Satu cerita berjuta cinta

8 Kegiatan asik saat Earth Hour 2019 di Best Western Premier The Hive

Earth hour merupakan kegiatan yang dilakukan setahun sekali. Tepatnya di selenggarakan setiap di hari Sabtu terakhir bulan maret setiap tahun.

Berawal dari tercetusnya berkat gagasan ide Leo Burnett dan WWF (World Wide Fund for Nature). 

Ide ini dilaksanakan di Sydney pada tahun 2007. Ada 2,2 juta orang warga Sydney yang ikut serta dalam kampanye earth hour dengan mematikan bola lampu.

Sejak Campaign itulah banyak negara negara di dunia juga mendukung program ini termasuk Indonesia. Indonesia sendiri baru mulai mengikuti Campaign earth hour pada tahun 2009.

Earth hour adalah sebuah gerakan mengajak masyarakat untuk melakukan aksi guna mengurangi dampak dari pemanasan global.

Gerakan ini memberikan waktu sejenak bagi bumi untuk beristirahat dari aktivitas manusia dengan memadamkan lampu ataupun barang elektronik selama 60 menit dari jam 20.30 -21.30 wib.

Merayakan Earth Hour di Best Western Premier The Hive. 


Menurut data dari Google ada 6,7 juta orang netcitizen mengunjungi situs earth hour di minggu-minggu terakhir sebelum Campaign ini di mulai.

Netcitizen juga mencari tempat ataupun landmark terselenggara earth hour di setiap negara.

Salah satunya tempat yang menyelenggarakan earth hour adalah Best Western Premier The Hive atau biasa di singkat BW Premier The Hive.  


8 Kegiatan asik selama penyelenggaraan Earth Hour di BW Premier The Hive.


Mpo dan Rima yang juga seorang beauty blogger janjian ingin merayakan earth hour di BW Premier The Hive. 

Kita berniat untuk ikutan merayakan earth hour di sebabkan karena kami peduli terhadap bumi  
Tunjukan kepedulian terhadap bumi dengan mematikan lampu saat earth hour
Bumi milik anak cucu kita
Oleh karena itu sehari sebelum perayaan earth hour, kita sudah melakukan booking kamar di BW Premier The Hive

BW Premier The Hive menjadi tempat buat merayakan Earth Hours karena lokasi hotel yang strategis untuk dijangkau kendaraan umum dan mempunyai rangkaian acara yang kece.  

Selesai ba'da dhuhur Mpo sudah berada di BW Premier The Hive . Sapa, Senyum dan salam terlontar dari mba resepsionis.

Ruangan resepsionis yang nyaman terdapat tempat duduk sofa dan juga dilengkapi dengan snack dan coffee yang bisa dinikmati secara gratis.

Kamar hotel bisa kita pilih sendiri, mau kamar smoking atau no smoking area. Mpo memilih kamar hotel no smoking area.

di salah satu kamar hotel di lantai 16 adalah tempat Mpo menginap staycation. Mpo memilih kamar twin bed untuk Mpo da Rima.
Hotel BW Premier The Hive melaksanakan eart Hour
Kamar Mpo

Terdapat hiasan gajah yang terbuat dari handuk di atas tempat tidur seakan menyambut kedatangan Mpo.

Kamar yang bersih, rapi dan terdapat balkon membuat Mpo tidak sabaran untuk merebahkan sejenak tubuh. Maklum saja sebelum datang ke hotel, Mpo baru saja menghadiri acara.

Langsung saja Mpo menaruh barang barang di lemari pakaian dan barang berharga bisa di simpan di safety box .

Badan terasa lengket, ah pengen bersih bersih dahulu aja, langsung saja Mpo menuju kamar mandi hotel yang sudah di lengkapi handuk dan peralatan mandi yang tertata rapi. Mandi dengan shower yang di lengkapi pemanas air sehingga kita di pilih, mau mandi dengan air hangat atau air dingin.  

Sambil menunggu Rima yang rencananya akan datang sore hari, Mpo membuat segelas kopi dengan menggunakan mesin membuat kopi.

Oh ya juga terdapat mini bar dengan aneka minuman mulai dari juice dalam kemasan hingga air mineral. 

Merebahkan tubuh sambil menikmati segelas kopi sambil menonton televisi 32 yang di lengkapi dengan program chanel lokal hingga mancanegara. 

Tanpa terasa Mpo tertidur lelap dengan nyaman dibalik selimut yang hangat dengan di dalam ruangan yang terdapat ac.

Bel kamar berbunyi, ah langsung saja Mpo membukakan pintu. Sebelum membuka pintu, Mpo melihat ada sebuah kertas yang terselip dari bawah pintu kamar yang berisikan ajakan para penghuni hotel BW Western Premier The Hive untuk mengikuti acara earth hour. 

Saat Mpo membuka pintu ternyata itu Rima yang baru saja datang. Langsung saja Rima bersih bersih sedangkan Mpo mengelar sajadah di lantai kayu untuk beribadah . Mpo di permudah dengan adanya petunjuk arah kiblat di Eternit kamar hotel.

Kamar hotel juga bisa dimanfaatkan untuk tempat bernarsis sambil bergaya. Tanpa terasa detak jam berbunyi sampai tujuh kali yang bertanda saatnya Mpo datang ke restoran untuk mencicipi hidangan spesial dari BW Premier The Hive yaitu bubur goreng.
Signature dish BW Premier The Hive
Bubur goreng
Tempat kita makan malam berada di dekat pinggiran kolam renang yang di lengkapi dengan meja panjang yang di hiasi dengan lilin cantik yang memberikan kesan romantis dan ekslusif.

Aih, apalagi hidangan yang di sajikan juga ekslusif yaitu bubur goreng. 

Bubur goreng adalah signature dish dari BW Premier The Hive. Bubur goreng adalah bubur yang sudah di tumis dengan minyak dengan berbagai macam rempah rempah dan di lengkapi dengan dengan isian yaitu ati rempela goreng, cakwe goreng, daging ayam Hainan utuh,kacang goreng, kerupuk pangsit goreng dan di taburi dengan daun bawang. 

Soal rasa enak sekali berasa rempah rempah dan gurihnya kuah kaldu apalagi tempat penyajian bubur goreng adalah tempat penggorengan kecil yang membuat bubur goreng ini makin istimewa. 

Selesai makan malam tidak terasa waktu menunjukan hampir pukul 20.30 . para penghuni hotel mulai berdatangan ke area sekitar kolam renang, tempat terselenggara acara earth hour di mulai. 

di tahun-tahun sebelumnya, Mpo hanya merayakan earth hour di rumah sambil bermain tebak tebakan bayangan tangan bersama adik dan sepupu. 

maka saat merayakan di hotel ada 8 kegiatan yang berbeda dan mengasikan. 

Di tengah kegelapan malam sangat beruntung langit nampak cerah dan bintang bintang bertaburan memenuhi jagat raya.

dilengkapi obor di sekeliling taman membuat suasana semakin indah. Iringan music home band menghidupkan suasana malam dengan lagu hits sampai dangdut yang mengajak penghuni hotel untuk berjoget bersama. 

Udara malam yang terasa dingin mulai menembus kulit beruntungnya pada saat acara earth hour di suguhkan makanan penghangat tubuh berupa bajigur dan aneka umbi-umbian yang sudah rebus seperti edemame, singkong rebus, ubi rebus, pisang rebus.

di kegelapan malam bukan berarti kita tidak bisa melakukan apapun, justru di kegelapan malam kita bisa mendekatkan komunikasi antar anggota keluarga untuk saling bercerita sambil menikmati bajigur. 

Moment earth hour dan kebersamaan keluarga sangat berharga dan tidak boleh terlewatkan begitu saja, perlu di abadikan dalam bentuk sebuah foto bersama lilin lilin kecil yang membentuk angka 60+ .lilin tersebut menjadi saksi bahwa kita turut peduli terhadap bumi . 

Gambar-gambar di dalam foto tidak lengkap tanpa di unggah di social media. dengan dukungan WIFI gratis tanpa password di seluruh area hotel membuat kita bebas menggugah moment earth hour tanpa hambatan.
Kegiatan asik saat Earth Hour
Kegiatan asik saat earth hour

lagu Heal the world buah karya Michael Jackson menjadi lagu penutup rangkaian acara Earth Hour.

dengan iringan musik membuat para penghuni hotel untuk turut serta bersenandung syair syair lagu yang mengajak kita untuk mencintai bumi.

di tahun ini earth hour yang mengusung tema Reduce, reuse change the way we live telah berhasil mengajak 188 negara dan 2 milyar orang di muka bumi berpartisipasi dalam earth hour 2019.

Dengan antusias peserta yang mengikuti earth hour maka kegiatan penghematan selama satu jam ini bisa di lanjutkan pada hari hari berikutnya.

di akhir cerita Mpo berbalas pantun

Ada bubur goreng, ada aneka rebusan.   
Cintai bumi sekarang, kegiatan earth hour untuk masa depan

Oh ya jangan lupa follow
Instagram : https://instagram.com/bwpthehive

Twitter :
https://twitter.com/bwpthehive?s=17

Facebook : https://www.facebook.com/BWPremierTheHive
Share:

42 comments:

  1. Aku ingat banget lho awal-awal Earth Hour ini dikenalkan di Indonesia. Rame banget kan yg ikut. Bagus deh kalau sampai sekarang masih dilaksanakan dgn penuh antusias. Soalnya, di lingkunganku sudah nggak terlalu didengungkan. Bahkan yang tahun ini baru ingat hari setelahnya :"")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tahun depan lebih semarak lagi di daerah rumah mba Ratri.

      Terima kasih mba Ratri telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  2. Laaaah Mpo, dari awal sudah kubayangkan fotonya dengan pernak pernik lilin-lilin kecil. Hihihi.

    Duh, aku jadi ingat, pas tanggal itu aku ngapain ya? Mohon maaf karena tidak ikut memperingati earth

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun depan kalau panjang usia masih ada kesempatan buat ikutan.

      Terima kasih mba Diya telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  3. eh, kok waktu nginep di The Hive handukku ga dihias jadi gajah gini sih? lucuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau gitu Mpo tidak tahu tuh kenapa tidak ada handuk lucu.

      Terima kasih mba Helena telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  4. kalo ngerasain di hotel2 gini lbh berasa kali yaaaa suasana eart hour nyaaa... kantorku sih juga rutin mba mengikuti earth hour, tp bukan dilakuin bareng staff.. Cukup dengan mematikan semua lampu termasuk lampu logo yg terpasang di bagian luar atas gedung selama 1 jam.. biasanya semua udah disetel sih untuk mati selama 1 jam... Jadi bisa dibilang staff ga ikutan acara begini krn udh pulang jg ;p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kapan kapan ajak staf bikin acara earth hour biar terasa suasana keakraban.

      Terima kasih mba Fanny telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  5. Harapannya kedepan kita tidak sekedar mengadakan earth hour di jam yang ditentukan begini, semoga bisa jadi gaya hidup, dan bisa melebar ke reduce reuse recycle dalam keseharian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba Helena .

      Terima kasih mba Helena telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  6. DI kantorku juga ikut mensukseskan pelaksaan Earthour, mba. Dan aku berharap makin banyak yang menghemat penggunaan listrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAmiin bisa hemat listrik bukan hanya pas earth hour saja tapi hari hari selanjutnya.

      Terima kasih mba Alida telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  7. Kebayang serunya mengikuti kegiatan earth hour ini bersama-sama. Aku terharu baca tulisannya Moo. Ternyata masih banyak orang yang peduli dengan bumi kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena bumi bukan milik kita tapi milik anak cucu mba.

      Terima kasih mba Apura telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  8. Wah ada 8 kegiatan asik saat earth hour. Patut dicoba nih. Makasih mba ya. Kayaknya asik mandangin bintang tapi pake lilin atau senter kali ya. Kalau saya mungkin nyalain petromax trus tidur lagi. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah unik tuh nyalakan patromak yang mulai langka.

      Terima kasih mba Sri telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  9. Saya suka dengan menjaga bumi dan lingkungan mpok. Tak hanya untuk hari dan jam tertentu, untuk 1 bulan memang ada waktu seharian saya enggak pakai listrik, contoh masak nasi langsung di kompor aja. Kalau lampu dimatikan sampai jam 10 malam ketika mau tidur. Memang harapannya banyak masyarakat yang lebih peduli dengan hal ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makin banyak orang yang peduli terhadap lingkungan dan bumi.

      Terima kasih mba Anggaraini telah bersilahturahmi dan komentar di web blog.

      Delete
  10. Barokallah bangga sama kalian yang memperingati bersama-sama
    Semoga kita selalu menjaga dan mencintai bumi. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin kita jaga bumi demi anak cucu kita.

      Terima kasih Nyi telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  11. Mengganti lampu listrik dgn lampu sesungguhnya bikin suasana jadi lebih romantis dan yg kedua bisa mensupport kampanye earth hours.
    Keren acaranya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba earth hour suasana jadi romantis.

      Terima kasih mba Susie telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  12. Wahh asyik banget ya mpok bisa bersenang2. Hehe. Itu kamar mpok bisa bersih dan lucu gitur handuknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya hantaran di bentuk gajah.

      Terima kasih mba Noorma telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  13. Kalau gak dimulai dari kita siapa lagi yang mau menjaga bumi ya Mpok. Duh aku kok gagal fokus sama bubur gorengnya, enak banget apalagi belum sarapan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo sarapan dulu sebelum nyoblos.

      Terima kasih mba Lidya telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  14. Bener banget mpo, saat memadamkan listrik selama satu jam, kita bisa memanfaatkan waktu juga untuk mendekatkan diri dengan keluarga. Duduk dan bercerita bareng, enggak mainan hape aja kaaann... Selain menghemat daya yang luar biasa jika dilakukan bersamaan di seluruh penjuru dunia, kualitas komunikasi dengan keluarga juga makin baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saling bercerita saat earth hour.

      Terima kasih mba Uniek telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  15. pas earth hour kemarin aku ada event di jakarta, sengaja melipir sebentar dari hotel ke monas pingin peoptoan, eeeh lha kok pas dipadamkan hahaaah zooonk.. mau nunggu sampai jam 9 takut kemaleman balik ke hotelnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa ya mba kalau ada earth hour.

      Terima kasih mba Yoanna telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  16. Salfok ama bubur gorengnya dong ahaha pengen tau gimana rasanyaa. Belum pernah nyobain yang namanya bubur goreng nih mba hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo nyobain bubur goreng dengan datang ke best western premier the Hive

      Terima kasih mba Nabilla telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  17. Oh. Di Indonesia ada juga kegiatan kayak gini. Berarti kamar-kamar juga ikut dimatiin lampunya pas earth hour gitu, ya, Mpo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua penghuni di ajak merayakan earth hour di kolom renang.

      Terima kasih mba Afifah telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  18. Aku kyknya pernah juga ikutan acara Earth hour di Best Western mbak,seru2 ya acaranya, jadi walau matiin listrik jd gak kerasa. Makanannya jg enak2
    Walau cuma matiin sejam tapi membawa dampak bagus banget buat bumi kita yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba April . Berdampak bagus pada bumi.

      Terima kasih mba Apri telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  19. Idenya bagus banget ya, aq malah baru tahu loh ini. Mulai dari rumah ya, lama2 bisa jadi kebiasaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba kegiatan earth hour bisa jadi habits.

      Terima kasih mba Esti telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  20. Salut sama Best Western yang ikut mendukung Earth Hour dengan mengajak blogger ikut serta. :)) Semoga nggak cuma di hotel aja ya yang ikutan earth hour, tapi juga yang di rumah2 pun tetap ikutan juga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin banyak yang ikutan kegiatan earth hour maka makin banyak orang yang mencintai bumi.

      Terima kasih mba Isti telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  21. Bumi kita oh bumi kita. Sudah seharusnya memang kita mulai mengurangi konsumsi segala macam hal yang berpotensi merusak bumi. Untuk menghilangkan sama sekali mungkin akan terasa sulit, tapi kalau mengurangi sedikit demi sedikit, pasti bisa. Penggunaan tisu, misalnya, bisa digantikan dengan membawa sapu tangan, kan. Kepengen juga deh, ikutan earth hour begini. Bikin ngantuk nggak, sih, karena kalau dalam kegelapan suka ketiduran, hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengurangi penggunaan salah satu cara .

      Terima kasih mba Melina telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *