapal bahkan tahu perbedaan sekecil apapun pada Karya komik kita, untuk itulah di perlukan story board sebagai bahan bantuan yang berupa gambar tokoh lengkap dengan karakter serta mimik wajah. dengan story board tersebut maka bisa membantu Kita dalam mengatasi masalah ide yang mentok.
Kritisi lewat komik sebagai food pembangunan
Anissa Dan Azizah


Menengok Karya komik di Masa lalu. 


Mpo yang lahir di era 80an agak kaget pas browsing Google ternyata komik Indonesia sudah ada, jauh sebelum Mpo lahir di tahun 1930. 

Sejarah panjang komik Indonesia patut kita ketahui. di tahun 1930 sebuah majalah Sin Pao merupakan majalah Tionghoa dengan berbahasa melayu yang menerbitkan serial komik Put On. 

Komik Indonesia terus berkembang dengan mengambil ide cerita tokoh pahlawan superhero dengan latar belakang bersifat tokoh tradisional hingga modern. 

Sebut saja komik But Ken Siansu yang di tulis oleh komikus Kho Ping Ho yang menceritakan pahlawan dengan latar belakang masyarakat Thiongtoa. 

Selain itu pula, Ada komik Gundala Putra Petir yang merupakan serial komik yang di tulis oleh komikus Hasmi sejak 50 tahun yang lalu.

Mengenal tokoh kartun lewat karya Komik. 


Untuk mengenalkan tokoh superhero yang di tuangkan dalam komik di masa lalu maka Bumi langit mulai memperkenalkan tokoh pahlawan superhero yang di terbitkan oleh komikus handal. 

Bumi langit adalah perusahan komik di Indonesia yang lahir pada tahun 2003 yang akan mengusung tokoh komik menjadi dua pustaka yaitu semesta superhero dan jawara. 

Semesta jawara adalah merupakan tokoh di dalam komik dengan latar belakang budaya. tokoh jawara dengan 200 karakter dengan 50 judul yang telah di terbitkan. 

lain halnya dengan semesta superhero yang menghadirkan kisah pahlawan yang memiliki kekuatan super hero diantaranya Gundala Putra Petir.
Karya anak bangsa
Pemain  captfilm ddgundala Putra Petir
Gundala Putra Petir merupakan komik lawas yang di telah di tulis oleh Hasmi sejak 50 tahun yang lalu. 

Tokoh Gundala Putra Petir merupakan sosok yang terinspirasi dari kisah di tanah jawa, Ki Ageng Selo yang bisa menangkap petir. 

Komik ini laris manis di pasaran sehingga menghasilkan 23 judul komik. Nah sekarang Gundala Putra Petir hadir di layar bisokop pada tanggal 29 Agustus 2019. 

di akhir cerita Mpo ma berbalas pantun.  Jadi bahagia, saat kita merasakan klik. Mengajak pembaca tambah ceria, saat membaca komik.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags