Satu cerita berjuta cinta

Dufan Melarang Membawa Air Kemasan dari Rumah

Air bagaikan malaikat bersayap, penolong kita ketika matahari mulai menunjukan kemampuannya. 

Siang itu tepatnya 16 Februari 2019 cuaca Jakarta sangat terik, tidak terasa kulit Mpo yang berwarna hitam manis mengeluarkan butiran butiran keringat yang membasahi wajah. 

Panas yang menghinggapi kota ini ditambah lagi saat itu Mpo sedang berada di kawasan di luar ruangan

Mengusap pipi yang chubby ini ini dengan selampe sambil berkata "alhamdullilah bisa merasakan udara panas di bumi, semoga di akhirat Mpo tidak merasakan nya.amiin"
Haus dahaga di dufan
Aih Mpo jadi kepikiran ke akhirat ya, tapi itulah gambaran ketika udara terik akan tetapi masih banyak permainan yang belum di kunjungi. 

Oh ya, dari tadi Mpo cuma cerita udara panas ya. Sebenarnya Mpo sedang berada di kawasan taman rekreasi di Jakarta Utara, ayo tebak dimana? 

Ancol, tepatnya berada di kawasan Dufan. Ada 28 macam arena permainan Dufan yang di buka hari ini dan patut kita jelajahi bersama.

Antrian yang cukup panjang di setiap area permainan membuat kita harus sabar untuk mencoba setiap wahana. Panas udara hari ini bisa menyebabkan dehidrasi.

Permasalahan dehidrasi bukanlah permasalahan yang bisa dianggap sepele, hal ini karena berdampak pada kesehatan kita yang akibatnya kita rasakan dalam waktu jangka panjang.
Bahaya dehidrasi
Segera ambil air minum
Membuka tas dan segera ambil segelas air mineral yang dapat menolong kita, akan tetapi terjadi kekecewaan karena persedian air yang Mpo bawa ternyata sudah mau habis.

Terbayanglah kulkas di rumah dimana kita bisa mengambil sebotol minuman dingin, uh pasti segarnya.

Daripada kehausan, langkah kecil ini menuju tempat stand yang menjual air mineral. Langkah kaki ini terhenti ketika melihat stand kecil dengan tulisan air siap minum

Tanpa berpikir panjang waktu akhirnya Mpo mencoba untuk meminumnya. Awalnya Mpo agak kesulitan untuk mengeluarkan air karena tidak ada bacaan petunjuk cara penggunanan di stand tersebut. 

Alhamdullilah Mpo sangat terbantu sama petugas yang sedang berjualan aneka souvernir dufan, akhirnya Mpo bisa mengeluarkan air. 

Saat menuangkan air ke dalam botol agak kesulitan karena tidak ada petunjuk akan tetapi setelah mencoba beberapa kali akhirnya bisa juga. 

Oh ya Mpo mau memberi tips agar air bisa terisi penuh di dalam kemasan botol yaitu posisi botol sejajar dengan aliran air dan jangan posisi nungging. 

Pas mencoba meminum air ternyata air tersebut air dalam kondisi dingin dan sudah di pastikan terjamin bahwa air tersebut sehat dan aman di komsumsi. 

Saat Mpo mencicipi air dingin tersebut, rasanya sama seperti air membeli air kemasan, jernih, bersih, tanpa bau dan tidak berwarna keruh. 

Pantas saja saat kita baru saja memasuki area Dufan para petugas melarang kita membawa air dalam kemasan di dalam tas hal ini dinkarenakan disediakan stand penjual air minum kemasan dan stand air siap minum  

Air siap minum ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh pengunjung Dufan, oleh karena itu di harapkan kita bersama untuk menjaga kebersihan air tersebut dengan tidak melakukan cuci tangan, membuang puntung rokok dll. 

Di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun, 

Jalan jalan ke Dufan, naik wahana istana boneka. 
Lagi mengalami kehausan, air siap minum hilangkan dahaga seketika
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *