Satu cerita berjuta cinta

Nobar Master Chef Indonesia di Republic Nasi Goreng

di ajak nobar Master Chef Indonesia siapa yang sangka? wuih senang banget apalagi yang mengundang adalah salah satu peserta Master Chef Indonesia 5 yaitu chef Rama.
Asiknya bisa ketemuan perserta  master chef Indonesia saat nobar
 

Chef Rama yang selalu identik dengan memakai topi pet di setiap penampilannya. Rama juga berani membuat masakan unik dan berbeda dalam setiap episode master chef Indonesia yang menjadikan ciri khas tersendiri.

Nah kali ini nobar kali ini agak berbeda dari biasanya karena kita bisa nonton bareng di tempat usaha chef Rama yaitu Republic Nasi Goreng.

Akses menuju Republic Nasi Goreng sangatlah gampang di jangkau baik menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi.

Perjalanan cukup lancar di hari Minggu ini tepatnya 7 April 2019, Mpo menggunakan armada Transjakarta untuk sampai ke Republic Nasi Goreng.

Halte Mampang adalah halte terdekat menuju Republic Nasi Goreng, tidak perlu memakan waktu yang lama untuk sampai ke Republic Nasi Goreng, cukup jalan kaki kira-kira 500 meter tepatnya di sebrang kantor Bluebird, Mampang.

Republic nasi goreng adalah tempat yang mengkhususkan menjual nasi goreng sebagai menu andalannya.

Ada 8 varian nasi goreng yang bisa di pilih oleh para penggila nasi goreng. Dengan range harga yang masih di jangkau oleh kantong yaitu sekitar di range Rp18.000 hingga Rp 20.000.
Republic nasi goreng tempat nobar master chef Indonesia
Menu nasi goreng
Menu nasi goreng yang bisa di pilih adalah menu dengan nama kota di Indonesia yaitu nasi goreng Betawi, nasi goreng Padang, nasi goreng Sunda dll.  

Tempat kita nobar adalah merupakan kedai nasi goreng yang sederhana akan tetapi cukup nyaman dengan kipas angin sehingga tidak kegerahan. Element kayu sangat kuat di Republic Nasi Goreng yang terlihat pada hiasan dinding, kap lampu serta meja kursi panjang yang terbuat dari kayu. 


Behind The Scene Master Chef Indonesia. 


Tepat pukul 16.00 acara master chef Indonesia di mulai, langsung saja kita mengambil posisi duduk yang strategis. Layar televisi ukuran 32 inci menjadi saksi keceriaan kita saat nobar bareng master chef.
Suasana nobar master chef Indonesia
Suasana  nobar
di iringi gelak canda dan tawa peserta nobar yang berjumlah 8 orang.chef Rizki, chef Irene dan chef Rama menemani kita nobar. Oh ya khusus chef Rizki yang baru saja mendarat kemarin dari Yogyakarta.
Asiknya ketemuan langsung dengan peserta master chef Indonesia saat nobar
chef Rama, chef Irene dan chef rizki
Tidak lengkap dong kalau ketemu langsung sama peserta master chef tanpa ngomongin behind the scene.

Untuk proses memasak saat syuting cuma memerlukan waktu satu jam. Syuting mulai dari pukul 8.00 pagi sampai 02.00 malam.   

Setelah yang proses selesai maka para peserta di adakan interview satu persatu di dalam ruangan studio selama satu orang selama satu jam.

Duh kebanyang dong, kalau ada 16 peserta maka proses syuting seharian.

"Chef Juna pada dasarnya baik akan tetapi karakter di dalam Master chef seperti itu maka banyak kebanyakan orang menganggap dia jahat" hal inilah yang di ungkapkan chef Irene. 

Lalu bagaimana ya perasaan saat di omelin chef Juna? Itulah salah satu pertanyaan Mpo sama chef Rama. "No heart feeling memang karakter chef Juna seperti itu, akan tetapi lebih menyeramkan dan menakutkan adalah komentar chef Renata karena chef cantik ini selalu berkomentar datar mengenai enak ataupun tidak enaknya suatu masakan itu".  

Sambil nobar Master chef Indonesia kita di suguhkan nasi goreng ayam Mozarella.  

Review nasi goreng ayam Mozarella.


Nasi goreng ayam mozarella merupakan menu yang pernah di tampilkan dalam galeri master chef.
Icip nasi goreng ayam mozalera saat nobar master chef Indonesia
Lengkap pakai acar juga
Walaupun Mpo bukanlah orang yang profesional dalam menilai suatu masakan dan bukanlah chef sekeren para juri master chef Indonesia, Mpo akan berkomentar memberikan tanggapan mengenai nasi goreng ayam mozalera.

Nasi goreng dengan warna kuning yang cantik ini dilengkapi dengan orak Arik telur dan di lengkapi dengan sayuran seperti kacang polong dan buliran jagung pipil. 

Walaupun nasi goreng ini di hidangkan tidak dalam kondisi hangat akan tetapi soal rasanya enak tanpa bau amis telur dan minyak tidak terlalu banyak sehingga tidak membasahi mulut saat menguyah.

dengan mengunakan piring dari rotan dilapisi daun pisang serta nasi goreng ditaburkan bawang goreng. dengan penyajian menarik dan rasa nasi goreng,pantas saja nasi goreng ini pernah mendapatkan pujian dari chef Juna.

Ayam mozarella merupakan ayam yang dibalur tepung roti yang di goreng krispi dan dibagikan atasnya di taruh keju mozzarella.

Akan tetapi sangat di sayangkan ketebalan ayam sangat tipis dan di goreng sangat garing sehingga ayam tersebut agak keras saat di kunyah.

Lelehan mozalera sangat sedikit dan kurang panas saat di hidangkan sehingga kurang mendapat sensasi tarikan saat di tarik ke atas.  

Nasi goreng ayam mozalera juga dilengkapi acar dan sambal yang pedasnya nampol bikin keringatan.

Hengkang chef Rama dan chef Irene 

Sampai akhirnya suara azan menyerukan tanda panggilan sholat. Selesai sholat magrib dan kembali ke republic nasi goreng, 

Mpo melihat ada ketenangan semua penonton nobar hal ini di sebabkan pengumuman dari chef juri mengenai para peserta master chef yang harus keluar dari galeri master chef.

Ahhhhh, itulah kata yang spontan di katakan saat chef Rama dan chef Irene .kekalahan dua peserta master chef ini di sebabkan oleh gagal dalam tantangan dulpicate dish chef Ben Urgermann 

Para peserta nobar berharap sih kalau chef Rama dan Irena akan kembali ke galeri master chef sebagai black team.

di akhir cerita ini Mpo mau memberikan pantun

Jalan jalan ke Ciamis
Naik kereta dari Jatinegara.
Asiknya cicipi hidangan peserta master chef gratis.
Sambil nobar Master Chef Indonesia
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *