Satu cerita berjuta cinta

Generasi millenial saatnya Memilih Properti di IPEX 2019

Investasi di bidang properti sangatlah menguntungkan dan berpeluang akan berkembang terus. 

Sejak Mpo mengikuti salah satu seminar properti, Mpo jadi pengen membeli rumah sendiri. 

Di dalam survey salah satu perusahan properti rumah123 menyatakan bahwa pada tahun 2020 generasi milenial hanya sanggup membeli properti sebanyak 5%. Cukup miris mendengar hasil survey tersebut padahal dalam kurun 10 tahun kita akan mendapatkan prospek keuntungan lebih besar daripada saat kita membeli.

Sejak saat itu Mpo berencana mau menjadi orang yang 5%.
Alasan generasi millenial berinvestasi properti

Mpo bercita-cita mempunyai rumah dengan banyak pohon buah dan kolam ikan. Biar kalau Mpo lapar tinggal ngalap buah atau di saat lapar mpo tinggal goreng ikan. 

Rumah yang jauh dari hingar bingar kota metropolitan. Mpo duduk santai sambil menikmati udara bersih sambil browsing. Oh indahnya. 

Akan tetapi memilih hunian tidak semudah membalikan telapak tangan karena kita perlu berhati hati agar kita tidak terjebak terkena kasus pengembang fiktif. Mumpung di awal tahun, tidak ada salahnya Mpo melihat pameran properti agar bisa mengwujudkan salah satu resolusi. 

Minggu 2 Februari 2019, Mpo datang ke JCC. Mpo datang kesana bukan mau nonton konser musik akan tetapi Mpo mau lihat pameran Indonesia Properti Expo 2019 yang biasa di singkat IPEX 2019

Alhamdullilah perjalanan lancar dan akses menuju JCC sangatlah mudah di jangkau melalui akomodasi transportasi busway, commuterline hingga ojek online. 

Tepat pukul 10.30 Mpo sudah sampai di lokasi acara. Sesampainya di lokasi Mpo mengisi form online di loket register.oh ya tiket masuk ke IPEX 2019 tidak di pungut biaya alias gratis.  

Mengisi Formulir ini bertujuan sebagai tiket masuk ke IPEX 2019 dan undian doorprize yang di undi di hari akhir pameran.
Pameran properti IPEX 2019 tiket masuk gratis
Tiket masuk gratis
Pameran IPEX di selenggarakan selama 9 hari tepatnya mulai tanggal 2-10 Februari 2019 yang dimulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. 

Pagelaran IPEX 2019 di selenggarakan untuk yang ke 35 kali. Di tahun ini IPEX 2019 menyelenggarakan sebanyak tiga kali yaitu di bulan Februari, Juli dan November.

Dengan luas JCC 12 Hektar maka di dalam pameran IPEX terdapat 150 pengembang terpecaya dengan 600 proyek properti di Jabodetabek, Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa timur, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.

Wuih kebayang tidak, bahwa di pameran ini memang super besar dengan pilihan berbagai rumah mulai dari rumah non subsidi, rumah subsidi, apartemen hingga cluster. 

Berbagai konsep hunian di ciptakan oleh para pengembang mulai rumah hunian hijau hingga rumah hunian islami. 

Karena banyaknya proyek properti di pameran tersebut maka Mpo mau memberi saran buat pengunjung yang mau datang ke IPEX 2019 yaitu : 
1. Tentukan niat. 
Datang ke pameran IPEX untuk melihat apa ? mau apartemen, rumah subsidi atau cluster. 

2. Langsung ke stand sesuai tujuan. 
Jika sudah mengetahui tujuan maka ketika sampai di lokasi langsung saja ke stand rumah dengan kreteria tersebut misalnya Stand rumah subsidi. 

3. Berani bilang kata Maaf. 
Mpo selalu bilang sama mba sales rumah "Maaf, Mpo tidak menerima selebaran selain selebaran /brosur rumah subsidi". Hal itu Mpo lakukan agar Mpo tidak membawa pulang brosur rumah yang akhirnya cuma di buang ke tong sampah.

4. Bertanya lebih lanjut ke sales marketing. 
Banyak bertanya mengenai rumah yang sedang mereka promosikan mulai dari spesifikasi bahan bangunan untuk membangun rumah, akses transportasi menuju perumahan, promosi dan hadiah, fasilitas rumah, uang muka,cicilan dan jangka waktu. 

Pokoknya kita harus bawel bahkan harus super bawel untuk mengetahui rumah tersebut. 

Harga properti yang di tawarkan mulai dari harga 100 jutaan, wah harga yang cukup terjangkau di kantong generasi millenial. 

Di pameran IPEX para pengembang tidak hanya sekedar memberikan brosur properti akan tetapi juga membuat maket properti yang bisa membantu Mpo sehingga Mpo mempunyai gambaran mengenai rumah tersebut.
Oh ya jangan lewatkan berbagai games menarik yang di selenggrakan oleh setiap developer. Lumayan loh hadiahnya. 

Salah satu stand yang Mpo kunjungi adalah pengembang vista land group yang membangun rumah subsidi dengan angsuran Rp900.000 selama 20 tahun. Hem menarik ya, apalagi diberikan diskon uang muka hingga dua juta rupiah.

Rumah subsidi adalah rumah yang diberikan kepada orang orang tertentu yaitu mereka yang berpenghasilan di bawah 4 juta perbulan, usia minimal 18 tahun dan belum mempunyai rumah. 

Dalam IPEX 2019 kita bisa membeli properti tidak hanya cash akan tetapi juga kredit. Apalagi Bank BTN juga memberikan fasilitas kredit KPR berbunga murah mulai 6,69 persen selama satu tahun yang bekerjasama dengan pengembang pilihan, bebas biaya provisi, bebas biaya adminitrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20% dan uang muka dari satu persen. 

Tidak terasa perut Mpo memberikan sinyal kelaparan, langsung saja Mpo menuju kantin yang terletak di lantai dua. Selesai makan, Mpo melanjutkan untuk sholat dzuhur di musola. Alhamdullilah fasilitas yang ada di JCC terawat dan bersih. 

Di IPEX 2019 tidak hanya sekedar kita melihat pameran akan tetapi juga kita bisa melihat hiburan seperti home band, atraksi barongsai, talkshow Feng shui, lomba mengambar, Opera anak, Instagram photo contest dan modern minimalis living. 

Dalam talkshow modern minimalis living yang di hadiri oleh pembicara Adelya VK yang mempunyai pendidikan dasar desain interior ini memberikan tips untuk rumah mungil yaitu perhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang terang. 

Kedua element tersebut sangatlah penting agar para penghuni bisa betah selama di rumah dan lighting bukan hanya sebagai pencahayaan akan tetapi juga bisa pembatas ruangan. 

Sedangkan pembicara lain Irma Alaydrus memberikan tips agar rumah kita yang mungil terlihat instaable yaitu kita harus mengetahui gaya hidup dan kepribadian kita. Kedua element ini sangatlah penting agar kita tidak menghamburkan uang untuk bolak balik ganti cat dan membeli barang dekorasi yang tidak perlu.
Irma alaydrus dan Adelya
(Dari kiri ke kanan)
Jadi tidak ada alasan kamu tidak datang ke pameran properti IPEX 2019.
Alasan Mpo datang ke pameran properti IPEX 2019
10 alasan ke IPEX 2019
Di akhir cerite ini Mpo mau berbalas pantun:   
Ada rumah subsidi, ada cluster. 
Saatnya generasi millenial punya rumah sendiri, IPEX 2019 stand pameran properti sampai berjejer
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *