Satu cerita berjuta cinta

8 Kegiatan asik saat Earth Hour 2019 di Best Western Premier The Hive

Earth hour merupakan kegiatan yang dilakukan setahun sekali. Tepatnya di selenggarakan setiap di hari Sabtu terakhir bulan maret setiap tahun.

Berawal dari tercetusnya berkat gagasan ide Leo Burnett dan WWF (World Wide Fund for Nature). 

Ide ini dilaksanakan di Sydney pada tahun 2007. Ada 2,2 juta orang warga Sydney yang ikut serta dalam kampanye earth hour dengan mematikan bola lampu.

Sejak Campaign itulah banyak negara negara di dunia juga mendukung program ini termasuk Indonesia. Indonesia sendiri baru mulai mengikuti Campaign earth hour pada tahun 2009.

Earth hour adalah sebuah gerakan mengajak masyarakat untuk melakukan aksi guna mengurangi dampak dari pemanasan global.

Gerakan ini memberikan waktu sejenak bagi bumi untuk beristirahat dari aktivitas manusia dengan memadamkan lampu ataupun barang elektronik selama 60 menit dari jam 20.30 -21.30 wib.

Merayakan Earth Hour di Best Western Premier The Hive. 


Menurut data dari Google ada 6,7 juta orang netcitizen mengunjungi situs earth hour di minggu-minggu terakhir sebelum Campaign ini di mulai.

Netcitizen juga mencari tempat ataupun landmark terselenggara earth hour di setiap negara.

Salah satunya tempat yang menyelenggarakan earth hour adalah Best Western Premier The Hive atau biasa di singkat BW Premier The Hive.  


8 Kegiatan asik selama penyelenggaraan Earth Hour di BW Premier The Hive.


Mpo dan Rima yang juga seorang beauty blogger janjian ingin merayakan earth hour di BW Premier The Hive. 

Kita berniat untuk ikutan merayakan earth hour di sebabkan karena kami peduli terhadap bumi  
Tunjukan kepedulian terhadap bumi dengan mematikan lampu saat earth hour
Bumi milik anak cucu kita
Oleh karena itu sehari sebelum perayaan earth hour, kita sudah melakukan booking kamar di BW Premier The Hive

BW Premier The Hive menjadi tempat buat merayakan Earth Hours karena lokasi hotel yang strategis untuk dijangkau kendaraan umum dan mempunyai rangkaian acara yang kece.  

Selesai ba'da dhuhur Mpo sudah berada di BW Premier The Hive . Sapa, Senyum dan salam terlontar dari mba resepsionis.

Ruangan resepsionis yang nyaman terdapat tempat duduk sofa dan juga dilengkapi dengan snack dan coffee yang bisa dinikmati secara gratis.

Kamar hotel bisa kita pilih sendiri, mau kamar smoking atau no smoking area. Mpo memilih kamar hotel no smoking area.

di salah satu kamar hotel di lantai 16 adalah tempat Mpo menginap staycation. Mpo memilih kamar twin bed untuk Mpo da Rima.
Hotel BW Premier The Hive melaksanakan eart Hour
Kamar Mpo

Terdapat hiasan gajah yang terbuat dari handuk di atas tempat tidur seakan menyambut kedatangan Mpo.

Kamar yang bersih, rapi dan terdapat balkon membuat Mpo tidak sabaran untuk merebahkan sejenak tubuh. Maklum saja sebelum datang ke hotel, Mpo baru saja menghadiri acara.

Langsung saja Mpo menaruh barang barang di lemari pakaian dan barang berharga bisa di simpan di safety box .

Badan terasa lengket, ah pengen bersih bersih dahulu aja, langsung saja Mpo menuju kamar mandi hotel yang sudah di lengkapi handuk dan peralatan mandi yang tertata rapi. Mandi dengan shower yang di lengkapi pemanas air sehingga kita di pilih, mau mandi dengan air hangat atau air dingin.  

Sambil menunggu Rima yang rencananya akan datang sore hari, Mpo membuat segelas kopi dengan menggunakan mesin membuat kopi.

Oh ya juga terdapat mini bar dengan aneka minuman mulai dari juice dalam kemasan hingga air mineral. 

Merebahkan tubuh sambil menikmati segelas kopi sambil menonton televisi 32 yang di lengkapi dengan program chanel lokal hingga mancanegara. 

Tanpa terasa Mpo tertidur lelap dengan nyaman dibalik selimut yang hangat dengan di dalam ruangan yang terdapat ac.

Bel kamar berbunyi, ah langsung saja Mpo membukakan pintu. Sebelum membuka pintu, Mpo melihat ada sebuah kertas yang terselip dari bawah pintu kamar yang berisikan ajakan para penghuni hotel BW Western Premier The Hive untuk mengikuti acara earth hour. 

Saat Mpo membuka pintu ternyata itu Rima yang baru saja datang. Langsung saja Rima bersih bersih sedangkan Mpo mengelar sajadah di lantai kayu untuk beribadah . Mpo di permudah dengan adanya petunjuk arah kiblat di Eternit kamar hotel.

Kamar hotel juga bisa dimanfaatkan untuk tempat bernarsis sambil bergaya. Tanpa terasa detak jam berbunyi sampai tujuh kali yang bertanda saatnya Mpo datang ke restoran untuk mencicipi hidangan spesial dari BW Premier The Hive yaitu bubur goreng.
Signature dish BW Premier The Hive
Bubur goreng
Tempat kita makan malam berada di dekat pinggiran kolam renang yang di lengkapi dengan meja panjang yang di hiasi dengan lilin cantik yang memberikan kesan romantis dan ekslusif.

Aih, apalagi hidangan yang di sajikan juga ekslusif yaitu bubur goreng. 

Bubur goreng adalah signature dish dari BW Premier The Hive. Bubur goreng adalah bubur yang sudah di tumis dengan minyak dengan berbagai macam rempah rempah dan di lengkapi dengan dengan isian yaitu ati rempela goreng, cakwe goreng, daging ayam Hainan utuh,kacang goreng, kerupuk pangsit goreng dan di taburi dengan daun bawang. 

Soal rasa enak sekali berasa rempah rempah dan gurihnya kuah kaldu apalagi tempat penyajian bubur goreng adalah tempat penggorengan kecil yang membuat bubur goreng ini makin istimewa. 

Selesai makan malam tidak terasa waktu menunjukan hampir pukul 20.30 . para penghuni hotel mulai berdatangan ke area sekitar kolam renang, tempat terselenggara acara earth hour di mulai. 

di tahun-tahun sebelumnya, Mpo hanya merayakan earth hour di rumah sambil bermain tebak tebakan bayangan tangan bersama adik dan sepupu. 

maka saat merayakan di hotel ada 8 kegiatan yang berbeda dan mengasikan. 

Di tengah kegelapan malam sangat beruntung langit nampak cerah dan bintang bintang bertaburan memenuhi jagat raya.

dilengkapi obor di sekeliling taman membuat suasana semakin indah. Iringan music home band menghidupkan suasana malam dengan lagu hits sampai dangdut yang mengajak penghuni hotel untuk berjoget bersama. 

Udara malam yang terasa dingin mulai menembus kulit beruntungnya pada saat acara earth hour di suguhkan makanan penghangat tubuh berupa bajigur dan aneka umbi-umbian yang sudah rebus seperti edemame, singkong rebus, ubi rebus, pisang rebus.

di kegelapan malam bukan berarti kita tidak bisa melakukan apapun, justru di kegelapan malam kita bisa mendekatkan komunikasi antar anggota keluarga untuk saling bercerita sambil menikmati bajigur. 

Moment earth hour dan kebersamaan keluarga sangat berharga dan tidak boleh terlewatkan begitu saja, perlu di abadikan dalam bentuk sebuah foto bersama lilin lilin kecil yang membentuk angka 60+ .lilin tersebut menjadi saksi bahwa kita turut peduli terhadap bumi . 

Gambar-gambar di dalam foto tidak lengkap tanpa di unggah di social media. dengan dukungan WIFI gratis tanpa password di seluruh area hotel membuat kita bebas menggugah moment earth hour tanpa hambatan.
Kegiatan asik saat Earth Hour
Kegiatan asik saat earth hour

lagu Heal the world buah karya Michael Jackson menjadi lagu penutup rangkaian acara Earth Hour.

dengan iringan musik membuat para penghuni hotel untuk turut serta bersenandung syair syair lagu yang mengajak kita untuk mencintai bumi.

di tahun ini earth hour yang mengusung tema Reduce, reuse change the way we live telah berhasil mengajak 188 negara dan 2 milyar orang di muka bumi berpartisipasi dalam earth hour 2019.

Dengan antusias peserta yang mengikuti earth hour maka kegiatan penghematan selama satu jam ini bisa di lanjutkan pada hari hari berikutnya.

di akhir cerita Mpo berbalas pantun

Ada bubur goreng, ada aneka rebusan.   
Cintai bumi sekarang, kegiatan earth hour untuk masa depan

Oh ya jangan lupa follow
Instagram : https://instagram.com/bwpthehive

Twitter :
https://twitter.com/bwpthehive?s=17

Facebook : https://www.facebook.com/BWPremierTheHive
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *