Satu cerita berjuta cinta

Electrolux menghadirkan Dibalik Kisah Masakan Enak yang dimulai dari Dapur Unik

kelas masak  di dapur unik
Add caption
Peralatan rumah dan konsep dapur yang berkualitas menentukan terciptanya dapur unik.

Dapur unik bukanlah hal yang mudah untuk di buat, mengigat kondisi keuangan dan luas ruangan dapur yang tidak begitu besar , maka diperlukan bebenah untuk mempunyai dapur unik.

Lalu apa sih guna nya mempunyai dapur unik?
Dapur bukan lagi sebuah tempat mengelola masakan akan tetapi dapur merupakan tempat merealisasikan sebuah ide membuat masakan menjadi menu baru dengan tujuan agar anggota keluarga tidak bosan makan dengan menu yang itu itu saja.

Dengan adanya dapur unik di harapkan kita tidak pernah bosan berkreasi memasak dan tidak pantang menyerah untuk terus mencoba sehingga menghasilkan masakan enak.

Masakan enak tercipta dari tangan seorang ibu di dapur unik.


Mpo, makan apa sih, kok item gelam gitu”ujar sepupu Mpo.
ini masakan bude, nasi rawon ayam, biarpun penampilan tidak cakep tapi soal rasa enak, gurih dan sedikit pedas” ujar ku.

Rawon Ayam merupakan salah satu masakan favorit buatan mama. Hem, kalau mama sudah masak rawon ayam, kuah rawon Mpo tuang sampai banjir memenuhi nasi.

Mpo suka makan rawon ayam bagian dada ataupun sayap. Ingin rasanya belajar masak sama mama, akan tetapi mama selalu bilang “Mama bikin tidak pakai takaran, memakai ilmu kira-kira dalam menggunakan bumbu dapur”.

Oh alah, itulah mama yang hanya berbekal pengalaman ngubek di dapur tanpa kelas memasak namun hasil masakan mama memang tiada duanya .
tangan terampil seorang ibu di dapur unik
Nasi Rawon Ayam
Masakan seorang ibu bisa membuat rasa kangen, bahkan mampir kerumah ibu dengan tujuan ingin mencicipi masakan rumah. Hal ini juga terjadi oleh bapak iffan selaku Presiden Direktur PT Electrolux yang mempunyai cerita masakan yang menjadi menu favoritnya.

Tempe Balado buatan ibunda tercinta yang di buat dengan penuh cinta kasih. Disaat itu sang ibunda mengulek sambal dengan menggunakan peralatan rumah yang masih bersifat tradisional akan tetapi hasil masakan ibunda selalu dinantikan untuk di santap.
presiden direktur electrolux memasak di dapur unik
Tempe balado
Membuat dapur unik di ruangan minimalis Harga lahan tanah di perkotaan sangatlah mahal, tidak heran jika dapur yang kita impikan sedari gadis dulu, jauh berbeda dengan kenyataan.

Ya, impian mempunyai sebuah dapur yang unik dengan luas ruangan dan di lengkapi peralatan dapur yang modern serta cabinet dapur yang di penuhi ruang rahasia menyimpan peralatan dapur, layaknya dapur chef professional .

Sebuah impian yang sekarang harus diterima sesuai kenyataan karena ruangan di dapur dan keuangan kita serba minimalis. Untuk itulah di perlukan tangan cantik seorang wanita untuk menciptakan dapur unik sesuai keinginan kita, tanpa harus merogoh kantong yang banyak.
  • Sirkulasi udara yang cukup.
Bila memasak pastinya akan mengeluarkan aroma yang cukup kuat baik dari asap masakan ataupun uap masakan. Sirkulasi udara di dapur unik perlu diperhatikan, agar udara bisa masuk silih berganti sehingga tidak tercipta ruangan yang lembab, pengap. Peralatan dapur seperti exhaust fan perlu di pasang di dapur unik agar asap maupun uap masakan segera keluar. Sirkulasi udara di dapur unik juga menolong para bunda dari kecelakan di dapur seperti kebocoran gas, ih amit amit ya kalau sampai terjadi.
  • Bebas jamur dan bakteri menentukan dapur berkualitas.
Ayo ngaku deh, berapa hari sekali sehari sampah dapur di buang? Kalau Mpo selesai mencuci piring, lalu membuang sampah di dapur . ya kalau di hitung bisa 4-5 kali buang sampah. Sampai-sampai mama Mpo bilang “tunggu agak banyakan, sampah baru dibuang”. Sampah di dapur di harapkan tidak boleh lebih dari sehari berada di dapur kita, hal ini bisa menimbulkan potensi munculnya kuman dan bakteri.
  • Memilki akses keluar
untuk memiliki dapur berkualitas, penempatan dapur haruslah di ruangan belakang yang mempunyai akses pintu keluar yang mempunyai akses keluar dengan mudah bila terjadi kebocoran gas.
  • Cahaya yang optimal.
Cahaya yang berasal dari alam dari sinar matahari, sangatlah membantu dalam pencahayaan. Sinar matahari yang masuk melalui jendela akan akan mengurangi kelembapan udara dan menghambat pertumbuhan jamur. Pemilihan lampu juga menentukan dapur menjadi unik. Pencahayaan yang cukup memudahkan untuk melihat hasil masakan.
  • Dapur berkualitas, bebas cairan berbahaya.
di dapur berkualitas hendaknya tidak ada bahan cairan kimia yang membasmi serangga yang bersifat neurotonic berakibat menganggu kerja saraf. Gunakan bahan alami untuk mengusir serangga.
  • Kreasikan dekorasi menjadi dapur unik
ibu yang suka dengan otak atik peralatan dapur, tidak ada salahnya jika kita menunjukan kemampuan diri dengan berkreasi dekorasi di dapur seperti membuat talenan hias /decoupage, pageboard buat mengantung panci dan sodet, bindex bekas file suami buat taruh almunium foil.
  • Material peralatan dapur unik
Material peralatan dapur juga harus di perhatikan seperti pemilihan keramik yang berwarna terang agar mudah terlihat. Selain itupula pemilihan lantai haruslah keramik yang tidak mudah licin jika terkena percikan air atau minyak.
washbar area peralatan dapur di dapur unik
cuci pakaian gratis

Pengalaman berbeda di dapur unik dengan menggunakan produk Electrolux


Konsep dapur unik juga di realisasikan dalam bentuk lain, yang tujuannya agar orang mengenal, mencoba menjadi betah di dapur dengan peralatan Electrolux.

Oleh karena itulah Electrolux menggalakan kampanye taste stories sebagai sarana menjangkau konsumen yang akan berbagi cerita pengalaman masak tidak terlupakan, hal ini di ungkapkan oleh Iffan selaku Presiden Direktur PT. Electrolux.

Pengalaman yang tidak dapat terlupakan bisa didapat dengan mengunjungi Electrolux Taste and Care Center yang berada di Jalan Absul Muis No 34, Jakarta Pusat. Electrolux taste and care center ini buka hari senen sampai sabtu mulai dari pukul 10.00 sampai 16.00 .
ngopi cantik racikan barista di dapur unik
coffe shop
Electrolux taste and care center mempunyai tiga area yang bisa rasakan pengalaman berbeda yaitu area memasak, area washbar, area coffe shop.

Biasanya kita ke laundry, hanya menitipkan pakaian kotor dan kebali kerumah, Rasakan pengalaman yang berbeda, dimana kita bisa ngopi cantik senilai Rp30.000 sambil menunggu cuci baju gratis 5 kilo.

Mesin cuci yang di gunakan produk Electrolux. Tanpa harus mendengarkan deru mesin produk Electrolux, suara iringan music akan menemani kita saat ngopi cantik sambil memainkan handphone. ah indahnya pengalaman ini.
kelas memasak di dapur unik untuk komunitas
bumbu yang akan di gunakan di kelas masak
Ada pula area memasak tempat chef professional melakukan demo memasak untuk komunitas ataupun ibu pengajian.

Dapur unik di area masak sangatlah luas, rapi menempatkan bumbu bumbu masakan dan juga didukung oleh peralatan dapur yang modern yang memudahkan kita dalam bekerja mengelola masakan.

di akhir tulisan ini, Mpo akan membuat pantun
Jalan jalan Ke abdul Muis.
Berboncengan naik sepeda motor .
Lihat cucian menggunung bikin hati miris.
Datang ke dapur unik bisa ngopi cantik sambil cuci pakaian kotor.
Share:

76 comments:

  1. Mpo...
    Konsep dapur unik tersebut, impian banget. Pas buat mamaku yg hobimasak 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi memakai peralatan masak yang modern, Mama Auda makin betah di dapur unik.

      Terima kasih Auda telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  2. Cantik yaaa dapurnya..
    Set rumah yang kayak gitu yang bikin pengen pulang trus langsung renof rumah. XD

    Belum lagi produk2nya electrolux yang cantik2 juga. Bikin pingin borong gitu. Tapi apa daya dompet tak sanggup. Wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara gampang mba Ajeng, tinggal nabung saja setiap hari atau ikutan arisan elektronik.

      Terima kasih mba Ajeng telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  3. Asik banget dah bisa nyuci sambil ngopi ya. Pengen rasain suasana begitu deh. Lebih enak lagi kalau ada yang nyetrika juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin gampang akses di dapur , dapur unik milik perempuan.

      Terima kasih mba Laras telah bersilahturahmi dan komentar ke webblog Mpo

      Delete
  4. Wkwkwkw. .Mpoo, jadi ingat pertama kali ketemu rawon, aneh aja gitu ada makanan hitam legam.
    Biasanya yang hitam legam itu kuah cumi wkwkwk. .

    Btw dapurnya keceeee.. .
    Kalau punya dapur kayak gini, sepertinya saya jadi jarang masak, takut kotor wakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mba reyne bisa saja.

      Dapur unik bikin jarang masak karena takut kotor.

      Terima kasih mba Reyne telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  5. Konsep dapur unik ini bisa jadi referensiku ni mpo.maklum belom punya dapur.wkwkwkwkwk.masi numpang sama ibu 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga impian mempunyai dapur unik di rumah sendiri, bisa terwujud.

      Terima kasih guru kecil telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  6. selalu ada cerita di dapur ya mbaaa, masak bakal lebih berkesan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, kesan itu lah yang bikin kangen dan ingin cicipi masakan mama.

      Terima kasih Mardiah telah bersilahturahmi ke webblog Mpo

      Delete
  7. Wuaaaaa dapur impian 😢
    Semoga cepet jd kenyataan punya dapur begituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga terwujud mempunyai dapur unik.

      Terima kasih mba Millati telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  8. iya ya mpo masakan mamah enak tiada duanya giliran ditanya bumbunya hanya dia dan Tuhan yang tahu :D

    duh ini konsepnya ciamik ya mpo bolelah aku minta suami pengen yg ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba dan Semoga impian mempunyai dapur unik bisa terwujud.

      Terima kasih mba Herva telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  9. Keren konsep dapur unik, bikin mama makin rajin masak😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin betah di dapur unik untuk mengelola masakan dan mba Dewi makin sering makan masakan mama.

      Terima kasih mba Dewi telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  10. Jd elektolux ini merk mesin cuci gitu kah? Kalo mau ditaruh di dapur rumah tempat tinggal aq ku kayaknya gak bisa deh. Soalnya desain dapurnya nggak bs buat naruh mesin cuci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak hanya mesin cuci, beragam macam jenis elektronik sudah tersedia mulai dari rice cooker ,blender dll.

      Terima kasih mba Aminantul telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  11. Whuaa, bisa banget si mpo bikin pantun. Aku tuh udah lama juga kepincut sama produknya electrolux, terus liat begini jadi tambah kepengen. Emang harga gak bo'ong ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sering mengelola bahan bahan di dapur unik.

      Terima kasih mba Dwi telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  12. Seandainya punya dapur kece dan cantik begitu bikin betah masak yaa mpok dan inovasi menu-menu baru buat keluarga.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar mba Rismayani, nanti kita jadi agak gendut sering makan buatan mama di dapur unik.

      Terima kasih mba Rismayani telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  13. Wah asik bgt cuci gratis kita nya tinggal ngupi syantik. Hehe. Apalagi dapur n peralatannya modern bgt. Betahlah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin sering nih ngopi cantik di dapur unik.

      Terima kasih mba Atika telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  14. Mpo..laper saya lihat penampakan rawon ayam dan tempe balado..enak tenan itu
    Apalagi kalau dapurnya seperti punya electrolux ini..bisa rajin masak setiap hari hihihi
    Mupeng!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo datang ke rumah Mpo dan dapur unik pak Iffan buat cicipi masakan kita.

      Terima kasih mba Dian telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  15. Klo dapur bersih trus peralstannya semua pakei elektrolux bikin betah madak y mpo mauuu bngt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo deh sering main ke dapur unik.

      Terima kasih mba Utie telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  16. Belum pernah icip rawon ayam, sama rawon daging enakan mana ya mpok ?
    Sembari nyuci, nyeruput kopi, ditemani lagu-lagu asik. Nyamannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama enak mba Syarifani.

      Terima kasih mba Syarifani telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  17. Baru tau lho kalau ayam enak juga dibikin rawon. Jadi senapsaran :D

    Kalau buat blogger atau content creator, dapur unik bermanfaat banget buat keperluan pemotretan. Cuma emang ya, ngumpulin perintilannya itu butuh dana gak sedikit, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kumpulin sedikit demi sedikit peralatan masak dan fotograpi biar makin kece fotonya.

      Terima kasih mba meriska telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  18. Baca tulisan ini pagi-pagi gini jadi bikin laper. Duh, nasi rawon sama tempe balado nya itu loh bikin pengen masak kayak gitu juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo deh mba masak seperti itu di dapur unik.

      Terima kasih mba Siti Faridah telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  19. Waw mantap ya mpo elecrolux ini. Kalau nggak salah elecrolux ini memproduksi AC juga ya? Soalnya kalau nggak salah ada ac merek electrolux ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beragam jenis elektronik yang di hasilkan oleh electrolux.


      Terima kasih mba Erysha telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  20. Dapurnya bagus mpok. Apalagi kalau peralatannya berkualitas dan selengkap electrolux. Wah mau donk nungguin laundryan sambil ngupi2 cantik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo deh datang ke dapur unik biar kita bisa ngopi bareng.

      Terima kasih mba Aprillia telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  21. Dapur memang bagian terpenting dalam rumah, tempat terciptanya masakan-masakan lezat hehe. Btw rawonnya bikin mupeng hiks aku gak bisa masaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau sudah matang rawon, bisa ajakin mpo makan bareng di dapur unik.

      Terima kasih mba Ria telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  22. dapur idaman buibu banget ini, bis seharian di rumah kalo begini caranya yes mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin betah di dapur unik.

      Terima kasih mba Cici telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di webblog Mpo

      Delete
  23. Salam kenal feb, mpo saya masih muda dan belum memiliki ketertarikan di dunia dapur tapi lihat tulisan ini dan merasakn pengalamannya wah saya jadi akan betah didapur klo dapur rumah seperti itu kikiki hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali.

      Ayo ciptakan dapur unik di rumah masing masing.

      Terima kasih izzah telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  24. Jadi teringat kalau dapur di rumah masih acak2an... Semoga punya rejeki agar bs renovasi dikit, setidaknya biar ventilasi udaranya lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin

      Terima kasih Susie telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo.

      Delete
  25. Kalo rumahku udah jadi, mau juga punya dapur unik 😊

    Btw, tempe baladonya menggoda euy 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba Ira kita buat dapur unik.

      Terima kasih mba Ira telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  26. Punya dapur bersih,peralatan lengkap ditambah kalo produk nya elextrolux makin keren ya Mbk. Produk idaman para ibu rumah tangga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ada produk idaman ibu rumah tangga.

      Terima kasih mba HM Zwan telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  27. Aku pengen banget punya dapur yg kayak di apartemen gitu. Ada tempat cuci baju pake mesim bukaan depan gitu.

    Skrg masih pake bukaan atas, trus belom renov dapur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga impian terwujud.

      Terima kasih mba Cindy telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  28. Itulah kenapa saya lebih suka masak daripada bikin kue. KA=alau masak memang saya juga lebih suka tanpa takaran.

    Di rumah saya, untuk mesin cuci selalu pakai Elektrolux sejak belasan tahun lalu. Tinggal peralatan masaknya aja yang belum pakai Elektrolux

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asal cemplang cemplung masakan ya.

      Terima kasih mba Keke telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  29. Produk Home Living Electrolux memang sudah jaminan ya.
    Berbanding luruslah dengan harganya.

    Aku kebetulan punya mesin cuci top loading Electrolux.
    Januari 2019 ini tepat 11 tahun dan masih bisa diandalkan.

    Pernah juga lihat kitchen set Electrolux di toko elektronik, asli bikin menegak liur.
    Well, saat ini jadi penikmat saja dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah awet sekali electrolux

      Terima kasih mba Rosanna atas sharingnya

      Delete
  30. Eh, baru tahu lo Mbak, kalau ayam juga bisa dirawon. Cus ah kapan-kapan dieksekusi. Kalau tentang bikin dapur unik, hmmm.... Mungkin yang penting fungsionalitasnya ya. Produknya electrolux itu lo, tampilannya bagus, fungsinya juga oke banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba bikin ayam rawon..

      Terima kasih nyonya malas telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  31. Waaah dapur impian, udah pernah mencucipi dapur yg nyaman berpengaruh pada mood memasak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik mood bagus masakan jadi enak berkat dapur unik.

      Terima kasih mba Izmi telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  32. Seneng punya dapur kayak gini. Impian banget nih. Aku suka masak soalnya mpok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik masak terus di dapur unik.

      Terima kasih mba Siti telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  33. Kereeen pisan memang mba.. aku mau punya dapur impian yang penuh alat-alat yang sangat membantu itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah ada peralatan yang mumpuni di dapur unik

      Terima kasih mba Indah telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  34. Kalau dapurnya tertata rapi, peralatannya lengkap, masak jadi menyenangkan, hidangan yang dihasilkan pun jadi enak ya Mpok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah bisa sering masak di dapur unik.

      Terima kasih mba Ika Maya telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  35. Wah elektrolux merambah ke dunia dapur rupanya. Saya taunya.mesin cuci nya aja krn merk itu yg sering sy pke di laundry an punyaku hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semoga usaha tambah sukses.

      Terima kasih mba Ida telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  36. Dapur yang bersih, sehat, pencahayaan pas nggak cuma membuat makanan lebih sehat ya mba, yang masak juga jadi buetah berlama2 uplek uplek di dapur hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik makin betah di dapur unik.

      Terima kasih mba Nabilla telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  37. Lihat tempe balado jadi kangen masa kecil, cuma ibuku yang masak tempe balado, selebihnya aku belum pernah lihat ada yang masak tempe balado, eh ini ternyata ada. Rasanya unik menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada kenangan masakan di dapur unik ya.

      Terima kasih mba Eni telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  38. Senang banget kalau dapur unik kayak gini bakal betah masak di dapur heheh plus ada yang bantu beberes hahhaa.... masak apa pun jadi betah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sering ke dapur unik bikin masakan enak.

      Terima kasih mba Naqiyyah telah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *