Satu cerita berjuta cinta

Generasi millenial saatnya Memilih Properti di IPEX 2019

Investasi di bidang properti sangatlah menguntungkan dan berpeluang akan berkembang terus. 

Sejak Mpo mengikuti salah satu seminar properti, Mpo jadi pengen membeli rumah sendiri. 

Di dalam survey salah satu perusahan properti rumah123 menyatakan bahwa pada tahun 2020 generasi milenial hanya sanggup membeli properti sebanyak 5%. Cukup miris mendengar hasil survey tersebut padahal dalam kurun 10 tahun kita akan mendapatkan prospek keuntungan lebih besar daripada saat kita membeli.

Sejak saat itu Mpo berencana mau menjadi orang yang 5%.
Alasan generasi millenial berinvestasi properti

Mpo bercita-cita mempunyai rumah dengan banyak pohon buah dan kolam ikan. Biar kalau Mpo lapar tinggal ngalap buah atau di saat lapar mpo tinggal goreng ikan. 

Rumah yang jauh dari hingar bingar kota metropolitan. Mpo duduk santai sambil menikmati udara bersih sambil browsing. Oh indahnya. 

Akan tetapi memilih hunian tidak semudah membalikan telapak tangan karena kita perlu berhati hati agar kita tidak terjebak terkena kasus pengembang fiktif. Mumpung di awal tahun, tidak ada salahnya Mpo melihat pameran properti agar bisa mengwujudkan salah satu resolusi. 

Minggu 2 Februari 2019, Mpo datang ke JCC. Mpo datang kesana bukan mau nonton konser musik akan tetapi Mpo mau lihat pameran Indonesia Properti Expo 2019 yang biasa di singkat IPEX 2019

Alhamdullilah perjalanan lancar dan akses menuju JCC sangatlah mudah di jangkau melalui akomodasi transportasi busway, commuterline hingga ojek online. 

Tepat pukul 10.30 Mpo sudah sampai di lokasi acara. Sesampainya di lokasi Mpo mengisi form online di loket register.oh ya tiket masuk ke IPEX 2019 tidak di pungut biaya alias gratis.  

Mengisi Formulir ini bertujuan sebagai tiket masuk ke IPEX 2019 dan undian doorprize yang di undi di hari akhir pameran.
Pameran properti IPEX 2019 tiket masuk gratis
Tiket masuk gratis
Pameran IPEX di selenggarakan selama 9 hari tepatnya mulai tanggal 2-10 Februari 2019 yang dimulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. 

Pagelaran IPEX 2019 di selenggarakan untuk yang ke 35 kali. Di tahun ini IPEX 2019 menyelenggarakan sebanyak tiga kali yaitu di bulan Februari, Juli dan November.

Dengan luas JCC 12 Hektar maka di dalam pameran IPEX terdapat 150 pengembang terpecaya dengan 600 proyek properti di Jabodetabek, Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa timur, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.

Wuih kebayang tidak, bahwa di pameran ini memang super besar dengan pilihan berbagai rumah mulai dari rumah non subsidi, rumah subsidi, apartemen hingga cluster. 

Berbagai konsep hunian di ciptakan oleh para pengembang mulai rumah hunian hijau hingga rumah hunian islami. 

Karena banyaknya proyek properti di pameran tersebut maka Mpo mau memberi saran buat pengunjung yang mau datang ke IPEX 2019 yaitu : 
1. Tentukan niat. 
Datang ke pameran IPEX untuk melihat apa ? mau apartemen, rumah subsidi atau cluster. 

2. Langsung ke stand sesuai tujuan. 
Jika sudah mengetahui tujuan maka ketika sampai di lokasi langsung saja ke stand rumah dengan kreteria tersebut misalnya Stand rumah subsidi. 

3. Berani bilang kata Maaf. 
Mpo selalu bilang sama mba sales rumah "Maaf, Mpo tidak menerima selebaran selain selebaran /brosur rumah subsidi". Hal itu Mpo lakukan agar Mpo tidak membawa pulang brosur rumah yang akhirnya cuma di buang ke tong sampah.

4. Bertanya lebih lanjut ke sales marketing. 
Banyak bertanya mengenai rumah yang sedang mereka promosikan mulai dari spesifikasi bahan bangunan untuk membangun rumah, akses transportasi menuju perumahan, promosi dan hadiah, fasilitas rumah, uang muka,cicilan dan jangka waktu. 

Pokoknya kita harus bawel bahkan harus super bawel untuk mengetahui rumah tersebut. 

Harga properti yang di tawarkan mulai dari harga 100 jutaan, wah harga yang cukup terjangkau di kantong generasi millenial. 

Di pameran IPEX para pengembang tidak hanya sekedar memberikan brosur properti akan tetapi juga membuat maket properti yang bisa membantu Mpo sehingga Mpo mempunyai gambaran mengenai rumah tersebut.
Oh ya jangan lewatkan berbagai games menarik yang di selenggrakan oleh setiap developer. Lumayan loh hadiahnya. 

Salah satu stand yang Mpo kunjungi adalah pengembang vista land group yang membangun rumah subsidi dengan angsuran Rp900.000 selama 20 tahun. Hem menarik ya, apalagi diberikan diskon uang muka hingga dua juta rupiah.

Rumah subsidi adalah rumah yang diberikan kepada orang orang tertentu yaitu mereka yang berpenghasilan di bawah 4 juta perbulan, usia minimal 18 tahun dan belum mempunyai rumah. 

Dalam IPEX 2019 kita bisa membeli properti tidak hanya cash akan tetapi juga kredit. Apalagi Bank BTN juga memberikan fasilitas kredit KPR berbunga murah mulai 6,69 persen selama satu tahun yang bekerjasama dengan pengembang pilihan, bebas biaya provisi, bebas biaya adminitrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20% dan uang muka dari satu persen. 

Tidak terasa perut Mpo memberikan sinyal kelaparan, langsung saja Mpo menuju kantin yang terletak di lantai dua. Selesai makan, Mpo melanjutkan untuk sholat dzuhur di musola. Alhamdullilah fasilitas yang ada di JCC terawat dan bersih. 

Di IPEX 2019 tidak hanya sekedar kita melihat pameran akan tetapi juga kita bisa melihat hiburan seperti home band, atraksi barongsai, talkshow Feng shui, lomba mengambar, Opera anak, Instagram photo contest dan modern minimalis living. 

Dalam talkshow modern minimalis living yang di hadiri oleh pembicara Adelya VK yang mempunyai pendidikan dasar desain interior ini memberikan tips untuk rumah mungil yaitu perhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang terang. 

Kedua element tersebut sangatlah penting agar para penghuni bisa betah selama di rumah dan lighting bukan hanya sebagai pencahayaan akan tetapi juga bisa pembatas ruangan. 

Sedangkan pembicara lain Irma Alaydrus memberikan tips agar rumah kita yang mungil terlihat instaable yaitu kita harus mengetahui gaya hidup dan kepribadian kita. Kedua element ini sangatlah penting agar kita tidak menghamburkan uang untuk bolak balik ganti cat dan membeli barang dekorasi yang tidak perlu.
Irma alaydrus dan Adelya
(Dari kiri ke kanan)
Jadi tidak ada alasan kamu tidak datang ke pameran properti IPEX 2019.
Alasan Mpo datang ke pameran properti IPEX 2019
10 alasan ke IPEX 2019
Di akhir cerite ini Mpo mau berbalas pantun:   
Ada rumah subsidi, ada cluster. 
Saatnya generasi millenial punya rumah sendiri, IPEX 2019 stand pameran properti sampai berjejer
Share:

86 comments:

  1. Duu, cakep-cakep ya pastinya, aku batal karena bu mertua minta dianter ke saudara.
    Padahal aku pengin banget datang ke acara ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau begitu nantikan pameran yang akan datang di bulan juli 2019.

      Terima kasih mba tite telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  2. Wah keren betul pameran ini ya.. sangat membantu bagi yg sedang ingin mencari rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba Mechta

      Terima kasih mba Mechta telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  3. Kira kira diadakan lagi kapan ya Mpok, serius aku pengen main ke indoIndon property Expo lagi masa, kemaren tuh kurang puas soale

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti mau beli rumah ya. Nantikan bulan juli mba Natara .

      Terima kasih mba Natara telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  4. aku udah berkunjung juga ke IPEX.. event pamerannya bagus banget karena di sini berjejer pilihan properti yg bisa kita sesuaikan dengan selera dan kebutuhan kita.. banyak promo dan diskonnya lagi.. pas deh buat realisasiin punya properti di 2019..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah kalau tahun ini bisa memiliki rumah.

      Terima kasih mba Primasari telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  5. Berbagai fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan saat pameran bikin saya mupeng banget punya properti tahun ini Mpo. Dan semoga bisa terwujud nih, apalagi dengan tema Japanese, meskipun simple namun sangat indah dilihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya orang jepang suka keindahan.

      Terima kasih mba Deisy telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  6. Generasi Milenial udah nggak perlu takut lagi nggak bisa punya rumah, karena ada solusi kece ini nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo datang ke ipex 2019.

      Terima kasih mba Fenni telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  7. Punya rumah sendiri bagi generasi millennial memang impian banget ya.. apalagi rumah yang memiliki desain kekinian dan tentunya ditambah dengan sentuhan personal style.. sempurnaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin betah di rumah nih.

      Terima kasih mba Elly telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  8. Kira kira pameran ini kapan lagi ya Mpok diadakan nya ...? Aku kurang puas kemaren berkeliling disana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba Natara datang kembali bulan Juli.

      Terima kasih mba Natara telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  9. Menarik banget ya Pameran IPEX ini aku juga semangat kalo datang ke Pameran selengkap ini. Smoga bisa hadir di IPEX berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin

      Terima kasih mba Indri telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  10. Ini di Mksr ada gak mba? terbilang murah yah per bulannya jadi berminat (Insya Allah kalau udah merid nanti hihi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada event seperti ini di makasar ya.

      Terima kasih mba Ainhy telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  11. Aku belum pernah ngunjungi pameran properti kaya gini. Tapi tahu juga BTN ada fasilitas KPRnya. Maunya kalau punya rumah yang adem, fasilitasnya juga oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin semoga rumah impian bisa didapat di ipex 2019.

      Terima kasih mba Jiah telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  12. Mudah2an terlaksana y mpo punya rumah impan dah gitu rumahnya instagramable tsmbah semangat deh buat wujudtin secepatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin

      Terima kasih mba Utie telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  13. Investasi di properti memang menguntungkan sekali. Karena harga jualnya yang bisa semakin tinggi ke depannya. Saya juga berminat sekali dengan investasi properti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita berinvestasi properti.

      Terima kasih mba Ria telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  14. Aku tuh paling suka datang pameran perumahan. Nyari ide untuk rumah biasanya. Hehehehe. Banyak insight ttg rumah biasanya kalo di expo kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba dapat banyak pelajaran saat datang ke IPEX 2019

      Terima kasih mba Siti telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  15. wah kalau lihat pameran cuma sekedar menaggumi kalau ada rumah ayng desainnya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya desain tapi juga fasilitas perlu diperhatikan.

      Terima kasih mba Tira telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  16. Wah mpo teges juga ya utk tidak menerima slebaran slenaran yant sekitaranya ga dibutuhin supaya tidak menambah sampah di rumah . Jadi mpo bisa baca2 di tempat sesuai tujuan niat mpo dahulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba.

      Terima kasih mba Noorma telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  17. Eh galfoks sama bunga kpr nya. Mkin gede ya bunga kpr ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ. Dulu mandiri nawarin flat 3.5 selama 5 th. Apa aq yg salah inget ya mpo. Anyway, semoga ipex mkin bnyak ngasih promo tiap th yak ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdullilah yuk datang ke ipex 2019.

      Terima kasih mba Merisa telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  18. Gede bgt ya pamerannya. Dapat tambahan ilmu lagi. Mantap tuh tips berani bilang maafnya ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah enaknya pergi ke pameran ipex 2019.

      Terima kasih mba Farida telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  19. Bener mpo, kita memang harus bawel banget saat nanya ini itu ke petugas sales marketingnya. Biar tau bener kualitas dan fasilitas rumah yang kita pengin pas di IPEX itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada salahnya kita agak bawel saat ke ipex 2019.

      Terima kasih mba uniek telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  20. Cakep beneerr, Mpo...
    Aku suka gitu emang Mpo...kalo ada yang ngasihin brosur, aku terima aja.
    Gak berani bilang "Maaf..."

    Padahal ujung-ujungnya aku ga butuh juga...

    Fokus yang penting yaa, Mpo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sampai di rumah cuma di buang aja selebaran rumah.

      Terima kasih mba Lendy telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  21. Jadi mpok akan ambil berapa unit dan yang mana? Waktu kita cari-cari rumah aku dan suami juga pernah dtg ke expo.. banyak pilihan dan diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin kalau bisa Mpo ambil banyak properti.

      Terima kasih mba Indah telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  22. di kotaku belum ada nih pameran-pameran kayak gini. padahal kalo ada, pengen banget bisa datang agar dapat banyak pengetahuan tentang properti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga impian mba Ira bisa terwujud.

      Terima kasih mba Ira telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  23. Suka banget ke pameran-pameran EXPO ini, banyak referensi denah yang bisa dilihat.. dan betul jika kita gak perlu harus bilang maaf karna sayang banget klo hanya dibuang ke tempat sampah mba yahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kertas dibuang ke tong sampah.

      Terima kasih mba Lubnah Lukman bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  24. makin mudah ya sekarang punya rumah. terus terang aku lbh suka kalau belinya lewat pengembang yg ada di pameran yg diselenggarakan pemerintah kyk gini. Lbh melindungi konsumennya soalnya. Duh jd pengen deh beli rmh lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya semoga bisa beli rumah lagi di IPEX 2019.

      Terima kasih mba April telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo.

      Delete
  25. Pengen ya dateng ke event macam ipex expo ini, jadi tahu tipe dan harga rumah. Ak belum punya rumah masih nebeng mertua, dengan kpr yang terbilang murah ini bisa membantu keluarga muda macam aku ini Mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba. Pameran IPEX sangat membantu kita yang ingin memiliki rumah.

      Terima kasih mba NYI Penengah telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  26. Wah semoga mpo punta rumah seperti yang Mpo mimpikan ya. Acara ini pasti penting banget ya buat orang-orang yang pengen punya rumah sendiri. Semoga mereka dimudahkan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin terima kasih atas doanya dan doa yang sama buat mba.

      Delete
  27. Belum pernah nih saya datang ke acara pameran properti heheheh. Tapi dengan adanya pameran seperti ini, benar-benar membantu banget ya buat orang yang mau nyari rumah, jadi bisa survei sekaligus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba Eka.

      Terima kasih mba Eka telah menginjakan kakinya untuk bersilahturahmi ke web blog Mpo

      Delete
  28. Andai ada di Surabaya, bakalan bisa dapat inspirasi rumah nih kalau ikutan konsultasi sama mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba.

      Semoga di Surabaya ada event pameran IPEX.

      Terima kasih mba Rahma telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  29. Mpo keren ih, masih muda udh mikirin properti sebagai investasi. Aku harus belajar nih dari mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sih bisa aja. harus sama sama saling belajar.

      Terima kasih mba Novita ia telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  30. Pengin, mbaaaa.. sayangnya ini jauh di Jakarta..
    Kira-kira bakalan ada di kota-kota lain atau tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada ya mba event sebagus IPEX 2019.

      Terima kasih mba Wiwin telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  31. sabar ya mpok...aku belum berani hadir di event property. karena takut menyesalkan diri yg sampai saat ini belum juga pangeran berkudaku datang.

    nanti kalau dah datang, mau milih2 rumah dg gandengan suami berkuda pasti aku jabanin mpok....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sih mba Lita bisa aja. Semoga pangeran cepat datang dan sudah punya rumah.

      Terima kasih mba Lita telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo.

      Delete
  32. Wah keren nih mpo. Berani bilang maaf saat dikasih brosur. Bener juga ya... La wong pada akhirnya brosur masuk ke tong sampah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sayang Khan hanya masuk tong sampah.

      Terima kasih mba Dwi telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  33. Expo ini emang pas banget dihadiri buat yang lagi cari rumah. Tawarannya juga banyak yang menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba.

      Terima kasih mba Irra telah menginjak kakinya untuk bersilahturahmi di website Mpo

      Delete
  34. Selalu deh kalau ada pameran expo atau rumah bikin penasaran ingin tahu harga rumah saat ini. Penting bgt tuh tipsnya untuk memaksimalkan kondisi rmh jd lebih instagrammable๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba jadi tidak perlu jauh-jauh kalau mau foto. Ya di rumah aja.

      Terima kasih mba Dewi telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  35. wah sayang banget aku gak dateng nih mpo, padahal acaranya seru ya, bisa hunting second home gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba .tapi jangan khawatir nanti bulan Juli ada lagi IPEX 2019.

      Terima kasih mba Desi telah menginjakan jejaknya untuk bersilaturahmi di web blog Mpo

      Delete
  36. Seru ya mpo kalau datang ke pameran tuh. Apalagi pamerannya yg kita suka. Bisa betah berlama2 disana. Tipsnya boleh juga tu, ma kasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Ade atas pujiannya.

      Terima kasih mba Ade telah mengunjungi dan bersilaturahmi ke web blog Mpo

      Delete
  37. Setuju dengan tips Mpo terutama yang berani bilang maaf. Aku berusaha juga kalau ngemall atau kemana ada yang ngasih brosur aku tolak " maaf, terima kasih"..biar enggak kebuang dan nambah sampah di rumah.
    Btw, pameran yang keren!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba biar tidak bawa sampah.

      Terima kasih mba Dian telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di web blog Mpo

      Delete
  38. Aku senang datang ke pameran hunian gini, berasa semakin semangat untuk memiliki investasi rumah meski masih harus kerja keras dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Dengan kerja keras semua bisa terwujud.

      Terima kasih mba Eni telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  39. Wahh, nomor 3 boleh banget nih ditiru, itung2 biar gak ngumpulin sampah ya Mpok di rumah. Acaranya pas banget nih buat para milenial yg lagi cari rumah, sukaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba.

      Terima kasih mba Ludyah telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  40. Wah salut sama mpo, aku gak kepikiran lho soal bilang maaf itu, karena biasanya dikasih selebarN apa aja aku Terima. Padahal sampe rumah jadi sampah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba daripada jadi sampah.

      Terima kasih mba windah telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  41. Kmaren sempat juga ke JCC, ke Pameran IPEX ini. Banyak banget pilihan hunian yang tersedia dengan beragam penawaran menarik. Kalau main ke pameran begini buat jadi motivasi aja dulu sih, semoga suatu hari nanti bisa beli salah satu hunian idaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin semoga kita bisa kebeli rumah.

      Terima kasih mba Monica telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  42. dateng ke IPEX bikin nambah wawasan banget ya soal desaign interior.. udah gitu dapet banyak banget penawaran perumahan dan apartement..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banyak penawaran rumah di IPEX 2019 berarti banyak pilihan.

      Terima kasih mba vharanie telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete
  43. Mupeng bangett ya mpo, aku pun dateng waktu itu. Pengen langsung akad aja inceran rumahku haha. Apalagi ngebayangin interiornya dibuat instagramable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik kalau punya Instagram able

      Terima kasih mba Mira telah bersilahturahmi dan komentar di web blog Mpo

      Delete

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *