Satu cerita berjuta cinta

Blogger Day Mempertemukan 100 Orang Blogger di Bandung

Sebelum jalan ketemuan 100 orang blogger di acara blogger day, Mpo masak dulu di rumah, selain buat makan keluarga dan juga buat bekal sarapan Mpo. 

Terdengar suara azan subuh berkumandang, saatnya mandi dan bersiap siap menuju lokasi penjemputan bis di Mitra Terrace, Gatot Subroto. 

Tidak memakan waktu yang lama, bis BlueBird siap mengantarkan rombongan blogger day menuju kota Bandung, si kota kembang.
Kerja sambil jalan jalan 100 orang blogger
 

Nampaknya banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu weekend di Bandung sehingga kita mengalami kemacetan yang di mulai dari pintu tol Cikarang. 

Ditengah kemacetan itu bukan berarti kita resah dan gelisah karena bis blue bird yang kita tumpangi di lengkapi dengan televisi , AC yang bikin kita tidak kepanasan dan cash hp.
Ada cas di bangku penumpang
Asik bisa cas handphone

Blogger suka berselancar di dunia Maya hingga suka lupa baterai tinggal sedikit. Kita suka panik kalau baterai handphone habis sedangkan petualangan 100 blogger belum di mulai. Sangat beruntung di depan bangku ada cas handphone sehingga tidak perlu lagi numpang cas sama pak supir. 

Ruang bangku yang bisa di atur membuat kita bisa tidur sejenak di bis, apalagi pak supir mempunyai jam terbang dalam hal mengemudikan yang memenuhi peraturan lalu lintas.

di saat tertidur lelap di dalam mobil, Mpo tidak mengalami bangun mendadak akibat injakan rem mendadak. 


Trans Studio Bandung Wahana Permainan indoor  


Setelah menempuh perjalanan panjang akhirnya kita sampai juga di Trans Studio Bandung yang berlokasi di daerah Cibangkong.   

Sebelum memasuki arena Trans Studio Bandung kita sholat di masjid yang luas dan megah di masjid Trans Studio Bandung yang memiliki kubah berwarna kuning keemasan. 

Selesai sholat Dzuhur tidak lengkap rasanya kalau tidak makan ke mall bareng, ya sekedar cuci mata. 

Di Trans Studio Mall berada dalam kawasan Trans Studio Bandung. Kita bisa belanja kebutuhan fashion hingga kulineran. 

Di area food court Trans Studio Mall terdapat bermacam kuliner mulai dari kuliner Francaise hingga kuliner tradisional. 

Di tengah tengah area Food court di lengkapi sebuah taman yang mana kita bisa berfoto selfie bersama. 

Perut sudah kenyang dan waktu memasuki area Trans studio Bandung untuk melepaskan kepenatan. 

Beruntung ada akses masuk langsung dari food court ke Trans Studio Bandung sehingga sangat memudahkan pengunjung untuk bermain di dalam wahana ini. 

Harga tiket masuk cuma merogoh kocek Rp180.000 pada hari Senin sampai Kamis, sedangkan pada saat kamu datang di hari Jumat maka di kenakan biaya Rp200.000 dan Rp280.000 di akhir weekend. Harga tiket tersebut adalah harga tiket terusan sehingga Mpo bisa puas main apa saja dan nonton pertunjukan apa saja secara gratis, asik Khan. 

Setelah membeli tiket yang berupa bar code kita tinggal scan tersebut untuk memasuki area permainan. Trans Studio Bandung yang berada di kawasan jalan Gatot Subroto yang merupakan area hiburan indoor sehingga Mpo tidak merasakan hawa panas matahari dan tetap sejuk saat menikmati wahana permainan.   

Memasuki Trans Studio Bandung seperti memasuki area Broadway yang terdapat toko toko yang menjual pernak pernik souvernir, di lengkapi lampu taman, pohon dan bangku taman. 

Wahana permainan di Trans Studio Bandung ada tiga zona yaitu : 

A. Zona Studio Central 
Di area wahana ini Mpo dan teman blogger diajak untuk memacu adrenalin dengan menaiki wahana wahana yang bikin jantung bergerak lebih cepat. 

Wahana pemburu badai, vertigo, racing coaster, Giant swing. Wahana di zona ini yang bisa membuat kita teriak sekuat tenaga karena wahana ini mengadu nyali di setiap permainan. 

walaupun wahana di zona studio Central memacu adrenalin, kita sebagai pengunjung tidak perlu takut karena standar keamanan terjaga sehingga tidak akan membahayakan keselamatan kita. 

Karena Mpo ada gangguan jantung jadi Mpo tidak berani untuk menaiki wahana di zona ini. 

di are zona Central juga tersedia area wahana yang aman dan cocok buat anak anak yaitu area racing car, kita di ajak untuk belajar mengemudikan mobil balap dengan jalur sirkuit lomba.

Mpo dan Nur Anisa memilih area ini karena area ini aman dari ketinggian dan kita hanya menginjak rem dan gas.

Wahana 4D juga cocok buat anak anak hingga kalangan dewasa. Captain Amerika menyambut kita memasuki untuk berpetualang bersama teman temannya.

Dengan duduk di kursi goyang dan memakai kacamata 4D kita di ajak untuk memberantas kejahan bersama super Hero Marvel.

B. Zona lost city 
Didalam zona ini bagaikan kita tersesat di dalam hutan Amazon sehingga kita harus melakukan permainan yang menantang seperti climbing gorila yang mana kita harus memanjat dinding untuk mencapai puncak.

Saat kita berpetualang di wahana Jelajah maka sebuah sekoci akan mengantarkan kita untuk menyusuri jelajah sungai Amazon yang mempunyai air yang deras dan akhirnya tersebut sekoci itu meluncur dengan cepat dari ataa ketinggian, buaaarrrr basah deh baju. 

Kita juga bisa terbang melintasi lewat udara hutan Amazon dengan menggunakan balon udara di wahana pirante ship. 

Walaupun menaiki dan melihat dari atas ketinggian, arena permainan ini tidak terlalu menegangkan dan bisa mengajak anak-anak untuk menaiki balon udara untuk berkeliling area permainan di Trans Studio Bandung.

C. Magic Corner 
Sesuai namanya di area ini Mpo dan teman blogger di ajak untuk melihat dunia lain, selain di dunia manusia.
100 orang blogger ketemu hantu di trans studio bandung
Awas di belakang mu ada hantu.
Dokumentasi : Instagram Trans Studio Bandung 
Wuih seram dan bikin bulu kuduk berdiri, padahal kita belum memasuki area dunia lain, sudah dipastikan kita akan menemukan pocong, setan, bersama teman temannya. 

Kereta kencana membawa kita kita memasuki area dunia lain, suasana gelap gulita, aroma melati membuat suasana hati menjadi takut.  

Kereta tersebut melewati area area yang di anggap tempat paling seram seperti kamar mayat, ambulance yang membawa peti jenazah, rumah sakit dan hutan. 

Merinding dan siap siap menutup mata saat melihat mahluk halus di depan mata.

Saat menaiki wahana dragon rider, kita diajak terbang dengan menggunakan naga. Sensasi naga yang baru saja belajar terbang akan terasa karena tiba-tiba kita naik dan turun dengan tajam. 

Di zona ini juga terdapat area permainan anak anak seperti ocean world yang memperkenalkan anak anak dalam dunia hewan bawah laut. 

Tidak lengkap saat liburan tanpa mengabadikan momen dalam sebuah foto cetak dan membeli pernak pernik souvernir Trans Studio Bandung.

Pertunjukan parade dan kereta hias membuat berdecak kagum, betapa indahnya lampu warna warni mengiringi parade ini. 

Kelincahan penari dengan menggunakan ice skite dan kekocakan badut membuat kita tertawa.
100 orang blogger nonton parade saat blogger day
Parade
Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat, pukul 19.00 kita harus menghentikan keceriaan kita karena area Trans Studio Bandung memasuki jam tutup kunjungan. 


Menginap Semalam di Ideas Hotel 


Lelah teriak-teriakan saat bermain di Trans Studio Bandung, saatnya kita merebahkan diri untuk beristirahat semalam di Ideas hotel.  

Hunian hotel yang berlantai 4 ini cukup bagus, bersih, pelayanan sangat baik dan cepat.
Tempat penginapan 100 orang blogger di bandung
Bobo ah
di area parkir terdapat pohon rindang dan parkiran luas yang memudahkan para penghuni hotel untuk memarkir kendaraan dengan aman.   

Karena sudah kelelahan maka setelah bersih bersih, Mpo tertidur pulas bersama Eska dan Anisa Hani.


Workshop menjadi blogger produktif tanpa stress 


di pagi hari, sebelum berangkat menuju acara workshop, Mpo sempatkan untuk berfoto ria di area Spot-spot foto kece juga terdapat di hotel ini.

Perjalanan menuju tempat workshop tidaklah terlalu jauh dari hotel. Mpo dan teman teman kembali menaiki bis biru yang performanya masih ok, walaupun sudah kita sudah seharian bersamanya. 

Sampai di hotel tempat terselenggara workshop menulis story telling. Kita disambut hangat dengan oleh karyawan hotel. 

Hotel bintang lima berada dikawasan yang strategis yang dapat dicapai dari dengan mudah diakses baik naik kendaran umum hingga kereta api.

Spot-spot kece juga tersedia di Crowne Plaza Bandung, spot kece tersebut pastilah tidak kita lewatkan untuk bergaya narsis. 

Saat jam makan 100 orang blogger dijamu makan bersama di Mosaic. Restoran yan megah ini di desain modern akan tetapi unsur merakyat tetap ada dengan ornamen toples besar berisikan beragam macam kerupuk yang menjadi desain interior.
Makan siang ala 100 orang blogger
Makan siang
Keramahan petugas, kecepatan dalam melayani membuat kita tidak harus menunggu lama untuk makan bersama. 

Tidak ada batas di antara para blogger karena kita makan ngariung bersama, tanpa sendok kita menggunakan anugrah tuhan yang paling berharga yaitu tangan. 

Jari jemari yang mungil inilah yang mencampurkan beraneka macam lauk pauk yang terhidang di meja makan. Ah terasa nikmat ketika nasi hangat dicampur dengan lauk apalagi dilengkapi sambal dan lalapan. 

Memisahkan tanpa batas karena kita bisa menikmati makanan tanpa ada perbedaan suku apalagi isi kantong. 

Acara blogger day merupakan acara kolaborasi antara blogger yang ada di daerah. Tahun 2017 kita kerjasama dengan blogger Bogor, di tahun 2018 di Jakarta dan tahun ini kita berkolaborasi dengan blogger Bandung, hal ini diungkapkan kakak Sato selaku Panitia blogger day.  

Workshop mengajarkan kita untuk menulis cepat ala blogger dengan tujuan agar kita lebih produktif dalam menulis. 

Dengan pembawaan kang Away yang mengajarkan serius tapi santai di iringi dengan canda tawa. 

Kita di pacu menulis cepat dalam waktu 1,5 menit. Kita menuliskan tema nasi liwet. Langsung saja jempol ini mengetikan huruf huruf yang ada di handphone tanpa peduli ketikan typo, yang penting nulis saja. 

"Dalam menulis cepat, kita biarkan otak kanan bekerja terlebih dahulu, setelah selesai dilanjutkan ke otak kiri yang bekerja untuk mengedit kata-kata typo.hal inilah yang menjadi pesan Kang anwari 

Menulis cepat seorang blogger haruslah menulis dengan story telling.
100 orang blogger belajar story telling
Kamu pasti bisa
Manajement Strees Menghasilkan Blogger Produktif. Kejar deatline dan baru menyelesaikan tugas di hari akhir? 

Wuih SKS masih berlaku walau kita para blogger sudah lama lulus kuliah. Deatline di hari akhir bagaikan taruhan nyawa karena dengan cepatnya ide datang dan mengalir dan harus berpacu dengan waktu. Akan tetapi di sisi lain, terkadang masalah yang tidak di prediksi terjadi di saat deatline, seperti data internet lemot, pemadaman listrik ataupun keluarga ada yang meninggal dunia.

Menjadi blogger bukanlah hal mudah yang bisa di lihat orang, bisa mendapatkan produk secara gratisan. 

Dibalik semua yang indah, ada perjuangan yang harus kita lakukan seperti beberapa kali foto hanya untuk mendapatkan angle. 

Di balik semua hasil yang kita peroleh, masih saja orang yang mempunyai sifat nyinyir dan menjatuhkan kita, lalu apa sih yang harus kita lakukan. 

Salah satu cara yang bisa di lakukan adalah memaafkan orang yang menyakiti kita dan teruslah berbuat baik. 

Hem, berbuat baik pada orang yang menyakiti kita. 

YAKIN, itu kamu mau melakukan nya, bahkan teman ada teman Mpo yang berkata "bisa gondokan kalau terus melakukan kebaikan terhadap orang yang menyakiti kita". 

Bagaikan batu yang terkena tetesan air, makin lama, batu yang keras akan bolong. Begitu juga dengan hati manusia, pemikiran akan berubah menjadi positif thinking jika kita terus melakukan hal hal yang baik kepada orang yang menyakiti kita. 

Tidak hanya sekedar status julit, para blogger juga julit dalam tulisan di blog? Ah masa iya? Itulah yang ada di pikiran kalian. 

Ternyata eh ternyata menurut dokter David dari Lineation center " para blogger di sini masih banyak yang mengunakan jurus kodok dimana mengangkat satu tulisan dan menjatuhkan tulis yang lain. Cara ini kurang baik karena kita akan merasakan kesulitan dalam mencari rezeki". 

Selain itupula kita mendapatkan kesempatan untuk mencoba perawatan pijatan 32 titik akupuntur untuk menghilangkan strees.
Relaxsasi 
Saat di pijat tidak terasa sakit sehingga Mpo tidak mengalami jeritan. Titik-titik akupuntur tersebut bagikan sentuhan ringan akan tetapi tingkat strees makin lama makin berkurang. 

Ssaat dipijat titik akupuntur kita dalam kondisi tidur dengan mata tertutup yang membuat kita semakin relax dan berhenti membenci seseorang. 

Setiap pertemuan ada kata perpisahan akan tetapi kita disatukan ingatan dengan membawa oleh oleh khas Bandung yaitu Bolu Susu Lembang.
Review bolu susu lembang
Limpahan keju
Bolu yang terbuat dari susu segar akan membuat sensasi berbeda saat di cicipi, terasa begitu lembut dengan limpahan keju yang banyak. 

Bolu Susu Lembang menjadi pelengkap kebersamaan kita di hari itu dan waktulah yang membuat kita harus mengakhiri pertemuan 100 orang blogger. 

Perjalanan pulang ke kota masing masing memang menemui kendala karena kemacetan tetap melanda akan tetapi mobil dengan logo si burung biru tetap setia mengantarkan perjalanan kami sampai kota tujuan dengan selamat. Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

Di akhir cerita ini, Mpo mau berpantun 
Kota Bandung, surga kuliner 
100 orang blogger gabung, membuat geger.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *