Satu cerita berjuta cinta

Ajak Keluarga kita untuk Melakukan Pola Hidup Sehat


Pantun:
Ayo Bangun pagi dan lakukan olahraga.
Menjalani hari hari dengan penuh semangat.
Ajak turut serta keluarga
Menjaga pola hidup sehat dan lingkungan sehat

Ayo ngaku siapa yang ingin masa mudanya sehat, ketika tua bisa nikmat? Pastinya ingin dong, ketika tua nanti kita jarang sakit sehingga tidak menyusahkan anak cucu. Kesehatan memang penting dan haruslah menjadi kebiasan hidup. “Kesehatan selalu di gambarkan dengan rumah sakit, padahal rumah sakit adalah pilihan yang terakhir setelah kita melakukan pola hidup sehat, mempunyai lingkungan sehat, menjaga kebersihan diri dan barulah rumah sakit” ujar Bapak Yusuf Kalla ketika memberikan sambutan pada acara Hari Kesehatan Nasional ke 53 di arena car free day,Jakarta.

A post shared by mporatne (@mporatne) on
 
Dalam rangkain acara Hari Kesehatan Nasional di selenggarakan berbagai macam acara di antaranya pameran kesehatan produksi dalam negri, tabur bunga di makam pahlawan,seminar kesehatan, parade doktor,senam peregangan bersama, bazar buah, pemeriksaan gratis bagi pengunjung car free day, Selain itupula melakukan video conference Bapak Yusuf Kalla, Ibu Nila Moeloek dengan berbagai daerah yaitu Palu, Denpasar, Banjarmasin, Bengkulu, Pekanbaru, Surabaya. Para instansi pemerintah sebanyak 23 team juga mengikuti karnaval sehat GERMAS yang di mulai dari Patung Kuda, silang Monas sampai Bundaran Hotel Indonesia .

Mpo, anggota BloggerCrony dan jajaran Kementrian Kesehatan mengikuti senam peregangan bersama sama dan akhirnya kita mendapatkan rekor dunia dengan peserta terbanyak 22.000 peserta. Hari Kesehatan Nasional di peringati setiap tanggal 12 November, yang kali ini mengusung tema “sehat keluargaku, sehat indonesiaku”. “Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasan,prilaku dan gaya hidup sehat, oleh karena itu kita terus berupaya untuk membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat mulai dari lingkungan keluarga” Pesan Mentri Kesehatan Nila Moeloek.


A post shared by mporatne (@mporatne) on


Oleh karena itu perlu peranan seorang ibu dalam menanamkan pola hidup sehat di keluarganya di mulai sejak anak kita sedari kecil dengan membiasakan makan sayuran dan buah, mengambar buah buahan dan menjelaskaan manfaatnya makan buah dan sayuran.

Ngomongin keluarga,Mpo jadi ingat keluarga di rumah yang senang makan buah dan sayuran. Ketika mentari belum menampakan sinarnya, Mpo bersama mama dan adik suka jalan pagi. Nah, Kalau kamu gimana menjaga kesehatan di keluarga mu? Yuk cerita dong di kolom komentar.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *