Satu cerita berjuta cinta

Membangun Kebiasaan Sarapan Pagi dengan Nestle 7 days Whole Grain Challenge

Sarapan pagi memang harus menjadi kebiasaan di setiap keluarga.

Sejak kecil Mpo di biasakan untuk sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah. Kebetulan alm Mama suka memasak menu sarapan pagi. 

Nasi goreng, Telor dadar, bakwan goreng, ketan urap dan nasi uduk merupakan menu sarapan pagi Mpo. 

sewaktu Mpo masih kecil tidak mengenal yang nama whole grain sebagai menu sarapan. 

Mengenal Whole Grain sebagai menu sarapan pagi yang kaya manfaat. 


Whole Grain adalah biji bijian utuh tanpa melalui proses penggilingan. beragam jenis yang bisa kita temui yaitu bekatul, ketan hitam yang tidak di sostro, beras merah, jagung, barley, sorgum, jagung, beras coklat, oat. Hal itulah yang dijelaskan oleh Prof Ali selaku ahli gizi dari ITB dalam rangka peluncuran Nestle 7 days Whole Grain Challenge di resto Three Buns pada tanggal 28 Maret yang lalu.

Selain whole grain kita juga harus mengenal refined Grain yaitu biji bijian yang telah mengalami proses penggilingan sehingga membuang kulit dan lembaganya sehingga yang tertinggal cuma karbohidrat dan sedikit protein.

Indonesia tingkat konsumsi whole grain masih tergolong kecil yaitu sekitar 10 gram perhari padahal kebutuhan serat 20 gram sehari. Angka tersebut sangatlah jauh bila dibandingkan negara Denmark yang tingkat konsumsi whole grain sekitar 50 grm sehari. 

Nampaknya kita harus belajar sama warga Gorontalo yang sudah membiasakan diri untuk makan sarapan whole grain sebagai menu sarapan. 

Whole grain mempunyai kaya manfaat yang sangat baik bagi tubuh diantara sebagai sumber serat yang paling banyak. sebagai contoh dalam 1/2 cup beras coklat mengandung 55 gram serat sedangkan beras putih yang mempunyai takaran yang sama hanya mengandung 2 gram saja.

Whole Grain yang kaya akan serat dan antioksidan akan membantu kita dalam melancarkan BAB, membuat badan jadi lebih slim, mencegah penyakit kronis seperti jantung dan kanker usus.


Nestle 7 days Whole Grain challenge itu menyenangkan. 


Nestle 7 days Whole Grain Challenge merupakan Komitmen Nestle sebagai produk yang menyediakan Nestle breakfast cereal dengan target 50 juta anak sehat dan bahagia, hal ini di ungkapkan oleh Ali Saaban selaku Business Executive Officer Cereal Partner World Wide Indonesia. 

Nestle telah memproduksi produk cereal diantara Coco Krunch, Milo Balls, Honey Star dan Corn Flakes.

Dengan produk tersebut diharapakan bisa membangun kebiasaan sarapan dengan mulai menyukai sarapan.

Mpo sebagi pekerja freelance yang terkadang harus menghadiri event keluar kota di pagi hari sehingga sehabis sholat subuh sudah berada di keluar dari rumah. 

Mpo selalu membuat menu sarapan, menu makan siang dan cemilan buat papa dan adik sebelum pergi ke event. Sebagai contoh Mpo membuat jagung rebus buat sarapan, sayur sop ditambah balado kentang dan cumi asin sebagai menu makan siang dan juga cemilan puding. 

Membuat menu sarapan memang tidaklah mudah sehingga memerlukan waktu dan proses persiapan yang panjang, hal inilah yang menjadi problem masih banyak orang malas untuk membuat sarapan.

untuk itulah chef chbey mengajarkan bahwa membuat sarapan itu mudah dan menggugah selera makan dengan membuat sweet kokoda bahan bahan sebagai berikut

untuk cara membuatnya sangat mudah cuma memasukan Koko krunch dengan alpukat dan madu lalu masukan santan dan bahan lainnya.

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun 

Ada Whole grain,ada susu.
Sarapan pagi harus jadi tren,biar tidak lesu.     
Share:

1 comment:

  1. Sarapan memang penting dan jangan sampai terlewat. Orang mau puasa saja disunnahkan untuk sahur.

    Melihat sajian sarapan yang kreatif dan menggoda itu jelas tidak akan menolak sarapan nih. Enak enak pastinya

    ReplyDelete

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *