Satu cerita berjuta cinta

Fishlover wajib coba Kesegaran ikan Salmon Guriru Hokben

Ikan salmon merupakan menu yang Mpo tidak sabar mencicipi ketika alm. mama selesai memasak. 

Mama memasak ikan kuah kuning dengan bumbu tradisional dan irisan jeruk nipis. Saat mama selesai memasak langsung saja Mpo menyantap dengan mengambil kuah ikan salmon sampai banjir memenuhi piring. 

Tekstur ikan salmon yang lembut banyak mengandung kalium, selenium, vitamin dan asam lemak omega 3 yang merupakan lemak jenuh yang baik untuk kesehatan dan membuat sensasi makan tambah nikmat. 

Semenjak alm mama meninggal dunia, Mpo jadi tukang masak di rumah. Oh ya Mpo mau cerita nih, awalnya Papa tidak doyan makan ikan tapi karena Mpo dan adik-adik suka makan ikan akhirnya papa ketularan hoby makan ikan yang di sebut fishlover. Dalam seminggu kita sekeluarga makan ikan sebanyak 3-4 Kali. 

Biasanya proses memasak ikan di goreng, ikan di kecapin, balado dan kuah bening. Hal ini karena dari segi kepraktisan pengelolahan bila di bandingkan ikan bakar. 

Tahu sendiri,proses membuat ikan bakar ya ampun, memerlukan waktu yang lama saat membuat arang menjadi merem dengan menggunakan arang batok. 

Mpo sering menangis karena mata sering kelilipan debu dan baju Mpo menjadi bau asap. 

di tambah lagi kita harus sering mengipas dengan menggunakan kipas bambu agar arang tetap menyala. Mpo jamin deh tangan mengalami encok. 

Ada rasa kangen makan ikan bakar sampai akhirnya rasa kangen makan ikan bakar terobati juga, teman Mpo bernama mba Dewi mengajak kita makan bareng Salmon Guriru, aih bagai pucuk ulan tiba, Rasa kangen makan ikan bakar membuat mpo tidak sabar untuk mencicipi ikan Salmon Guriru di HokBen cabang Transyogi cibubur.

Ikan Salmon Guriru menu terbaru di HokBen. 

Jika di terjemahkan dalam bahasa indonesia kata Giriru itu sendiri yang mempunyai arti panggang. 

Mpo mencicipi Salmon Guriru yang berlokasi di Transyogi, cibubur. Tempatnya sangat cozy dengan alunan musik masa kini sehingga asik nih buat nongkrong bareng bersama teman-teman. 

Interior ruangan banyak menggunakan unsur warna kuning dan putih plus mba kasir yang melayani dengan ramah dan sopan. 

Selain aksesnya menuju HokBen cabang Transyogi, cibubur yang mudah dijangkau oleh kendaraan umum juga dilengkapai fasilitas parkir yang luas. Oh ya bagi kamu yang kelaparan tapi malas turun dari mobil maka kamu bisa drive thru. 

Selain HokBen Transyogi kita juga bisa menikmati Salmon Guriru di 22 cabang HokBen lainnya yaitu Mal Cibubur Junction, Mall Botani Square, Mal Sumarecon, Boulevard Sumarecon, Mal Pluit, Gajah Mada Plaza, Mal Taman Anggrek, Mal Central Park, Margonda, Depok, Mal Kelapa Gading 2, Mal Lippo Karawaci, Alam Sutera, BSD Square, Harapan Indah, Bekasi, Kartika Chandra, WTC, Setiabudi 1, Padjajaran, Mal Puri indah, Mal Artha Gading, Mal Pondok Indah 1.
Fishlover bisa menikmati Salmon Guriru di 23 cabang HokBen
Nikmati Salmon Guriru di 23 cabang HokBen
Salmon Guriru merupakan menu terbaru dari HokBen yang hanya bisa di nikmati di restoran HokBen atau Dine In . sehingga kamu jangan berharap bisa bungkus bawa pulang atau Take away karena ikan Salmon Guriru kurang nikmat di nikmati dalam kondisi dingin. 

Jika flshback ke belakang HokBen sudah berdiri dari tahun 1985 yang di dirikan oleh Hendra Arifin. 

PT. Eka Bogainti merupakan di bawah naungan Hokben sebagai perusahan japenese fast food pertama di indonesia yang sudah mendapatkan sertifikat halal sejak tahun 2008 dan memenuhi standar keamanan pangan. 

HokBen yang berasal dari bahasa jepang yang artinya nasi hangat di dalam box. 


Review Salmon Guriru HokBen. 

Pertama-tama melihat Salmon Guriru sangat menggugah selera karena ukuran salmon itu sangat besar yaitu sebesar 100 gram dengan harga Rp80.000 (termasuk tax)
Resep ikan  salmon bakar
Salmon Guriru
Salmon Guriru adalah menu terbaru dan sehat yang luncurkan oleh HokBen, sebelumnya HokBen juga mengeluarkan menu sehat andalan seperti Sukiyaki, Tokyo salad bawl dan furi furi salad, Menu Basah HokBen (Teriyaki dan Yakiniku) dan juga Shiratake Soup. Jadi gaya hidup sehat itu mudah dengan menu makanan yang ramah di kantong. 

"Menu dengan bahan dasar ikan, banyak menjadi pilihan masyarakat sering dengan gaya trend hidup sehat" Hal ini di ungkapkan oleh Fransisca Lucky selaku Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti. 

Warna ikan bakar ini matang secara sempurna tidak ada warna kehitaman akibat gosong pembakaran arang. 

Dengan tempat penyajian piring berwarna putih sangat kontras dengan salad yang beraneka warna dan juga warna ikan salmon Guriru yang segar. 

Aih Mpo tidak sabar mencicipi salmon ini dan Mpo memotong daging ikan Salmon Guriru yang tidak hancur berantakan dan tercium aroma khas ikan segar, tidak bau amis. 

Warna daging ikan salmon yang berwarna orange yang merupakan ciri khas ikan salmon segar. 

di piring putih terlihat sangat sedikit nampak minyak sehingga tampilan piring sangat bersih saat di sajikan, Hal ini di karenakan dalam proses membakar Salmon Guriru tidak mengunakan minyak dalam proses membakar sehingga kita bisa mendapatkan salmon yang sehat dan oishi. 

Pemberian bumbu saat marinasi hanya menggunakan saus teriyaki, saus ini menjadi ciri khas yang biasa di gunakan dalam proses membakar protein hewani pada masakan jepang. 

Tanpa campuran bumbu-bumbu yang lain sehingga rasa real ikan lebih terasa nikmat dan gurih. 

Kita juga bisa memeraskan ikan salmon dengan irisan lemon untuk memberikan rasa spesial dan menghindari bau amis. 


Makan ikan salmon bisa juga bersama dengan nasi dan salad. 

Hokben juara nasi deh, nasi empuk dan hangat-hangat membuat tambah semangat makannya. 

Oh ya teman-teman pastinya sudah pernah nyobain salad HokBen yang memakai saus mayoinese original. 

Saus yang di kemas dalam bungkus transparan sehingga terlihat bahwa saus itu berwarna orange dan kental ini yang memadukan perpaduan rasa gurih dan sedikit asam sehingga kita tidak berhenti menguyah salad segar yang terdiri dari sayuran kol unggu, selada, wortel, daun mizuna dan ceri. 

Perpaduan warna salad yang terlihat indah, cantik dengan potongan irisan sayuran yang sama dan konsisten. 

Asiknya makan salad segar sampai terdengar suara kres-kres. 

Selain rasa original mayonaise, mpo juga mencoba dreesing salad yaitu japanese dresing dan shiza.
Dressing salad Hokben dengan 3 pilihan sauce Japanese sauce, shiza Dan original mayonnaise
Dressing salad Hokben
A. Japanese sauce. 
Japanese sauce dengan bungkus kemasanan berwarna kuning keemasan. 

pas mpo lihat bungkusnya, wow menarik sekali, terlihat lebih spesial dan istimewa membuat Mpo penasaran sama japanese dresing salad. 

Japanese sauce yang terdapat dalam bungkus sachet yang memudahkan kita untuk membukanya. 

Japanese sauce tidak terlalu kental dengan warna coklat. Karena japanese sauce tidak terlalu kental maka lebih banyak isinya bila di bandingkan original mayonaise. 

Tercium aroma khas pada Japanese sauce yang pada saat kita mencoba untuk mencicipi salad ataupun mencocol salmon menjadi semakin istimewa akan tetapi sayangnya rasanya agak sedikit asin.

B. Shiza sauce. 
Saus yang selanjutnya yang Mpo coba adalah shiza. Shiza mempunyai kemasaan berwarna putih dengan ukuran yang sama dengan japanese saus. 

Berbentuk sachet kita tinggal sobek saja sehingga mudah di gunakan. Shiza sauce terlihat lebih kental dan berwarna putih. 

Agak sedikit asam dan gurih saat mpo cocol bersama salad, hem nampaknya teksur lembut saus ini berpadu sama sayuran segar mirip mirip makan asinan sayuran yang membawa mata menjadi melek dan fresh. 

Kalau mpo sih cukup satu bungkus sachet untuk satu porsi Salmon Guriru, nah kalau kamu mau tambah saus saja bisa menambah kocek Rp5.000 perbungkus. 

Nah bulan ini ada promosi spesial nih dari Hokben selama bulan akhir Juli kita bisa mendapatkan semangkok nasi hangat secara gratis. hem lumayan kan buat menghemat kantong. 

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun.  
Ada Salmon Guriru di HokBen. 
Harganya hanya delapan puluh ribu. 
Banyak manfaat ikan salmon untuk kesehatan. 
Salmon Guriru kehalalannya, tidak perlu ragu.
Share:

6 comments:

  1. Aku juga udah nyobain nih Salmon Guriru dan paling suka pakai Japanese sausnya, saladnya juga fresh ya mpok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Hokben juara salad .

      Terima kasih mba Indri telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  2. Wah sebagai pecinta ikan sepertinya saya harus ikut nyobain nih si Salmon Guriru ini.
    Dari tampilannya udah bikin saya sangat tergoda. Auto lapaarr 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Kita janjian lagi kesana, HokBen.

      Terima kasih mba Azzura telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo

      Delete
  3. MPOOK MPOOK ... Ke Hokben lagi yuuk
    kurang nih makan Salmon Gurirunyaa uhh ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kapan? Ipul traktir Mpo ya?

      Terima kasih Ipul telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *