Electrolux menghadirkan Dibalik Kisah Masakan Enak yang dimulai dari Dapur Unik

kelas masak  di dapur unik
Add caption
Peralatan rumah dan konsep dapur yang berkualitas menentukan terciptanya dapur unik.

Dapur unik bukanlah hal yang mudah untuk di buat, mengigat kondisi keuangan dan luas ruangan dapur yang tidak begitu besar , maka diperlukan bebenah untuk mempunyai dapur unik.

Lalu apa sih guna nya mempunyai dapur unik?
Dapur bukan lagi sebuah tempat mengelola masakan akan tetapi dapur merupakan tempat merealisasikan sebuah ide membuat masakan menjadi menu baru dengan tujuan agar anggota keluarga tidak bosan makan dengan menu yang itu itu saja.

Dengan adanya dapur unik di harapkan kita tidak pernah bosan berkreasi memasak dan tidak pantang menyerah untuk terus mencoba sehingga menghasilkan masakan enak.

Masakan enak tercipta dari tangan seorang ibu di dapur unik.


Mpo, makan apa sih, kok item gelam gitu”ujar sepupu Mpo.
ini masakan bude, nasi rawon ayam, biarpun penampilan tidak cakep tapi soal rasa enak, gurih dan sedikit pedas” ujar ku.

Rawon Ayam merupakan salah satu masakan favorit buatan mama. Hem, kalau mama sudah masak rawon ayam, kuah rawon Mpo tuang sampai banjir memenuhi nasi.

Mpo suka makan rawon ayam bagian dada ataupun sayap. Ingin rasanya belajar masak sama mama, akan tetapi mama selalu bilang “Mama bikin tidak pakai takaran, memakai ilmu kira-kira dalam menggunakan bumbu dapur”.

Oh alah, itulah mama yang hanya berbekal pengalaman ngubek di dapur tanpa kelas memasak namun hasil masakan mama memang tiada duanya .
tangan terampil seorang ibu di dapur unik
Nasi Rawon Ayam
Masakan seorang ibu bisa membuat rasa kangen, bahkan mampir kerumah ibu dengan tujuan ingin mencicipi masakan rumah. Hal ini juga terjadi oleh bapak iffan selaku Presiden Direktur PT Electrolux yang mempunyai cerita masakan yang menjadi menu favoritnya.

Tempe Balado buatan ibunda tercinta yang di buat dengan penuh cinta kasih. Disaat itu sang ibunda mengulek sambal dengan menggunakan peralatan rumah yang masih bersifat tradisional akan tetapi hasil masakan ibunda selalu dinantikan untuk di santap.
presiden direktur electrolux memasak di dapur unik
Tempe balado
Membuat dapur unik di ruangan minimalis Harga lahan tanah di perkotaan sangatlah mahal, tidak heran jika dapur yang kita impikan sedari gadis dulu, jauh berbeda dengan kenyataan.

Ya, impian mempunyai sebuah dapur yang unik dengan luas ruangan dan di lengkapi peralatan dapur yang modern serta cabinet dapur yang di penuhi ruang rahasia menyimpan peralatan dapur, layaknya dapur chef professional .

Sebuah impian yang sekarang harus diterima sesuai kenyataan karena ruangan di dapur dan keuangan kita serba minimalis. Untuk itulah di perlukan tangan cantik seorang wanita untuk menciptakan dapur unik sesuai keinginan kita, tanpa harus merogoh kantong yang banyak.
  • Sirkulasi udara yang cukup.
Bila memasak pastinya akan mengeluarkan aroma yang cukup kuat baik dari asap masakan ataupun uap masakan. Sirkulasi udara di dapur unik perlu diperhatikan, agar udara bisa masuk silih berganti sehingga tidak tercipta ruangan yang lembab, pengap. Peralatan dapur seperti exhaust fan perlu di pasang di dapur unik agar asap maupun uap masakan segera keluar. Sirkulasi udara di dapur unik juga menolong para bunda dari kecelakan di dapur seperti kebocoran gas, ih amit amit ya kalau sampai terjadi.
  • Bebas jamur dan bakteri menentukan dapur berkualitas.
Ayo ngaku deh, berapa hari sekali sehari sampah dapur di buang? Kalau Mpo selesai mencuci piring, lalu membuang sampah di dapur . ya kalau di hitung bisa 4-5 kali buang sampah. Sampai-sampai mama Mpo bilang “tunggu agak banyakan, sampah baru dibuang”. Sampah di dapur di harapkan tidak boleh lebih dari sehari berada di dapur kita, hal ini bisa menimbulkan potensi munculnya kuman dan bakteri.
  • Memilki akses keluar
untuk memiliki dapur berkualitas, penempatan dapur haruslah di ruangan belakang yang mempunyai akses pintu keluar yang mempunyai akses keluar dengan mudah bila terjadi kebocoran gas.
  • Cahaya yang optimal.
Cahaya yang berasal dari alam dari sinar matahari, sangatlah membantu dalam pencahayaan. Sinar matahari yang masuk melalui jendela akan akan mengurangi kelembapan udara dan menghambat pertumbuhan jamur. Pemilihan lampu juga menentukan dapur menjadi unik. Pencahayaan yang cukup memudahkan untuk melihat hasil masakan.
  • Dapur berkualitas, bebas cairan berbahaya.
di dapur berkualitas hendaknya tidak ada bahan cairan kimia yang membasmi serangga yang bersifat neurotonic berakibat menganggu kerja saraf. Gunakan bahan alami untuk mengusir serangga.
  • Kreasikan dekorasi menjadi dapur unik
ibu yang suka dengan otak atik peralatan dapur, tidak ada salahnya jika kita menunjukan kemampuan diri dengan berkreasi dekorasi di dapur seperti membuat talenan hias /decoupage, pageboard buat mengantung panci dan sodet, bindex bekas file suami buat taruh almunium foil.
  • Material peralatan dapur unik
Material peralatan dapur juga harus di perhatikan seperti pemilihan keramik yang berwarna terang agar mudah terlihat. Selain itupula pemilihan lantai haruslah keramik yang tidak mudah licin jika terkena percikan air atau minyak.
washbar area peralatan dapur di dapur unik
cuci pakaian gratis

Pengalaman berbeda di dapur unik dengan menggunakan produk Electrolux


Konsep dapur unik juga di realisasikan dalam bentuk lain, yang tujuannya agar orang mengenal, mencoba menjadi betah di dapur dengan peralatan Electrolux.

Oleh karena itulah Electrolux menggalakan kampanye taste stories sebagai sarana menjangkau konsumen yang akan berbagi cerita pengalaman masak tidak terlupakan, hal ini di ungkapkan oleh Iffan selaku Presiden Direktur PT. Electrolux.

Pengalaman yang tidak dapat terlupakan bisa didapat dengan mengunjungi Electrolux Taste and Care Center yang berada di Jalan Absul Muis No 34, Jakarta Pusat. Electrolux taste and care center ini buka hari senen sampai sabtu mulai dari pukul 10.00 sampai 16.00 .
ngopi cantik racikan barista di dapur unik
coffe shop
Electrolux taste and care center mempunyai tiga area yang bisa rasakan pengalaman berbeda yaitu area memasak, area washbar, area coffe shop.

Biasanya kita ke laundry, hanya menitipkan pakaian kotor dan kebali kerumah, Rasakan pengalaman yang berbeda, dimana kita bisa ngopi cantik senilai Rp30.000 sambil menunggu cuci baju gratis 5 kilo.

Mesin cuci yang di gunakan produk Electrolux. Tanpa harus mendengarkan deru mesin produk Electrolux, suara iringan music akan menemani kita saat ngopi cantik sambil memainkan handphone. ah indahnya pengalaman ini.
kelas memasak di dapur unik untuk komunitas
bumbu yang akan di gunakan di kelas masak
Ada pula area memasak tempat chef professional melakukan demo memasak untuk komunitas ataupun ibu pengajian.

Dapur unik di area masak sangatlah luas, rapi menempatkan bumbu bumbu masakan dan juga didukung oleh peralatan dapur yang modern yang memudahkan kita dalam bekerja mengelola masakan.

di akhir tulisan ini, Mpo akan membuat pantun
Jalan jalan Ke abdul Muis.
Berboncengan naik sepeda motor .
Lihat cucian menggunung bikin hati miris.
Datang ke dapur unik bisa ngopi cantik sambil cuci pakaian kotor.

No comments