Satu cerita berjuta cinta

Dibawah kepemimpinan Epy Kusnandar mengalami ujian di film Preman Pensiun

Seorang pemimpin bisa di lihat dari cara berpakaian yang selalu rapi, wangi dan dandy. 

Saat datang ke Epicentrum XXI pada tanggal 10 Januari 2019, Mpo dan anggota komunitas Indonesian Social Blogprenuer sedikit agak kaget karena banyak rombongan pria berbaju hitam berbadan besar,berotot dengan langkah yang tegap memenuhi area bioskop XXI.
Cara memimpin Kepala preman yang sudah insyaf

Tidak hanya sosok pria berbaju hitam dengan badan kekar dan tegap akan tetapi ada sosok pria kurus memakai kaos oblong juga datang ke bioskop.

Mpo sempat berpikir dan agak sedikit was-was, di dalam hati bertanya-tanya, ada peristiwa apa ya, orang orang tersebut sampai sampai datang ke Epicentrum.

Rasa khawatir pun sirna saat Mpo mengetahui bahwa para artis film Preman pensiun sedang mengadakan screening film di tempat tersebut.  


Behind the Scene Film Preman Pensiun.

Pria berbaju hitam dengan badan berotot yang datang pada hari itu adalah para aktor pemain film preman pensiun.

Proses pengerjaan syuting film preman pensiun memakan waktu 21 hari mulai bulan April sampai Mei 2018. Hal ini di ungkapkan Aris Nugraha sutradara sekaligus penulis skenario.

Film Preman Pensiun yang bergenre drama komedi. Kekocakan para artis dan aktor sesungguhnya juga terjadi dalam keseharian sehingga bisa membuat kehidupan suasana menjadi cair. 

Awalnya Mpo agak kaget saat perpindahan scene satu adegan ke adegan lainnya. 

Baru kali ini Mpo menonton perpindahan scene akan tetapi dialog dalam scene tersebut saling menyambung antara satu adegan d dengan adegan lainnya.

Perpindahan scene tersebut menjadi ciri khas film Preman Pensiun. 

Salut deh sama crew film yang menyatukan potongan scane menjadi cerita yang apik.Untuk itulah Mpo memberi bintang 4,5 dari 5.  


Totalitas penjiwaan karekter Kang Mus dalam film Preman Pensiun.

Ada salah satu teman blogger sempat berucap "Risih banget lihat, Epy Kusnandar yang datang ke bioskop pakai celana pendek dan kaos oblong".

Ucapan yang di lontarkan salah satu teman blogger sangatlah wajar, hal ini karena budaya adat ketimuran dan sopan santun yang masih melekat pada budaya bangsa.

Dalam film preman pensiun, Kang Mus merupakan tokoh yang diperankan oleh Epy Kusnandar. 


Itulah dunia seni peran di mana para artis haruslah totalitas menjiwai peran yang di mainkan.

Tidak hanya totalitas dari segi pakaian akan tetapi dari segi karakter dan perilaku juga di tonjolkan seperti kebiasaan Kang Mus memegang ketiak dan menghirup aroma bau ketiak dan kekocakan yang di utarakan saat melakukan Press Conference.

Ah, itulah artis yang menjiwai seni peran. Penjiwaan karakter memerankan Kang Mus terus di hayati hingga di setiap acara offair promo film Preman Pensiun dengan memakai kaos oblong dan celana pendek.


Kepemimpinan Epy Kusnandar mengalami ujian.

Di dalam film Preman Pensiun, Epy Kusnandar tidak hanya di uji dalam totalitas berakting di depan kamera akan tetapi juga di uji dalam soal kepemimpinan.

Kang Mus yang diperankan oleh Epy Kusnandar sangat di uji dalam menjalankan karekter seorang pemimpin.

Epy Kusnandar preman insyaf
Kang Mus
(Dok. Kristianto)

Seorang pemimpin yang berasal dari rakyat kecil yang ingin hidupnya berubah untuk lepas dari dunia hitam dan kembali kemasyarakat.

Di dalam Al Qur'an tepatnya di surat Al-Mudtastsir ayat 38 di jelaskan bahwa Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang di perbuatnya. 

Sosok Kang Mus selaku sosok preman insyaf yang juga menjadi tulang punggung keluarga, tulang punggung usaha kecimpring dan kepala mantan preman.

Dalam menjalankan peran sebagai seorang pemimpin, pastinya tidak mudah menghadapi tantangan dan ujian.

Konflik makin memanas ketika Kang Mus yang mempunyai anak gadis yang mulai di dekati oleh seorang jejaka yang usianya lebih tua daripada anaknya.

Disinilah konflik batin terjadi antara takut anaknya dipermainkan oleh orang lain.

Peran sebagai ayah sekaligus mantan preman sangat di pertaruhkan untuk selalu menjaga sang putri tercinta.

Di tengah kegalauan mengenai sang anak gadisnya, Kang Mus juga mengalami problematika dalam bisnis kecimpring yang tengah di Landa kelesuan.

Problematika terus menghampiri kehidupan Kang Mus akan tetapi Kang Mus tetap lah seorang anak yang patuh terhadap ibunya.

Lalu bagaimanakah cara Kang Mus dalam menyelesaikan persoalan masalah yang menghimpit.
Download film preman pensiun
Tokoh Pemeran Film Preman Pensiun
(Dok. Canva & Instagram film Preman Pensiun)



Saksikan sendiri dan buktikan di layar lebar mulai 17 Januari 2019
Preman pensiun di Landa kelesuan bisnis kecimpring
Poster Film Preman Pensiun
(Dok. Instagram film preman pensiun)

Diakhir tulisan ini, Mpo mau berpantun 
Ada Kang Epy, Ada kang Gobang
Hidup terasa hepi,ke bioskop film Preman Pensiun siap tayang

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *